Postingan Terbaru

Kamis, 12 Oktober 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 41

All content from KBS2









Ringkas drama sebelumnya


Nenek bertemu dengan Junha di bawah. Junha mengatakan kalo ia mau mengambil kembali Yeondoo dan anaknya yang diambil sama Taegyong. Nenek kesal dan memukulnya pakai tongkat. Taegyong datang. Nenek memberitahu apa yang Junha katakan tadi. Taegyong menyudahi. Ia memberitahu kalo Yeondoo nggak ada di rumah dan mengajak nenek untuk ke atas. 


Di dalam Taegyong memberi minum ke nenek dan memintanya untuk tenang. Takutnya darah tingginya naik nanti. Nenek mengaku nggak papa. Taegyong pikir nenek mau menemui Yeondoo tapi nenek bilang mau menemuinya. Nenek meminta maaf atas sikapnya selama ini ke Taegyong. Ia selalu jahat padanya dan membuatnya kesulitan. Karena itulah nenek minta Taegyong untuk jangan pernah memaafkannya. 


Taegyong merasa nggak adil. Selama ini nenek sudah membuatnya menderita dan ia hanya mengatakannya. Taegyong ingin nenek menebusnya ke Haeneul. Ia harus hidup lama dan bersikap baik ke Haneul. Nenek sampai nangis dengarnya. Taegyong lalu menyinggung tentang Ttalgi dan mengajak nenek untuk kembali mencarinya. 


Selanjutnya mereka ke pusat orang hilang. Di sana nenek memberikan kainnya Ttalgi dan puisi yang ia tulis sebelum akhirnya diambil sampel DNA-nya. Nenek sangat berharap bisa menemukan putrinya sebelum ia mati. 











Ibu masih di rumah keluarga Yeondoo. Ia berterima kasih pada Yeondoo karena ia lah yang membuat nenek dan yang lain meminta maaf secara tulus padanya. Yeondoo sendiri selalu ingat pada ibu dan Taegyong setiap kali melihat Haneul. Taegyong lalu menelpon dan bilang kalo nenek mau ketemu sama Yeondoo. Yeondoo pun pergi setelah mengantar ibu. 


Junha melihat ibu Taegyong meninggalkan rumah Yeondoo. Mereka lalu bicara. Junha mengungkit ibu Taegyong yang waktu itu menyuruhnya untuk mengambil Haneul. Ibu memberitahu kalo mereka akan menerima Haneul dan Yeondoo dan minta Junha untuk merelakan Haeneul. Junha sama sekali nggak bisa menerimanya dan bertekad untuk mengambil anaknya. 


Nenek membelikan banyak pakaian untuk Taegyong dan menyuruhnya terus mencoba sampai membuat Taegyong lelah. Setelahnya Yeondoo datang. Seperti Taegyong, nenek juga nyuruh Yeondoo untuk mencoba banyak pakaian. Setelah puas berbelanja, nenek mengajak mereka untuk makan yang enak. Taegyong membawa belanjaan ke mobil sementara nenek dan Yeondoo ke sana duluan. 


Di restoran nenek dan Yeondoo sudah memesan makanan. Yeondoo berterima kasih pada nenek atas apa yang sudah diberikannya. Mendadak nenek mau ke toilet dan melarang Yeondoo untuk mengantarnya. 


Taegyong tahu-tahu datang membawakannya bunga. Katanya nenek yang nyuruh. Mereka lalu duduk. Nenek mengirim pesan kalo ia pulang duluan dan ia sudah membayar makanan mereka. Mereka tersenyum tahu nenek nyuruh mereka untuk berkencan. Keduanya menyadari kalo mereka sudah melalui masa-masa sulit. Karena itulah Taegyong berencana untuk mendaftarkan pernikahan mereka besok agar ia bisa mengadopsi Haneul setahun kemudian. 


Yeondoo lalu ditelpon sama Hee. Ia menemuinya dan memberitahu tentang rencananya dan Taegyong. Hee ikut senang dengarnya. Ia juga memberitahu rencananya. Ia akan meninggalkan Seoul. Ia juga mengatakan yang sebenarnya tentang hubungannya dengan paman. Yeondoo sendiri merasa nggak enak. Hee selama ini sudah membantunya dengan Haneul dan juga Taegyong. 







Di rumah ibu bicara dengan nenek. Nenek sudah meminta maaf pada Taegyong dan ia merasa batu di hatinya sudah hilang. Sama seperti nenek, ibu juga sudah bisa menerima Yeondoo dan Haneul. Ibu lalu menyingung tentang pertemuannya dengan Junha hari ini. Nenek juga menyinggung tentang Junha yang datang ke apartemennya Taegyong. Merasa ingin memberikan dukungan ke Taegyong dan Yeondoo, mereka lalu menelpon ibunya Yeondoo dan mengajak bertemu. 


Sookyum yang sedang menggambar semangka jadi ingin minum jus semangka. Tapi ayahnya melarangnya ke sana. Ia lalu mencari nomor telpon kafe itu di internet dan menelponnya untuk meminta resepnya. Songyi memberikannya setelah dengar kalo Dongwuk melarang Sookyum datang ke sana. 


Sementara itu Dongwuk dan Yumyung sedang bersama di sebuah kafe dekat tempat kerjanya Dongwuk. Yumyung memasangkan cincin di jari Dongwuk dan minta ia untuk juga memakaikannya di jarinya. Setelahnya ia mencium Dongwuk untuk menandai kalo Dongwuk adalah miliknya. 


Junha memikirkan apa yang nenek dan ibunya Taegyong katakan. Ia berpikir untuk nggak akan kalah dari mereka. 








Taegyong dan Yeondoo sedang dalam perjalanan pulang. Mereka akan mampir ke restoran untuk menjemput Haneul. Di sana rupanya ada keluarganya dan keluarganya Yeondoo. Mereka sudah sepenuhnya menerima hubungan Yeondoo dengan Taegyong dan bahkan Haneul juga. Taegyong juga gasih tahu kalo ia akan mendaftarkan pernikahannya dengan Yeondoo dan mengadopsi Haneul setahun kemudian. 


Saat ada kesempatan, Yeondoo mengajak paman untuk bicara di luar. Ia menyinggung tentang Hee dan memberitahu rencananya untuk meninggalkan Seoul. Ia sangat menyesali apa yang sudah dilakukan sama paman. Paman menyudahi dan menekankan kalo ia nggak mau membicarakannya dan kembali masuk ke dalam. 


Chunmyung datang bersama Soojung. Mereka kaget saat ketemu sama paman di dalam. Keadaan menjadi canggung. Karena sudah malam, semuanya pun pulang. Chunmyung dan Soojung bicara sama paman. Mereka nggak nyangka kalo mereka adalah keluarga dan sepakat untuk merahasiakan hal itu dari keluarga yang lain. 








Sampai di rumah, Yeondoo dan Taegyong langsung rebahan di sofa. Rasanya sangat tenang nggak ada Haneul. Tapi malah canggung jadinya. Yeondoo masuk ke kamar dan disusul sama Taegyong. Ia memakaikan cincin yang Yeondoo lepas dulu. Ia berterima kasih Yeondoo mau kembali padanya dan memberitahu kalo ia nangis saat melepas cincinnya dulu. Keduanya berciuman setelah saling memakaikan cincin kemudian berpelukan. 


Hari berikutnya, Taegyong dan Yeondoo beneran mendaftarkan pernikahan mereka dengan para ibu sebagai saksinya. Junha melihat mereka dan merasa kesal. Setelah selesai, para ibu  mengasuh Haneul agar Taegyong dan Yeondoo bisa menikmati waktu mereka. Tanpa mereka sadari, Junha masuk setelahnya dan mendaftarkan Haneul sebagai anaknya. 


Di mobil Taegyong menanyakan apa yang mau Yeondoo lakukan setelah menikah. Taegyong minta Yeondoo untuk memanggilnya suami mulai sekarang alih-alih nama. 


Hal yang ingin Yeondoo lakukan adalah tidur seharian dan nggak melakukan apapun. Taegyong menemaninya dan tidur di sebelahnya. 





Ibu masih belum berangkat sekolah. Teman-temannya menelponnya. Ibu memberitahu kalo ia sudah berhenti sekolah. Ingin segalanya menjadi jelas, ibu pun datang ke sekolah. Sebelumnya ia ditelpon sama Junha dan ditanya keberadaannya. Junha melihat ibu meninggalkan rumah bersama Haneul dan mengikutinya. 


Ibu menemui pak Jang yang sedang mengajar nenek bahasa Inggris. Ia menyampaikan tentang pengunduran dirinya. Mereka bicara di ruang kesehatan. Ibu akhirnya memberitahu kalo alasan ibu berhenti sekolah adalah karena putrinya pak Jang, Sejin. Sekarang keluarga Taegyong sudah menerima Yeondoo dan ibu nggak mau ada masalah lagi tentang itu. 


junha juga datang ke sekolah. Ia melihat ibu menggendong Haneul dan mau mengambilnya. Ia juga menunjukkan dokumen kalo ia sudah mendaftarkan Haneul sebagai anaknya. Ibu nggak mau memberikan Haneul. Junha dipukulin sama nenek dan teman-temannya ibu. 








Yeondoo terbangun dan Taegyong masih ada di sampingnya. Ih jadi dari tadi Taegyong terus ngelihatin Yeondoo tidur? Yeondoo merasa malu. Apalagi saat perutnya bunyi. Taegyong lalu menariknya keluar dan memasakkannya nasi goreng kimchi. Yeondoo meremehkannya karena dulu masakannya Taegyong nggak enak. Tapi setelah nyicip sesuap...hmm rasanya enak. Habis itu Taegyong dapat telpon dari kantor polisi.


Junha, nenek, pak Jang, ibu dan teman-temannya ada di kantor polisi. Junha melaporkan mereka karena telah menyerangnya. Taegyong dan Yeondoo datang setelahnya. Junha mengatakan kalo ia hanya ingin mengambil anaknya dan menunjukkan dokumennya. Taegyong kesal dengarnya dan meu menyerangnya tapi ditahan sama Yeondoo. Ia mengijinkan Junha untuk membawa Haneul. Taegyong melarang tapi Yeondoo bilang nggak papa. Dan sebagai gantinya Yeondoo minta Junha untuk mencabut laporannya. 


Taegyong lalu menemui nenek dan yang lain setelah Junha pergi. Pak Jang merasa pernah ketemu sama Junha tapi nggak tahu di mana. 








Sampai restoran ibu memberitahu paman dan Sookyum kalo Haneul dibawa sama Junha. Nenek  juga ngasih tahu hal yang sama sama ibu dan Soojung. Ibu sangat khawatir dan nelpon Yeondoo tapi nggak dijawab. Yeondoo sendiri masih di mobil.  Setelah sampai di apartemennya Junha, Yeondoo menyerahkan Haeneul padanya dan menyuruhnya untuk merawatnya dan ia hanya akan melihatnya. 


Haneul nangis dalam gendongan Junha. Seperti yang Yeondoo katakan tadi, ia hanya melihat. Ia nyuruh Junha untuk mengganti popoknya. Junha lalu membawanya ke kamar. Nggak lama kemudian dia keluar lagi dan nyuruh Yeondoo untuk melakukannya. Yeondoo menyesalkan dan membandingkannya dengan Taegyong yang bisa melakukannya dengan mata tertutup. Tapi ia yang ayah kadungnya malah nggak bisa melakukannya. Akhirnya Yeondoo yang mengganti popok Haeneul dan membawanya pergi. Kalo nanti Junha sudah bisa mengganti popok, membuat susu dan menyiapkan makanan bayi maka ia akan mengijinkannya merawat Haneul lagi. 


Yeondoo pulang dengan Taegyong. Mereka menelpon ibu dan memberi kabar. 


Pak Jang akhirnya ingat kalo Junha adalah mantan pacarnya Sejin. 







Sejin menemui Junha di rumahnya. Junha memberitahu kalo tadi Haneul ke sini bersamanya. Ia juga memberitahu Taegyong dan Yeondoo mendaftarkan pernikahan mereka makanya ia mendaftarkan Haneul menjadi putrinya. Sejin juga jadi nggak habis pikir bagaimana bisa mereka menerima Yeondoo yang sudah melahirkan bayi dari laki-laki lain. 


Nenek memberitahu ayah tentang Junha yang membawa Haneul. Nggak lama kemudian Taegyong datang bersama dengan Yeondoo dan Haneul. Mereka meminta maaf karena sudah membuat mereka khawatir. Mereka lalu mengungkapkan kekesalannya ke Junha. 


Taegyong lalu menerima telpon dari polisi yang sudah menemukan anggota keluarga Ttalgi. 


Ringkas drama selnajutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊