Postingan Terbaru

Senin, 29 Mei 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 13

All content from KBS2







Ringkas drama sebelumnya


Taegyong dan Yeondoo dalam perjalanan pulang. Yeondoo sangat berterima kasih atas hadiah yang Taegyong berikan pada Sookyum. Mendadak perutnya bunyi. Yeondoo nggak makan banyak tadi karena hanya bisa makan masakan ibunya Taegyong. Sementara itu Sejin yang mungkin ingin datang lagi ke sana meninggalkan antingnya di laci. Saat ia mau keluar dari sana tahu-tahu Taegyong dan Yeondoo pulang. Ia nggak mau ketahuan jadinya bersembunyi. Taegyong memberikan hadiah pada Yeondoo berupa gelang kaki ibu dan bayi dengan nama mereka. Yeondoo senang mendapatkannya dan merasa kalo Taegyong juga bijaksana. Saat mereka masuk, Sejin memanfaatkan kesempatan itu untuk keluar. 


Jimyung masih kesal pada Yeondoo. Ia setuju dengan pengasuhan anak bersama. Keduanya duduk di tempat tidur. Hyunwu minta Jimyung untuk pindah rumah sakit. Secara suaminya adalah seorang ginekolog. Dan mereka juga harus menyesuaikan jadwal. Jimyung setuju. Tapi sebelumnya ia minta Hyunwu untuk tidur di lantai karena sekarang mereka adalah orang asing. 


Soojung kesal pada keadaan. Melihat Jimyung dan Yeondoo yang sedang hamil, bahkan Yumyung yang belum menikah sedangkan ia enggak. Chunmyung meminta maaf dan menjanjikan akan menjadikan Soojung sebagai istri ketua. Soojung merasa kalo nenek sekarang mulai kehilangan kekuasaannya. Ia bahkan nggak berkutik tentang pernikahan Taegyong, kepindahan Yeondoo dan Taegyong yang ikut dalam acara peringatan kematian kakek. Ia pun mulai berpikir untuk berpihak pada ibu. 




Ibu sedang bicara dengan ayah. Keduanya ikut senang dengan kehamilan Jimyung dan Yeondoo. Ibu lalu keluar dan melihat Jimyung sedang minum. Ia menunjukkan perhatiannya dengan mau membuatkan teh tapi Jimyung menolak. Ia minta ibu agar nggak usah bersikap seperti ibunya. Ibu memberitahu kalo Jimyung juga akan menjadi ibu sebentar lagi dan berpesan agar jangan ragu untuk bertanya. Lagi-lagi Jimyung berkata sinis pada ibu kalo ia nggak membutuhkan ibu. 





Pak Jang minum sambil memikirkan yang Sejin katakan tentang pernikahan. Sejin pulang. Ayah mengajaknya bicara tapi Sejin menolak dan masuk kamar. Ibu menyusul dan menanyakan jam berapa Sejin ke bandaranya tapi Sejin nggak menjawab. Ia bertanya apa ibu mau tinggal di rumah yang didekorasi sama mantannya ayah? Ibu menjawab nggak mau. 


Sookyum sedang main dengan hadiah dari Taegyong. Ia menunjukkan bonekanya dan bertanya pada ayahnya siapa yang lebih lucu. Ia atau boneka? Dongwuk menjawab boneka. Sookyum lalu mengambil ponsel ayahnya dan melihat pesan kalo ayahnya lolos seleksi. Dongwuk membacanya sendiri dan benar. Ia lalu memamerkannya pada paman dan ibu tapi nggak ada yang terkesan. Ia mau menunjukkannya pada Yeondoo tapi nggak jadi. Ia lalu teringat grup obrolan mereka dulu dan memasukkannya ke dalamnya. Taegyong yang tadinya mau tidur jadi bangun lagi. Heran kenapa ia dimasukkan dalam grup. Membaca pesan yang banyak itu ia pun mengucapkan selamat malah dengan striker karena ingin menjadi menantu yang baik. 





Yeondoo nggak bisa tidur karena lapar. Ia lalu keluar untuk makan tapi Geotjori-nya habis. Ia lalu ke rumah utama untuk mencari Geotjori tapi malah ketahuan sama nenek. Nenek nggak memperbolehkannya untuk memakannya karena itu untuk cucunya. Mereka berebut dan membuat Yeondoo terjatuh. Anggota keluarga yang lain datang. Ibu melihat Yeondoo jatuh dan sangat khawatir. 


Taegyong datang setelah ditelpon sama ibu. Ia membawa Yeondoo kembali ke paviliun. Kakinya sakit karena terjatuh tadi dan ibu mengeluhkan apa yang nenek lakukan. Hanya geotjori juga kan bisa buat lagi. Ayah, Soojung, Chunmyung dan Yumyung menyalahkan nenek dan nyuruh agar nenek meminta maaf pada Yeondoo tapi nenek nggak mau. 





Sampai di paviliun Taegyong menyesalkan Yeondoo yang nggak membangunkannya untuk makan geotjori. Yeondoo nggak ingin merepotkannya tapi malah jadinya merepotkan seluruh keluarga. Perut Yeondoo bunyi lagi. Ia merasa frustasi karena nggak bisa mengendalikan tubuhnya sendiri. Taegyong menyuruhnya mandi dulu dan ia akan mengompres kakinya nanti. 


Usai mandi dan berganti baju, Taegyong mengompres kaki Yeondoo. Mendadak perutnya bunyi lagi. Taegyong menanyakan apa yang ia inginkan. Selanjutnya Taegyong ke minimarket dan membeli tteokboki. Nggak tanggung-tanggung ia membeli semua rasa. Petugasnya bahkan sampai tahu kalo Taegyong membeli untuk istrinya yang sedang hamil. Sampai rumah ia memberikannya pada Yeondoo tapi katanya rasanya nggak sama seperti yang biasa ia beli. Ibu mengirim pesan mengucapkan Good moorning tapi Good nya kurang o satu. Taegyong mau menunjukkannya ke Yeondoo tapi nggak jadi karena Dongwuk melarangnya menunjukkannya ke Yeondoo. 







Gegara itu Taegyong jadi lesu saat sampai di klinik. Para perawat bergosip kalo itu karena ia adalah pengantin baru. 


Hyunwu datang bersama dengan Jimyung untuk melakukan pemeriksaan USG. Di ruangannya Taegyong kembali mendapat foto dari grup. Ia juga ingin mengunggah swafoto. Saat mengambil gambar tahu-tahu Hyunwu datang. Dikira Taegyong mau mengirimkannya untuk istrinya. Hyunwu memberitahu kalo ia akan melakukan pemeriksaan pada kakaknya. Akhirnya Taegyong mengirimkan fotonya. Lah mereka malah bilang kalo caranya mengambil foto nggak bagus. 


Jimyung merasa terharu saat melihat janinnya. Setelahnya mereka bicara di ruangannya Hyunwu. Perawat memberitahu kalo beberapa hari yang lalu Soojung datang ke ruangannya. Hyunwu lalu melihat riwayat panggilannya dan menemukan panggilan Jimyung. Ia menyimpulkan kalo Soojung yang menjawabnya dan memberitahu nenek. Ia mengajak Jimyung untuk meminta maaf pada Yeondoo tapi Jimyung nggak mau. 


Yeondoo sudah makan banyak tapi masih merasa lapar. Ia sendiri nggak bisa keluar karena kakinya sakit. Ia lalu mengirim pesan ke Taegyong dan minta dibawakan makanan yang manis. Lah padahal Taegyong sedang ada pasien. Setelahnya giliran keluarga Yeondoo yang mengirim banyak pesan di grup. Dongwuk bahkan memintanya memilih pakaian untuk wawancara. 




Ibu bilang ke nenek kalo ia akan mengadakan acara ulang tahun untuk Yeondoo dan mengajak mereka makan malam bersama. Nenek nggak setuju. Ia jadi nggak nafsu makan dan mengajak Soojung dan Yumyung bicara di kamarnya. Ternyata dia mau mengajak mereka pergi nanti saat acara makan malam. Yumyung nggak bisa karena sudah ada janji sedang Soojung mau ke rumah orang tuanya. 


Selanjutnya Soojung menelpon suaminya dan memberitahu tentang hal itu. Habis itu Chunmyung malah ditelpon sama ayah dan disuruh pulang lebih awal karena ibu mau merayakan ulang tahun Yeondoo. 





Di rumah Yeondoo menulis catatan kehamilannya lalu mencuci piring. Seseorang datang. Ia pikir Taegyong tahunya Sejin. Ia mencari antingnya yang ia tinggalkan di sana. Setelahnya keduanya bicara. Sejin menanyakan perasaan Yeondoo tinggal di rumah yang desain interiornya dipilih olehnya. Yeondoo sama sekali nggak masalah karena hubungan Sejin dan Taegyong sudah selesai. Ibu menelpon dan memberitahu tentang acara ulang tahunnya. Yeondoo mengatakan akan memberitahu Taegyong saat sudah pulang. Selanjutnya Sejin menanyakan hubungan Yeondoo dengan Taegyong. Ia memberitahu kalo Taegyong nggak pernah punya hubungan lebih dari 3 bulan. 


Akhirnya Sejin pulang. Di luar ia melihat Taegyong dan bersembunyi. Taegyong memberikan makanan pesanan Yeondoo dengan berbagai rasa tapi Yeondoo sudah nggak mau makan. 




Hyunwu menyodorkan nama bayi mereka. Dari Martini, Olive dan one shot Jimyung memilih Olive. Ia lalu bilang akan meminta maaf pada Yeondoo. Jimyung nggak mau ikut dan menyerahkannya ke Hyunwu. 


Taegyong membuatkan makanan untuk Yeondoo tapi nggak ada yang sesuai. Ada yang belum matang dan ada yang gosong. Gegara itu mereka bertengkar. Padahal Taegyong sudah berusaha membuatkannya. Taegyong lalu pergi dan membeli minuman di minimarket. Penjaga minimarketnya bahkan tahu kalo Taegyong habis masak untuk istrinya tapi istrinya nggak suka sama masakannya. 






Usai minum Taegyong pun berjalan pulang. Di grup keluarga Yeondoo kembali ramai. Taegyong lelah dan nggak menjawabnya. Padahal di rumah Dongwuk nunggu banget sepatu mana yang harus ia pakai untuk wawancaranya besok. Ia lalu mengeluhkan semuanya pada Hyunwu yang kebetulan nelpon. Ternyata Hyunwu sedang bersama Yeondoo. Parahnya Yeondoo mendengar semuanya. Ia meminta agar Hyunwu nggak bilang ke Taegyong kalo ia mendengar semuanya. 


Akhirnya Taegyong pulang. Yeondoo menyambutnya dengan muka masam. Dongwuk masih menunggu balasan dari Taegyong. Ibu mengatakan kalo yang penting itu bukan sepatunya. Dongwuk lalu menyinggung ibu yang salah eja. Seharusnya Good morning dan bukannya God Morning. Paman nyuruh ibu untuk nulis bahasa Korea aja kalo nggak bisa bahasa Inggris. Ibu juga ngasih tahu kalo yang shio kambing itu bukannya Taegyong tapi Yeondoo. Sookyum juga kesal karena nggak dimasukin ke grup dan minta ponsel sama ayahnya. Ketiganya kompak memalingkan wajah. 


Paginya grup sepi. Taegyong jadi merasa bersalah karena nggak membalas pesan semalam. Hyunwu masuk dan menanyakan yang terjadi semalam. Ia juga mengingatkan acara ulang tahun Yeondoo dari ibu nanti malam. 




Dongwuk sedang dalam perjalanan wawancara. Ia melihat Yumyung di belakangnya. Saat membeli kopi mereka kembali bertemu. Yumyung membantah kalo ia mengikuti Dongwuk dan menunjukkan fotonya bersama dengan Jay. Ia bahkan menakuti kalo Dongwuk akan mati kalo ketemu dama Jay. Gegara itu Dongwuk jadi nggak bisa konsentrasi dengan wawancaranya. 


Usai wawancara ibu menelpon dan bertanya tentang wawancaranya. Dongwuk lalu menanyakan apa ia punya saudara kembar? Apa ibu mengirim saudara kembarnya ke keluarga lain. Ibu langsung tahu kalo Dongwuk gagal dalam wawancaranya. Ternyata yang mewawancarainya adalah temannya Yumyung. 






Para anggota keluarga pulang lebih awal agar bisa ikut merayakan ulang tahun Yeondoo. Mereka membujuk nenek agar mau bergabung tapi nenek kekeuh menolak. Mereka pun berkumpul di meja makan. Nenek menangis di kamarnya. Ibu masuk dan memintanya untuk ikut makan. Akhirnya nenek mau bergabung. Ih lahap banget nenek makannya. 


Ibu menyiapkan cincin pasangan untuk Taegyong dan Yeondoo mengingat mereka nggak punya cincin. Nanti saat Jjinja sudah lahir mereka bisa membeli yang baru. Mendadak Sejin datang. Ia memutuskan untuk nggak jadi pergi ke Amerika karena sebuah alasan. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊