Postingan Terbaru

Sabtu, 11 November 2023

Sinopsis Twinkling Watermelon Episode 8

All content from tvN






Ringkas drama sebelumnya


Yichan bangun dan menagih apa yang Eun gyol janjikan padanya dari membantunya masuk kuliah, membuat band dan menjaganya. 


Eun gyol sendiri kembali ke tahun 2023. Ia bertemu dengan ayah dan kakaknya. Ibu pergi bertemu dengan teman-temannya. Sambil makan Eun gyol cerita tentang mimpinya yang pergi ke tahun 1995 dan bertemu dengan ayah yang seusia dengannya sekarang. Ia bertemu dengan nenek dan cinta pertama ayah. Ibu pulang. Dan betapa terkejutnya Eun gyol saat melihat kalo ibunya bukan Chung ah tapi Segyong. 


Ia lalu terbangun di sebuah ruangan milik Jinsung. Ia mencabut jarum infusnya dan keluar. Saat itulah ia melihat Chung ah ada di foto keluarga. Ia lalu bertemu dengan anak pertama keluarga Jinsung. 




Eun yu menunggu Yichan. Setelah menunggu lama ia lalu meninggalkan pesan ke Yichan. 


Chung ah menemukan Yichan pingsan di sebuah lorong. Ia berusaha untuk membangunkannya tapi nggak bisa. Ia mencoba untuk meminta tolong ke orang tapi nggak ada yang mau membantunya. Ia mau nelpon polisi tapi ia nggak bisa. Ia lalu bertemu dengan Eun yu. Ia menariknya dan membawanya ke Yichan. Dengan mudahnya ia minta tolong dan orang-orangpun berdatangan. Setelahnya ia mengguncangkan tubuh Yichan dan membuatnya sadar. Ia mengeluh sakit kepala. 







Eun gyol bicara dengan penanggung jawab acara audisi. Ia diminta mengatakan apa yang terjadi karena mereka nggak menemukan barang atau identitasnya. Ia bahkan dikira mata-mata dari pesaing Jinsung. Eun gyol ingat kalo ia menyimpannya di loker. Ia memberitahu yang sebenarnya tapi pria itu nggak percaya. Ia lalu diminta untuk menandatangani surat pernyataan kalo ke depannya ia nggak akan menuntut Jinsung atas kecelakaan yang dialaminya. Eun gyol yang ingin semuanya berakhir menandatanganinya dan segera pergi. 


Di depan ia bertemu dengan Chung ah. Ia melihat label namanya dan menyadari kalo ia adalah ibu. Ia pun menyusulnya dan menerobos masuk. Para penjaga berusaha menahannya tapi Eun gyol berhasil melepaskan diri. Ia merobek perjanjian yang ia tandatangani tadi dan mengakhiri perjanjian mereka. Pria itu marah dan memukul Eun gyol. Eun gyol nggak sadarkan diri dan dibawa kembali ke kamar tadi. Setelah sendirian ia lalu bangun. Ternyata ia hanya pura-pura pingsan. Ia menyimpulkan kalo CEO Jinsung adalah kakeknya dan pria menyebalkan tadi adalah pamannya. Tapi kenapa ibunya bilang nggak punya keluarga? 









Sang ah pulang dari belanja sama ibunya. Melihat anaknya bersama  dengan pengacara Jung membuat ibu nggak suka. Ia nyuruh Sang ah ke kamar sementara ia mau bicara dengan kakaknya. Ia marah ke Juyeob karena membuat masalah padahal pimpinan sedang nggak ada. 


Sang ah yang mau ke kamar berpapasan dengan Chung ah. Ia melihatnya membawa seragam kotor dan mengambilnya. Ada darah di sana sehingga ia menduga kalo Chung ah berantem lagi. Ia menemukan gantungan kunci semangka di saku dan mengambilnya. Chung ah berusaha untuk mengambilnya kembali tapi Sang ah nggak mau memberikannya. Keduanya bertengkar gegara itu. 


Eun gyol mendengarnya dan mau keluar tapi nggak diijinkan sama penjaga. Ia malah diminta untuk pura-pura nggak dengar. Sang ah marah karena rambutnya pada rontok. Ia lalu membalasnya. Ibu tiri datang dan menghentikan mereka. Sang ah mengadu ke ibunya kalo Chung ah mau mengambil gantungan kuncinya yang dibelikan Segyong dari Eropa. Ibu tiri mengambil paksa dari Chung ah dan membuangnya. 


Chung ah marah dan teriak nangis. Ibu tiri menyuruhnya bicara dengan mulutnya dan memanggilnya hina. Eun gyol nggak bisa lagi diam aja. Ia menerobos keluar untuk melihat yang terjadi. Ibu tiri mengancam akan mengurung dan mengikat tangan Chung ah dan Chung ah menggigit tangannya. Ibu tiri semakin marah dan menampar Chung ah. Chung ah kemudian menatapnya tajam. Ibu tiri mau menamprnya lagi tapi dihentikan sama Eun gyol. Eun gyol lalu menanyakan keadaan Chung ah menggunakan bahasa isyarat. 


Ibu tiri nggak suka lihatnya dan melarang Eun gyol untuk menggunakan bahasa isyarat di rumah itu. Eun gyol menganggapnya omong kosong. Chung ah tuli. Kalo nggak dengan bahasa isyarat bagaimana dia bisa mengekspresikan diri? Eun gyol lalu menanyakan apa yang terjadi tadi. Ibu tiri menghalangi dan mengatakan kalo ia hanya mendisiplinkan Chung ah tadi. Eun gyol melihatnya kalo itu bukan disiplin tapi kekerasan. Ibu tiri nyuruh pera pengawal untuk kembali mengurung Eun gyol. 


Eun gyol berusaha untuk melawan. Ia berkata kalo ia akan memberitahu dunia tentang apa yang dilakukannya terhadap Chung ah. Mendadak pimpinan pulang. Ia minta Eun gyol untuk memberitahunya terlebih dahulu sebelum ngasih tahu dunia. Chung ah memalingkan wajahnya seakan nggak ingin ayahnya melihatnya. 







Yichan melakukan pemeriksaan dan hasilnya ia nggak papa. Ia bahkan diijinkan untuk pulang besok. Nanti Balsan yang akan mengurus kepulangannya sebagai walinya. Ia juga akan menelpon sekolah sebagai sepupunya. Untuk biaya rumah sakit ditanggung sama ayahnya Majoo. Ia lalu menghampiri seorang nenek yang juga seorang pasien. Ia membantunya berjalan sambil mengajaknya mengobrol tentang drama yang sering ditonton sama sang nenek. Ia juga menyapa sepasang anak dan malah mau mengepang rambut anak perempuan itu segala. Yichan memastikan kalo Majoo nggak ngasih tahu neneknya tentang apa yang menimpanya. 


Nenek memasak banyak makanan. Ia mau membawakannya ke toko ayahnya Majoo di Dongdaemun untuk berterima kasih karena Yichan belajar untuk ujian di sana. Ia minta Balsan untuk mengantarnya. Balsan mencoba untuk membuat nenek nggak ke sana tapi nggak ada yang berhasil. Akhirnya ia menemani nenek ke sana. Saat di jalan Balsan sengaja menjatuhkan diri dan membuat makanan yang nenek bawa jadi berjatuhan sehingga nggak jadi ke tempatnya ayahnya Majoo. 


Yichan kembali ke kamarnya sambil mengeluhkan anggota lain yang nggak menjenguknya saat ia berada di rumah sakit. Ternyata ada Sebum dan Siguk yang sembunyi di dalam lemari. Selain itu ada juga Hyun yul yang ada di tempat tidur di depan Yichan. Ia terluka karena berantem sama anjing Jindo saat memasang poster. Melihat mereka membuat Yichan merasa tersentuh. Ia mau  menunjukkan perasaannya tapi mereka nggak mau mendengarnya. 




Setelah kembali ke tempat tidurnya Yichan menceritakan yang dialaminya ke teman-temannya kalo ia melawan 10 orang sekaligus  saat melihat ada yang mau melepas posternya Eun gyol. Saat pingsan mendadak Segyong datang dan menyelamatkannya. Eun yu datang beneran. Ia ngasih tahu Yichan kalo bukan ia yang menyelamatkannya. Ia ditemukan sama Chung ah dan ia yang memanggil orang-orang. Setelahnya dari Yichan Eun yu tahu kalo Segyong berteman dengan Chung ah. Ia memberinya Tiket konser. Ia juga akhirnya tahu kalo Chung ah nggak bisa mendengar. 


perawat datang dan nyuruh semuanya untuk keluar karena jam besuknya sudah habis. Di luar Sebum dan yang lain mengajak Eun yu untuk makan. Eun yu menerima ajakan mereka. Mendadak ia melihat ayahnya, Jihwan dan memutuskan untuk bersembunyi. Ia lalu melihat ayahnya genit ke para perawat. Merasa kesal ia lalu menggores mobil ayahnya dan meminta maaf karena ia akan menjodohkan ibunya dengan cinta pertamanya  yaitu Ha Yichan. Ia lalu teringat apa yang master katakan. Apa benar Ha Yichan cinta pertama ibunya? 






Eun gyol mengambil tasnya kembali. Ia nggak mau Segyong jadi ibunya dan memutuskan untuk menelpon master.  Ia menuju telpon umum di dekat lorong. Sayangnya nomornya master nggak terdaftar. Ia lalu pergi dan melihat Eun yu marah-marah di telpon. Sampai mengira kalo Eun yu adalah rentenir. Usai telponan Eun yu melihat Eun gyol. Eun gyol yang ingatnya kalo Segyong adalah ibunya sampai merasa frustasi. Eun yu yang ingin memastikan apa Eun gyol adalah cinta pertama ibunya apa enggak akhirnya menariknya untuk makan makanan pedas. 


Mereka ada di rumah makan dan Eun yu memesan jokbal. Eun gyol nggak mau makan tapi Eun yu menyuruhnya makan dulu karena hidup seseorang dipertaruhkan. Eun gyol mengambil sesuap dan mau memakannya tapi nggak jadi. Ia minta Eun yu untuk jujur padanya apa ia menyukaiHa Yichan? Eun yu akan menjawabnya kalo Eun gyol mau makan tapi Eun gyol mau makan kalo Eun yu menjawabnya.  


Merasa nggak bisa melakukannya Eun gyol lalu pergi. Eun yu menyusulnya. Ia berusaha menahan Eun gyol dan menyebut nama Yichan juga. Eun gyol memperingatkan kalo ia nggak mau Eun yu menyebut nama Yichan. Bukan karena ia nggak suka sama Yichan tapi karena ia benci sama Eun yu. 








Yichan bertukar posisi dengan Majoo. Ia ke rumahnya Chung ah untuk berterima kasih. Sebelumnya ia dikasih tahu kalo Chung ah adalah anaknya konglomerat. Di sana ia menyebutkan namanya dan mau bertemu dengan Chung ah. Ahjumma yang bekerja di sana malah bilang kalo Chung ah nggak mau bertemu dengannya. Padahal Chung ah ada di kamarnya dan sedang memperhatikan Yichan.  


Eun gyol datang setelah Yichan pergi. Ia masuk ke kamar Chung ah saat Chung ah menulis nama Yichan di jendela kamarnya. Eun gyol mengajak Chung ah untuk duduk dan mengeluarkan sebuah buku. Sebelumnya Eun gyol mengonfirmasi ke pimpinan kalo Chung ah adalah putri kandungnya. Dan alasannya nggak mengajarkan Chung ah bahasa isyarat sejak awal adalah karena ia nggak mau orang tahu kalo ia memiliki putri difabel. Ia nggak mau orang tahu tentang kecacatannya.


Chung ah hanya melihat Eun gyol sambil berdiri. Eun gyol menatapnya dengan mata sendu. Ia memberitahu kalo mulai hari ini ia akan mengajarinya bahasa isyarat. Suara yang dibuat dengan tangan. Eun gyol nangis. Ingat kalo itu juga yang Chung ah ajarkan padanya saat ia kecil. Eun gyol melanjutkan kalo ini adalah rahasia antara ia, pimpinan dan Chung ah. 


Akhirnya Chung ah mau duduk. Eun gyol memperkenalkan diri dan begitu juga dengan Chung ah. Suara yang jernih. Eun gyol tertunduk sambil nangis setelahnya. 





Hari berikutnya Eun gyol tengah bersiap-siap. Sebelumnya pimpinan menanyakan nama dan usianya. Eun gyol memberitahukan namanya dan mengatakan kalo orang tuanya ada di dunia berbeda sekarang. Pimpinan menangkap kalo Eun gyol nggak punya orang tua. Terkait apa yang Eun gyol alami, pimpinan menyuruhnya untuk tinggal di ruang tamu sampai kesehatannya pulih. ia juga akan memberinya kompensasi uang yang layak. 


Eun gyol mengatakan kalo ia akan mengajari Chung ah bahasa isyarat. Demi kebahagiaannya. ia memberitahu kalo orang tuanya juga tuli tapi mereka ceria, sehat dan terlalu bahagia. Mereka bisa berkomunikasi dengan mata, hati dantangan mereka. Mengambil kemampuan bicara sama dengan mengambil dunia mereka. Itu setara dengan menjajah jiwa seseorang. Ia ingin mengembalikan dunia kepada putrinya. Nantinya Chung ah nggak akan kesepian lagi seperti di pulau terpencil. Ia juga nggak akan didiskriminasikan karena perbedaannya. Ia ingin membangun jembatan untuk Chung ah di rumah dan di sekolah. Karena itulah Eun gyol mulai bersekolah di sekolah yang sama sama Chung ah.  


Eun yu ke sekolah untuk menemui Chung ah. Ia mau menanyakan hubungan antara ibunya dengan Eun gyol. Setelah menunggu lama ia lalu melihat Eun gyol dan Chung ah turun dari mobil yang sama. Ia memanggil Eun gyol tapi nggak digubris. Ia mengejar mereka tapi nggak dibolehin masuk gegara ia bukan siswa sana. 




Yichan nyuruh teman-temannya untuk memakai kaos mencari Eun gyol. Sebenarnya mereka nggak mau tapi Yichan memaksa. Eun yu mengirim pesan ke Yichan kalo ia menemukan EUn gyol di sekolah yang sama sama Chung ah. Setelah mendengarnya Yichan lalu kembali ke teman-temannya dan mengajak mereka untuk mencari masalah hari ini. Sementara itu Eun yu pulang dan mencari seragam sekolah ibunya. 









Eun gyol mengajari Chung ah bahasa isyarat. Teman-teman Sang ah kagum padanya dan berpikir kalo selama ini ia tinggal di rumah sakit. Ada panggilan yang nyuruh Eun gyol ke ruangan kepala sekolah. Eun gyol lalu keluar setelah pamit sama Chung ah. Di luar ia malah dijegal sama Eun yu. Eun yu lalu menariknya keluar karena ada yang mau ia bicarakan. Ia merasa kalo Eun gyol sekarag berpaling dariYichan ke Chung ah. Ia lalu menanyakan kenaa Eun gyol sangat membencinya? Eun gyol nggak punya alasan. Ia hanya merasa marah saat melihat Segyong. Ia berniat menyudahi dan mau pergi. Eun yu lalu memberitahu apa yang dialami Yichan. Ia mencarinya sampai dipukuli sama preman dan dirawat di rumah sakit. Mendengarnya membuat Eun gyol khawatir. 


Yichan dan teman-temannya berada di lapangan. Mereka menyanyikan sebuah lagu untuk Eun gyol agar kembali pada mereka. Eun gyol, Eun yu dan Chung ah melihat penampilan mereka bersama dengan para siswa yang lain. Di tengah-tengah lagu, Yichan yang sudah menemukan Eun gyol menemuinya dan memintanya untuk kembali. Ia janji akan mengikuti apa yang dikatakannya dari belajar, band dan yang lainnya. 


Eun gyol mau kembali. Tapi dengan satu syarat. Yichan nggak boleh lagi menemui Segyong karena ia menyukainya. Yichan sampai nggak bisa berkata-kata. Hyun yul dan yang lain melanjutkan lagu mereka. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊