Postingan Terbaru

Sabtu, 13 Mei 2023

Sinopsis Progresnya Berapa Persen? Episode 15

All content from VIU/ NET







Ringkas drama selanjutnya


Pak Willy melihat Om Irwan dipukulin sama penagih hutang. Ia membayarkan hutangnya dan meminta om Irwan untuk melakukan sesuatu untuknya. 


April memenangkan tender yang pak Willy incar. Ia menyalahkan Baby yang nggak lebih baik dari April. 


Hebringers kumpul di kantornya April untuk merayakan April yang sudah memenangkan tender. Pak De tahu-tahu datang. Andin dan yang lain pamit keluar. Maksudnya sih mau ngasih waktu pak De sama April berdua. Pak De memberikan hadiah ke April berupa pulpen untuk menandatangani kontrak-kontrak penting ke depannya. 


Setelahnya April dan yang lain mengantar pak De sampai depan. Pak De menawari mereka untuk barengan tapi mereka menolak dan akhirnya memesan taksi online. 





Baby menelpon April dan marah-marah karena April menang tender. April menanggapinya dengan santai dan merasa ada yang salah dengan pola berpikirnya. 


Di kantor Ryan menghampiri Naufal dan yang lain yang baru kembali dari makan siang. Saat tahu kalo tad iada pak De juga, ia langsung menelpon April. April yang berpikir kalo yang nelpon Baby langsung mengeluh. Ryan mengajaknya makan malam berdua nanti. April mengiyakan dan memintanya untuk mengirimkan tempatnya nanti. 




Pak Willy menemui April untuk meminta maaf dan mengucapkan selamat karena ia telah memenangkan tender real estate di Kalimantan. April menyinggung dokumen papanya yang ia temukan dan menyinggung proyek 5 tahun yang lalu. Proyek itu dimenangkan sama perusahaan papanya tapi kenapa perusahaan pak Willy yang mengambil alih? Bukankah kalo meski papanya meninggal, proyek itu masih bisa dilanjutkan sama perusahaan? 


Sebelumnya pak Willy merencanakan tentang kecelakaan papanya April bersama dengan Om Irwan. Ia meminta Om Irwan untuk mencari jalan yang nggak ada CCTV nya. 


Pak Willy mengalihkan dengan menanyakan kabar mamanya April. April menuntut pak Willy untuk menjawab pertanyaannya tadi. Pak Willy hanya mengatakan kalo dalam bisnis semua hal bisa terjadi. 








Naufal memberikan dokumen yang diperlukan Sheila dan memberitahu tentang kesalahpahaman dirinya dengan Andin. Dan kalo orang yang sebenarnya mau ia tembak adalah Sheila dan bukannya Andin. Andin kembali dan memberikan donat kesukaan Naufal. Naufal yang mau mengatakan yang sebenarnya pada Andin menjadi urung setelah dikasih donat. 


Pak De menelpon April yang keluar dari kantor. April memberitahu kalo ia sudah ada janji dengan Ryan. Ryan menyiapkan tempat romantis untuk April. Ia bahkan memberinya buket coklat kesukaan April. Setelahnya ia mengungkit saat mereka berpisah dulu yang mana nggak pernah sedetikpun Ryan nggak merindukannya. 


Di luar pak De melihat Ryan memberikan cincin ke April dan memutuskan untuk pergi. Ryan meminta April untuk menjadi pendamping dalam hidupnya. April sendiri bingung mau jawabnya. 


Sampai kamarnya April melihat buket coklat dari Ryan. Sementara itu pak De ada di mobil melihat foto-foto April saat ulang tahun sebelumnya.




Hari berikutnya Pak De papasan sama Baby di kantor. Melihat wajah pak De yang tampak nggak semangat, Baby pun mengungkit hubungan April dengan Ryan. Secara ia mendengar kalo Ryan melakukan pengakuan pada April. Pak De nggak bilang apa-apa dan pergi. 


Saat menandatangani dokumen, pak De yang memiliki pulpen yang sama kayak punya April terdiam melihatnya. April sendiri juga menunggu pesan dari pak De. Padahal lagi rapat. 




Ryan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Naufal sangat menyesalkan keputusannya. Ryan menasehati Naufal terkait hubungannya dengan Andin. Mencintai orang yang nggak mencintai kita, itu sakit. Naufal sendiri juga merasa kalo ia dan Sheila belum berjodoh. Setiap kali ia mau mendekati Sheila, ujung-ujungnya selalu ke Andin. 


Setelahnya Ryan menemui pak De untuk pamitan. Ia akan mengambil pekerjaan di Jerman. Pak De lantas menanyakan hubungannya sama April. Ia meninggalkan April??? Ryan sendiri merasa kalo ia dan April belum berjodoh. Jadi sebenarnya malam itu April menolaknya. April hanya ingin mereka berteman. Dan sebelum berpisah, Ryan meminta ijin untuk memeluk April sebagai teman. 







Pak De mau pergi setelahnya. Ia berpapasan sama Andin dan Sheila dan meminta bantuan. Setelahnya Sheila menelpon April dan meminta ketemuan nanti malam. Ada festival. April pergi ke acara festival yang Sheila bilang. Anehnya tempatnya sepi. Ia lalu menelpon Sheila dan menanyakannya. Tahu-tahu lampu menyala. Ada bentuk hati juga. Pak De lalu datang dan membawa bunga. Ia mengungkapkan kenapa ia selalu memberikan banyak tugas untuk April, yaitu agar ia bisa selalu dekat sama April. Tapi itu malah membuatnya merasa nggak nyaman. Dan ia pun berusaha untuk mencari cara membuatnya nyaman. 


Dari jauh Sheila dan yang lain mengawasi keduanya. Pak De mengungkapkan perasaannya pada April dan memintanya menjadi wanita yang selalu ada di sampingnya dan menemani hari-harinya. April menerimanya. Pak De protes saat April masih memanggilnya pak. April mengubah panggilannya menjadi mas dan menanyakan berapa progres pacaran mereka? 


Pak De bilang 60%, soalnya mereka baru berpelukan sekali. April lalu mencium pak De tapi itu hanya menambah 5% aja. Andin yang juga menyaksikan minta dicium juga sama Naufal. Nggak seperti biasanya, Naufal kali ini mencium Andin dan membuatnya berbunga-bunga. 








Paginya Ranu melihat ada yang aneh dengan kakaknya. Penampilannya nggak biasanya dan ia sangat wangi. Pak De lalu datang untuk menjemput April. Dan saat Ranu bertanya apa mereka sudah jadian, pak De mengiyakan. Ia ikut senang dan meminta pajak jadian. Secara ia lah mak comblangnya. 


Polisi menelpon April dan memberitahu kalo mereka sudah menangkap pelaku penabrakan papanya. Mereka lalu ke rumah pak Willy. Polisi menjelaskan semuanya pada April dan Pak De. Selama ini pak Willy merencanakan semuanya dengan begitu rapinya. Bahkan menyiapkan kambing hitam segala, pak De. Selain itu, pak Willy juga lah yang membunuh Om Irwan saat Om Irwan berencana untuk mengungkapkan segalanya. 


Baby yang nggak terima dengan penangkapan papanya berkoar akan mendapatkan pengacara terbaik karena ia yakin kalo papanya nggak salah. April menatap pak Willy tajam dan menanyakan kenapa pak Willy setega itu pada papanya. Padahal papanya itu orang baik. Pak Willy memberitahu kalo papanya adalah dirinyam, orang yang akan ia jebloskan ke penjara. April merasa bingung dan disuruh tanya ke mamanya kalo nggak percaya. 


April hanya bisa nangis dan bingung dengar apa yang pak Willy katakan. Sementara pak De dengan setia memeluk dan menenangkannya. 





Sampai rumah April segera menanyakannya pada mamanya. Mama bingung jawabnya dan hanya bisa meminta maaf. Sebenarnya ia sudah mau memberitahukan semuanya pada April tapi mama nggak bisa. April jatuh terduduk sambil nangis. Pak De mendekat dan memeluk April. 


Di rumahnya Baby merasa marah atas apa yang April lakukan. Ia merasa kalo April sudah menghancurkan hidupnya dan ia akan melakukan hal yang sama untuk menghancurkan April. 


T A M A T 

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊