Postingan Terbaru

Rabu, 08 November 2023

Sinopsis Twinkling Watermelon Episode 7

All content from tvN







Ringkas drama sebelumnya


Telpon umum di dekat toko tempat Segyong beli lilin bunyi. Padahal ada tulisannya kalo itu rusak. Eun gyol dilarikan ke rumah sakit bersamaan sama Yichan yang menggendong Chung ah. Ia memanggil ayah dan ibunya karena merindukan mereka. Segyong menjawab telpon itu. Yang nelpon ternyata adalah ahjussi pemilik La Vida. Ia menanyakan perjalanannya Segyong. Segyong nggak mau menanggapi dan minta ahjussi untuk nggak menghubunginya lagi. Ahjussi itu lalu menanyakan apa menyenangkan menjadi orang lain? Seketika Segyong terdiam. 


Ternyata dia bukanlah Segyong. Ia adalah anak dari Segyong yang datang dari tahun 2023, On Eun yu. 





New York, 2013


Eun you bermain selo dari kecil. Ibunya mengawasinya  sambil tersenyum. 


Aku tahu kami sangat mirip. Tampaknya, aku makin mirip dengannya saat tumbuh besar. Aku sangat mirip dengannya hingga hampir seperti klonanya. Begitulah aku menjadi permata berharga ibuku. Apa aku bahagia? Sama sekali enggak. 


Seperti yang kamu tahu, permata harus selalu bersinar. Saat kilaunya hilang, nilainya akan anjlok. Aku hanya dicintai sebentar saat dia harus pamer atau berpura-pura. Aku sering terkunci di kotak perhiasanku.


Eun yu sering memainkan selonya di acara yang ibunya inginkan. Ia juga mengikuti perlombaan dan masih harus berlatih lagi di rumah. Saat ibunya tidur, ayahnya mengajaknya keluar untuk sepedaan. 


Kalo ayahku nggak mengambilku dari kotak perhiasan ibuku sesekali, aku pasti sudah mati. Tapi...




Orang tua Eun yu berniat untuk bercerai. Ibu dan ayahnya memperebutkan hak asuhnya. Eun yu yang mendengarnya merasa kecewa. 


Aku berdoa kepada siapa pun yang mau mendengarkan. "Tolong buat mereka berhenti bertengkar karena aku." "Bantu aku agar nggak menyesal telah dilahirkan." Itulah doaku. 


Kakeknya meninggal. Ia dan ibunya kembali ke Korea. Ibu menyombongkan ke Eun yu kalo ia punya dua ayah. Eun yu nggak iri karena ia merasa kalo ia hanya butuh satu ayah aja. Ibu lalu memberitahu kalo ia ingin punya keluarga sendiri. Keluarga yang nggak rumit dijelaskan. Yang nggak perlu dicemaskan dan ditakutkan.Sekarang keluarganya hanyalah Eun yu. Ia minta Eun yu untuk jangan pernah meninggalkannya. Eun yu yang saat itu masih kecil mengiyakan. 


Seperti perubahan musim, hubungan antara ayahku dan ibuku berputar melalui panas dan dingin. Itu melalui siklus hidup bersama dan terpisah seperti acara tahunan. Pada akhirnya, di tahun aku berusia 18 tahun, mereka bercerai. 







Enam tahun kemudian


Ibu membawa Eun yu uke sebuah rumah yang dulunya tempat kakek Viva. Mereka hanya tinggal berdua di sana. Sampai saat Eun yu mencoba gaunnya di sebuah toko. Ibunya bertemu dengan Sang ah, teman ibunya yang juga adalah putri pimpinan Jinsung Musical Instrument. Sang ah membicaraka masa SMA ibu dan berakhir dengan membicarakan tentang perceraiannya. Ibu merasa mau  meledak mendengarkan semuanya. Ia mengekspresikannya dengan tertawa keras. 


Sampai rumah ibu masih tertawa sambil minum. Eun yu hanya mendengarkan dan duduk di depannya. Ibu lalu membicarakan masa-masa pertemuannya dengan cinta pertamanya. Ia juga menjelaskan seperti apa cinta pertamanya itu.Eun yu muak dengarnya. Ia nyuruh ibunya agar menikahi cinta pertamanya biar dia nggak perlu lahir ke dunia. 


Nggak mau terus bersama ibunya, Eun yu pun mengemasii barang-barangnya. Ia akan tinggal dengan ayahnya. Ibu nggak terima dan mereka sempat berdebat. Puncaknya ibu menampar Eun yu dan membuat Eun yu semakin marah. Keputusannya kian bulat. Ia meninggalkan Korea dan terbang ke New York untuk bersama dengan ayahnya. 


Itu hari terakhir yang kuhabiskan bersama ibuku, dan itu awal dari perjalanan panjang. 







Di rumah ayahnya, Eun yu malah bertemu dengan pasangan ayah yang baru. Merasa kecewa Eun yu lalu pergi. Ayahnya menelponnya tapi ia nggak menjawab. Karena ditelpon terus ia lalu membuang ponselnya ke tong sampah. Lah padahal tinggal dimatiin aja. Malamnya ia diganggu sama beberapa pemabuk. Ia mengeluarkan alat setrumnya dan membuat mereka semua pingsan. 


Setelahnya ia duduk sendirian di tepi jalan dan menangis meratapi hidupnya. Mendadak bulan di belakangnya berubah jadi dua. Ia sampai kaget lihatnya. Di belakangnya lalu muncul toko alat musik, La Vida. Ia masukdan bertemu dengan pemiliknya. Pemilik menawarinya teh. Keduanya bicara sambil minum teh. Eun yu berniat untuk menjual selonya. Ia ingin segera mati. Membawa selo besar itu di punggungnya terasa terlalu berat. Ada ibunya di selo itu. Orang bilang anak-anak memenuhi tugas seumur hidup dari saat mereka berusia tiga tahun. Itu bukan kesepakatan yang buruk bagi semua orang. Ia akan bersenang-senang dengan uang dari penjualan selo lalu mati. 


Pemilik toko membeli selo Eun yu dengan harga yang sangat tinggi. Sebelum memberikan semua uang itu pemilik memberitahu kalo lembaran uang dolar nggak pernah berubah. Nggak seperti uang yang lain. Itu akan sangat berguna. Ia juga memberi slip pembelian. Eun yu bisa membawanya kalo ingin selonya kembali. Eun yu sendiri nggak berkeinginan untuk mengambilnya kembali. Pemilik menyarankannya untuk berjalan-jalan sebelum ia mati. 


Eun yu keluar meninggalkan toko dan secara ajaib ia sampai di bandara. Lebih tepatnya ia ada di tahun 1995. Ingat apa yang pemilik toko katakan kalo ia melakukan perjalanan sebelum mati. Iya, perjalanan waktu. Ia lalu bertemu dengan teman SD-nya. Dari apa yang dikatakan ia menangkap kalo itu adalah saat ibunya meninggalkan Korea. 


Tahu kalo rumah kosong, ia pun ke rumah. 





Kembali ke saat Eun yu ditelpon sama pemilik La Vida. Ia memberitahu kalo ia sudah menemukan cara lain untuk mati. Ia akan menemukan cinta pertama ibunya sehingga ibunya nggak perlu menikah dengan ayahnya dan ia nggak akan terlahir. Ia akan menghilang dengan sendirinya. Pak La Vida memuji pemikiran Eun yu. Eun yu juga bilang kalo ia sudah menemukan cinta pertama ibunya tapi Pak La Vida meragukan kalo memang itu orangnya. Eun yu mau nanya-nanya lagi tapi pak La Vida menutup telponnya. Seketika ia membuka matanya dan ia ada di rumah. 


Eun yu berpikir kalo cinta pertamanya ibunya bukanlah Yichan. Ia mengambil foto lain. Mungkinkah Eun gyol? 


Eun gyol sedang diberi pertolongan sama tim dokter. Kesadarannya menurun sampai menggunakan alat kejut jantung. Dalam pikirannya ia berharap agar orang tuanya membawanya kembali. 






Yichan yang melihat kalo Chung ah sudah sadar langsung menghampirinya. Ia memberitahu kalo Chung ah ada di rumah sakit setelah pingsan tadi. Chung ah mau pergi tapi Yichan menahannya. Perawat memanggilnya untuk mengisi  formulir. Dalam formulir itu ia menulis kalo hubungannya dengan Chung ah adalah teman. 


Setelah mengisi  formulir, Yichan kembali ke Chung ah tapi orangnya sudah nggak ada. Di atas tempat tidurnya ada selembar kertas. Ia menjelaskan kalo Segyong yang memberinya tiket konser. Tapi ia nggak tahu kalo ada surat di dalamnya. Yichan ingat kalo ia sempat menyalahkan Chung ah waktu itu.


Ia lalu mengejar Chung ah. Ia meminta maaf dan minta Chung ah kesempatan. Ia mengajak Chung ah untuk makan tapi Chung ah nggak mau. Katanya ia nggak lapar. Lah habis itu perutnya bunyi. Refleks Yichan tertawa. Ia mengajak Chung ah untuk makan. Ia sudah membayar rumah sakitnya jadi Chung ah yang bayar makanannya. 










Mereka lalu makan bersama. Yichan pikir sebelumnya Chung ah menemuinya karena butuh bantuan. Chung ah membantahnya. Di halaman selanjutnya Yichan menuliskan nomor fax nya. Chung ah bisa mengirim pesan kalo memerlukan sesuatu darinya. Chung ah merasa kalo kantungnya kembali berdetak. 


Usai makan Yichan mengantar Chung ah pulang. Ia juga berpesan agar Chung ah makan yang banyak biar kuat dan meminum obatnya. Melihat Yichan menyampaikannya dengan memperagakannya membuat Chung ah tersenyum. Itu adalah pertama kalinya Yichan melihat Chung ah tersenyum. Karena mereka sudah makan bersama, Yichan mengatakan kalo sekarang mereka berteman. Sebelum berpisah Yichan ingat apa yang Eun gyol katakan kalo ia seharusnya mencintai Yoon Chung ah.  Ia lalu nanya ke Chung ah apa ia kenal sama Eun gyol? Tapi Chung ah bilang enggak. 


Sampai kamarnya Chung ah langsung menjatuhkan diri di tempat tidur. Ia senang Yichan menyebut namanya. 


Yichan sampai di rumah. Ia mau ngasih tahu Eun gyol kalo ia barusan ketemu sama Chung ah tapi Eun gyol nggak ada. Ia masih nggak pulang. Mendadak Yichan jadi merasa kehilangan. 


Perawat ke kamarnya Eun gyol tapi Eun gyol nggak ada. Di kasur hanya ada pick gitar dengan gambar coda. 





Eun yu memkirkan siapa sebenarnya cinta pertama ibunya. Ia mencoba mengingat kembali apa yang ibunya katakan tentang cinta pertamanya. Eun yu ingat ibunya pernah bilang kalo cinta pertamaya dangat tahan makanan pedas. Ia lalu menempon Hyun yul. Siguk dan Sebum. Dengan alasan mau ngasih foto saat di taman hiburan ia menemui mereka dan nyuruh mereka untuk makan makanan pedas. 


Orang yang pertama adalah SIguk. Ia datang dengan memakai wig panjang. Ia gagal. Yang kedua Sebum. Ia datang dengan memakai baju dan topi yang labelnya belum dilepas. Seperti halnya Siguk, ia juga nggak tahan dengan makanan pedas. Yang ketiga Hyun yul. Dari segi pakaian ia lebih baik dari yang lain. Ia juga tahan dengan makanan pedas. Sayangnya ia nggak suka dengan Segyong karena seleranya adalah wanita yang lebih tua.


Selanjutnya Yichan. Ia mendekati apa yang ia cari. Ia suka pedas dan bisa memakannya. Meski begitu Eun yu masih nggak bisa puas karena ia melewatkan Eun gyol. Apalagi Eun gyol sudah membuatnya berdebar. Ia menanyakan Eun gyol ke Yichan. Yichan memberitahu kalo Eun gyol pergi. Eun yu nyuruh Yichan untuk menggaruk kepalanya. Ia menggaruk bagian depan. Eun yu memberitahu kalo Eun gyol akan segera kembali. Konon kalo Yichan menggaruk bagian depan kepala maka ia akan segera bertemu dengan orang yang sedang ia tunggu. Tapi kao ia menggaruk bagian belakang kepala maka orang itu nggak akan pernah kembali. 






Saat pulang Yichan melihat kalo lampu kamarnya menyala. Ia masuk dan memeluk Eun gyol. Eh Balsan? Ia menanyakan Eun gyol karena sudah sudah janji akan menjadi modelnya. Saat itu juga ia tahu kalo Balsan menjadi juri pertarungannya dengan Hyun yul agar Eun gyol mau menjadi modelnya. Eun gyol mendapatkan uang dari itu. Seperti pekerjaan paruh waktu. Nggak hanya itu, Eun gyol juga membantu anak kos yang lain dan mendapatkan bayarannya. 


Suatu hari Balsan menanyakan kenapa Eun gyol melakukan semua itu? Ia bilang ingin membeli gitar untuk Yichan. Balsan memberitahu kalo ia sudah memberikan gitar ke Yichan. Eun gyol bilang gitar itu menyerap kelembaban. Yichan harus mendapatkan gitar yang bagus. Mungkin nanti ia akan bangkrut tapi bermain band harus keren. Dan alasannya melakukan semua itu karena ia ingin membuat Yichan berkelip di masa mudanya. Karena itulah Balsan minta Yichan untuk baik pada Eun gyol. 


Yichan keluar dan menunggu Eun gyol tapi Eun gyol nggak juga pulang. 





Sebum dan yang lain menyampaikan ke Majoo apa saja yang mereka inginkan saat di panggung nanti. Yichan hanya melihat saja di pintu. Hyun yul menanyakan Eun gyol dan Yichan memberitahu kalo Eun gyol menghilang. Semuanya berdiskusi dan memutuskan untuk mengganti Eun gyol. Yichan nggak setuju. Apa band adalah lelucon bagi mereka? Hanya umpan untuk merayu wanita? Ia ingat itu adalah yang dikatakan Eun gyol terakhir kali. Sebagai pentolan Yichan dituntut untuk menemukan solusinya. Yichan pun menjanjikan kalo ia akan menemukan Eun gyol. Ia pun membuat poster untuk menemukan Eun gyol. 


Sementara itu Eun yu masih terpaku dengan pertanyaan siapa anggota band yang dicintai ibunya. Ia lalu ingat pertemuan pertamanya dengan Eun gyol dan berpikir kalo Eun gyol punya hubungan dengan ibunya karena ia tahu banyak. Ia ingin memastikannya sendiri dan berniat untuk menemukannya. Ia lalu meninggalkan pesan ke Yichan dan mengajaknya bertemu. 


Chung ah melihat-lihat mesin fax. Harganya mahal. Ia lalu melihat Yichan dan mengikutinya. Sayang ia kehilangan jejaknya. 






Yichan sendiri masih mencari Eun gyol. Mendadak penyerantanya bunyi. Ia pun segera menelpon. Seseorang mengatakan kalo ia menemukan Eun gyol dan menginginkan imbalan. Yichan menemuinya. Ternyata orang-orang itu hanya menginginkan uangnya. Yichan mengaku nggak punya. Pun kalo ia punya ia nggak akan memberikannya pada mereka. Akibatnya Yichan dipukulin. 


Setelah beberapa saat Yichan sadar. Ia seperti melihat Eun gyol menyadarkannya dan menanyakan yang terjadi. Ia bangun dan berjalan. Nggak ada Eun gyol. Padahal Eun gyol bilang akan membantunya membuat band. Yichan menggaruk bagian belakang kepalanya. Eun gyol nggak akan kembali. 


Sementara itu Eun gyol berada di keramaian. Ia kembali ke tahun 2023. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊