Postingan Terbaru

Senin, 27 Juli 2020

Sinopsis My Bubble Tea episode 1 part 4


Semua gambar dan konten bersumber dari VIU Thailand



Up dan tim marketing akhirnya berhadapan langsung dengan bos. Bos bahkan tahu nama mereka dan tim mana yang mereka sukai. Tim marketing menyukai tim B dan Up memilih tim Modem.

Bos menyampaikan pendapatnya. Menurutnya ide Modem sangat menarik tapi kurang berpengalaman. Ia rasa mereka harus memilih tim B. Bos yang kegerahan karena nggak terbiasa dengan cuaca Thailand meminta maaf dan meminta ijin untuk menyalakan kipas.

Asisten bos menyalakan kipas anginnya. Up dan tim marketing terpesona lihat bos terkena hembusan angin.



Modem pulang pada malam harinya. Bibi Shell menyambutnya dan memberikan pelukan. Ia menyiapkan banyak makanan untuk merayakan ulang tahunnya dan wawancara kerjanya. Dia yakin kalo gadis pintar seperti Modem pasti...

Modem menyela dan memberitahu kalo ia gagal. Bibi kembali memeluknya untuk memberinya dukungan. Dan selagi Modem nggak melihat ia menarik poster di atasnya yang bertuliskan selamat atas pekerjaan barunya sehingga yang  tersisa hanya tulisan nikmatilah hal-hal kecil.

Bibi Shell melepaskan pelukannya dan menyuruh Modem untuk melihat poster yang ia siapkan. Modem senang melihatnya. Menurutnya hanya Bibi Shell yang pengertian padanya. Bibi Shell pamit untuk mengambilkan sesuatu pada Modem.

Modem duduk di meja makan dan menenangkan pikirannya. Asiknya datang dan merekam wajahnya dengan hashtag siapa yang bekerja setiap hari tapi nggak dibayar? Modem memukul kepalanya dan memintanya agar nggak merekamnya. Asiknya memberitahu kalo ia sedang siaran langsung. Ia kembali mengarahkan ponselnya ke wajah Modem dan mengajak pemirsanya untuk menyapa sang penganggur.

Adik Modem menyapa Jan dan menyuruh kakaknya untuk menyapa Jan. Modem bercanda dengan mengatakan kalo Jam adalah bantal adiknya. Adik Modem segera menghentikan siaran langsungnya. Ia meminta Modem untuk nggak menjadikannya sebagai orang gagal seperti dirinya.

Modem nggak terima disebut gagal. Hhh rasanya pingin nimpuk.





Bibi Shell datang dan membawakan 7 resep bubble tea miliknya. Sesuai tradisi keluarga ia mempersilakan Modem untuk memilih satu dari 7 resep itu. Yang akan membantunya sukses di tahun ini. Cinta, kejayaan, pengetahuan, kesehatan, ketenaran atau karir yang bagus. Modem juga bisa memilih menghilang dan mati sendirian. Bibi Shell sendiri ingin agar Modem memilih cinta.

Modem menolak. Bibi Shell mengaku sudah menduganya. Dia lalu meminta uang pada Adik Modem. Ternyata bibi dan Adik nya bertaruh untuk itu. Bibi mengingatkan Modem kalo dia nggak bisa terus menolak untuk memilih. Hal itu sudah menjadi tradisi keluarga mereka setiap tahunnya.

Modem tetap nggak mau memilih. Ia mengingatkan apa yang selalu bibi Shell bilang kalo sihir nggak bisa mengubah dunia. Bibi meminta Modem untuk tahun ini aja memilih untuknya.

Modem memberi tahu bibi kalo dia sudah menyukai seseorang. Dan dia adalah laki-laki yang ditemuinya di kolam. Adik nya meremehkan kalo Modem aja nggak pernah melihat wajahnya. Modem marah dan menarik rambutnya.

Bibi juga jadi ikut kesal. Pria itu mungkin sudah punya anak dengan pria lain. Modem protes kalo dia bukan h*m*. Bibi nggak percaya. Pria kayak apa yang berkeliaran di toilet perempuan? Modem memberitahu kalo dia itu malaikat dan bisa berada di mana aja.

Adik Modem menyudahi. Ia mengambil gelas cinta dan akan meminumnya untuk Modem. Modem melarang. Ia mengambilnya dan setuju untuk meminumnya. Bibi dan adiknya menunggunya untuk meminumnya tapi Modem nggak juga meminumnya.



Modem melihat Pria yang sedang viral di media sosial dan menemukan tukang ojek yang mengantarkannya tadi pagi dengan tagar t*st*pecahkepalaaman. Ia membicarakannya dengan Up dan Yogurt. Mereka sama-sama mau pergi. Yogurt ada kencan dan Up mau mempersiapkan rapat besok.

Modem mengiyakan dan kembali melihat video itu. Ia lalu menulis kalo hidup itu sangat sulit. Kalo kamu nggak menarik di tahun 2020. Untuk terkenal kalo kamu nggak cantik maka kamu harus sangat aneh atau lucu. Nggak ada tempat untuk gadis kutu buku seperti aku. Setelah lulus, orang-orang menyuruhku untk mengikuti impianku. Tapi sekarang Ia gagal dari langkah pertama.

Modem menyesalkan. Harusnya ia meminum teh cinta seperti apa yang bibi Shell inginkan.  Ia bertanya-tanya pada pria yang ia temui dulu. Dimana kamu sekarang?

Teh itu sekarang ada di meja Modem tapi ia hanya melihatnya saja.





Ada seorang pria berdiri di depan toko teh bibi. Modem turun untuk mengambil minum. Ada pesan dari pengemudi BearBike yang bilang mau mengambil pesanan. Modem membalas kaki mereka sudah tutup. Orang itu kekeuh ingin mengambil pesannya.

Modem lalu menata pasword kulkas. NO SUGAR. Nggak lama kemudian kunci terbuka. Modem membuka kulkas itu. Tampilannya berubah. Ada ruang luas di dalamnya. Modem masuk dan melihat ada 7 bubble tea. Di dekatnya ada meja untuk meracik teh. Modem mengambil satu mangkuk berisi gel kalo nggak salah dan mengambil sebaiknya. Ngak tahu kenapa sebaiknya nggak bisa lepas. Setelah berusaha keras akhirnya ia bisa melepaskannya dan malah menjatuhkan sihir bubble. Seketika semuanya jatuh dan pecah. Bubblenya melayang ke udara dan berlarian keluar. Melewati pengemudi BearBike.




Modem buru-buru kembali ke kamarnya. Ia berencana memberikan teh itu pada Bibi Shell agar nggak marah dan memaafkannya. Dan saat ia mengambilnya malah membuatnya terjatuh dan mengenai helm pengemudi BearBike.

Modem frustasi dan nggak tahu harus gimana lagi. Pengemudi BearBike di bawah memanggilnya. Modem melongok ke jendela. Pria itu membuka kaca helm nya dan bertanya ada apa dengan Modem.

"Kalo membuat orang meminum teh itu maka takdirnya akan terikat olehnya Dan akan jatuh cinta padamu"

Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊