Postingan Terbaru

Minggu, 14 Juni 2020

Sinopsis Fix You episode 6 part 2


Semua gambar dan konten bersumber dari KBS2


Young Won minum dengan Dong Hyuk. Ia membicarakan tentang pernyataan Woo Joo padanya yang bilang kalo Woo Joo menyukai Shi Jun.

Dong Hyuk pikir itu hanya transferens. Young Won meragukannya. Dai takut kalo Shi Jun akan jatuh cinta pada Woo Joo. Dong Hyuk yakin kalo Shi Jun bukan orang yang gegabah. Ia pernah mencintai pasiennya sebelumnya.

Young Won lalu mengungkit yang terjadi pada Se Yeon 8 tahun yang lalu. Dan ternyata dia sudah mengetahuinya tapi nggak memberitajikannya pada Shi Jun karena ia cemburu. Padahal Se Yeon sangat mengabaikannya.

Dong Hyuk mengaku tahu apa yang Young Won lakukan kala itu dan merasa kalo dia jauh lebih buruk.

Young Won lalu memberitahu kalo belakangan dia ingin mengungkapkan perasaannya pada Shi Jun. Ih, senyum Dong Hyuk langsung hilang.


Nuri tertidur saat menunggu kereta datang. Ia langsung terbangun begitu keduanya datang.

Saat hendak masuk mendadak dia melihat seorang pria sedang merekam kaki wanita yang berdiri di hadapannya.

Nuri langsung memberitahukannya pada wanita itu. Pria itu panik dan kabur. Neuri mengejarnya sambil meneriakinya pencuri.

Beberapa orang di depan menghentikan pria itu. Pria itu membantah kalo dia mencuri. Neuri membenarkan kalo dia memang bukan pencuri tapi orang m*s*m. Dia merekam kaki seorang wanita.

Dan setelah Nuri memperhatikan ternyata pria itu...


Nuri menceritakan kejadian itu pada yang lain sesampainya di rumah sakit.

Ji Hee aja sampai nggak nyangka kalo dokter bedah jantung terbaik di negara ini ternyata adalah orang m*s*m. Lah, Nuri mengaku lebih terkejut karena dia mergokin.

Ji Hee pikir kalo itu hanya kesalahpahaman tapi Woo Jung membantahnya karena ditemukan banyak foto di ponselnya. Bahkan foto itu singgah di situs p*rn* untuk dokter. Dan sekarang departemen kardio rumah sakit itu sedang panik.

Mereka lalu membicarakan mengenai situs Doc SC. Salah seorang dokter memberitahu kalo itu cukup terkenal di antara rekan-rekan mereka.

"Apa?"


Nggak hanya para dokter yang membicarakan mengenai hal itu. Pak Park, In Hye dan Ki Tae juga. Ki Tae yang dulunya berteman baik dengan dokter itu sekarang malah nggak mau mengakuinya.

In Hye menyatakan kalo ia akan menyelidiki 1000 anggota dari situs itu. Dan sejauh ini 22 di antaranya berasal dari rumah sakitnya. Ia berencana untuk memecat 22 orang tersebut demi kenyamanan pasien dan sebelum polisi mulai menyelidiki.

Ki Tae Mengingatkan kalo mereka butuh alasan yang bagus untuk memecat mereka. Ia menyarankan agar mereka menunggu penyelidikan dahulu.

In Hye nggak sependapat. Ia hanya nggak mau orang seperti itu merawat pasien mereka.

Pak Park punya pendapat lain. Menurutnya parafilia harus ditangani secara serius. Ia ingin agar mereka mendapatkan pengobatan sebelum dipecat untuk menghindari kejahatan di masa depan.


Pak Park membicarakan mengenai 22 orang itu pada tim dokter. 8 di antaranya mengidap voyeurisme  dan mereka akan mengobati 8 orang itu.

Woo Jung ragu kalo mereka bersedia diobati. Dan ternyata 8 orang itu belum tahu apa-apa. Tugas mereka adalah mendekati dan menyakinkan mereka.

Shi Jun berpikir kalo mereka mungkin nggak akan mau diobati. Merela nggak akan mau mengakui kalo mereka mengidao voyeurisme.

Pak Park minta mereka untuk melakukan yang terbaik. Kalo perlu mengancam dan membohongi. Bukankah Shi Jun pandai melakukan hal itu.

Shi Jun tersenyum. Dipikirnya dia gangster? Ia mengingatkan kalo sudah lama ia nggak menerima pasien rawat jalan. Pasti akan banyak pasien yang menunggu untuk dirawat.

Pak Park minta semuanya untuk berhati-hati dan memastikan kalo informasinya nggak akan bocor. Ia lalu memberitahu kalo Nuri akan dapat pasien pertamanya.

Shi Jun dan Dong Hyuk menyelamati. Nuri menjanjikan kalo dia akan melakukan yang terbaik.

Ji Hee nampak cemburu.

Pak Park lalu akan memberitahukan nama 8 orang itu. Tapi sebelumnya ia meminta mereka agar nggak menganggap orang itu sebagai kolega yang m*s*m tapi pasien pasien pengidap voyeurisme. Karena mereka adalah psikiater.



Shi Jun melihat dokter senior sedang memarahi dokter junior mengenai kondisi seorang pasien yang kini mati otak.

Dokter junior itu sudah melakukan sesuai prosedur dan menghubungi dokter senior itu tapi dia nggak juga datang.

Dia nampak stres terus ditekan.


Shi Jun menghampirinya saat ia duduk menyendiri di bangku taman dan memberinya segelas minuman kopi  dingin. Namanya Se Chan.

Se Chan menolak tapi Shi Jun tetap memberikannya karena dia melihat Se Chan nampak lelah.

Se Chan akhirnya menerimanya dan berterima kasih. Shi Jun duduk di sebelahnya dan memperkenalkan diri. Ia lalu menyinggung tentang Doc SC dan menanyakan apa Se Chan salah satu anggota?

Se Chan nampak mulai panik. Ia melihat sekeliling dan menanyakan gimana Shi Jun bisa tahu?

Shi Jun memberitahu kalo voyeurisme adalah gangguan psikologis yang serius dan ia hanya ingin membantu.

Se Chan bangkit. Ia nggak mau diperlakukan seperti orang m*s*m karena ia hanya melihatnya sesekali dan itu cuman untuk senang-senang. Ia memberitahu kalo tadi pagi dia sudah ke kantor polisi untuk diselidiki.

Shi Jun menyinggung tentang keanggotaan emas yang Se Chan miliki. Se Chan makin frustasi. Ia memberitahu kalo ia berbagi ID dan kata sandi dengan koleganya. Ia menawarkan untuk menjelaskannya.

Shi Jun menolak karena Se Chan toh akan dituntut. Tapi ia masih akan mengobatinya dan merahasiakannya.

Ponsel Se Chan bunyi. Ada unggahan baru. Ia lalu pergi.


Se Chan ke toilet dan mencuci wajahnya. Ia nggak ingin melihat unggahan baru itu tapi nggak bisa.

Ia akhirnya melihatnya juga. Dan tiba-tiba Shi Jun memotretnya dari atas. Ih dia dapat wajahnya Se Chan juga. Ia menekankan kalo voyeurisme adalah gangguan. Se Chan awalnya hanya mencoba dan itu akan membuatnya kecanduan. Dan untuk berhenti ia butuh lebih dari sekedar tekad. Ia menjanjikan akan mengobatinya dan merahasiakannya.

"Jadi kapan mulainya?"





Dong Hyuk juga sedang mendekati pasiennya tapi dia nggak mau mengaku dan malah bilang kalo Dong Hyuk salah orang.
**
Woo Jung juga mendekati pasiennya. Beda dengan pasien Dong Hyuk yang nggak mau mengaku, pasien Woo Jung malah ketakutan dan minta diobati.
**
Dong Hyuk kembali melakukan pendekatan. Ih, pasiennya malah marah. Tapi Dong Hyuk nggak mau menyerah.
**
Nuri ke gereja dan menghampiri pasiennya. Dia menyinggung tentang Doc SC. Lah, pasien Nuri malah merasa pernah melihatnya. Oh... . Tapi ia nggak memberitahukannya pada Nuri.


Dong Hyuk melapor pada Ki Tae sambil jalan. 5 orang sudah setuju menjalani pengobatan. Ia lalu menanyakan teman Ki Tae.

Hidupnya berakhir dan nggak akan bisa melakukan operasi jantung lagi. Sungguh bakat yang sia-sia.



Woo Joo mengantar pelanggan sampai depan dan dapat uang tip. Dia lalu memamerkannya pada Ji Sun. Ji Sun yang sedang membereskan piring mengabaikannya.

Woo Joo memberikan uang itu pada Ji Sun. Ji Sun tetap mengabaikannya. Dia marah dan menekankan kalo tempatnya bukan bar. Ia nggak suka Woo Joo menuangkan minuman untuk pelanggan. Ia ingin menyajikan makanan enak bukan minuman. Dia tahu Woo Joo nggak suka melakukannya. Seperti nggak punya harga diri. Harusnya Woo Joo marah.

Woo Joo mengaku melakukannya untuk Ji Sun. Ia mengakui kalo dia sudah nggak punya harga diri.

Woo Joo jadi marah. Ia mengungkit dipecatnya ia dari pekerjaannya di rumah sakit. Ji Sun seperti menyesal.

Woo Joo mengambil tasnya. Dan sebelum pergi ia meninggalkan uang itu di atas meja.

Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊