Postingan Terbaru

Selasa, 19 Mei 2020

Sinopsis Fix You episode 2 part 2


Semua gambar dan konten bersumber dari KBS2




Woo Joo diam-diam meninggalkan rumah sakit tapi malah ketahuan sama Shi Jun. Shi Jun memintanya untuk mengikutinya.

Shi Jun kembali mengobati luka di tangan Woo Joo. Woo Joo menyinggung apa yang dia lihat saat di UGD tadi.

Shi Jun menunjukkan kalo seperti itulah Woo Joo semalam. Woo Joo mulai menyampaikan apa saja yang ia alami. Ia dikeluarkan dari tim produksi padahal sudah melatih paru-parunya selama 2 bulan. Dia dijadikan tersangka penyerangan cuman gara-gara punya temperamen buruk.

Shi Jun jadi teringat apa yang Young Won katakan kalo Woo Joo kesulitan mengendalikan amarah sampai nggak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik.

Woo Joo melanjutkan kalo dia dua kali dihianati sama pacarnya.

Shi Jun lalu menunjukkannya cara untuk melampiaskan amarah yaitu dengan memaki. Ia mengambil kantong plastik dan menggunakannya untuk memasukkan semua makiannya. Pasiennya di luar aja sampai terganggu dengarnya. Kebetulan dia juga sedang ingin memaki.

Shi Jun lalu memberi satu kantong plastik pada Woo Joo dan memintanya untuk menggunakannya kapanpun ia butuh. Resep: Masukkan emosinya yang sebenarnya ke dalam.

Woo Joo masih memandangi kantong plastik itu saat di dalam bus.

Shi Jun mendapat pesan dari direktur kalo ia dimaafkan.



Woo Jung mendatanginya dan memberitahukan kalo Dong Il ada di sana dan sekarang sedang bersama Ji Hee.

Shi Jun berpikir kalo Dong Il pasti belajar dari kejadian Woo Joo. Ia lalu ke sana dan berniat mau membuatnya membayarnya.

Dong Il nampak sangat menyesal apalagi saat Shi Jun datang dan memberinya tatapan tajam.

Dikiranya Shi Jun akan memarahinya tapi malah memberinya hadiah. Dong Il naik pangkat jadi kopral.  Selama ini dia sudah banyak berbuat baik saat sedang patroli.

Dong Il nangis melihat semua dokter menyemangatinya meski ia bukan polisi sungguhan.

Dong Il kembali ke kamarnya. Ia mengeluarkan seragamnya dari dalam paper bag dan membandingkannya dengan seragam rumah sakit yang ada di atas tempat tidur.

"Delusi datang padamu saat kamu nggak bisa menerima kenyataanmu. Ketika kamu mulai menyangkal kenyataanmu karena kamu nggak bisa menerimanya, maka kamu akan menciptakan dunia ilusimu. Dan akhirnya kamu mulai mempercayainya"


In Dong Hyuk menemui pasiennya, Yoo Ra. Ia menunjukkan foto Yoo Ra dan meyakini kalo sesuatu yang mengejutkan telah terjadi padanya 3 bulan yang lalu, saat Yoo Ra mulai percaya kalo parasit hidup di kulitnya.

Dong Hyuk meminta Yoo Ra untuk menceritakan yang terjadi. Yoo Ra nangis memberitahu saat seseorang meninggalkannya dan memanggilnya serangga.

"Kadang kejutan besar membuatmu ingin menyangkal hidupmu"


Shi Jun melakukan siarannya dengan para pasiennya sebagai ilustrasinya. Yoo Min sedang berlatih menendang bola. Woo Joo joging. Ia beristirahat lalu mengambil kantong plastik dari Shi Jun dan menggunakannya. Dan bersamaan dengan itu Shi Jun sebagai Soul Repairman menyatakan mengundurkan diri.



Dong Hyuk sarapan bersama Young Won. Mereka membicarakan pasien Young Won yang dirujuk ke Shi Jun. Seingat Dong Hyuk, Young Won nggak pernah membiarkan orang lain mengambil pasiennya.

Young Won memberitahu kalo pasiennya sudah BPD.

*BPD: Gangguan kepribadian yang sudah di ambang batasnya.

Young Won mengaku nggak memberitahukannya pada Shi Jun karena tahu kalo Shi Jun nggak akan menerimanya kalo ia melakukannya. Bahkan pasiennya juga nggak tahu.

Dong Hyuk meyakini kalo Shi Jun akan membuat masalah kalo dia tahu. Young Won mengaku ingin membantu Shi Jun.

Dong Hyuk meletakkan sebaiknya. Ia menyindir Young Won yang sangat mengkhawatirkan Shi Jun. Apa masih merasa bersalah?

Young Won mengaku ingin membantu Shi Jun agar membuatnya nyaman.


Woo Joo sedang mengikuti audisi tapi orang yang melakukan seleksi nampak nggak tertarik padanya.

Woo Joo malah memarahi mereka yang mengobrol selama audisi. Ia pikir mereka sedang membicarakannya.

Salah seorang juri mengaku suka dengan suaranya tapi sayang mereka nggak bisa mempekerjakannya.

Woo Joo akhirnya pulang.


Dong Hyuk berjalan bersama Shi Jun. Ia memberitahu kalo Yoo Ra ternyata dicampakkan sama pacarnya 3 bulan yang lalu dan itulah yang menyebabkan gejalanya. Ia lalu menyinggung tentang pasien Young Won yang dialihkan pada Shi Jun.

Shi Jun mengaku masih memikirkannya. Ia merasa ragu. Ia mau memeriksa beberapa hal dahulu. Ia ingin melihat apa Ia bisa menanganinya.




Woo Joo duduk di sebuah kafe dan terus menatap ke luar. Shi Jun nelpon

Dong Il memakai seragam rumah sakit dan mensugesti diri sendiri kalo dia bukan polisi.

Shi Jun mengawasi di luar bersama Woo Jung. Dong Il melakukannya sepanjang hari. Shi Jun berpikir untuk membawanya keluar.

Shi Jun mengajak Dong Il ke atap dengan tujuan mencari udara segar. Di sana malah ada Woo Joo yang berniat untuk bunuh diri.

Shi Jun dan Dong Il meminta Woo Joo untuk turun. Di sana bahaya.

Woo Joo menyalahkan Dong Il atas apa yang menimpanya.

Dong Il memintanya untuk turun. Bunuh diri nggak akan menyelesaikan apapun.

Woo Joo malah makin jauh. Dia berdiri di ujung gedung dan siap melompat. Dong Il memohon agar Woo Joo nggak melakukannya.

Woo Joo mengaku nggak membenci Dong Il karena ia juga kesakitan. Ia harap suatu saat nanti Dong Il bisa jadi polisi sungguhan. Ia maju selangkah dan siap melompat.

Dong Il berlutut. Sambil nangis ia meminta maaf pada Woo Joo. Ia kenyadari kalo ia bukan polisi sungguhan saat para dokter memberinya kenaikan pangkat.

Woo Joo ikut menangis. Dia turun dan memeluk Dong Il.


Dan ternyata apa yang Woo Joo lakukan tadi adalah bagian dari rencana Shi Jun. Di bawah sudah ada tiga matras yang siap menangkap Woo Joo kalo sampai dia jatuh. Ia bahkan meminta Woo Joo untuk bekerja paruh waktu di rumah sakit. Mereka membutuhkan aktris untuk terapi panggung seperti yang Woo Joo lakukan tadi.

Woo Joo sesumbar kalo dia sudah menguasai semuanya saat bukan siapa-siapa. Sekarang dia sudah terkenal.

Shi Jun berterima kasih padanya untuk hari ini. Woo Joo juga berterima kasih. Sepanjang hari ini dia sedih karena gagal audisi. Tapi nggak tahu kenapa sekarang dia sudah merasa mendingan. Ia menanyakan apa yang akan terjadi pada Dong Il?

Sun Jun menjelaskannya pada Woo Joo. Hari ini Woo Joo sudah ikut menyembuhkan Dong Il jadi dia akan baik-baik saja. Dan sebagai gantinya ia akan mentraktir Woo Joo besok.

Woo Joo nggak menjawab. Shi Jun memberitahu kalo dia nggak memaksa. Woo Joo boleh menolak kalo nggak mau. Woo Joo tersenyum dan bilang setuju.




Shi Jin berolahraga di ruangannya. Dia kelihatan sangat bersemangat. Dia lalu menelpon menanyakan yang bertugas di UGD malam ini dan berniat menggantikannya tapi malah nggak diijinkan.

Shi Jun berpapasan denga Woo Jung dan yang lain yang mau pergi minum. Woo Jung melarangnya datang ke bangsal karena ia sudah memeriksa. Ia memberitahu kalo para perawat merasa nggak nyaman Shi Jun terus bertugas di malam hari. Ia menyarankan agar Shi Jun pulang dan beristirahat.

Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊