Postingan Terbaru

Kamis, 16 November 2023

Sinopsis Twinkling Watermelon Episode 9

All content from tvN







Ringkas drama sebelumnya


Eun gyol mengatakan kalo ia mau kembali pada Yichan dan bermain band dengannya tapi dengan satu syarat. Yichan nggak boleh lagi ketemu sama Segyong karena ia menyukainya. Yichan kaget banget sampai nggak bisa berkata-kata. Ia nggak mau milih. Ia marah dan menyerang Eun gyol. Mereka berkelahi. Eun gyol membuat Yichan terluka dan berdarah. Lihat kalo Yichan berdarah membuat Eun gyol jadi panik dan khawatir. Padahal dia sendiri yang membuat Yichan terluka. 


Yichan menyudahi dan seperti mau pergi tapi ia malah kembali menyerang Eun gyol. Keduanya jadi jambak-jambakan. Eun yu yang niat mau misahin malah membuat topinya jatuh sehingga teman-temannya mengenalinya dan mengerumuninya. 


Para guru datang dan mereka terpaksa membubarkan diri. Eun yu mengeluhkan topinya karena tanpa topi ia akan dikenali. Eun gyol mendadak datang dan memakaikan topinya kemudian menariknya kabur. 





Yichan mau ke mobil bersama yang lain tapi dihadang sama guru olahraga yang waktu itu. Kayak masih dendam sama Yichan karena nggak bisa mendapatkannya waktu itu. Chung ah berniat nolongin dan menjegal kaki guru sehingga Yichan bisa kembali lolos. Sementara itu Eun gyol dan Eun yu masih dikejar sama guru. Eun gyol menarik Segyong ke kolam renang dan mereka juga berhasil lolos dengan bersembunyi di dalam pelampung. 


Eun yu marah ke Eun gyol atas apa yang dikatakannya tadi. Awalnya Eun gyol nggak ngeh. Ia lalu meminta maaf karena sudah menyatakan perasaannya di depan banyak orang. Eun yu merasa kalo Eun gyol itu bukan menyukainya tapi menyukai Yichan. Ia hanya menjadikannya kedok agar nggak dicurigai sama orang lain.  Eun gyol membantah dan mengatakan kalo ia benar-benar menyukainya. Eun yu lalu nyuruh Eun gyol untuk melanjutkannya. Ia minta Eun gyol untuk mengatakan 3 hal yang membuatnya menyukainya. 


Eun gyol memikirkannya sebentar. Eun yu nggak memberi banyak waktu. Ia pun asal mengatakan kalo ini pertama kali ia ketemu sama Segyong. Seperti takdir dan karena ia sangat cantik. Eun yu tersenyum mendengar jawabannya. Lah habis itu mereka ketahuan sama guru. Keduanya  berakhir dengan menghadap direktur. Mereka dimarahi karena membuat kekacauan. Dan saat ditanya apa mereka saling mengenal, keduanya menjawab dengan jawaban berbeda. Mereka nantinya akan dihukum oleh Komite bimbingan. Eun gyol disuruh kembali ke kelas sedang Segyong diminta tetap di sana. 








Eun gyol menemui Chung ah di kelas tapi Chung ah malah mengabaikannya dan meninggalkan kelas.Teman-teman yang melihatnya berpikir kalo ada cinta segitiga. 


Eun yu bilang ke direktur kalo ia kembali ke Korea untuk menjalani pemeriksaan terkait pendengarannya yang terganggu. Kepala sekolah curiga karena Eun yu kembali tanpa orang dewasa. Eun yu berbohong kalo ia sama pamannya dan akan melakukan pemeriksaan di rumah sakitnya. Direktur seperti masih nggak percaya. Ia ingin memastikannya lagi dengan menelpon orang tua Segyong. Eun yu mulai panik. Ia memberitahu kalo orang tuanya sedang liburan ke Kanada. Dan benar, begitu telpon tersambung terdengarlah rekaman Segyong yang bilang kalo orang tuanya sedang berlibur ke Kanada. Dan karena Segyong sudah ada di sana ia diminta untuk kembali bersekolah. Eun yu mau menolak tapi malah dicurigai apa ia  benar Segyong. Secara Segyong selalu memiliki pemikiran yang sama dengannya. 


Setelah meninggalkan ruangan direktur Eun yu mengomel. Ia melakukan perjalanan waktu ke tahun 1995 dan masih disuruh sekolah. Ia lalu melihat Eun gyol membujuk Chung ah yang sedang kesal. Melihat senyum Eun gyol membuat Eun yu terpesona. 




Sementara itu Yichan dan teman-temannya mendapat hukuman dengan dipukul pantatnya. guru memarahi Yichan sebagai pentolan dan menyebut tentangnya yang nggak punya orang tua. Yichan langsung bangkit. ia seperti mau melawan. Ia juga menangkap tangan guru yang mau memukulnya. Tahunya ia nyuruh guru untuk memukul lagi kali ini menggunakan tangan kiri. 


Setelahnya mereka pergi ke karaoke. Yang lain bernyanyi tapi Yichan hanya duduk saja. Hyun yul mendekatinya dan menduga kalo ia merasa dihianai sama Segyong. Yichan yakinkalo Segyong nggak akan menghianatinya. Hyun yul memberitahu kalo Eun gyol seperti melawannya tapi ia mengkhawatirkannya. Ia nyuruh Yichan untuk memilih. Tapi kalo Eun gyol keluar, ia juga akan keluar. 


Sepulang sekolah Chung ah masih marah pada Eun gyol. Eun gyol berusaha membujuknya tapi Chung ah mengabaikannya dan pulang duluan naik mobil setelah menginjak kakinya. Eun yu mengejeknya yang nggak jelas. Ia menyukai pria apa wanita? Ia mengajaknya pergi dengannya. Eun gyol nggak mau tapi saat Eun yu bilang akan menemui Yichan, ia pun terpaksa mengikutinya. 





Eun yu mengajaknya makan makanan pedas. Eun gyol nggak protes seperti sebelumnya. Ia mengungkit apa yang Eun yu katakan sebelumnya kalo nyawa seseorang sedang dipertaruhkan. Ia mau memakannya tapi mendadak Eun yu menjatuhkan makanan yang sudah disumpitnya dan melarangnya untuk memakannya sekarang. 


Keduanya berjalan bersama. Eun gyol minta Eun yu untuk menjawab pengakuannya tadi. Eun yu malah mengatakan tentang anjing campuran yang ada di lingkungannya dulu, Shiba inu dan Siberian Husky. Katanya Eun gyol mirip mereka, Shiba sky. Ia nyuruh Eun gyol untuk menunggunya dan ia akan memberitahu setelah ia memikirkannya. Eun gyol merasa kalo Eun yu sedang mengumpat. Shiba sky? 


Sampai rumah Eunyu kesal ke diri sendiri karena nggak bisa membiarkan EUn gyol untuk memakannya tadi. Ia lalu memikirkan seberapa standarnya mereka bisa makan pedas. Apa Hyun yul bisa dihitung? Ia lalu ingat ibunya pernah cerita kalo cinta pertamanya menyanyikan lagu untuknya di festival musim semi. Saat itulah ia menyadari kalo ia menyukainya. Eun yu lalu menyimpulkan kalo cinta pertama ibunya akan menyanyikan lagu untuknya. Ia akan diam-diam mengawasi Eun gyol dan Yichan. Untuk mengetahui siapa yang menyanyikan lagu untuknya.  






Eun gyol ke kamar Chung ah untuk mengajar tapi Chung ah masih marah dan melemparnya pakai bantal dan barang-barang. Chung ah nggak mau belajar dan keluar. Eun gyol mengeluhkan orang tuanya yang seperti itu padanya. Ia lalu melihat buku catatan ibunya. Di situ ada gambar dan curahan hati Chung ah ke Yichan. Eun gyol baru menyadari kalo Chung ah menyukai Yichan. Ia menyesalkan langkah yang ia ambil karena nggak mengetahuinya. Chung ah kembali dan merebut buku itu. Ia lalu mendorong Eun gyol keluar. 


Eun gyol ke kamarnya dan memikirkan apa yang mau ia lakukan selanjutnya. Telponnya bunyi. Ia lalu menemui Yichan dan yang lain. Hanya Yichan yang duduk sementara yang lain berdiri. Yichan membuka minuman di depannya dan langsung dipukul sama sajangnim-nya. Ia meletakkanya di sana karena Yichan bilang hanya untuk mengintimidasinya. Yichan lalu memesan semangkuk besar jjajangmyeon. 


Mereka memakannya bersama tapi saat tiba pada Eun gyol mi-nya sudah habis. Yichan mengatakan kalo ia akan menempatkan diri di posisi Eun gyol. Ia nggak akan melarangnya bertemu dengan Segyong. Ia ingin mereka fokus pada band. Eun gyol merasa kalo itu adalah kesempatannya. Ia ingin mereka nggak menemui Segyong sama sekali dan memberikan yang terbaik pada saat festival dan membiarkan Segyong memutuskan sendiri. 


Hyun yul menyimpulkan kalo sekarang bolanya ada di lapangan Segyong. Ia akan memutuskan saat melihat penampilan mereka di festival. Yichan nggak akan rugi. Yichan nggak akan merasa sedih nggak ketemu sama Segyong untuk beberapa waktu. Tapi nggak tahu sama Eun gyol. Mereka pun sepakat. 







Di luar Yichan ingin mereka bersorak tapi hanya ia dan Eun gyol yang melakukannya sementara yang lain jalan duluan. Yichan menyinggung Eun gyol yang sekarang bekerja untuk keluarga Jinsung. Eun gyol mau menjelaskannya tapi Yichan nggak mau mendengarnya. Ia lalu menanyakan kabarnya nenek. Yichan mengajaknya pulang dan menemui nenek. Nenek senang bisa ketemu lagi sama Eun gyol. Ia mengeluhkan Yichan yang nggak bilang dulu saat mau mengajak Eun gyol. Ia kan bisa masak banyak. 


Nenek mengajak Eun gyol makan. Ada banyak lauk di meja tapi bilangnya nggak bisa ngasih apa-apa. Nenek juga menyinggung Eun gyol yang sekarang mengajar untuk keluarga Jinsung. Ia nyuruh Yichan untuk mengambil teh kerak nasi.  Yichan keluar tapi nggak beneran pergi. Ia mendengarkan pembicaraan mereka di luar. Nenek pikir Eun gyol pergi karena nenek membuat kesalahan.Eun gyol membantahnya. Nenek malah minta Eun gyol untuk kembali mengajari Yichan. Ia memberitahu  kalo sejak ketemu dama Eun gyol, Yichan seperti membuka lembaran baru. Dulu dia mengabaikan nenek saat diminta untuk berhenti bekerja paruh waktu. Sekarang dia sudah berhenti bekerja. Saat malam diam-diam ia ke gudang untuk memecahkan soal metematika dan menghafal kata bahasa Inggris. Dia ingin membuat Eun gyol terkesan. Tapi setelah Eun gyol pindah, dia jadi agak bingung.beberapa hari yang lalu dia ke rumah Majoo untuk belajar ujian. Ia sampai nggak pulang. Nenek tahu kalo Yichan nggak belajar. Saat dia pulang, seluruh wajahnya memar. Eun gyol ingat Eun yu bilang kalo Yichan dipukuli saat memasang selebaran untuk mencarinya dan berakhir di rumah sakit. Nenek nggak bisa bertanya kenapa dia berkelahi. Nenek khawatir Yichan akan memberontak seperti ayahnya. Ayahnya kecanduan berjudi. Dia selalu minta uang ke nenek dan memukulinya. Nenek meminta agar eun gyol mempertimbangkan untuk mengajar Yichan lagi. Ia nggak bisa membayarnya sebanyak keluarga itu tapi ia juga akan membayarnya mahal. 


Di luar Yichan yang mendengar semuanya nangis. Eun gyol menjelaskan ke nenek kalo ia tinggak dengan mereka bukan karena gaji yang lebih besar. Ada yang harus ia lakukan selagi tinggal bersama mereka. Ia menjanjikan akan segera kembali setelah menyelesaikan tugasnya. Demi Yichan. 





Eun gyol meninggalkan penginapan nenek. Yichan ikut keluar dan mau mengantarnya. Ia melihat lampu di atas pintu sudah diperbaiki. Ia lalu menyinggung Yichan yang berkelahi karena dirinya. Ia dikasih tahu sama Segyong. Yichan nggak mau menyalahkan Eun gyol dan bilang kalo itu karena ia sedang sial. Dan tentang Yichan yang dirawat di rumah sakit ia malah bilang kalo ia ke sana untuk mencoba makanan rumah sakit yang katanya enak. Eun gyol mengkhawatirkannya dan memastikan kalo ia sudah nggak papa. Nggak ada masalah dengan pendengarannya? 


Yichan mengaku nggak papa. Ia minta Eun gyol untuk menyampaikan terima kasihnya ke Chung ah. Eun gyol kaget Yichan juga kenal sama Chung ah. Ia nyuruh Yichan untuk mengatakannya sendiritapi Yichan bilang kalo ia sudah ke sana tapi mereka mengusirnya. Yichan lalu kembali setelah mendapat pesan dari Majoo. Mereka akan menyusun daftar lagu bersama. 


Di atas bus Eun gyol memikirkan yang terjadi. Yichan terluka karena dirinya dan diselamatkan oleh ibunya. Sebelumnya ayah pernah bilang kalo ibu dan ayah bertemu saat usia mereka 20 tahun saat ayah belajar bahasa isyarat. Ia lalu menyimpulkan kalo ayah dan ibu saling mengenal di usia 18 tahun karena dirinya. Ia menjadi penghubung bagi mereka. Ia pun berencana untuk membuat ayah dan ibu jatuh cinta sebelum festival dan mencari tahu kapan kecelakaan ayah terjadi. 






Eun yu membuka kopernya dan mengeluarkan alat make upnya. Setelah siap ia pun berangkat ke sekolah. Para murid pria langsung berkerumun mengiringi langkahnya. Sang ah menghampirinya dan mengeluhkannya yang kembali tanpa memberitahunya. Lah Eun yu kan nggak mengenalnya. Ia lalu melihat label namanya dan ingat kalo Sang ah yang bertemu dengan ibunya dan membuat ibunya kesal. Eun yu berbohong kalo ia hanya bercanda pura-pura nggak mengenalnya. Sang ah lalu mengeluhkan Segyong yang nggak membalas surat uang dikirimkannya. Padahal mereka berteman baik. Eun yu kaget. Ia pikir temannya adalah Chung ah. 


Eun gyol menghampiri Chung ah. Ia menulis memberitahu kalo ia dipanggil ke ruang guru untuk yang kemarin. Ini mungkin agak lama. Chung ah nggak terlalu peduli dan minta Eun gyol untuk nggak melapor padanya. Eun gyol menulis lagi kalo ia tahu Chung ah marah dan ia akan membantunya. 


Di luar ia malah ketemu sama Eun yu. Ingat peringatan Yichan sebelumnya kalo ia nggak boleh menemui Segyiong. Nggak mau melanggar janji ia pun memilih untuk kabur. Mereka yang lagi kejar-kejaran dilihat sama Junki, teman SMP-nya Yichan. Hal itu membuat Yichan terpacu agar ia bisa lebih berkilau. Ia dan yang lain berniat untuk latihan tapi malah melihat tempat mereka dipakai sama klub lain. Merasa nggak terima Yichan lalu menemui guru. Ia bahkan sampai menahan kaki guru segala tapi nggak merubah apapun. Hyun yul membawa gitarnya dan menyuruh mereka untuk ikut dengannya. Mereka akan menemukan harta karun di tempat mereka jatuh. 






Eun gyol menulis surat permintaan maaf. Ia juga akan bekerja sukarela di sekolah selama sepekan. Eun yu datang untuk menemuinya. Eun gyol nggak mau menemuinya dan melarikan diri. Eun yu mengejarnya dan akhirnya bisa menangkapnya. Ia kesal dengan pengakuan Eun gyol di depan semua orang dan membuat mereka berpikir kalo mereka pacaran. Eun gyol akhirnya memberitahu kesepakatan yang ia buat dengan Yichan untuk nggak menemuinya sampai hari festival. 


Eun yu menyimpulkan kalo bolanya ada di lapangannya sekarang dan ia bisa melakukan apapun. Eun gyol menanyakan apa yang mau dilakukannya tapi EUn yu nggak mau ngasih tahu. Eun gyol lalu mendapat pesan dari Majoo tentang tempat latihan mereka. Ia lalu menemui Chung ah di tempat melukis dan memintanya untuk ikut dengannya. 


Ia ke sana dan melihat ada Segyong juga. Kesal ia lalu menarik Yichan keluar untuk bicara. Yichan mengatakan kalo mereka akan menjadikan Eun yu sebagai fotografer mereka sedang Eun gyol mau menjadikan Chung ah sebagai desainer mereka. Ia juga akan menjadi penata rambut, roas dan gaya. 







Di dalam Eun yu meminta Chung ah untuk tetap tinggal menggunakan bahasa isyarat. Katanya sebelumnya ia belajar bahasa isyarat dengan seorang teman tunarungu saat ia di rumah sakit. Eungyol dan Yichan kembali. Eun gyol menarik Eun yu pergi karena mau membuktikan bakatnya seperti yang dikatakan Yichan. Hyun yul dan yang lain juga ikutan pergi dan hanya menyisakan Yichan dan Chung ah. Yichan menyapa Chung ah dengan melambaikan tangan. 


Di luar Eun gyol minta Eun yu untuk menyerahkan kunci motornya. Mereka akan membeli kamera sekali pakai dan mencoba mengambil gambar di tempat terbuka agar ia bisa tahu sehebat apa dirinya.Tanpa curiga Eun yu pun memberikannya. 


Berdua saja dengan Chung ah membuat Yichan merasa canggung. Dengan bahasa isyarat ia berterima kasih pada Chung ah karena telah menyelamatkannya sebelumnya. Setelahnya ia mau melihat gambarnya. 


Eun gyol membawa Eun yu ke tempat yang sangat jauh dan membuat mereka kehabisan bensin. 


Yichan melihat gambar-gambar dan merasa kagum. Sampai saat ia melihat gambar dirinya. Chung ah merasa malu dan mengambil buku gambarnya. 







Hari berubah gelap dan Eun yu juga Eun gyol masih terjebak di sana. Mereka mencoba menghentikan mobil yang lewat dan meminta tumpangan tapi nggak berhasil. Eun gyol mengajak Eun yu untuk meninggalkan motornya dan berjalan ke jalan besar. Ia akan mengambilnya lagi besok. Eun yu awalnya nggak mau tapi akhirnya ia menurutinya. 


Keduanya duduk di halte. Eun gyol melepas bazernya dan memakaikannya ke Eun yu. Eun yu menanyakan kenapa Eun gyol melakukannya padahal ia nggak menyukainya. Eun gyol membantah kalo ia nggak menyukainya. Ia menekankan kalo perasaannya sangat tulus. Eun yu menyudahi dan nggak ingin membicarakannya lagi. Eun gyol menanyakan maksudnya dengan melakukan apapun dengan bolanya. Eun yu sendiri merasa nggak adil dengan mereka yang memperebutkannya. Ia juga ingin bermain adil dengan bola itu sampai hari festival. 


Eun gyol minta Eun yu untuk hanya melempar bolanya padanya. Ia sangat yakin bisa menangkapnya dengan baik. Bahkan kalo ia terkena bola karena Eun yu melemparnya sembarangan, ia akan baik-baik saja. Ia yakin nggak akan kehilangan bola meski kesakitan. Ia tahu nggak akan membiarkan siapa pun mengambilnya darinya, dan ia yakin akan mendapatkannya kembali meski itu hilang.


Eun yu minta Eun gyol untuk bernyanyi untuknya. Sama seperti Yichan yang juga akan bernyanyi untuknya di festival. Eun yu pikir Eun gyol nggak akan menyanyikannya tapi ia malah melakukannya. Ia menyanyikan Heaven sambil seakan bermain gitar. Eun yu menatapnya dengan penuh kekaguman. 


Mendadak Eun gyol berhenti. Ia menyadari kalo musim semi 1995 usianya juga 18 tahun, sama seperti ibu dan ayahnya. Perlahan ia mendekatkan wajahnya ke wajah Eun yu dan ...


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊