Postingan Terbaru

Jumat, 31 Juli 2020

Sinopsis Flower of Evil episode 1 part 3


Semua gambar dan konten bersumber dari tvN





Detektif Choi membawa ponsel itu ke seseorang. Secara ilegal kayaknya. Orang itu memberi tahu kalo belakangan sulit membuka kode tapi detektif Choi memaksa untuk mencobanya. Ia hanya perlu memeriksa album foto. Orang itu memberitahu kalo itu sudah nggak seperti dulu. Detektif Choi nampak kesal sehingga orang itu nggak berani membantah.

Ia membuka ponsel itu dan menemukan SD card di dalamnya. Dan setelah dilihat di dalamnya ada banyak foto dokter Bae bersama Kim Sang Jin dengan pose yang nggak biasa. Bahkan ada cium pipi segala. Detektif Choi merasa sudah menduganya karena ja mencium parfum wanita di tubuh Kim Sang Jin. Dan parfum itu milik temannya.





Ibu In Seo mendadak terbangun. Ia melihat anaknya masih tertidur dan merasa lega. Ia lalu mengambil vitaminnya dan saat dibuka di dalamnya malah ada kecoa. Karena kaget ia pun melemparkannya dan membuai isinya berceceran. Ji Won dan Ho Jun yang masuk setelahnya terkejut melihat pil berserakan di lantai.

Ibu Ho Jun memberitahukan perihal kecoa di dalam vitamin nya pada Ji Won dan Ho Jun. Ia memberi tahu kalo ia meminum vitamin itu setiap hari dan nggak tahu gimana kecoa bisa masuk di dalamnya. Ji Won juga berpikir kalo itu nggak mungkin, kecuali kalo ada seseorang yang dengan sengaja memasukkannya.

Ibu In Seo menanyakan alasan kedatangan mereka. Ho Jun menunjukkan wajah ajaib yang ia lihat di lift. Ibu In Seo memberi tahu kalo amal itu tinggal di lantai 12. Dan saat akan menyebutkan namanya mendadak dia lupa.  Ia mencoba untuk mengingatnya dan memberitahu kalo namanya Yoon Ji Hun. Ia lalu bertanya pada Ji Won apa suaminya baik-baik saja? Apa Ji Won memastikan dia makan dengan lahap?

Ji Won memperhatikan ibu In Seo yang bahkan nggak mengancingkan bajunya dengan benar malah mencemaskan suami. Ia menanyakan gimana dengan dia sendiri? Apa sudah makan? Ibu In Seo memberitahu kalo In Seo sangat dekat dengan ayahnya. Bahkan mereka mendaki bersama. Sufah tujuh tahun...



Ji Won tiba-tiba mendapat pesan dari detektif Choi yang memberitahu kalo Kim Sang Jin berselingkuh. Lengkap dengan foto sebagai bukti. Detektif Choi menyuruhnya untuk memberi tahu istri Kim Sang Jin dan meminta pernyataannya.

Baik Ji Won maupun Ho Jun langsung menatap cemas pada ibu In Seo. Merasa ada sesuatu yang nggak beres, ibu In Seo menanyakannya pada Ji Won tapi Ji mengatakan kalo nggak ada apa-apa.

Ibu In Seo mengaku nggak bisa hidup tanpa In Seo dan suaminya. Ia meminta Ji Won untuk memastikan kaki nggak ada apapun yang menimpa mereka. Ji Won hanya menatapnya sambil memaksakan senyumnya.





Hee Sung sedang di bengkel tempatnya bekerja. Ia nampak serius membuat sesuatu. Dari memanaskannya, mencetaknya dan membentuknya.

Wartawan Kim datang. Ia masuk dan Hee Sung mempersilakannya untuk melihat-lihat. Wartawan Kim bertanya pada Hee Sung kalo dia bisa memperbaiki barang perak? Seseorang merekomendasikan tempat itu padanya. Ia menanyakan apa pemiliknya Baek Hee Sung ada?

Hee Sung langsung menghentikan pekerjaannya. Ia menghampiri wartawan Kim dan menanyakan siapa yang telah merekomendasikannya? Wartawan Kim tertegun menatap Hee Sung.

Menyadari ada sesuatu Hee Sung langsung meminta maaf dan memberitahu kalo hari ini mereka tutup lebih awal.

"Do Hyun So?"

Hee Sung yang sudah berbalik dan berjalan mendadak berhenti. Seolah itu adalah benar, Wartawan Kim mendekat dan mengulang nama yang ia sebut tadi dan mengingatkan kalo Ia adalah Kim Moo Jin. Hee Sung terdiam seperti menyusun rencana.

Ia lalu berbalik dan menatap wartawan Kim. Wartawan Kim merasa yakin kalo dia adalah Do Hyun So. Hee Sung menanyakan apa yang akan wartawan Kim lakukan selanjutnya? Wartawan Kim mengaku nggak bilang akan melakukan apapun. Ia sendiri hanya terkejut. Ia datang untuk bertemu dengan Baek Hee Sung, suami Cha Ji Won. Apa dia pergi?

Hee Sung tersenyum dan seperti nggak mau memberitahu kalo dialah Baek Hee Sung. Ia malah menanyakan apa wartawan Kim dekat dengan Ji Won? Apa mereka saling mengenal? Wartawan Kim mengiyakan. Dan tatapan Hee Sung membuatnya takut. Hee Sung tersenyum dan menawarinya teh. Ia lalu membuatkan teh untuk wartawan Kim.



Ho Jun mengeluhkan Ji Won yang nggak memberitahukan hal tadi pada ibu In Seo. Ia pikir karena kasihan. Ji Won membantahnya. Ia menanyakan apa menurut Ho Jun detektif Choi menemukan ponselnya dengan Kebetulan? Ia beralasan nggak memberitahukannya karena meragukan keabsahan bukti. Ho Jun pikir detektif Choi memberi mereka informasi penting. Apakah ibu In Seo tahu kalo suaminya selingkuh.

Ji Won meminta Ho Jun untuk memikirkannya secara objektif. Dan perselingkuhan itu nggak ada hubungannya dengan kasus itu. Detektif Choi kembali mengiriminya pesan memberitahu kalo Kim Sang Jin belakangan bertanya pada rekannya mengenai perceraian dan tunjangan anak. Dan menurutnya Kim Sang Jin sangat tertekan mengenai tunjangan anak. Ia menyindir Ji Won yang masih buang-buang waktu.

Ji Won juga memberitahukan apa yang ia dapat kalo Kim Sang Jin dan anaknya rutin mendaki selama 7 tahun dan mereka sangat dekat. Detektif Choi menanyakan jenis psikopat maka yang paling memusingkan? Yang sabar.





Hee Sung menuangkan teh untuk wartawan Kim sementara Wartawan Kim kakinya sudah gemetaran. Wartawan Kim mengatakan pada Hee Sung kalo ia hampir saja nggak mengenalinya. Hee Sung membalikkan kalo ia mengenalinya. Wartawan Kim membenarkan. Itu karena mereka tumbuh di daerah yang sama. Ia melihat kalo Hee Sung sekarang berubah.

Hee Sung nggak menanggapi dan dengan santainya menikmati teh nya sementara Wartawan Kim makin merasa nggak nyaman. Ia merasa kalo hari ini sangat panas. Ia sampai berkeringat. Hee Sung malah merasa kalo ia nggak papa. Wartawan Kim menatapnya. Apa cuman dia yang kepanasan? Hee Sung memberi tahu kalo suhu tubuh wartawan Kim naik karena ia menahan apa yang ingin ia katakan. Sambil senyum ia mempersilakan wartawan Kim untuk mengajukan pertanyaan yang terlintas di kepalanya saat melihatnya.

Wartawan Kim terdiam. Ia memaksakan senyumnya dan mengaku nggak punya pertanyaan. Ia lalu mengalihkan kegugupannya dengan meminum teh nya. Ia lalu pamit dengan alasan ada janji.




Dan saat ia mengambil tasnya, Hee Sung mendadak bertanya apa dia nggak penasaran? Ia yakin kalo dia penasaran karena ia seorang wartawan. Wartawan Kim diam seolah itu benar. Hee Sung menyuruhnya untuk menanyainya.

Akhirnya wartawan Kim kembali duduk. Ia memberitahu kalo ia nggak mempercayai apapun yang nggak didukung fakta. Ia menyinggung rumor tentang Hee Sung yang baginya seperti novel. Hee Sung menuangkan teh untuk wartawan Kim lagi. Nggak tahu Hee Sung tahu apa enggak, ia memberitahu kalo 18 tahun yang lalu terjadi pembunuhan di hari Hyun So menghilang dari kota. Wartawan Kim mengingat kalo mandor  desa meninggal.

Hee Sung nggak bilang apa-apa dan hanya meminum teh nya. Ia lalu menatap wartawan Kim dan menanyakan kelanjutannya. Wartawan Kim menanyakan apa Hyun So terlibat dalam kejadian Itu? Hee Sung tetap diam dan hanya menatapnya.





Ji Won dan Ho Jun menemui anak yang mereka lihat di lift. Anak itu menggendong anjingnya dan duduk di samping ibunya. Anjingnya lari. Anak itu menunduk takut. Ia memberitahu kalo kemarin ia kehilangan Ttori.

Ttori menuruni tangga dan Ji Hun mengejarnya sambil memanggil namanya. Ttori menghampiri In Seo dan menggigiti sepatunya. In Seo nampak ketakutan.

Ji Hun memberi tahu kalo sebelumnya In Seo nggak pernah menggigit In Seo. In Seo yang ketakutan berjalan mundur dan tergelincir sehingga jatuh.

Ibu Ji Hun memarahinya. Ia menyesalkan, harusnya Ji Hun memberitahukannya. Ji Hun memberitahu kalo ibunya In Seo bilang akan membunuh Ttori kalo Ttori menggigitnya lagi. Karena itulah ia nggak bisa mengatakannya. Ibu Ji Hun memberitahu Ji Won kalo ibunya In Seo sangat keras dan teliti. Itulah sebabnya anaknya takut.





Ji Won lalu memberitahukannya pada derektif Choi. Dia nggak nyangka kalo pelakunya adalah anjing. Ji Won merasa kalo itu bagus. Kim Sang Jin nggak melakukannya. Anak yang memberi pernyataan mengingat apa yang dipakai In Seo. Pernyataannya detil dan terdengar bisa diandalkan. Detektif Choi masih berat. Kenapa In Seo berbohong?

Ji Won memberitahu kalo menurut orang-orang di sekitarnya, In Seo stres soal diet. Mereka harus mengalihkan kasusnya ke Divisi Wanita dan Kenakalan Remaja.

Detektif Choi masih menyayangkan. Padahal dirawatnya kuat. Ji Won memberitahu Sunbae-nya kalo ada pepatah yang ia sukai. Apa Sunbae mau dengar? Detektif Choi minta Ji Won nggak melakukannya.

Ji Won tersenyum dan memberitahu kalo menyelidiki kasus berdasarkan teori yang salah adalah definisi... . Ho Jun melanjutkan bersamaan dengan Ji Won; membuang-buang waktu seseorang. Detektif Choi langsung mematikan telponnya.

Ho Jun mendadak sakit. Gigi bungsunya.


Detektif Choi mendatangi Kim Sang Jin dan mempersilakannya untuk pulang. Ada seorang saksi. Kim Sang Jin menunduk.





Hee Sung   mengeluhkan apa gunanya dia mengatakan nggak melakukannya? Toh semua orang berpikir kalo dia nggak membunuhnya. Wartawan Kim, warga kota dan polisi. Wartawan Kim menanyakan alasan ditemukannya senjata pembunuh di dalam tasnya. Dan kenapa juga mereka masih mengejarnya?

Dalam bayangan Wartawan Kim di dalam tas Do Hyun So juga terdapat noda darah di sampul buku.

Menurut wartawan Kim, kalo memang Hyun So nggak bersalah, maka ia bisa menyerahkan diri pada polisi untuk diselidiki untuk membersihkan namanya. Hee Sung menatap Wartawan Kim dan menanyakan bagaimana ia tahu kalo mereka masih mengejarnya? Apa wartawan Kim memeriksanya? Kenapa?

Dengan gugup wartawan Kim mengatakan kalo ia mendengarnya di suatu tempat karena ia wartawan... . Wartawan Kim kian nggak nyaman. Ia lalu pamit. Ia berterima kasih untuk teh nya dan bangkit.

Hee Sung menanyakan kelanjutannya apa wartawan Kim akan langsung ke polisi dan menyatakan kalo ia melihat Do Hyun So, tersangka pembunuhan mandir Gagyeongri 18 tahun lalu? Wartawan Kim terhenti. Ia membantahnya. Untuk apa dia melakukannya? Ia mengaku nggak tertarik dengan urusan orang lain.

Hee Sung memperhatikan wajahnya wartawan Kim dan membuatnya semakin nggak nyaman. Ia mengajaknya untuk membicarakan tentangnya. Wartawan Kim merasa nggak ada tentangnya yang perlu dibicarakan. Hee Sung menanyakan apa dia sudah menikah? Wartawan Kim mengatakan kalo makan dan minum sendirian belakangan sedang tren. Ia trendi seperti itu. Wartawan Kim pamit lagi.

Hee Sung mengonfirmasi kalo Wartawan Kim adalah wartawan untuk koran mingguan? Wartawan Kim merasa kalo itu bukan apa-apa.  Wartawan Kim mau pergi. Hee Sung menyinggung jam kerjanya yang pastinya fleksibel. Wartawan Kim yang merasa terancam berbalik dan menatap Hee Sung.

Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊