Postingan Terbaru

Rabu, 01 November 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 46

All content from KBS2






Ringkas drama sebelumnya


Junha menerima hasil tes DNA dan dinyatakan kalo DNA-nya dan nenek nggak cocok. Eka terus menelpon tapi ia nggak menjawabnya. Ia lalu nelpon Sejin dan menyuruhnya datang ke rumahnya. Junha menduga kalo Sejin melakukan sesuatu dengan tesnya. Sejin melihatnya sendiri. Ia nyuruh Junha untuk menanyakannya pada kakaknya. Junha nggak mau melakukannya dan nyuruh Sejin untuk pulang. Ia mau istirahat. 


Eka datang. Sejin membukakan pintu dan mengantarnya ke Junha sementara ia pulang. Eka menyinggung tentang peringatan kematian ibu yang diadakan sama nenek dan Junha nggak memberitahunya. Junha mengaku sibuk sehingga ia lupa. Eka melihat wajah Junha yang seperti ada masalah tapi Junha hanya bilang kalo ia lelah. Eka menyadari ada banyak barang bayi di kamarnya Junha. Junha memberitahu kalo kenalannya datang dan membawa bayi tapi nggak membawa barang-barang. 


Setelah Eka pergi, Junha kembali menelpon Sejin. Ia mengeluhkan Sejin yang membiarkan kakaknya masuk. Sejin hanya ingin Junha mengonfirmasi tentang tes itu. Junha mintaSejin untuk nggak memberitahu siapapun sampai ia melakukan tes ulang. Habis bicara dengan Junha, Sejin ditelpon sama Eka. Mereka ketemu. Eka menanyakan gimana Sejin dan Junha bertemu. Eka juga bertanya tentang barang-barang bayi di kamarnya Junha dan apa Junha sedang dekat dengan seorang wanita? Sejin mengaku nggak tahu karena hubungan mereka hanya sebatas kerja. 




Yumyung dan Dongwuk ada di mobil tapi Dongwuk hanya diam. Yumyung teringat saat Dongwuk bicara dengan Songyi dan menebak kalo Songyi adalah ibunya Sookyum. Dongwuk nggak membantah. Ia malah minta putus karena ingin kembali menjadi ayahnya Sookyum. Ia nggak mau membebani Yumyung dengan hal itu. Yumyung nangis. Ia kecewa pada Dongwuk padahal mereka bisa menjalaninya bersama. 


Sampai rumah Dongwuk mengajak Sookyum bicara. Saat itu ia terlalu muda sehingga nggak berpikir panjang dan bilang kalo ibunya sudah meninggal. Sekarang ia menyerahkan semuanya ke Sookyum. Kalo ia mau bertemu dengan ibunya ia akan mengantarnya. 





Nenek nggak bisa tidur teringat apa yang dikatakan Yeondoo di acara peringatan kematian Ttalgi. Ia keluar untuk mengambil minum dan bertemu dengan ibu yang duduk di meja makan. Ibu mengeluhkan perlakuan nenek ke Taegyong yang juga cucunya hanya karena ia bertemu dengan cucu kandungnya. 


Ibu kembali ke kamar dan minta ayah untuk melepaskan Taegyong dan biarkan ia meraih kebahagiaannya. Ia nggak mau Taegyong menderita lagi. Ayah sendiri nggak mau melakukannya tapi ia juga nggak bisa menolak permintaan ibu. 


Taegyong memberitahu Yeondoo tentang rencananya ke depannya. Ia ingin mereka pindah ke Kanada karena beberapa alasan. Yeondoo sendiri sudah nggak mencegah Taegyong dan memutuskan untuk ikut kemanapun ia pergi. Setelah Yeondoo pergi, Taegyong ke kamar bayi. Ia melihat foto-foto 200 hari Haneul. Dan saat melihat fotonya nenek ia berubah sedih. Yeondoo menyusulnya dan memeluknya. Pasti berat meninggalkan keluarga. Taegyong juga berpikir kalo berat bagi Yeondoo untuk nggak ketemu sama keluarganya. Besok ia akan menemui ibunya dan meminta ijin. 




Nenek memikirkan apa yang dikatakan ibu tentang Taegyong. Ia lalu menelpon Junha dan menanyakan tentang tes DNA nya. Junha sempat terdiam. Ia akhirnya bilang kalo ia sibuk dan belum sempat melakukannya. Setelahnya nenek memasak banyak hidangan untuk Junha dibantu sama Soojung. 


Eka datang menemui nenek. Akhirnya ia bilang kalo ia nggak tahu tentang upacara peringatan kematian ibunya karena nggak dikasih tahu sama Junha. Setelahnya ia menanyakan hubungan Junha dengan keluarga nenek. Ia melihat keluarga nenek nggak menyukai Junha. Nenek akhirnya jujur kalo itu karena Junha adalah ayah dari Haneul. Yeondoo mengambilnya dan membesarkannya dengan Taegyong. 





Ibu menemui Taegyong di kafe. Ia memberitahu kalo mereka setuju untuk mengeluarkan Taegyong dari keluarga setelah sebelumnya memastikan kalo Taegyong akan lebih tenang dan bahagia. Seperti Haneul yang sekarang jadi prioritas Taegyong, Taegyong juga adalah prioritasnya ibu. 


Setelah dari kafe. Mereka yang mau makan melewati studio foto dan mengambil beberapa foto. Meski merasa sedih keduanya sama-sama tersenyum. 






Junha datang ke rumah untuk makan siang sama nenek. Ia bertemu dengan Soojung dan Hyunwu yang sedang menggendong Won. Keduanya bersikap sinis padanya tapi Junha masih berusaha baik. Sambil makan Junha mencoba untuk mencari tahu apa yang dikatakan Eka saat datang menemui nenek tadi. Nenek memberitahu tentang Junha yang nggak mengabari Eka tentang peringatan kematian ibunya dan tentang Haneul yang adalah anaknya. 


Eka sendiri ada di rumahnya Taegyong dan sedang bicara dengan Yeondoo. Yeondoo akhirnya memberitahu semuanya kalo Junha diam-diam mendaftarkan Haneul menjadi anaknya. Kim Haneul. Padahal Taegyong yang memberi nama Haneul. Gegara itu juga Taegyong mengurus pembatalan adopsinya agar bisa keluar dari keluarganya. Eka sangat terkejut mendengarnya. 


Junha menemui Eka yang sedang berdoa di gereja. Eka memberitahu kalo ia sudah tahu tentang Haeneul. Ia juga sudah bicara dengan Yeondoo dan meminta agar Junha melepaskan Haneul. Junha nggak mau. Eka lalu memberitahu tentang keinginan Taegyong untuk membatalkan adopsinya dan pergi ke luar negeri. Junha terkejut mendengarnya. Ia menanyakan kenapa kakaknya melakukannya. Apa karena ia bukan adik kandungnya? Eka terkejut Junha sudah tahu. Ia akhirnya memberitahu kalo Junha diadopsi saat ia masih kecil. Meski nggak punya hubungan darah, ia tetap adiknya. Dan junha minta kakaknya untuk tetap merahasiakannya kalo memang ia adalah adiknya. Ia akan tetap pada rencananya menjadi cucunya nenek dan menyingkirkan Taegyong dan mendapatkan anaknya. 


Junha menemui ayah yang sedang bicara dengan Jimyung dan Chunmyung. Ia ingin ayah memberikan Haneul padanya. Maka mereka nggak akan mengeluarkan Taegyong dari daftar keluarga. Kalo enggak ia akan mendaftarkan diri secara resmi menjadi cucunya nenek. 





Teman-temannya ibu bertanya-tanya siapa ayah dari cucunya ibu. Mereka menanyakannya ke pak Jang tapi pak Jang malah minta mereka untuk nggak mengurusi orang lain. Ia lalu ke ruangannya dan minum obat. Setelahnya ia menelpon Sejin tapi nggak dijawab. ia lalu menelpon ibu dan dikasih tahu kalo Sejin minta dikirim koper ke hotel. Ia mau ngasih tahu Sejin tentang penyakitnya tapi pak Jang melarang. 


Sejin sedang mencari tentang kuliah di luar negeri. Junha menemuinya dan memberitahu kalo kakaknya dan orang tuanya tahu kalo ia bukan anak kandungnya. Meski begitu ia tetap ingin menjadi bagian dari keluarga Gong. Sejin nggak mau lagi membantunya. Ingat apa yang Taegyong katakan terakhir kali kalo mereka sudah terlalu menyakiti keluarga itu. Kedepannya ia juga nggak mau lagi membicarakan tentang keluarga itu. Junha melihat apa yang sedang Sejin lihat tadi. Sejin ingin memulai semuanya dari awal lagi di tempat yang baru. 


Pak Jang menemui Sejin setelahnya untuk memberikan kopernya dan juga tteokboki yang Sejin suka saat ia masih kecil. 





Chunmyung dan Soojung ada di rumah sakit. Mereka bicara dengan dokter tentang Hongjun. Selain itu Soojung juga ingin membantu biaya rumah sakit Hongjun yang sudah menunggak selama setahun. Ia bertemu dengan Hongjun dan juga ibunya. Ia lalu bicara dengan Hee. Ingat apa yang Hongjun katakan kalo ia tahu Hee melakukan penipuan untuk biaya rumah sakitnya. Hongjun nangis dan memintanya untuk menjadi ibunya. Ia minta Hee untuk nggak melakukan hal seperti itu sebagai ibunya Hongjun. 






Taegyong masih di ruangannya melihat fotonya sama ibu. Ia lalu nelpon mertuanya kemudian menemuinya di restoran. Ia memberitahu tentang pembatalan adopsi. Ibu marah dan menduga kalo itu karena Junha. Ia mau pergi menemui nenek dan memintanya nggak melakukannya tapi Taegyong mencegah. Kalo ibu seperti itu maka ia akan semakin menderita. Ibu nggak bisa apa-apa lagi dan hanya bisa nangis meluk Taegyong sambil minta maaf. 


Ibu pulang sementara paman minum sama Taegyong. Nantinya Taegyong minta paman untuk datang saat mereka pindah ke Kanada. Taegyong juga menyampaikan kalo sebelumnya ia iri sama Yeondoo yang punya keluarga seperti paman dan ibu. Dan sekarang keluarganya juga mulai seperti itu. 


Setelah Taegyong pulang, paman ditelpon sama Hee. Mereka bertemu di taman. Hee memberitahu tentang Hongjun dan Soojung. Hongjun bahkan bilang ingin Soojung menjadi ibunya. Ia nggak mau kehilangan Hongjun karena hanya Hongjun yang dimilikinya. 







Taegyong pulang ke rumah dan membuat keributan. Ia memeluk kakak-kakaknya dan adiknya sambil bilang aku menyanyangimu. Setelahnya ia mengajak ayahnya minum dan memberitahu kalo ia sekeluarga akan pindah ke Kanada. Merasa mengantuk ia lalu ke kamar nenek. Ia memeluk nenek dan nggak mau melepaskannya. Ibu dan kakak laki-lakinya mau membawanya keluar tapi nenek membiarkannya. Yeondoo menelpon ke ponselnya Taegyong dan dijawab sama nenek. Nenek memberitahu kalo Taegyong ada di sana. Setelahnya nenek membersihkan tangan Taegyong pakai handuk. Taegyong mengigau kalo ia nggak ingin pergi dan tetap ada di sana. Nenek nangis dengarnya. 


paginya Taegyong dibangunkan sama Yeondoo. ia keluar dari kamar nenek dan diolok-olok sama para saudaranya. 




Sejin pulang untuk mengambil paspornya. Ayahnya ada di rumah. Ia minta Sejin untuk makan dulu tapi Sejin nggak mau. Ayahnya bilang akan pergi dan minta Sejin untuk makan sama ibunya tapi Sejin tetap nggak mau. Saat ia keluar kamar, pak Jang merasa nyeri dada dan akhirnya jatuh pingsan. 






Ayah dan ibu mengumumkan ke seluruh anggota keluarga kalo mereka menyetujui permintaan pembatalan adopsi yang Taegyong minta. Taegyong berterima kasih dan menjanjikan akan membesarkan Haneul dengan baik. 


Junha ditelpon sama Eka tapi ia nggak mau menjawabnya. Nenek datang. Ia menunjukkan kamar bayinya Haneul nantinya. Nenek malah minta Junha untuk melepaskan Haneul. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊