Postingan Terbaru

Rabu, 04 Oktober 2023

Sinopsis Pernikahan Dini Episode 3

All content from MD Entertainment/ Disney+









Ringkas drama sebelumnya


Sore itu Gisel mendengarkan pembicaraan Dini dan Carla saat sedang zoom dan merekamnya. Ia lalu mengunggahnya di grup sekolah dan menghebohkan satu sekolah. Pagi itu semua orang membicarakan tentang hal itu. Teman-teman Vincent menunjukkan rekaman itu ke Vincent. Ia terkejut. Sementara itu Dini berangkat sekolah tanpa tahu yang terjadi. Rayi menemuinya dan menunjukkan rekaman itu. Satu sekolah sudah tahu. 


Carla menemui Dini dan menjelaskan. Dini mengira kalo Carla yang melakukannya secara ia hanya memberitahu dirinya. Carla membantah tapi Dini nggak mau mendengarkan. Ia berniat untuk pergi. Mendadak ia dipanggil oleh guru dan diminta untuk ke kantor guru. 


Mommy yang ada di kafe juga mendapat rekaman suara itu. Nggak lama setelahnya pihak sekolah menelpon dan meminta mereka untuk ke sekolah. Di sekolah daddy dan mommy bertemu dengan kepala sekolah. Terkait dengan rekaman itu, daddy merasa nggak percaya kalo itu adalah Dini. Bisa jadi itu diedit. Sebelumnya Dini sendiri sudah membenarkan. 


Wali kelas datang bersama dengan Rayi dan Carla. Rayi yang namanya di sebut dalam percakapan itu mengaku nggak tahu sementara Carla hanya bisa nangis. 





Di kantin, teman-teman Vincent masih membicarakan tentang Dini dan Rayi. Gisel datang dan menjelekkan Dini di depan Vincent. Ia bahkan bilang kalo DIni bekasnya Rayi. Vincent malas meladeninya. Ia bangkit dan menekankan kalo Gisel juga bekasnya. 


Dini dan orang tuanya meninggalkan sekolah. Daddy yang nggak tahu harus gimana mengajak DIni ke rumah sakit. 


Rayi akhirnya menemui guru BK dan mengakui semuanya. Ia kembali ke kelas dan mengemasi semua bukunya. Carla menemuinya dan memintanya untuk membantu menjelaskan ke Dini kalo ia samasekali nggak tahu tentang rekaman itu. 











Di kafe para karyawan membicarakan tentang kehamilan Dini. Dini dan keluarga kembali ke rumah setelah dari rumah sakit. Hasil pemeriksaan menunjukkan kalo Dini positif hamil. Daddy marah dan nyaris memukul Dini. Dini hanya bisa meminta maaf tapi daddy mengabaikannya dan meninggalkannya.


Rayi mendatangi rumah DIni dan bertemu dengan Doni yang baru pulang. Karena ia nggak bisa menjelaskan hubungannya dengan Dini, akhirnya Doni memukulnya. Dini dan orang tuanya keluar. Mereka lalu bicara di dalam. Rayi mengakui apa yang sudah dilakukannya pada Dini. Daddy marah dan menyuruhnya untuk menelpon orang tuanya. 


Mommy menemui daddy dan memintanya untuk berbaikan sama Dini. Mereka harus memikirkan apa yang mau mereka lakukan selanjutnya tentang Dini. Daddy mengungkapkan kekesalannya atas Dini dan menyalahkan mommy yang terlalu memberikan kebebasan terhadap Dini. Keduanya malah bertengkar tanpa menyadari kalo DIni di bawah mendengarkan semuanya sambil nangis. Doni menghampirinya dan menepuk pundaknya dengan maksud menenangkannya. 





Vincent membuatkan minum untuk temannya yang main ke rumah. Salah satunya mengatakan kalo ia tahu siapa yang menyebarkan video tentang Dini kemarin. Vincent langsung mendekat. Ia melanjutkan kalo dalam zoom meeting itu yang nggak di-mute hanya dua orang, Carla dan Gisel. 


Hari selanjutnya Vincent langsung menemui Gisel dan mengonfirmasi kalo Gisel lah yang mengunggah video percakapan Dini. Gisel membantahnya tapi Vincent tentu nggak percaya. Ia menekankan kalo hubungan mereka hanya tentang fun dan ia bisa dengan mudah mengeluarkannya dari sekolah kalo memang ia yang melakukannya. 








Rayi dan orang tuanya datang ke rumah dan membicarakan masalah pernikahan. Mereka akan bertanggung jawab, begitu juga dengan Rayi. Meski begitu, Dini sendiri masih belum siap untuk menikah. 


Rayi dan Dini bicara berdua. Rayi mengingatkan kalo mereka nggak menikah, anaknya akan lahir tanpa ayah. Dini menyalahkan diri sendiri karena sudah datang ke pestanya Vincent. Vincent juga menyalahkan diri sendiri. Saat itu ia datang karena mencemaskan Dini. Ia tahu pestanya vincent kayak gimana. Dan setelah semua ini ia akan selalu ada untuk Dini karena ia yang ada di samping DIni saat ia bangun. 


Malamnya Rayi bicara dengan ayahnya. Ayah mengungkit kalo ia sudah mengabulkan semua yang Rai minta, dari memilih sekolah hingga tinggal di kost-an alih-alih dengan mama papa. Ia sudah merusak masa depannya sendiri dan masa depan pacarnya. Rayi menekankan kalo ia akan bertanggung jawab karena ia mencintai Dini. Ayah meremehkannya, kalo cinta bisa mempertahankan pernikahan, tentunya ibunya nggak akan menuntut lebih. 


Dini dan Rayi sudah nggak berangkat sekolah. 








Dini meninggalkan rumah. Keluarganya baru menyadarinya saat mau mengajaknya makan malam. Doni ke kafe dan menanyakannya ke karyawan kafe tapi nggak ada yang melihatnya. Vincent yang juga ada di sana mendengarnya dan langsung pergi membantu menari. 


Di rumah mommy menelpon teman-teman DIni termasuk Rayi tapi nggak ada yang tahu Dini ada di mana. Orang yang menemukannya adalah Vincent. Ia melihat Dini bermain dengan anak-anak di taman. Ia nyuruh anak-anak itu untuk jajan yang banyak, ia yang traktir. Ia memuji DIni yang bisa bermain bola dan menasehati agar ia berhati-hati karena kandungannya masih muda. Setelahnya mereka duduk dan bicara. Carla menelpon dan Vincent nyuruh DIni untuk menjawabnya. Ia memberitahu kalo Carla nggak salah. Bukan ia yang merekam pembicaraan mereka tapi Gisel. Dini menjawabnya dan berbaikan dengan Carla. 


Daddy dan mommy kembali dari mencari Dini dan nggak membuahkan hasil. Daddy menyalahkan diri sendiri kalo sampai terjadi sesuatu sama Dini. Rayi datang dan juga nggak menemukan Dini. Daddy menghampiri dan menyalahkannya atas yang terjadi. Mommy menyudahi dan meminta daddy untuk tenang karena Rayi sudah membantu mereka mencari Dini. 


Dini akhirnya pulang diantar sama Vincent. Ia lalu masuk bersama dengan orang tuanya. Rayi berterima kasih pada Vincent karena telah mengantar Dini pulang. Vincent menekankan kalo ia melakukannya bukan untuk Rayi. Seharusnya Rayi yang menemukan Dini.  


Akhirnya Dini bicara dengan orang tua dan kakaknya kalo ia masih belum siap untuk menikah. Ia masih ingin sekolah dan mengejar mimpi. Mommy menunjukkan kalo ada konsekuensi atas apa yang dilakukannya. Daddy juga meminta maaf pada Dini. Nggak seharusnya ia membiarkan Dini sendirian dengan masalahnya. Mereka lalu saling berpelukan dan menguatkan satu sama lain. 


Dini masih murung. Mommy menemuinya dan memintanya untuk hanya fokus pada masa depan. Ia melihat kalo Rayi sayang padanya. Ia nggak sendiri. Ia punya daddy, mommy dan Doni yang selalu sayang padanya. 





Vincent melihat Dini nggak ada di kelasnya. Sementara itu Dini dan Rayiakan menikah. Acara itudiadakan di rumah Dini. Dan saat ijab kabul, Vincent mendadak hadir dan bilang kalo ia keberatan dengan pernikahan mereka. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊