Postingan Terbaru

Minggu, 07 Mei 2023

Sinopsis Progresnya Berapa Persen? Episode 10

All content from VIU/ NET






Ringkas drama sebelumnya


Pak De mimpi menabrak papanya April. Pengacara lalu menemuinya. Polisi belum menemukan bukti baru lagi dan mereka akan meminta penangguhan penahanan. Pak De sendiri masih bingung, ia sempat ingat kejadian itu tapi nggak ngerti itu mimpi atau kenyataan. 


Mama yang melihat bintang bersama April kembali bilang ingin bertemu dengan penabrak papa. Seperti sebelumnya April bilang kalo ia akan membawa mama ke kantor polisi saat sudah ada kejelasan. Bisa jadi orang yang ditangkap sekarang adalah orang yang salah. Pak De meminjam ponsel polisi untuk menelpon April. Ia meminta April untuk menemuinya karena ada yang mau ia sampaikan. April nggak menjawab dan mematikan telponnya. Ia lalu memeluk mama sambil nangis. 





Sheila nggak bisa menyembunyikan lagi saat Naufal dan Andin bertanya tentang pak De. Naufal menanyakan tanggal persisnya saat papanya April mengalami kecelakaan kemudian memeriksa jadwalnya hari itu. Setelahnya ia langsung pergi ke kantor polisi. 


Di kantor polisi Naufal menceritakan kejadian yang sebenarnya kalo ia dan sopir kantor yang mengantar pak De malam itu menggunakan mobil kantor. Jadi malam itu pak De nggak pulang dengan mobilnya. Untuk menguatkan pernyataannya, Naufal sampai memanggil sopir yang ia bicarakan dan menunjukkan rekaman dasbor mobil. 


Setelahnya Naufal menelpon Sheila dan mengabarkan yang terjadi. Ia mengajak mereka untuk berkumpul nanti malam dan ia akan memberitahukan semuanya. Sheila mengajak Andin untuk ikut juga nanti malam tapi Andin menolak dan pergi. 





Baby kembali menjenguk pak De padahal pak De sudah memperingatkan agar ia nggak ikut campur dengan kehidupannya. Baby tahu-tahu memeluk pak De dan saat itu juga April datang. Ia salah paham. Pak De berusaha menahan dan memberitahu kalo ia salah paham tapi April nggak mau mendengarkannya dan pergi. 


Sikap Andin makin pendiam dan membuat SHeila khawatir. Mesi begitu Andin nggak bisa memberitahu Sheila tentang yang dialaminya. 


Sesampainya di rumah April langsung memeluk mamanya. Mama memberitahu kalo Ryan tadi datang membawakan sarapan untuknya. Ia merasa kalo Ryan masih ingin dekat dengannya. April mengiyakan. Sheila lalu menelpon dan mengingatkan pertemuan nanti malam karena Naufal mau mengatakan hal penting. 





Di tahanan pak De terus teringat pada April. Gimana dulu April memakaikan dasinya dan merawatnya saat sedang sakit. Sementara itu April sudah mengetahui semuanya dari Naufal kalo pak De dijadikan kambing hitam sama pelaku yang sebenarnya. Ia berharap polisi bisa segera menemukan titik terangnya. 


Melalui pengacara, pak Willy akhirnya mengetahui kalo pak De punya saksi. Ia lega dan berharap pak De bisa segera bebas. 


Sheila menanyakan keputusan April terkait tawarannya. April memutuskan untuk menerimanya. Sheila senang mendengarnya dan mereka akan melihat ruko besok. Mereka lalu menyinggung Andin yang bersikap aneh belakangan. 




Om Irwan datang ke rumah saat April pergi ke ruko. Mereka makan bersama dengan Ranu. Usai makan Om Irwan menanyakan tentang kasus Papanya April. Mama sendiri belum melihat pelakunya. Ia meminta Om Irwan untuk ke kantor polisi dan mengambil gambar pelakunya. Gegara dia mama sudah kehilangan kebahagiaannya. 


Pak De akhirnya bebas karena ada saksi yang meringankannya. Ia dijemput sama pengacaranya. Setelah mengetahui saksi yang dimaksud, ia pun langsung pergi. Baby datang selanjutnya dan nggak sempat bertemu dengan pak De. 






Naufal dan Sheila membantu April di kantor barunya. Ryan tahu-tahu datang dan membawakan ikan untuk April. Melihat ikan itu malah mengingatkan April akan kenangannya sama pak De. Jadi dulu pak De pernah punya ikan. Saat ikannya mati, April sampai menangis. Akhirnya pak De nggak memelihara ikan lagi karena nggak mau April nangis saat ikannya mati. Naufal dan Ryan yang nggak tahu tentang itu malah berpikir kalo April fobia ikan dan mengambil ikannya kembali. 


Di luar April memberitahu Sheila alasannya nangis tadi. Sheila pikir April mulai ada rasa sama pak De, makanya ia juga nggak bisa ngasih tahu mamanya tentang yang terjadi pada pak De karena ia ingin melindungi nama baik pak De. Naufal datang dan mengajak mereka untuk masuk lagi karena ikannya sudah nggak ada. April dan Naufal masuk sementara Sheila enggak. Pak De menelponnya dan menanyakan keberadaan April. 




Akhirnya acara berberes selesai. Naufal dan Sheila sudah pulang. Ryan yang merasa kalo April capek memijat tangannya. Ia ingin mereka seperti dulu lagi. Saat itulah pak De datang dan melihat mereka. Ia yang sebelumnya ingin bicara dengan April akhirnya urung dan pergi. 


April dan pak De sampai di rumah  masing-masing pada malam harinya. Pak De melihat foto April dan teringat saat merayakan ulang tahun April sebelumnya. 




Paginya April ditelpon sama polisi dan segera ke sana. Polisi berhasil memulihkan rekaman CCTV yang sebelumnya sempat rusak. Terlihat Om Irwan langsung datang usai kecelakaan terjadi dan nggak seperti pernyataannya sebelumnya yang bilang kalo ia datang setelah ambulans datang. Diduga Om Irwan adalah pelaku tabrak lari papanya April. 


Ringkas drama selanjutnya


Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊