Postingan Terbaru

Kamis, 02 November 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 48

All content from KBS2









Ringkas drama sebelumnya


Junha terbangun dari minum-minum semalam. Ingat apa saja yang sudah terjadi. Ia menelpon pengacaranya dan berniat untuk membatalkan gugatan hak asuh atas Haneul. Karena itulah ia ke rumahnya Taegyong untuk bicara. Ia akan meninggalkan Korea dan minta ijin untuk bersama dengan Haneul untuk terakhir kali. Nenek langsung menolak. Junha ingin menerobos masuk ke kamar Haneul tapi dihadang sama Taegyong dan yang lain lalu ditarik keluar. 


Di luar Junha meminta ke Taegyong untuk membiarkannya bersama dengan Haneul sehari aja. Beberapa jam aja. Ia juga akan membatalkan gugatan hak asuh. Taegyong nggak serta merta langsung percaya. Junha menyuruhnya untuk bicara dengan pengacaranya. Dongwuk kembali dari beli kecap dan mengajak Taegyong untuk masuk kembali. 


Taegyong kembali ke dalam dan memberitahu ke seluruh anggota keluarga. Chunmyung menelpon pengacaranya dan ternyata itu memang benar. Keluarga nggak maksa lagi dan nyuruh Taegyong dan Yeondoo untuk memutuskannya sendiri. 


Acara makan-makan mereka lanjut lagi. Paman dan Soojung menghangatkan lagi makanannya. Mereka membicarakan tentang Hongjun dan nggak sengaja didengar sama Dongwuk. Dongwuk menanyakan siapa itu Hongjun tapi nggak ada yang mau jawab. Songyi mengirim pesan memberitahu kalo ia mengantar Sookyum ke taman dekat rumahnya. 






Songyi mengajak Sookyum belanja baju. Mereka memilih baju yang sama tanpa sengaja. Setelahnya mereka makan burger. Songyi memberitahu alasan kenapa ia meninggalkan Sookyum. Neneknya sakit dan adiknya terlalu mengharapkannya. Sookyum sangat kecil saat lahir dulu. Beratnya hanya 2,2 kg. Ia masih terlalu muda. Karena itulah ia meninggalkannya di rumah ayahnya. Sookyum seperti memahami dan minta dibelikan pizza yang besar. 


Yumyung memikirkan Dongwuk dan Sookyum. Ia pergi saat nenek dan yang lain pulang. Dongwuk sedang di taman dan memikirkan Yumyung. Songyi mengirim pesan kalo ia dan Sookyum sebentar lagi sampai. Yumyung mendadak datang. Ia menanyakan ke Dongwuk kalo alasan mereka putus adalah karena Dongwuk nggak menyukainya lagi. Terus di desak akhirnya Dongwuk mengiyakan. Yumyung langsung melepaskan cincinnya dan bertepatan sama Sookyum yang datang bersama dengan ibunya. Sookyum langsung melepaskan genggaman tangannya. Yumyung kecewa lihat mereka dan pergi. 






Ayah dan yang lain membicarakan tentang Junha yang akhirnya membatalkan gugatan hak asuh. Meski begitu namanya masih Kim Haneul. Sementara itu di kamarnya nenek menelpon Eka dan menyinggung tentang Junha. Eka sendiri nggak tahu kalo Junha membatalkan gugatan hak asuh. Nenek kembali minta Eka untuk menjaga Junha. 


Eka menemui Junha dan membicarakannya yang mau ke luar negeri. Ia menjelaskan maksudnya nenek tapi Junha nggak mau dengar. Ia nggak punya nenek dan kakak. Ia bahkan nggak punya keluarga. Setelah kakaknya pergi, Junha menelpon Sejin. 


Taegyong dan Yeondoo memikirkan apa mereka akan mengijinkan Junha bersama dengan Haneul apa enggak. Taegyong menelpon Junha. Ia dan Yeondoo mengijinkannya untuk bersama dengan Haneul dengan syarat harus bersamanya dan Yeondoo. Mereka nggak bisa membiarkan Junha hanya berdua saja untuk menghindari hal yang nggak diinginkan. Junha bisa menentukan tanggalnya dan memberitahu mereka agar mereka juga bisa menyesuaikan. 

12

Junha bertemu dengan Sejin. Ini adalah pertemuan terakhir mereka. Ia akan meninggalkan Korea. Ternyata mereka sama-sama mau ke Amerika. Junha memiliki kantor dan rumah di sana sedangkan Sejin mau mengambil program pascasarjana. Setelah berpisah dengan Junha, Sejin ditelpon sama ibunya. Ayahnya masih belum bisa pulang dan minta Sejin untuk membawakan baju ganti. 


Sampai di rumah Junha melihat barang-barang yang ia siapkan untuk Haneul. Ia mengirim pesan ke suster kalo ia akan menyumbangkan barang-barang bayinya. 


Sejin ke rumah sakit. Ibunya meninggalkannya agar bisa bicara berdua dengan ayahnya. Pak Jang minta Sejin untuk nggak pergi. Sejin menekankan kalo ia hanya ingin mulai dari awal. 

13

Yumyung menangis di kamarnya. Ia makin kesal karena Dongwuk nggak menghubunginya. Di rumahnya Dongwuk juga nangis. Sookyum menyadarinya tapi Dongwuk nggak mau mengakuinya. Sookyum merasa bersalah dan berpikir kalo mereka putus karena dirinya. 







Eka menelpon Junha. Mereka sudah menerima barang bayinya Haneul. Ia akan berangkat pekan depan dan minta ketemu sama Junha untuk terakhir kali. 


Taegyong dan Yeondoo sedang bersiap. Mereka mendapatkan surat dari pengadilan kalo gugatannya dibatalkan. Mereka lalu menelpon ibu. Ibu yang sedang sarapan sama nenek, Soojung dan Hyunwu senang dengarnya. Ia minta mereka untuk menganggapnya sebagai piknik bertiga. 


Keduanya dalam perjalanan. Taegong melihat Yeondoo tampak gugup tapi Yeondoo nggak mau mengakuinya. Ia senang mereka nggak perlu ketemu lagi sama Junha. Taegyong menenangkan. Kalo nanti saat Haneul dewasa dan ingin bertemu dengan ayahnya maka mereka bisa menanyakan apa yang diinginkannya.


Mereka akhirnya sampai. Junha juga sudah ada di sana. Ia sangat senang mau ketemu Haneul sampai nggak bisa tidur semalam. Mereka makan bersama. Junha yang sebelumnya nggak bisa merawat bayi sekarang malah menyuapi Haneul dengan lembut. Ia juga menyeka mulut Haneul yang belepotan saat makan. ternyata sebelumnya Junha sudah mencari tahu tentang merawat bayi. Haneul juga tampak mulai nyaman dengannya. 




Hee menemui Hongjun. Ia akan pulang. Hongjun selimutan di tempat tidur dan nyuruh ayahnya untuk segera pulang. Ternyata ia selimutan untuk menyembunyikan kakinya yang mulai lebam. Ia keluar dan bertemu dengan Soojung dan paman. Ia sangat senang bertemu dengan Soojung tapi Soojung malah mengabaikannya. Saat mengejarnya Hongjun jatuh. Saat itulah Soojung dan paman melihat lebam di kaki Hongjun pertanda sakitnya bertambah parah. 







Haneul sekeluarga sudah selesai makan. Mereka akan ke studio foto. Junha minta ijin untuk membawa Haneul ke mobilnya. Ia sudah membeli kursi bayi untuk Haneul. Taegyong mengiyakan tapi mereka harus bersama dengan bersama dengan Yeondoo sementara Taegyong mengikuti di belakang. 


Dalam perjalanan Junha menunjukkan ke Yeondoo hadiah yang ia siapkan untuk Haneul. Ia memberi cincin dengan bentuk kelinci karena Haneul lahir di tahun kelinci. Yeondoo berterima kasih. Ia akan memberikannya di ulang tahun Haneul yang pertama. Taegyong yang mengikuti di belakang melihat kalo Junha pergi ke arah yang berbeda. Ia nggakbisa mengejar karena keburu lampu merah. Ia menelpon Yeondoo tapi ponselnya ada di tas dan tasnya ada di bangku belakangnya. 


Akhirnya ia sampai di studio foto. Makin panik karena Yeondoo dan Haneul nggak ada di sana. Beberapa saat kemudian mereka datang. Ternyata mereka keluar jalur karena Haneul mau ganti popok. Fotografernya menanyakan siapa ayahnya. Junha mengatakan kalo foto kali ini akan bersamanya. 




Soojung mengantar Hongjun ke kamarnya. Ia minta maaf kerena pura-pura nggak mengenalnya.Ia lalu keluar dan mendengar kalo Hee dan paman sedang bicara dengan dokter terkait dengan kondisi Hongjun. Sel darah putihnya turun sehingga iaharus dipindahkan ke ruang steril. Soojung mencoba untuk nggak peduli dan pergi dari sana. 





Sookyum ada syuting hari ini. Ia bertemu dengan ibunya di depan tapi mengabaikannya. Ia bertemu dengan Yumyung di dalam. Yumyung melihat baju yang Sookyum bawa. Salah satunya ada yang pas Sookyum beli sama ibunya. Sookyum langsung mengambilnya. Yumyung melihat kalo itu masih baru. Apa ia membelinya bersama dengan ibunya? Sookyum membenarkan. Ia meminta maaf pada Yumyung sambil nangis. Ia merasa kalo Yumyung putus dengan ayahnya karena dirinya. Yumyung memeluk Sookyum dan membantahnya. 


Mereka lalu bicara di taman. Yumyung menjelaskan ke Sookyum kalo ia dan ayahnya berpisah bukan karena dirinya tapi karena pemikiran mereka yang sudah nggak sama lagi. Karena itulah Sookyum nggak perlu lagi bohong padanya. Ia bisa bertemu ibunya dan bermain dengannya. Ia adalah temannya. Sookyum merasa lega dan memeluk Yumyung. 








Setelah menyelesaikan pemotretan, Taegyong mengajaknya minum teh. Junha berterima kasih pada mereka karena mengabulkan keinginannya untuk bersama dengan Haneul. Taegyong menjanjikan akan mengirimkan foto mereka nanti. Dan saat mau berpisah mendadak Junha minta ijin untuk bersama  dengan Haneul lagi di rumahnya selama 3 jam. Taegyong mempertimbangkannya dan mengijinkan mengingat saat Junha bersama dengan Haneul tadi. 


Setelah Junha pergi, Yeondoo ditelpon ibunya dan memberitahu kalo Haneul bersama dengan Junha. Ibu merasa khawatir kalo Junha ngapa-ngapain. Yeondoo memberitahu kalo Junha beneran membatalkan gugatannya. Meski begitu ibu minta mereka untuk berhati-hati. 


Junha sampai rumah. Ia membawa Haneul ke kamarnya tapi barang-barang bayinya sudah nggak ada. Yeondoo menelpon karena khawatir sama Haneul. Junha mengambil swafoto bersama dengan Haneul dan mengirimkannya ka Yeondoo. Setelah melihatnya Yeondoo pun merasa tenang. Mereka ke Pyongchang-dong. Ibu dan yang lain langsung cemas saat dengar kalo Haneul bersama dengan Junha. 


Nenek menyuruh Taegyong dan Yeondoo ke kamarnya. Ia menanyakan sikap Junha tadi saat bersama dengan Haneul. Dan saat dengar kalo Junha bersikap baik pada Haneul dan menunjukkan kasih sayangnya membuat nenek merasa lega. Kalo enggak ia pasti akan merasa bersalah pada Taegyong dan Yeondoo. 


Junha sudah mengganti popok Haneul kemudian menggendongnya. Haneul nangis. 








Taegyong dan Yeondoo lalu sama-sama menunggu di ruang tengah. Eka datang untuk berpamitan. Ia akan pergi ke Amerika lusa. Mereka pikir Eka datang bersama dengan Junha. Lah Eka malah nggak tahu kalo Junha bersama dengan Haneul. 


Junha menelpon dan memberitahu kalo ia ketiduran tadi. Ia minta Yeondoo untuk membiarkannya bersama dengan Haneul 30 menit lagi tapi Yeondoo nggak ngijinin. Nenek nggak bisa nunggu lagi dan nyuruh Taegyong dan Yeondoo untuk langsung ke sana dan menjemput Haneul. Junha menggendong Haneul dan mengucapkan salam perpisahan. Taegyong menelpon tapi ia nggak menjawabnya. 


Mereka sampai di apartemennya Junha tapi nggak ada jawaban dari dalam. Mereka lalu mencari mobilnya Junha tapi nggak ada. Yeondoo khawatir kalo Junha membawa Haneul pergi. Nenek menelpon. Dia kaget saat dikasih tahu kalo Junha nggak ada. Dia juga belum mengantarkan Haneul. 


Junha sedang dijalan. Haneul nangis mulu. Sejin menelpon ngajakin minum karena sedang pusing dengan masalah ayahnya. Junha nggak mau. Sejin mendengar tangisan Haneul dan berpikir ia sedang bersama dengan Yeondoo. Junha mematikan ponselnya kemudian membawa Haneul turun untuk menenangkannya. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊