Postingan Terbaru

Rabu, 26 April 2023

Sinopsis Progresnya Berapa Persen? Episode 7

All content from VIU/ Net






Ringkas drama sebelumnya


Pak De meriksa jadwalnya di hari papanya April mengalami kecelakaan dan menduga kalo dirinya lah yang menabrak papanya April. Naufal menanyakan suasana hati pak De hari ini. Secara ia mau menyerahkan laporan. Eh pak De mendadak lewat. Nggak kayak biasanya ia mengenakan kemeja berwarna dan jas biru dongker. Pak De menemui Baby dan menanyakan kejadian 5 tahun yang lalu. Ia ingin memastikan kalo ia pulang sendiri malam itu. Belum juga Baby menjawab, pak Willy menelpon dan memintanya untuk datang ke rumah karena ada klien yang akan datang. Pak De menyudahi dan segera ke sana. 


Andin menemui April saat di toilet. Sebelum bicara ia memastikan kalo nggak ada orang lain lagi di sana. Ia memperingatkan agar April jangan terlalu dekat dengan pak De karena mbak Baby nggak suka. April sendiri juga menyadarinya. Andin menekankan kalo mbak Baby itu bahaya. 




Pak De dan pak Willy bertemu dengan klien rumah sakit. Mereka meminta konsep rumah sakit yang asri dan memanfaatkan pemandangan gunung. Usai rapat pak Willy yang juga mau ke kantor minta pak De untuk berangkat bersamanya. 


Di kantor Ryan menemui April dan mengajaknya makan siang bersama. Tapi hanya berdua. April mengiyakan dan bilang ke para rekannya kalo ia nggak bisa makan siang sama mereka lantaran diajakin makan siang sama Ryan. Sebenarnya yang lain menyayangkan, tapi Sheila menenangkan kalo nanti malam mereka akan kumpul lagi ditraktir olehnya. Naufal mengajak Sheila untuk berangkat bersamanya tapi malah Andin yang mengiyakan. 





Di depan pak De yang baru kembali ke kantor melihat April dan Ryan. Ia nggak bisa menghentikan mereka karena harus membicarakan pekerjaan sama pak Willy. Bahkan saat bicara di ruangannya pak Willy, Pak De sama sekali nggak bisa konsentrasi. Ia bahkan salah manggil pak Willy jadi April. 


Sementara itu di jalan Ryan sama April ketawa-tawa ingat masa mereka pacaran dulu. Ryan mengajak April makan di tempat seperti saat mereka kuliah dulu. Ia mau nembak April tapi pak De keburu nelpon. Ia nyuruh April untuk segera kembali ke kantor setelah selesai makan. Usai telponan, April malah jadi ngomongin pak De mulu sehingga membuat Ryan nggak jadi menyatakan perasaannya. 





Naufal yang sedang berkumpul dengan Sheila dan Andin merasa sangat yakin kalo Ryan mau nembak April. Ia mengajak mereka untuk menjadikannya bahan taruhan tapi nggak ada yang mau. Setelah Sheila pergi, Naufal memberikan permen untuk Andin agar ia nggak sedih melihatnya mendekati Sheila. Andin malah berpikir lain. Ia menganggap kalo Naufal malu untuk memberikannya langsung padanya makanya ngomong kayak tadi. 


Ryan menyampaikan kalo ia ingin mereka seperti dulu lagi. April sendiri nggak bisa langsung menjawab. Ia harus memastikan perasaannya dulu pada Ryan. Mendengarnya membuat Ryan mundur dan minta April untuk melupakan apa yang ia katakan tadi. 


Baby mendengar tentang pak De yang meminta laporan pengadaan mobil tahun 2018 dan meminta dikasih file-nya. 





April langsung menemui pak De sekembalinya ke kantor. Pak De yang merasa kalo April sudah cukup kompeten, memberikan proyek rumah sakit padanya. April yang senang banget saat mendengarnya refleks memeluk pak De. Beberapa detik kemudian ia baru menyadari dan melepaskan pak De. 


Sebelum keluar pak De menanyakan perkembangan kasus papanya April dan April memberitahu kalo polisi belum menghubunginya lagi. 




Naufal menghampiri Ryan yang sedang duduk sendirian dan menanyakan apa ia sudah nembak April? Ryan sendiri mengaku belum melakukannya karena masih menunggu saat yang tepat. Naufal nyuruh Ryan untuk mencontoh dirinya yang sudah berulang kali ditolak sama Sheila tapi masih tetap maju. Ia menasehati kalo sukses itu butuh kesempatan, tapi kalo kesempatannya nggak ada, mereka sendiri yang harus menciptakannya. 





April cerita ke Andin dan Sheila tentang dirinya yang sekarang punya project sendiri. Sama seperti April, mereka juga ikut senang. Sheila lalu menanyakan tentang Ryan. Apakah ia nembak April? April memberitahu kalo mereka hanya makan siang biasa aja.  Ia lalu menyinggung tentang data pengadaan mobil tahun 2018. Ia sudah meminta pada staf administrasi tapi nggak dikasih. 


Sementara itu staf administrasi memberikan data yang April inginkan pada Baby. Babay melihatnya sekilas dan nggak menemukan keanehan. Ia lalu ke ruangan pak De dan menanyakannya. Pak De bingung mau jawabnya. Pak Willy lalu menelpon dan memintanya ke ruangannya sehingga ia nggak perlu menjawab pertanyaan Baby. 





Malamnya April ketemuan sama teman-temannya. Sebelum pergi ia mengingatkan Ranu untuk belajar dan nggak main game mulu. 


April sampai di parkiran sementara yang lain masih di jalan. Ia melihat mobilnya pak De dan memotretnya lalu dikirim ke grup. Nggak lama Pak De mengirim pesan dan menegurnya. Kalo ketemu atasan itu disapa bukannya difoto diam-diam. April panik menyadari kalo ia salah kirim. Ia langsung bilang ke yang lain untuk makan di tempat lain. 


Petugas parkir mendatanginya dan menyuruhnya untuk parkir di tempat motor. Lah motornya malah mogok. Akhirnya April membawanya ke bengkel. Setelah April pergi, pak De datang dan menanyakan April ke petugas parkir. Setelah tahu kalo April ke bengkel, pak De pun ke sana. April merasa nggak enak dan mau pergi tapi motornya nggak bisa dibawa jalan. Akhirnya pak De mengatarnya ke tempat makan. 






Dalam perjalanan pak De menyindir April dan karyawan yang lain yang punya panggilan khusus untuknya. Pak De. Ia jadi berpikir kalo mereka mungkin juga suka menggosipkannya. April membantah. Mereka jarang..eh nggak pernah gosipin maksudnya. Mendadak pak De menghentikan mobilnya dan mendekat ke April. Kirain mau ngapain, tahunya cuman mau pasangin sabuk pengaman. 

 

Setelah sampai, April mau langsung turun tapi pak De malah minta diajakin juga. Ia juga belum makan. Melihat kalo April nggak nyaman, ia menenangkan kalo ia akan duduk di meja terpisah dari mereka. 


Naufal datang dengan membawa bunga untuk Sheila. lah Sheila malah datangnya sama pacarnya. Ia pun membatalkan memberi bunga pada Sheila. 






Akhirnya April datang. Mereka kaget lihat April sama pak De. Sekalian aja Naufal mengajaknya bergabung dan pak De mengiyakan. Sebelum memesan, Naufal meminta pak De untuk foto bareng. Andin membantu mengambil gambar. Setelahnya naufal mengunggahnya di ig dan dilihat sama Baby yang sedang di rumah. 


Acara makan-makan selesai dan dibayarin sama pak De. Pacarnya Sheila yang nggak tahu siapa pak De malah ngajakin untuk triple date lagi lain kali. Suasana jadi nggak enak. April menjelaskan kalo pak De adalah atasannya. 






Dalam perjalanan pulang pak De malah mengungkit apa yang pacarnya Sheila katakan tentang triple date. Tapi setelah melihat mukanya April ia lalu menegaskan kalo yang ia maksud hanya 3 pasangan dan bukannya pasangan beneran. 


Setelah semuanya April pun kembali ke rumah. Mama menanyakan motornya dan ia pun memberitahu kalo motornya dibengkel dan ia diantar sama pak Dewangga. Mama menyampaikan pendapatnya kalo pak De sepertinya serius dengannya. April membantah dan menekankan kalo ia hanya hubungan kerja. Mama sendiri berharap siapapun pasangan April nantinya akan menjadi yang terbaik. 


Naufal yang gagal memberikan bunga ke Shieila akhirnya memberikan bunga itu pada Andin. Andin justru senang banget dikasih bunga sama Naufal. Secara sebelumnya Naufal pernah bilang kalo cowok nggak akan ngasih bunga ke sembarang wanita. Ia hanya akan memberikannya ke cewek yang bener-bener spesial. 




Malamnya April nggak bisa tidur mikirin pa kDe. Teman-temannya mengirim pesan dan membahas tentang makan malam mereka tadi. Seperti yang Sheila bilang kalo orang yang selalu ada di pikiran April itulah yang ia sukai. Dn orang itu adalah pak De. 





paginya di kantor Naufal memberitahu tentang April yang mengajak pak De makan malam sama mereka semalam. Ia juga berpesan agar Ryan nggak membuang kesempatannya lagi. 


Baby menemui Andin. Andin pikir Baby akan membicarakan tentang makan malam semalam. Tapi bukan itu yang mau ia bicarakan. Ia menanyakan kenapa April mencari daftar pengadaan mobil 2018. Andin yang takut karena Baby mengancam akan memecatnya akhirnya memberitahukan semuanya. Selanjutnya Baby manggil April dan menunjukkan daftar pengadaan mobil tahun 2018 yang April cari selama ini. Ia menunjukkan kalo pemilik mobil yang dimaksud adalah Dewangga. April syok. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊