Postingan Terbaru

Sabtu, 13 Mei 2023

Sinopsis The Tale of the Nine Tailed episode 1 part 2


All content from tvN 





Ringkas drama sebelumnya


Wanita itu ternyata pindah ke tempat pernikahan. Yeon ikut masuk dan menutup pintu. Ia juga merusak semua kamera CCTV. 


Wanita itu berlindung pada suaminya dan teman-temannya. Mereka terus bertanya siapa Yeon. Yeon nggak menggubris. Mereka maju dan dengan mudahnya Yeon melawan Mereka, memukul dan melempar mereka. 


Sang suami berusaha untuk membawa pergi istrinya dan Yeon menghadangnya. Wanita itu menatap Yeon tajam lalu mengeluarkan kamarnya. Yeon kesal karena wanita itu nggak mau mendengarkannya. Ia mau maju tapi suaminya menahannya. 


Sang suami maju dan Yeon berhasil menjatuhkannya. Wanita itu teriak histeris. Yeon menghampirinya. Sang suami menahan kaki Yeon dan berharap Yeon nggak melukai istrinya. 


Yeon menendang wajah sang suami hingga nggak sadarkan diri. Wanita itu marah dan menyerang Yeon tanpa ampun. Yeon mendorongnya, membantingnya dan menarik rambutnya. 








Sang suami bangun dan mau menghampiri Yeon. Wanita itu nangis melarangnya untuk melihat.  Yeon mengangkat perangnya dan membelah punggung wanita itu. Terakhir ia menusuk punggungnya menggunakan perangnya. Ia merasa kalo wanita itu sangat b*doh. Harusnya ia mematikan diri saat masih punya waktu. 


Wanita itu mengatakan kalo ia ingin menjadi pengantin. Yeon berpesan agar wanita itu jangan jatuh cinta lagi kalo ia terlahir kembali nanti. Wanita itu mengaku punya permohonan terakhir. Ia meminta agar Yeon menghapus kenangan indahnya dari ingatan suaminya. 


Yeon setuju. Ia lalu menarik pedangnya. Saat itu juga wanita itu jatuh dengan mata yang masih terbuka. Dia meneteskan air mata. Kita dibawa ke dalam matanya lalu dalam sekejab ia berubah menjadi rubah dan hilang seperti abu. 




Seperti yang wanita tadi minta, Yeon menghampiri pria itu. Ia menunduk dan saat ia mengangkat wajahnya, matanya berubah menjadi kuning keemasan. Ia meminta pria itu untuk mendengarkannya baik-baik kalo mempelai wanitanya ...






Ji Ah bersama seorang mempelai pria. Ia memuji penampilannya. Di ruang sebelah sangat ramai. Orang-orang pada nangis. Mempelai pria yang bersama Ji Ah meninggalkannya untuk melihat yang terjadi. 


Jae Hwan, rekan JI Ah menghampiri Ji Ah dan memberi tahu kalo pernikahan di ruang sebelah dibatalkan. 


Awalnya JI Ah nggak begitu tertarik sampai ia melihat Yeon berjalan diantara banyaknya orang. Dalam hati ia bertanya-tanya siapa orang itu? 


Yeon berjalan melewati Ji Ah tanpa menyadari kalo Ji Ah terus memperhatikannya dari tadi. Jae Hwan menanyakan siapa yang Ji Ah lihat? Apa orang yang ia kenal? Ji Ah membantah. Jae Hwan menawarkan untuk mencari tahu. Lah Ji Ah nggak paham. 


Yang Jae Hwan maksud adalah pernikahan itu. Pernikahan yang sangat damai mendadak berubah menjadi kotak pandora. Siapa yang tahu? Mungkin saja itu adalah cerita yang ditakdirkan untuk diliput oleh Ji Ah. 








Ji Ah memikirkannya. Nggak lama kemudian ia dan Jae Hwan sudah berada di tempat pernikahan. Ji Ah memperhatikan gaun pengantin itu dengan seksama. 


Di bagian lengan ia menemukan kalo ada robekan. Jae Hwan mendatanginya dan membeei tahu kalo mempelai wanita melarikan diri. 


Ji Ah bangkit dan mengiyakan. Menurutnya itu bisa terjadi. Tapi pencerahan apa yang harus Jae Hwan dapat untuk membuat perubahan yang mahal dalam hidup? 


Jae Hwan pikir cinta sejati. Ji Ah menanyakan dia punya pria? Jae Hwan membenarkan. Pria itu bilang kalo dia adalah wanitanya. Lalu mempelai wanita meraih tangannya dan bilang; aku menemukan cinta sejati. Dan semua saksi juga mengatakan hal yang sama. 


Ji Ah menunjukkan lengan gaun ke Jae Hwan yang robek. Hal itu menandakan adanya perlawanan. Jae Hwan juga melihat darah. JI Ah menyimpulkan kalo telah terjadi perkelahian. 


Jae Hwan heran karena nggak ada yang menyinggung tentang hal itu. Ji Ah menekankan kalo yang paling penting adalah kenapa gaun itu ada di sana? Dan dengan gampangnya Jae Hwan menjawab kalo wanita itu melepasnya. 


Sedetik kemudian Hwan baru mengerti kalo apa yang JI Ah katakan adalah benar. Apa yang ditinggalkan? 


Ji Ah lalu menyinggung pernyataan saksi di tempat kejadian menceritakan kisah yang beda. Jae Hwan bertanya-tanyaapa mereka dihipnotis secara masal? 


Ji Ah bangkit dan bilang kalo dia harus melihat kayak apa wanita dalam kisah itu. Jae Hwan mengiyakan dan bilang akan meminta video. Ji Ah mengangguk. Dan setelah Jae Hwan pergi ia mengambil ponselnya dan memotret gaun itu di beberapa sudut. Tiba-tiba ia menemukan sehelai rambut. 






Ji Ah membawanya pada Shi Ju. Oleh Shin Ju rambut itu di klaim sebagai bulu rubah merah yang berasal dari Korea. Ji Ah heran karena sepengetahuannya rubah asli sudah punah. Shi Jun tertawa. Ia melepas kacamatanya dan memberi tahu kalo sebenarnya ada sesuatu yang nggak Sih Ah ketahui kalo tahun 2012, mereka memulai bisnis untuk menghidupkan kembali rubah. Ia memberikan ponselnya pada Ji Ah dan menunjukkan beritanya. 


Ji Ah menanyakan gimana rubah asli gunung Sobaek di temukan di dekat sana? Shin Ju memberitahu kalo salah satunya ditangkap di kompleks apartemen Gyeongju dan satunya melintasi DMZ ke Korea Utara. 


Ji Ah menanyakan kalo muncul di aula pernikahan Gangnam bukannya apa-apa. Shin Ju memberitahu kalo seekor babi liar yang kelaparan mengamuk di toserba. Ji Ah menatapnya kesal dan mengembalikan ponselnya. Ia memberitahu kalo semua rubah di Gunung Sobaek punya pelacak lokasi dan belum ada dari mereka yang datang ke Seoul. Ia mengingatkan kalo ia adalah asisten sutradara pertunjukan binatang selama 2 tahun. Ia menunjukkan rambut itu ia menanyakan dari mana datangnya? 


Shin Ju nelpon seseorang setelah Ji Ah pergi. Orang itu nggak menjawabnya dan hal itu membuat Shin Ju nggak tenang. 





Yeon duduk di sebuah taman. Pernyataan wanita rubah yang bilang kako ada orang yang ia cintai dan ia ingin hidup sebagai manusia mengganggu pikirannya. Ia memperhatikan orang-orang di sekitarnya. Dan yang lebih pedih saat Yeon diingatkan kalo dia pernah mencintai seseorang dan diharapkan memahami perasaannya. 


Ia lalu menatap tangannya. Seorang anak perempuan mendadak nangis di depannya gegara baliknya terbang. Yeon mengulurkan tangannya dan secara ajaib balon itu seakan tertarik menuju tangannya. Ia lalu memberikan balon itu pada anak perempuan yang nangis tadi. 


Seorang anak laki-laki melihat yang Yeon lakukan. Ia menghampiri Yeon setelah anak perempuan tadi pergi. Ia menanyakan apa ahjussi adalah alien? Yeon memberitahu kalo dia adalah Gumiho. Anak itu menanyakan apa usia Yeon lebih dari 100 tahun? 






Yeon memberitahu kalo usianya lebih dari 1000 tahun. Anak itu kembali bertanya apa yang Yeon lakukan di sana? Yeon tersenyum dan menjawab kalo ia hanya menunggu seseorang. Lah anak itu makin penasaran. Ia menanyakan siapa orang yang Yeon tunggu?


"Cinta pertamaku"


Anak itu menanyakan kenapa? Yeon memberitahu kalo seekor rubah hanya bisa mencintai satu orang sampai ia mati. Anak itu memberitahu kalo ibunya menunggu kurir tiap hari. Dia hanya perlu menunggu selama 2 hari. 


Yeon menghela nafas dan memberitahu kalo hal itu nggak berlaku untuknya. Meski ja menunggu selama 100 atau 1000 malam. Anak itu menanyakan apa Yeon nggak papa? Yeon mengaku sebaliknya. Ia nggak nggak papa. Anak itu menawarkan agar Yeon berteman dengannya. Yeon langsung menolak. 


Anak itu menanyakan alasannya. Yeon menunjukkan ingus anak itu. Ia mengaku benci sama orang yang pilek. Anak itu menghisap ingusnya. Yeon menambahkan kalo manusia mati terlalu dini untuk punya persahabatan. Anak itu nggak ngeh maksudnya apaan. 


Yeon menjelaskan kalo maksudnya hidup itu singkat jadi anak itu boleh berusaha dalam hidup. Tapi kalo ada hal sulit maka lepaskan dan jangan ditahan. Itu meluas ke orang lain, cinta dan sebagainya. Ia lalu bangkit. Ok?? Anak itu mengangkat tangannya. Okey!!! 






Yeon mendatangi kantor imigrasi akhirat. Ia masuk dan menemui Tal Ui Pa yang sedang mengetik. Ia menyapa Tal Ui Pa tapi nggak ditanggapi. Ia melihat ada banyak foto di papan lalu mengambil satu. 


Tak Ui Pa menyindir kalo nggak biasanya Yeon berada di sana. Yeon mengaku sibuk berkat Tal Ui Pa. Ia duduk dan mengaku nggak pernah membayangkan bisa melihat perjuangan besar Taluipa mengoperasikan komputer. 


Taluipa mengaku nggak punya pilihan lagi karena harus mengikuti jaman. Ia menambahkan kalo akhirat juga harus punya 5 hari kerja. Yeon menghela nafas dan menanyakan apa Taluipa menerima pesannya? Taluipa mengiyakan. Yang tentang rubah betina?


Yeon menuntut kenapa Taluipa nggak membalasnya? Taluipa menanyakan apa ia kelihatan kayak makhluk yang punya waktu untuk mendengarkan kisah sedih? Ia menekankan kalo untuk menangkap seseorang Yeon cukup menangkapnya saja. 


Yeon menghela nafas kesal. Ia meletakkan kertas yang ja ambil tadi ke atas meja dan menanyakan sampai kapan dia harus kayak gini? Taluipa menatapnya. Dah g*la apa? Apa mereka menyajikan racun tikus di upacara Pernikahan? 


Yeon nggak ngerti gimana bisa seseorang nggak g*la setelah mengikuti perintah sebagai prajurit selama 600 tahun? Taluipa menertawakannya. Prajurit? Ia menekankan kalo nggak ada yang memaksa Yeon untuk menyerah menjadi roh gunung dan hidup kayak gini. Ia mengingatkan kalo Yeon sendirilah yang memilih untuk hidup seperti itu. Yeon menutup telinganya. 






Ia lalu bangkit dan mengangkat tangannya. Mendadak sebuah gulungan kertas muncul di tangannya. Itu adalah sumpah Yeon selaku mantan roh gunung Baekdudaegan yang menjanjikan akan menghukum mereka yang mengganggu ketertiban antara alam dunia dan alam akhirat sebagai imbalan untuk keselamatan A Eum. Yeon sendiri yang bilang kalo rubah nggak pernah berhutang. 


Yeon mengangguk paham. Ih dia kesal. Taluipa mengangkat tangannya yang lain dan muncullah api biru. Ia mendekatkannya ke kertas sumpah Yeon dan menanyakan apa Yeon mau dibebaskan lagi? Yeon yang nggak pingin menahannya dan berusaha untuk meniup api biru itu. 


Karena sulit untuk dipadamkan akhirnya ia menyerah. Taluipa memadankannya sendiri dan mengembalikan kertas sumpah Yeon ke tempatnya. Yeon menekankan kalo Taluipa akan berakhir di neraka dan ia akan mendiamkannya tiap hari. 


Taluipa kesal dan mengambil sebuah tongkat untuk memukul Yeon. Yeon mengambil sesuatu di meja Taluipa dan memintanya untuk berhenti mengunyah permen. Hati yang baik adalah kunci kesehatan persendian. 


Hyun Ui Ong datang dan menyapa Yeon tapi Yeon malah mengabaikannya dan pergi. Hyun Ui Ong lalu menghampiri Taluipa dan mengajaknya untuk makan tteokbokki. Taluipa menolak. Gegara Yeon dia kehilangan nafsu makan. Hyun Ui Ong berharap agar Taluipa nggak terlalu kasar. Ia memintanya untuk menghargai perasaan Yeon yang menantikan wanita mati. 


Taluipa yang kembali menulis jadi makin kesal. Ia menegur Hyun Ui Ong yang kembali membual. Hyun Ui Ong menyindir Taluipa yang beneran nggak tahu apa-apa sial cinta. Ia lalu mau makan tteokbokki sendirian. 





Orang yang ditelpon sama Shin Ju ternyata adalah Yeon. Ia menyesalkan Yeon yang baru mengangkat telpon dan memberitahu kode merah. Ia menanyakan dimana Tein sekarang. 




Ji Ah ada di kantor. Ih Ji Ah ini sukanya sama yang mistis-mistis. Ia mencaritahu tentang rubah merah. Penulis mendadak datang dan memprotes Ji Ah yang telah merevisi naskahnya lagi. Ngajak berantem? Ji Ah menanyakan apa ia sudah melakukan dosa berat. 


Penulis tersenyum dan merasa kalo sikap Ji Ah mengatakan sebaliknya. Ketua tim bosan lihatnya mereka yang mau berantem lagi. 


Jae Hwan datang. Ji Ah langsung menanyai apa Jae Hwan menemukan sesuatu? Jae Hwan mengaku nggak yakin.  Penulis merasa tentang orang yang di pernikahan. 


Ketua tim bangkit dan minta ditunjukkan. Ia ingin melihat wajahnya. 






Mereka berempat melihatnya bersama. Melihat payung merahnya dengan pola bordir membuat penulis berpikir kalo orang itu punya selera yang aneh. 


Jae Hwan menunjukkan kalo Ja men dapat rekaman yang menyorot wajahnya dengan baik. Saat ia masuk dan saat ia keluar. 


Ketua tim melihat kalo wajahnya beneran tersembunyi di bawah payung. Ji Ah menghentikan video itu. Seingatnya nggak turun hujan Setelah pernikahan. Penulis pikir orang itu adalah orang yang cerdas. Ji Ah ngerti kenapa dia sendirian saat masuk. Tapi pas ke luar kenapa dia juga sendirian? 


Jae Hwan memberi tahu kalo ia sudah meriksa senya aula pernikahan tapi nggak ada mempelai wanita. Ji Ah terdiam dan melihat video itu lagi. Ia lalu teringat kalo sekilas ia melihat orang itu lewat bersama beberapa orang. 



Yeon makan bersama Shin Ju. Dia asik makan sehingga membuat Shin Ju kesal. Apa Yeon mendengarkannya? Ia mengulangi kalo produser itu membawakan buku rubah. Yeon pikir Shin Ju ketahuan. 


Shin Ju membantahnya dan sesumbar kalo ia adalah veteran yang paling berpengalaman. Sekarang ia sampai pada titik dimana ia penasaran kalo ia sudah berubah menjadi manusia sebenarnya. 


Yeon menatapnya dan merasa kalo Shin Ju pasti bangga. Shin Ju menekankan kalo yang terpenting ia punya firasat buruk. Yeon menatapnya dan mengangguk paham. 


Ringkas drama selanjutnya


Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊