Postingan Terbaru

Minggu, 26 Juli 2020

Sinopsis My Bubble Tea episode 1 part 1


Semua gambar dan konten bersumber dari VIU Thailand



2008 (2551 tahun Thailand)


Seorang wanita menjual teh gelembung di depan sekolah. Anak-anak nggak suka dengan teh nya yang namanya aneh. Teh gelembung tapi terbuat dari bubuk. Bibi itu nggak terima. Apa permen kerikil juga terbuat dari kerikil?

Anak-anak itu pergi dan mau menjahili temannya. Bibi itu yakin kalo suatu saat teh gelembungnya akan terkenal di seluruh dunia dan mereka akan menyesalinya.

Seorang anak yang nggak diperlihatkan wajahnya menegur bibi yang nggak langsung bilang aja tentang sihirnya. Menyembunyikannya nggak akan membawa kedamaian untuk dunia.

Seorang anak perempuan (Yogurt) menghampiri bibi Shell dan memberitahu kalo Modem hilang. Bibi yang tahu kemana perginya Mofem meminta Yogurt untuk menjaga tokonya selagi ia mendatangi Modem.



Bibi Shell mencari Modem di toilet. Dan ternyata benar dia ada di sana. Ja basah kuyup dan menangis. Bibi pikir Modem dirisak lagi tapi Modem membantahnya. Ia mengatakan kalo pipanya pecah. Padahal enggak.

Modem mengeluhkan semua orang yang nggak percaya padanya kalo ia nggak mencuri proyek Ray. Bibi percaya pada Modem. Ia meyakini kalo nggak ada yang bisa melakukan sebaik dirinya. Modem mendadak minta bibi untuk menggunakan teh gelembungnya untuk menjaga kedamaian dunia biar nggak ada orang lain lagi yang menderita seperti dirinya.

Bibi Shell nggak bisa. Ia memberi tahu Modem kalo sihir itu memang bisa membuat dunia menjadi damai. Tapi itu hanya untuk orang-orang yang percaya. Seperti Modem, saat semua orang nggak percaya padanya tapi Bibi mengklaim kalo ia percaya pada Modem dan mengajaknya untuk pulang. Ia akan membuatkan teh gelembung panas yang akan menguburnya.

Sejak saat itu Modem terus mencari sihir yang lebih kuat dari sihir. Sihir yang bisa membuat orang percaya, berpikir dan bertindak semaunya.

2020 (2563 tahun Thailand)





Dan setelah 12 tahun akhirnya Modem menemukannya. Itu disebut media sosial. Tempat orang meninggal konten dan membaginya dengan orang lain. Mereka akan melakukan apapun seperti orang yang mereka kagumi. Meski kadang itu konyol. Ada kata baru untuk penyihir modern. Dan secara resmi mereka dikenal sebagai influencer. Dengan gaya hidup mereka yang unik, semua orang bersedia menuruti perintah mereka.

Ia akan memperkenalkan diri lagi, ...

Modem yang sedang berlari nggak sengaja menabrak pengemudi ojek online. Ia meminta maaf lalu melanjutkan langkahnya.

Ia adalah generasi ketiga dari keluarga teh susu sihir. Ia telah menemukan sihir baru dan memiliki tujuan. Ia akan menjadi influencer, penyihir era 2020. Dan ia akan membantu dunia dengan sihir yang ia buat sendiri.

Modem yang lelah berlari akhirnya berhenti. Up, teman kuliahnya menelponnya dan memintanya untuk segera datang. Tingkat influencer Up hanya 6 dari 10. Modem protes dan meminta Up untuk nggak memakai aplikasi untuk memata-matainya.

Up menanyakan apa Modem sudah mendapatkan model untuk produknya. Modem nggak tahu karena itu tugasnya Yogurt. Up ini banyak yang bilang kalo dia h*m* tapi sebenarnya ia mendekati semua orang hanya untuk memajukan karirnya.

Setelah Up giliran Oor nelpon. Dia memberitahu kalo dia sudah sampai kantor tapi nggak ketemu sama Up. Lah orang Up ada di belakangnya. Oor berlagak nggak peduli lalu pergi.

Oor sering dipanggil Dummy karena dia sangat b*doh.

Up minta Modem untuk segera datang apapun yang terjadi.





Modem lalu menelpon Yogurt yang ternyata sudah ada di sebelahnya. Yogurt itu teman masa SD-nya. Dia cantik, gadis gosip yang percaya takhayul dan mencandu media sosial. Dia juga satu-satunya teman Modem yang tahu kako sihir itu ada. Sebagai influencer nilainya 4 dari 10.

Modem menanyakan apa Yogurt sudah menemukan model selebritas untuk klien? Yogurt memberi tahu kalo menemukan manusia muda dan keren untuk menjual asuransi jiwa itu nggak mudah. Dia cuma bisa memikirkan hewan.

Modem jadi frustasi setelah mendengar Yogurt belum menemukan seorangpun. Yogurt memenangkannya. Selebritas itu nggak penting. Yang penying adalah mereka harus sampai di sana tepat waktu. Modem lalu nenelpon Bearbike.

Tiba-tiba tukang ojek sekitar mendatangi mereka. Mereka marah dan memberitahu kalo ojek online itu ilegal. Modem dan Yogurt minta maaf. Ia menanyakan harga sampai ke Keeplink. Tukang ojeknya bilang 300 baht.

Yogurt protes. Kalo pakai BearBike harganya cuman 80 baht. Mereka kekeuh bilang kalo BearBike ilegal. Mereka bahkan mau memukul Modem dan Yogurt. Seorang pengemudi BearBike mendadak muncul dan mencegahnya.

Dia menanyakan siapa yang manggil BearBike. Modem mengangguk. Tukang ojek setempat mengklaim kalo itu adalah wilayahnya. Dia mau menyerang pengemudi BearBike tapi pengemudi BearBike itu berhasil menyerang balik.

Perkelahian pun nggak terelakkan lagi. Modem mengeluarkan ponselnya dan merekam. Ia bahkan sempat melihat wajah pengemudi BearBike itu saat tukang ojek setempat menarik helm nya.

Akhirnya pengemudi BearBike berhasil mengalahkan tukang ojek setempat. Ia lalu menghampiri Modem dan mengajaknya segera pergi. Yogurt mau ikut juga tapi pengemudi BearBike melarang. Mereka nggak diijinkan untuk mengangkut 2 penumpang sekaligus. Yogurt akhirnya terpaksa naik tukang ojek setempat dengan harga 300 baht.





Modem sudah sampai di depan kantornya. Ia membayar 100 baht dan memberikan kembaliannya pada pengemudi BearBike itu karena dia sedang buru-buru. Pengemudi BearBike itu menariknya. Ia mengingatkan kalo tadi Modem melihat wajah tampannya. Ia juga membayar lebih. Pria itu pikir Modem ingin menyukainya. Ia telah merekam wajahnya untuk diposring di media sosial dengan pagar sopir BearBike tampan.

Modem hanya tersenyum. Pengemudi BearBike turun dari motornya. Ia membentak Modem untuk menghapus videonya. Modem membantahnya dan mengaku nggak merekam apapun. Pengemudi BearBike itu nggak percaya dan terjadilah tarik-menarik.

Beberapa gadis yang lewat merekam kejadian itu. Karena pengemudi BearBike itu nggak mau melepaskan Modem, akhirnya Modem menendang itunya lalu kabur.

Pengemudi BearBike itu seketika jatuh berlutut sambil menahan sakit. Kepalanya tersungkur. Para gadis itu berpikir kalo itulah gunanya helm yang dia pakai. T*st*snya pecah tapi kepalanya nggak papa.

Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊