Postingan Terbaru

Jumat, 24 November 2023

Sinopsis Twinkling Watermelon Episode 11

All content from tvN







Ringkas drama sebelumnya


Hyun yul sedang memasang selebaran Eun gyol. Beberapa preman meminta uang seorang siswa. Ia menghampiri mereka, mengembalikan uang siswa itu dan menyuruhnya untuk segera pergi. Jangan sampai ia dirisak lagi. Setelah siswa itu pergi, preman tadi menyerangnya. Ia berhasil mengalahkan mereka tapi habis itu seseorang memukul kepalanya. Ia bisa bertahan dan melawannya. Setelahnya ia mengonfirmasi kalo preman itulah yang memukuli pentolannya, Yichan, orang yang memasang poster itu. Ia memperingatkan agar para preman itu nggak mengganggu orang-orangnya. Sebelum ia pergi, preman tadi memberitahu kalo Dojin keluar dari penjara untuk sementara. Ia menasehati agar Hyun yuk berhati-hati atau ia akan ditikam dari belakang. Hyun yul juga minta preman itu untuk bilang ke Dojin kalo mereka berada di dunia yang berbeda sekarang. Jadi mereka harus tetap menjalani hidup masing-masing dengan jujur. 


Ternyata sebelumnya Hyun Yul adalah tangan kanan Dojin. Dia nomor dua di Geng Anjing Jindo. Saat insiden tertentu terjadi,  dia mengkhianati Do Jin dan meninggalkan geng. Setelah bebas dari kehidupan geng, dia bermain gitar bas seperti orang gila.


Hyun yul ke rumah sakit dan bertemu dengan Yichan dan teman-teman. 


Sementara itu Dojin memberitahu anak buahnya kalo orang berhianat untuk tiga alasan. Alasan pertama adalah mereka menemukan geng yang lebih baik. Alasan kedua adalah nyawa mereka terancam. Alasan ketiga adalah mereka menemukan sesuatu yang sangat mereka cintai yang membuat mereka rela mempertaruhkan nyawa. 





Majoo datang ke tempat latihan dan membawa kaos nama band mereka, Watermelon Sugar. Mereka sangat bersemangat dan mau langsung memakainya. Eun yu datang bersama Chung ah. Mereka merasa malu sampai terdiam. Eun yu nyuruh mereka untuk segera memakainya karena mereka nggak punya waktu. Mereka harus segera berdandan dan berfoto untuk posternya. 


Bersama Eun yu dan Chung ah mereka pun berfoto dengan berbagai gaya. Eun gyol tersenyum melihat kedekatan Yichan dan Chung ah. Sementara itu Eun yu juga memperhatikan Eun gyol. Sampai mencuri foto segala. Yichan merasa malu dekat dengan Chung ah dan melarikan diri. 






Dua hari sebelum festival


Yichan dan yang lain datang ke sekolah penuh gaya dan memakai kaos band mereka. Seketika mereka menjadi pusat perhatian. Sementara itu di sekolahnya Eun yu juga bilang ke teman-temannya kalo ia akan datang ke festival. Mereka bertanya-tanya siapa yang akan Segyong pilih. Mereka berharap Segyong memilih Yichan dan membiarkan Eun gyol menjadiaset publik. Selanjutnya Eun yu melihat Eun gyol yang sedang bermain basket. Ia berhasil mencetak angka dan mendapat teriakan dari para siswi. Mereka lalu memberikan makanan ke Eun gyol dan membuat Eun yu nggak suka lihatnya. 


Eun gyol menata makanan dan minumannya di kolam renang. Eun yu menghampirinya dan memujinya dengan nada sinis. Eun gyol nggak menangkap kekesalan Eun yu dan malah sesumbar tentang ia yang sering berlatih di pisat kebugaran sejak kecil karena kakaknya. Saat ia melakukan taekwondo, mereka menawarinya masuk tim nasional. 


Eun yu hanya menatapnya. Ia menyindirnya yang musah tersenyum. Seperti anak anjing yang mengibaskan ekornya setiap melihat orang, ia tersenyum saat melihat wanita. Ia sampai mau merobek mulutnya. Ia mengingatkan kalo festival dua hari lagi. Seharusnya Eun gyol melakukan sesuatu yang bisa membuatnya memilihnya. 


Eun gyol tetap makan saat Eun yu pergi. Mendadak ia berteriak minta diambilkan air karena makanan yang ia makan sangat pedas. Eun yu mencobanya dan ternyata nggak terlalu pedas. Ia kesal ke Eun gyol yang sama sekali nggak bisa makan pedas. Setelah Eun yu pergi, dengan santainya Eun gyol lanjut makan. Sementara itu Eun yu berjalan sambil mengomel. Ia merasa kesal karena Eun gyol nggak bisa makan pedas. Ia lalu meyakinkna diri kalo ia datang untuk mencari cinta pertama ibunya dan bukan untuk mencari cintanya. 







Majoo buru-buru berlari ke ruang latihan. Ia memberitahu mereka kalo panitia festival baru saja memutuskan urutan latihannya. Mereka akan berlatih besok pukul 15.00 di gimnasium. Ia meminta agar mereka jangan sampai terlambat. Ayahnya akan mengantarkan barang dan instrumen mereka dengan truknya besok. Ia meminta mereka untuk menyiapkan pakaian dan sebagainya. Dan yang terpenting mereka juga harus menghafal daftar lagu yang sudah direvisi. 


Sebum kesal dengar Majoo ngomong mulu. Lah padahal Majoo mau memberitahu kalo penggemar pertama mereka mau mentraktir makan daging. Mendengar mau makan daging mereka pun segera keluar. Penggemar yang dimaksud adalah sajangnim. Ia menyiapkan daging untuk mereka. Melihat Majoo ia pun memberinya daging khusus untuknya karena ia sudah bekerja keras di balik layar. ia bertanya apa ia nggak papa nggak ikut naik ke atas panggung? Sebagai anak pedagang, Majoo sudah merasa senang bisa mengumpulkan orang untuk meluncurkan proyek. mempromosikan acara, dan menegosiasikan kesepakatan. 


Sajangnim memberitahu kalo itulah yang dilakukan produser musik. Mereka membuat dan mempromosikan album. Mereka juga bertugas mengelola dana. Majoo nggak tahu kalo ada pekerjaan seperti itu. Sajangnim dan Eun gyol meyakinkan kalo Majoo bisa melakukannya. Eun gyol bahkan menyarankan agar ia menamai perusahaannya MJ, seperti inisial namanya. Majoo lalu bilang ke sajangnim kalo ia ingin mengontrak Yoon Dongjin dan minta sajangnim untuk membantunya. Mendadak Eun gyol mengingat apa yang dikatakan Dongjin dalam wawancaranya kalo band-nya bubar sehari sebelum festival. Terjadi kecelakaan dan salah satu dari anggota band terluka parah. 


Eun gyol ingat apa yang master katakan kalo ia mengirim pembantu untuknya. Ia langsung bangkit buru-buru berlari ke kolam renang. Ia membuka loker yang ada telponya dan mengeluhkan master. Apa pembantunya adalah Yoon Dongjin? Sambil nangis ia menayakan apa yang akan terjadi besok? Apa ayahnya akan terluka? 






Yichan berjalan pulang bersama dengan yang lain. Hyun yul merasa aneh dan mau pulang duluan. Yichan juga mau  pulang duluan untuk tidur guna merawat kulitnya. Di jalan Hyun yul merasa kalo ada yang sedang mengikutinya. Ia mengecohnya dan berhasil menangkapnya. Ternyata ia adalah siswa yang ia selamatkan sebelumnya dan mau berterima kasih. Hyun yu lseperti merasa lega dan melepaskannya. Tanpa ia sadari, Dojin yang sebenarnya sedang mengintainya di belakang. 


Eun gyol menunggu Yichan di depan penginapan. Ia berusaha untuk bilang padanya agar nggak perlu latihan besok karena mereka sudah sering latihan. Melewatkan latihan satu kali nggak akan membuat masalah. Yichan menanyakan alasannya tapi Eun gyol nggak bisa memberitahunya. Yichan merasa kalo Eun gyol nggak bisa profesional. Eun gyol mengungkit kalo Yichan membuat band itu untuk merayu wanita, profesional apanya? 


Mencoba untuk tenang, Eun gyol mengijinkan yang lain untuk latihan tapi ia dan Yichan hanya akan latihan berdua. Yichan nggak mau dan meninggalkannya. Eun gyol kembali  memikirkan cara agar Yichan nggak datang latihan. Ia bahkan mau menculiknya. Mendadak ia terdiam. 






Di kamarnya Eun yu sedang memikirkan Eun gyol sambil melihat fotonya. Mendadak ia nggak menyukainya lagi mengingat sekarang usianya sudah di pertengahan 40 tahun. Apalagi setelah membayangkan bentuk tubuhnya. Mendadak orangnya datang. Mungkin karena nggak mau dibilang pucat ia lalu merias wajahnya sebelum ketemu sama Eun gyol. Eun gyol datang karena mau meminta bantuannya. Eun yu melihat tangannya kosong dan menyarankan ia agar membawa sesuatu kalo minta bantuan. Eun gyol memohon karena hanya ia yang bisa membantunya. 


Yichan memimpikan saat festival. Segyong datang untuk menepati janjinya. Eun gyol mendekat dan meminta Segyong untuk memilihnya tapi orang yang Segyong pilih adalah Yichan, jawab telponmu. Balsan membangunkannya dan menyuruhnya untuk menjawab telponnya. Yang menelpon adalah Eun yu. Ia mengatakan kalo foto Yichan yang untuk pamflet kurang bagus dan ia ingin mengambil foto ulang. Yichan mengiyakan saat Eun yu minta hari ini. Ia tahu kalo Yichan ada latihan dan menenangkan kalo mereka akan kembali sebelum itu. 






Eun yu nyuruh Yichan ke Pulau Boleum. Nggak terlalu jauh dari Incheon. Yichan naik kapal menuju ke sana. Setelahnya ia naik bus. Eun yu mengatakan kalo ia akan tiba di sana lebih dulu untuk mengatur kameranya. 


Kenyataannya ia ada di ruang musik dengan dua tiket bioskop di tangannya. Sebelumnya Eun gyol minta bantuannya karena nyawa seseorang bergantung padanya. Eun yu minta alasan yang lain. Eun gyol punya rahasia dan ia nggak bisa menyampaikannya. Saat Eun gyol sudah putus asa sampai nggak bisa bilang apa-apa lagi, mendadak Eun yu mengabulkan permintaannya. Tapi dengan dua syarat. Syarat pertama, Eungyol harus memberitahunya tentang apa yang nggak bisa ia katakan. Kedua ia harus menemaninya ke bioskop. Eun gyol langsung menyetujuinya. 


Setelah selesai guru memanggil Segyong tapi Eun yu sudah nggak ada. 


Chung ah belajar bahasa isyarat di kelas. Ia ingat jantungnya berdebar saat merapikan rambut Yichan. Eun yu datang dan membawakannya minuman. Chung ah di kelas sendirian karena yang lain pergi untuk mendengarkan kelas bahasa Inggris. Ia bertanya ke Eun yu siapa yang akan ia pilih saat festival nanti? Eun yu malah nanya balik, siapa yang lebih ia sukai sebelum ia pergi ke luar negeri. Chung ah sempat terdiam sampai akhirnya ia menulis nama Eun gyol. 







Yichan menunggu  Segyong tapi yang datang malah Eun gyol. Ia pun menyadari kalo Eun gyol sudah merencanakannya dengan memanfaatkan Segyong. Eun gyol hanya mau memastikan kalo latihan itu nggak terjadi. Ia juga nggak bisa memberinya alasan yang rasional. Yichan berniat untuk pulang. Eun gyol memberitahu kalo ia nggak bisa pergi karena feri datang pukul 18.00. 


Yichan nggak peduli dan tetap mau pergi. Eun gyol mendadak berlutut. Ia mengatakan kalo ada insiden yang ingin ia cegah. Yichan masih nggak ngerti. Eun gyol akhirnya mengaku kalo ia datang dari masa depan dan minta Yichan untuk percaya. Ia adalah anaknya dan Yichan adalah ayahnya. Ia tahu masa depannya dan ia tahu cara mengubah hidupnya. Ia akan mengalami kecelakaan saat latihan hari ini yang akan mengubah hidupnya. Dan ia harus mencegahnya bagaimanapun caranya. Kalo ia bisa mencegahnya maka hidupnya juga akan berubah. Yichan menganggapnya sebagai candaan. Eun gyol memberitahu kalo ia merasa kesepian dan terisolasi seperti terjebak di pulau sendirian dan nggakbisa bergabung dengan dunia tempat keluarganya tinggal. Tapi sekarang ia punya kesempatan untuk hidup di dunia yang sama dengannya dan ia ingin memanfaatkan kesempatan itu. ia ingin terus bermain musik dengannya seperti sekarang dan melihatnya mendengarkan musiknya. Rasa bersalah karena tahu kalo ia aman saat Yichan enggak dan merasa ia nggak boleh bahagia saat Yichan enggak. Ia ingin melepaskan rasa bersalah itu. 


Eun gyol yang nggak tahu harus gimana lagi mengancam akan lompat ke laut kalo Yichan tetap mau pergi. Yichan nggak peduli. Dan mendadak Eun gyol beneran melompat. Yichan yang menyadarinya langsung berbalik dan menyelamatkan Eun gyol. Teringat pembicaraan Eun gyol dengan ayahnya sebelumnya. Ayah nggak bisa mendengar tapi ia memiliki 3 mata sebagai ganti pedengarannya yang hilang. Ia juga menunjukkan bekas luka di bahunya yang merenggut pendengarannya. 





Hyun yul dan yang lain masih di panggung. Mereka nggak bisa latihan karena Yichan dan EUn gyol belum datang.pengisi acara yang lain mendesak mereka untuk turun. Majoo datang.ia habis bocara dengan Yichan dan Eun gyol.dan tahu-tahu lampu jatuh. Beruntung mereka sudah turun dari panggung sehingga nggak ada yang terluka. 


Eun gyol duduk di tepi pantai. Yichan kembali dari membeli minum dan memberikan salah satunya ke Eun gyol. Eun gyol pikir Yichan pergi untuk mencari kapal nelayan tadi. Yichan memberitahu kalo tadi ia nelpon Majoo dan memberi tahu kalo mereka nggak bisa datang untuk latihan. Mendengarnya membuat Eun gyol merasa terharu. Ia nangis sesegukan sambil memeluk Yichan. 






Yichan dan Eun gyol akhirnya meninggalkan pulau itu. Yichan terus teringat apa yang Eun gyol katakan kalo ia datang dari masa depan. Eun gyol juga mengantarnya pulang. Ia ingat saat Eun gyol bilang kalo ia adalah ayahnya. Eun gyol akan tidur di rumahnya hari initapi Yichan melarang. Ia akan mengabulkan keinginannya dan membatalkan latihan. Eun gyol menjanjikan akan memberinya pelajaran khusus. Ia akan mengajarinya teknik gitar istimewanya dan cara terlihat keren di atas panggung. Yichan memperingatkan kalo Segyong akan memilihnya dan Eun gyol akan menangis seperti tadi. 


Eun gyol membantah saat Yichan menunjukkan nangisnya dia tadi. Ia lalu ingat Eun yu mengajaknya menonton film. Ia pun segera pergi dengan berlari sambil berpesan agar Yichan langsung pulang dan jangan meninggalkan kamarnya. . 


Yichan pulang dan sudah ada Majoo dan yang lain di dalam sedang makan makanan neneknya. Mereka berpikir kalo ia dan Eun gyol berkelahi. Yichan memberitahu kalo itu bukan genre mereka. Mereka lalu menanyakan apa genre Yichan dan Eun gyol. Kemanusiaan, petualangan, laga, fiksi pahlawan super. Ia lalu menyadari kalo mereka seharusnya marah padanya. 


Mereka lalu mengeroyoknya. Nenek datang dan menyudahi. Ia nyuruh Yichan untuk mengantar pangsit ke Subin. Yichan nggak mau karena ia sedang bersama teman-temannya. Akhirnya nenek mau nyuruh Balsan aja. Hyun yul menanyakan siapa itu Subin. Yichan memberitahu kalo dia teman neneknya dari kampung halamannya. Dia mengurus nenek saat pindah ke Seoul dan sekarang dia bekerja di sekolah mereka sebagai satpam. Merencanakan sesuatu mereka pun memanggil nenek kembali. 







Eun gyol ke rumahnya Eun yu. Nggak lama Eun yu keluar. Ia nampak sangat cantik memakai riasan. Eun gyol berterima kasih, berkatnya semuanya berjalan lancar. Eun yu mencium aroma nggak sedap dari pakaian Eun gyol. Ia mau pulang dan berganti pakaian tapi Eun yu melarang. Ia akan membelikannya. Keduanya lalu pergi dengan bergandengan tangan. 


Yichan dan teman-temannya membawakan pangsit dan minuman untuk satpam. Berkat itu mereka bisa masuk ke ruang festival dan latihan. 


Dojin merisak orang yang Hyun yul pernah selamatkan. Ternyata orang itu yang membuat kecelakaan lampu dan itu disuruh sama Dojin. Anak buahnya Dojin datang dan memberitahu kalo mereka sedang latihan setelah menyuap penjaga keamanan dengan makanan. 








Eun yu membelikan Eun gyol pakaian olahraga warna hijau. Itu mengingatkannya akan Squid Game. Mendengarnya membuat EUn gyol merasa aneh. Drama itu kan nggak ada pada tahun 1995. Eun yu pamit mau ke toilet. Penyeranta Eun gyol bunyi. Dari Majoo. Ia mengabarkan kalo mereka sedang latihan di gimnasium dan minta Eun gyol untuk nyusul. Setelah mendengar pesan itu, Eun gyol pun bergegas ke sana. Ia bahkan mengabaikan Eun yu yang memanggilnya karena filmnnya akan mulai. 


Eun gyol berlari sekuat tenaga menuju tempat Yichan berada. Ia ingin mencegah kecelakaan itu. Yichan dan yang lain sudah selesai latihan. Pintu terbuka. Mereka pikir Eun gyol yang datang tahunya Dojin. Ia membawa siswa yang Hyun yul selamatkan dan memberitahu kalo dialah yang merusak penampilannya tadi. Ia akan menunjukkan konsekuensi dari menikamnya dari belakang. 


Hyun yul turun dari panggung dan minta Dojin untuk melepaskan teman-temannya karena mereka nggak ada hubungannya. Dojin nggak menanggapi. Ia mengunci pintu dan nyuruh anak buahnya untuk menghajar Hyun yul dan teman-temannya. Hyun yul dan yang lain berusaha untuk melawan. 


Eun gyol terus lari sampai nggak lihat ada mobil dan tertabrak. Ia mencoba untuk bangkit tapi malah jatuh. 







Dojin menghantam kepala Yichan pakai balok kayu saat Yichan nggak waspada. Telinganya mendadak berdengung. Ia pun mengingat apa yang Eun gyol katakan kalo ia akan mengalami kecelakaan saat latihan. Dan kecelakaan itu akan mengubah hidupnya. Dalam hati ia bertanya-tanya apa kecelakaan ini yang dimaksud? Jadi itu benar? 


Dojin berniat memukul Yichan lagi. Eun gyol datang dan menghentikannya. Ia memukul Dojin dan memintanya untuk nggak menyakiti Yichan. Siswa yang Hyun yul selamatkan datang dan mengatakan kalo ada polisi di luar. Dojin dan anak buahnya lalu berlari kabur. 


Eun gyol berusaha untuk menyadarkan Yichan dan bertanya apa ia bisa mendengarnya? Yichan membuka matanya dan mengaku mendengarnya. Eun gyol lega dan memeluknya. Ia lalu melihat jam. Mereka berhasil melewati hari ini. Ia berhasil. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊