Postingan Terbaru

Kamis, 02 November 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 47

All content from KBS2








Ringkas drama sebelumnya


Eka mendatangi rumah keluarga Gong saat nenek ketemu sama Junha. Nenek minta Junha untuk menyerah atas Haneul. Junha marah dan melepaskan tangan nenek. Eka terkejut dengar kalo ayah dan ibu setuju untuk membatalkan adopsi Taegyong. Ia yang ingin memberi saat sudah ada nenek akhirnya memberitahukannya. 


Junha menyampaikan kekecewaannya pada nenek yang ia pikir akan memihaknya secara ia adalah  cucu kandungnya. Ia yang memiliki hubungan darah dengannya dan bukannya Taegyong. Setelahnya nenek ditelpon sama ayah dan diminta langsung pulang. Nenek nggak bisa karena mau ngomong sama Junha. Dengar itu ayah melarang nenek ada di sana. Ia akhirnya ngasih tahu kalo Junha bukan cucu kandungnya. Nenek syok dan langsung pingsan. 


Ayah yang nggak bisa nunggu lagi akhirnya pergi ke sana dan disusul sama Chunmyung. Eka nangis dan ngasih tahu kalo adiknya itu nggak tahu apa-apa. 


Sikapnya nenek berubah ke Junha setelah tahu kalo Junha bukan cucu kandungnya. Ayah datang bersama dengan Chunmyung dan Taegyong. Chunmyung membawa nenek pergi dari sana. Ayah mengeluhkan Junha yang nggak memberitahu kalo ia bukanlah cucunya nenek. Junha memberitahu kalo ia juga baru mengetahuinya beberapa hari yang lalu. 




Pak Jang dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans. Ibu ikut ke sana sedangkan Sejin menunggu di rumah. 




Nenek akhirnya pulang. Ia nyuruh Eka ke kamarnya. Eka akhirnya memberitahu kalo Junha diadopsi dari masih bayi sehingga dia nggak tahu apa-apa. Nenek menanyakan apa ayah dan ibunya menyayanginya? Setelahnya nenek nyuruh Eka pergi. Anggota keluarga yang lain juga nyuruh Eka untuk pergi karena keberadaannya sangat membuat nggak nyaman. Yeondoo mau bicara sama nenek tapi nenek malah mengunci pintunya. Di dalam nenek memikirkan semuanya. 


Junha juga menyendiri di rumahnya. Eka datang tapi ia nggak mau membukakan pintu. Baginya ia nggak punya keluarga. 




Ibu syok dikasih tahu dokter tentang kondisinya pak Jang. Pak Jang harus segera menjalani operasi. Sejin tahu-tahu datang dan merebut surat persetujuan. Ia menandatanganinya dan minta dokter untuk segera melakukan operasi. Ibu nyuruh Sejin untuk pulang dan membawakan barang-barangnya. Sejin lalu ke hotel. Ia mengambil tteokboki dari ayahnya dan nangis. 





Junha masih nggak mau menemui Eka. Tapi saat Eka memberitahu kalo nenek mengunci diri di kamar, Junha langsung membukakan pintu. Ia menyampaikan kekesalannya ke Eka karena sudah mengungkapkan semuanya. Ia ingin memiliki Haneul dan juga nenek dan menyingkirkan Taegyong.


Setelah Eka pergi, Junha lalu menelpon nenek tapi nggak dijawab. 


Ayah dan yang lain akhirnya membuka pintu kamar nenek menggunakan kunci cadangan. Nenek nggak mau bicara. Mereka akhirnya meninggalkannya agar bisa beristirahat. Yeondoo meminta maaf pada semuanya karena itu karena Haneul. Ibu minta Yeondoo untuk nggak menyalahkan Haneul. Ia nyuruh mereka untuk pulang dan beristirahat. 




Soojung mengabaikan telponnya Hongjun. Ia memberitahu Chunmyung kalo Hongjun itu adalah anaknya Hee. Mendengarnya membuat Chunmyung kesal dan berpikir untuk menarik kembali bantuan finansial yang mereka berikan selama ini. 


Di rumah sakit Hongjun dimarahin sama ibunya karena menginginkan orang lain menjadi ibunya. Hee bahkan nyuruh Hongjun untuk pergi ke Soojung. Paman yang ada di luar sedih dengarnya. Ia lalu menemui Hongjun. Meski Hongjun menyuruhnya pergi, paman nggak pergi dan malah memeluknya. Ia mengerti perasaan Hongjun yang sebenarnya mengkhawatirkan ibunya. Hongjun nangis. Ia nggak ingin ibunya menderita. Ia ingin ibunya hidup tenang seperti Soojung. Setelah menemui Hongjun, paman lalu menemui Hee. Ia memintanya untuk kuat agar Hongjun juga bisa tetap kuat. 




Yeondoo dan Taegyong nggak jadi pindah. Baik Taegyong maupun Yeondoo mereka sama-sama merasa lega. 




Junha kembali ke rumah keluarga Gong. Ia berlutut dan minta nenek untuk bicara dengannya. Saat nenek nggak menanggapi, Junha malah menerobos masuk. Ia menjelaskan ke nenek kalo ia juga baru mengetahuinya dari tes DNA. Ia terlalu terkejut dan nggak bisa memberitahu nenek. Hyunwu dan Chunmyung menariknya keluar. Ia memanggil ayah dengan sebutan paman dan menekankan kalo ia masih ayahnya Haneul. Ia bahkan bilang kalo mereka akan menyesali apa yang sudah mereka lakukan padanya selama ini. 


Sejin sampai rumah. Ibu menelpon dan memberitahu kalo ayah sedang dioperasi. Ia minta Sejin untuk segera datang karena ia sangat takut. 


Para siswa di sekolah tua akhirnya tahu kalo pak Jang ada di rumah sakit dan sedang dioperasi. Mereka menelpon ibu dan memberi tahu tentang hal itu. ibu menekankan kalo ia sudah nggak ada hubungan apa-apa sama kepala sekolah dan minta mereka untuk membuang waktunya. Paman yang juga mendengarnya merasa khawatir tapi ibu menanggapinya dengan sikap biasa. 






Junha memikirkan sikapnya nenek setelah tahu kalo ia bukan cucu kandungnya. Nenek mendadak menelpon. Melihat nenek mau pergi membuat ibu, Soojung dan Hyunwu khawatir. Nenek bahkan nggak mau diantar sama Hyunwu. Nenek menemui Junha di sebuah kafe. Junha menyampaikan kelegaannya karena nenek masih mau menemuinya. Ia kembali menyinggung tentang Haneul dan menginginkan nenek mendukungnya untuk membesarkannya. 


Ternyata nenek nggak hanya memanggil Junha tapi Taegyong dan Yeondoo juga. Ia ingin menyelesaikan permasalahan di antara mereka. Ia bilang keJunha agar membiarkan Taegyong mengadopsi Haneul. Junha sama sekali nggak mau melakukannya. Nenek menyebutkan apa yang selama ini Taegyong lakukan ke Haneul yang nggak pernah Junha lakukan. Dari mengganti popok, memberi makan dan menidurkannya. Junha mengatakan kalo itu karena Yeondoo nggak pernah memberinya kesempatan. Nenek lalu bilang kalo Junha nggak mendapatkannya karena ia nggak bisa diandalkan. Ia baik ke nenek hanya untuk mendapatkan Haneul. Ia nggak menyayangi Haneul, ia hanya nggak ingin orang lain mendapatkan apa yang ia miliki. Junha kesal dan pergi. 


Setelahnya nenek meminta maaf pada Taegyong dan Yeondoo. Ia juga meminta Taegyong untuk nggak meninggalkan keluarga. Ia juga akan membuat Junha mengijinkannya mengadopsi Haneul. 





Keduanya lalu ke restoran untuk menjemput Haneul. Mereka memberitahu ibu dan paman tentang apa yang nenek katakan tadi. Paman nyuruh mereka untuk makan dulu sebelum pulang. Keduanya tampak harmonis sampai suap-suapan segala. Yeondoo terpikir untuk mengumpulkan semua keluarga di rumah. Taegyong menyetujuinya. 


Nenek menelpon Eka dan memintanya untuk menjaga Junha karena ia baru saja memarahinya dengan agak keras. 


Ibunya Yeondoo menelpon ibunya Taegyong dan memberitahu kalo mereka  diundang makan siang di rumahnya Taegyong. Nenek masih nggak mau bicara dan membuat mereka semua jadi khawatir. Akhirnya nenek bicara minta mereka untuk nggak berisik. 








Sejin menunggu telpon ibunya. Ia merasa cemas tapi nggak mau  ke rumah sakit. Ibu menelpon mengabarkan kalo ayah sudah menyelesaikan operasinya dan sekarang sudah di kamar rawat. Ibu minta Sejin membawakannya pakaian ganti. 


Junha nelpon Sejin tapi nggak dijawab. Ia lalu nelpon nenek. Ia menyesalkan nggakbisa membesarkan anaknya sendiri. Ia mengucapkan selamat tinggal. Seperti yang nenek katakan, mereka nggak akan ketemu lagi kalo ia nggak mau menyerahkan Haneul ke Taegyong. 


Ibu Yeondoo menengok pak Jang di rumah sakit. Ibunya Sejin minta maaf karena sempat mencurigainya dulu. Ia menyadari kelo mereka nggak mungkin selingkuh. Pak Jang terbangun dan minta ibu untuk membantunya menjaga sekolah. Ternyata selama ini pak Jang nggak memproses formulirnya ibu. 


Di luar rumah sakit ibu bertemu dengan Sejin. Ia memberitahu kalo ia menjenguk pak Jang. Ia juga sudah dapat ijin dari ibunya. Ia memberitahu Sejin kalo mereka nggak ada hubungan apa-apa. Ia tahu kalo Sejin sangat membencinya karena putrinya merusak pernikahannya. Selain itu ibu juga ngasih tahu kalo pak Jang sangat menyayanginya. Ia juga banyak nangis untuk putrinya. 


Sejin masuk ke kamar rawat ayahnya dan memberitahu kalo ia akan segera pergi setelah mencari tahu kursus apa yang akan ia ikuti. 




Yeondoo pusing mikirin resep untuk acara pindahannya. Taegyong datang dan mengajaknya untuk memilih bersama. Lah belum juga milih Haneul sudah nangis duluan. 


Ibu ngasih tahu yang lain di meja makan kalo mereka akan makan siang di rumahnya Taegyong hari ini. Ia nyuruh Dongwuk untuk membawakan bulgogi. Paman menanyakan keadaan Pak Jang. Ibu memberitahu kalo operasinya berjalan dengan lancar. 










Sookyum bicara dengan ayahnya di kamar. Ia ingin menemui ibunya. Dongwuk mengiyakan. Ia akan mengantarnya. Ia nyuruh Sookyum untuk mencuci muka sementara ia akan mengirim pesan ke ibunya. Ia melihat cincin pasangannya sama Yumyung dan melepasnya. Setelahnya ia mengantar Sookyum ke ibunya dan minta Sookyum untuk menelpon kalo ingin pulang. Ia akan menjemputnya. Yumyung mendadak menelpon Sookyum. Sookyum berbohong kalo ia sedang bersama dengan Dayon. 


Yumyung merasa kesal karena Dongwuk dan anaknya mengabaikannya. Ibu memanggilnya dan memintanya mengantarkan makanan ke rumahnya Taegyong. Di rumah Taegyong dan Yeondoo sedang memasak. Yumyung datang. Ia diminta untuk menjaga Haneul. Dongwuk datang setelahnya. Yeondoo nyuruh Yumyung untuk menyapa adiknya. Di depan para kakaknya Yumyung dan Dongwuk berlagak seperti baru pertama bertemu. Keduanya lalu sama-sama menjaga Haneul. Yumyung menunjuk Dongwuk yang sudah nggak lagi memakai cincinnya. 


Yeondoo masuk dan menyuruh Dongwuk untuk membeli kecap. Keduanya pergi bersama. Yumyung menanyakan Sookyum. Dongwuk memberitahu kalo dia ketemu sama ibunya. Yumyung merasa dibohongi sama Sookyum. Dongwuk menunjukkan karena inilah mereka sebaiknya putus. Para ibu datang. Dongwuk menarik Yumyung agar nggak ketahuan. Yumyung nangis dan nyuruh Dongwuk untuk pergi beli kecap sendiri. 


Para keluarga sudah berkumpul dan makanan juga sudah siap. Nenek juga datang. Mendadak Junha datang. Ia akan meninggalkan Korea dan sebelumnya ingin bicara dengan Yeondoo. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊