Postingan Terbaru

Sabtu, 04 November 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 50 (Tamat)

All content from KBS2







Ringkas drama sebelumnya


Saat mau mengambil foto tiba-tiba Yeondoo mengumumkan kalo mereka akan pindah ke paviliun. Ternyata Taegyong juga nggak tahu tentang rencana tersebut. Nenek menyudahi dan mengajak mereka untuk kembali berfoto. Seusai berfoto mereka pulang dengan perasaan bahagia. Apalagi Yeondoo dan Taegyong akan kembali bersama mereka tinggal di paviliun. Chunmyung bahkan nggak sabar bermain bersama Haneul setiap hari. 


Taegyong dan Yeondoo ke paviliun. Mereka nggak nyangka kalo mereka akan kembali ke sana. Taegyong memastikan kalo Yeondoo nggak akan menyesalinya. Yeondoo membantah. Ia malah senang mendapatkan banyak cinta dari keluarga Taegyong. Apalagi sebentar lagi ia akan kembali bekerja. Dan sebelumnya ada yang mau Taegyong lakukan lakukan bersama dengan Yeondoo. 


Soojung merasa nggak tenang memikirkan Hongjun. Ia sampai nangis. Chunmyung menghampirinya dan menanyakan yang dipikirkannya. Soojung memberikan suratnya Hongjun untuknya. Chunmyung sendiri tahu apa yang Soojung pikirkan. Ia meyakinkan kalo ia akan mengikuti apa yang Soojung inginkan. 




Dongwuk frustasi memikirkan hubungannya dengan Yumyung. Ia sampai menarik rambutnya. Sookyum datang dan menanyakan apa yang dipikirkannya. Ia bertanya apa malam itu mereka belum baikan? Dongwuk merasa kalo Yumyung nggak menyukainya lagi. Sookyum membantah dan memberitahu apa yang Yumyung katakan padanya. Ia lalu nyuruh ayahnya untuk menemui Yumyung. 


Yumyung juga memikirkan Dongwuk. Ia kesal dan melepas plesternya. Dongwuk mengirim pesan mengajak ketemuan. Ia akan menunggu sampai Dongwuk datang. Meski kesal Yumyung tetao menemuinya. Dongwuk meminta maaf pada Yumyung. Yumyung sendiri nggak mau menerima Dongwuk lagi yang selalu lari saat ada masalah. Ia nggak mau terluka lagi.


Pak Jang mau meninggalkan rumah sakit untuk mengantar Sejin ke bandara tapi nggak diijinkan sama dokternya. Sementara itu di rumah Sejin sedang berkemas. Ingat apa yang ayahnya katakan kalo ia ingin Sejin menjalani hidup yang diinginkan. 








Taegyong sekeluarga akan pindahan ke paviliun. Mereka dibantu sama Dongwuk dan ibu. Di rumah semuanya sudah menunggu kedatangan Taegyong dan Yeondoo. Ayah, Chunmyung dan Hyunwu juga sudah memasang foto keluarga mereka. Nggak lama setelahnya Taegyong dan Yeondoo datang bersama dengan ibunya Yeondoo. 


Dongwuk membantu menurunkan barang ke paviliun dan bertemu dengan Yumyung. Yumyung bicara dengan formal. Dongwuk mengatakan kalo ia akan memberitahu keluarga tentang mereka. Tapi saat Yumyung menanyangnya untuk melakukannya sekarang, ia malah nggak berani. 


Seluruh keluarga berkumpul. Haneul mendapatkan saputangan dengan sulaman yang nenek buat sendiri. Yumyung datang dan menyapa semuanya. Ibunya Yeondoo kaget lihat Yumyung dan dikasih tahu kalo Yumyung adalah putri bungsu mereka Dongwuk datang. Ia mau memberitahu semuanya tentang hubungannya dengan Yumyung tapi malah diinjak kakinya sama Yumyung. Yumyung lalu menariknya pergi dari sana.


Yumyung nggak nyangka kalo Dongwuk beneran mau ngasih tahu keluarga tentang hubungan mereka. Ia pikir dengan melakukannya maka akan membuat Yumyung kembali padanya. Yumyung meminta Dongwuk untuk membuktikannya. Sebelumnya ia nggak pernah lihat Dongwuk punya inisiatif melakukan sesuatu. 


Taegyong mengumumkan ke keluarga kalo ia dan Yeondoo akan melakukan pernikahan kecil-kecilan. Ibunya Yeondoo sampai nangis dengarnya. Akhirnya ia akan melihat Yeondoo memakai baju pengantin. Taegyong ingin melakukannya sebelum Yeondoo mulai bekerja lagi. 






Sejin berkemas. Ia akan segera pergi. Ibu menelponnya sambil nangis. Ia takut kalo Sejin nggak akan kembali karena benci sama keluarganya. Sejin membantahnya. Ibu lalu menemuipak Jang. Pak Jang ingat kalo Sejin akan pergi hari ini. Ibu menenangkan kalo Sejin akan segera kembali. Ia bahkan minta ibu untuk menjaga pak Jang. 


Ibu pulang ke restoran bersama dengan Dongwuk. Ibu memberitahu kalo Yeondoo dan Taegyong akan melakukan upacara pernikahan. Selain itu ibu juga ngasih tahu kalo manajernya Sookyum ternyata adalah adiknya Taegyong. Sookyum terkejut. Dongwuk segera menariknya keluar. Ia memberitahu kalo hubungannya dengan Yumyung sudah mulai membaik. Ia juga bertanya ke Sookyum apa ia nggak papa kalo ia berkencan dengan Yumyung dan bukannya ibunya? Rupanya Sookyum sudah memahami tentang hubungan itu. Ia menyadari kalo orang tuanya nggak saling mencintai dan ia nggak bisa memaksa mereka untuk tetap bersama karena dirinya. 


Paman terus memikirkan Hee. Ia mengambil uang lalu ke rumah sakit untuk membayar tagihan tapi katanya sudah dibayar penuh. Sementara itu Soojung juga ke rumah sakit dan menemui Hee. Ia menekankan kalo ia melakukannya bukan untuk Hee tapi untuk Hongjun. Paman menelpon Hee dan memberitahu tentang tagihan perawatan Hongjun yang sudah dibayar. Hee langsung berpikir kalo SOojung lah yang membawarnya. Soojung memberikan kue beras untuk Hongjun ke Hee. Ia mau pergi setelahnya tapi Hee menahannya. Ia berterima kasih pada Soojung karena berkatnya Hongjun bisa bertahan hidup. Soojung berkaca-kaca saat menceritakan Hongjun bilang ingin ia menjadi ibunya. Sejujurnya ia merasa senang. Ia bahkan pernah berpikir untuk mengambil Hongjun dari Hee. Ia yang nggak bisa menjadi ibu bertekad untuk membantu ibu-ibu lain. Karena itulah kalo ia ada masalah ia bisa memberitahunya. 




Sejin sudah ada di bandara. Ibu menelponnya dan memberitahu kalo pak Jang nggak ada. Pak Jang ternyata ke bandara. Ia menemui Sejin dan memberinya sejumlah uang.Setelahnya Pak Jang malah jatuh pingsan. Ia lalu kembali dilarikan ke rumah sakit. Ibu panik lihatnya. Ia takut pak Jang kenapa-kenapa. 




Taegyong dan Yeondoo meninggalkan Haneul setelah menidurkannya. Mereka lalu membicarakan tentang pernikahan mereka dan memikirkan siapa yang akan memimpin upacara. Yeondoo ke rumah utama dan minta nenek untuk menjadi pembicara di pernikahannya nanti. Ternyata di paviliun, Taegyong juga nelpon ibunya Yeondoo dan memintanya untuk menjadi pembicara juga. Meski begitu keduanya nggak saling ngasih tahu karena menunggu kepastiannya dulu. 


Pak Jang selesai mendapatkan pertolongan dan sekarang dipindahkan ke kamar rawat. Sejin menjaganya sementara ibu membeli makanan. Pak Jang merasa nggak enak pada Sejin karena menghalangi jalannya lagi. Sejin minta pak Jang untuk nggak bicara seperti itu. Ia minta agar pak Jang segera pulih sehingga ia bisa segera pergi dan nggak akan pernah kembali. 






Taegyong mencoba pakaian pengantin bersama dengan Hyunwu dan Chunmyung. Mereka menyuruhnya untuk bermain golf dengan ayah tapi Taegyong nggak mau. Sementara itu Yeondoo melakukan perawatan bersama dengan Soojung dan Jimyung. Ia juga diminta untuk bermain golf. Lah dia malah tidur. 


Selanjutnya keduanya ke toko pakaian golf dan dibelikan baju golf. Pada saat yang sama mereka ditelpon sama nenek dan ibunya Yeondoo. Mereka sama-sama mau menjadi pembicara pernikahan. Gegara itu mereka bertengkar karena nggak ada yang mau mengalah untuk membatalkan salah satu. 


Di mobil mereka masih bertengkar. Ibu menelpon menunjukkan wajah Haneul. Keduanya masih bertengkar dan membuat Haneul menangis. Ibu memarahi mereka dan minta mereka untuk berbaikan. Keduanya mengiyakan dan meminta maaf pada Haneul. Malam ini Yeondoo akan menginap di rumah ibunya dan ibunya Taegyong akan membantunya menjaga Haneul. 


Sebelum pulang mereka ke rumah sakit untuk menjenguk pak Jang. Melihat apa yang sudah mereka alami sebelumnya, pak Jang senang llihat mereka akhirnya bersama. Mereka juga bicara dengan Sejin. Mereka berterima kasih karena Sejin membantu mereka menemukan Haneul malam itu. Sejin juga minta maaf karena sudah membuat mereka menderita. Yeondoo mengatakan kalo semuanya sudah berlalu dan berharap Sejin juga bisa menemukan kebahagiaannya. 




Dongwuk mengantar Sookyum ke ibunya sementara ia menunggu Yumyung di depan kantornya. Sudah seminggu ia melakukannya dan Yumyung masih marah padanya. Akhirnya Yumyung meninggalkan kantornya. Seperti biasa ia mengabaikan Dongwuk. Dongwuk mengatakan akan mengantarnya pulang. Ia nggak akan berhenti melakukannya meski Yumyung memintanya. Yumyung yang sudah meninggalkan Dongwuk tahu-tahu balik lagi. Dongwuk merasa kecil hati dan bilang nggak akan datang lagi. Lah padahal Yumyung minta diantar pulang. 


Songyi dan Sookyum yang mengawasi dari dalam kafe merasa senang karena Dongwuk membuat kemajuan. Dan saat itu juga Sookyum memanggil ibunya. Hal itu membuat Songyi terharu. Ia memeluk putrinya dan berterima kasih. 




Taegyong dan Yeondoo ke restoran. Sebelum pergi Taegyong membantu melayani pelanggan. 


Sookyum akan menjadi pengantar bunga nanti saat upacara penikahan. Ia mencoba gaunnya dan menunjukkannya di depan keluarga. Malam ini Yeondoo tidur dengan ibunya. Keduanya saling meminta maaf atas apa yang mereka lakukan sebelumnya. Yeondoo memberi tahu ibunya kalo nanti ada orang lain lagi yang akan memberikan ucapan selamat pernikahan. Mendengarnya membuat ibu kesal. 






Hari ini adalah hari pernikahan Taegyong dan Yeondoo. Ibu dan nenek sama-sama menyiapkan pidato mereka. Sejin di rumah sakit mengupas apel untuk pak Jang. Pak Jang memberitahu kalo Taegyong dan Yeondoo akan menikah hari ini. Apa Sejin nggak papa? Sambil senyum Sejin mengatakan kalo ia sudah nggak papa.


Dongwuk dan Yumyung menjaga Haneul. Keduanya masih belum bisa memberi tahu keluarga tentang hubungan mereka. Mereka juga minta Sookyum untuk merahasiakannya. 


Acara pernikahan dimulai. Sookyum mengantarkan cincin untuk mereka. Setelah bertukar cincin mereka lalu mendengarkan nasehat pernikahan dari ibu dan juga nenek. Setelahnya mereka melempar buket dan ditangkap oleh paman. Terakhir mereka mengambil foto bersama. 




1 tahun kemudian


Pak Jang sudah sembuh. Bersama dengan ibu mereka mengantar kepergian Sejin. Sementara itu Junga kembali ke Korea. Ia menemui Taegyong dan Yeondoo untuk memberikan dokumen pengijinan adopsi. Setelah mendapatkannya mereka langsung mengurusnya. Hasilnya akan keluar dalam 2 bulan dan Kim Haneul akan menjadi Gong Haneul.  


Mereka menelpon ibu dan memberitahu tentang hal itu. Nenek menelpon Junha dan mengucapkan terima kasih. Ia minta Junha untuk datang kapanpun ia merasa kesepian. Junha nangis dengarnya. 








Paman dan Hee membuka restoran mereka sendiri. Hongjun dinyatakan sembuh dan Chunmyung dan Soojung menjadi walinya. Hari ini mereka berkumpul di acara pembukaan restoran. Mereka juga merayakan Haneul yang secara resmi diadopsi sama Taegyong. Dan saat itu juga Haneul yang sebelumnya belum bisa bicara secara ajaib memanggil Taegyong dengan panggilan Papa. Semua orang senang dengarnya dan minta dipanggil juga. 


Taegyong, Yeondoo dan Haneul berjalan-jalan menikmati matahari senja. Taegyong memberinya bunga dan berterima kasih karena sudah bersamanya selama ini. Yeondoo menerimanya sambil senyum kemudian mereka pun berpelukan. 


T A M A T

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊