Postingan Terbaru

Jumat, 13 Oktober 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 42

All content from KBS2







Ringkas drama sebelumnya


Setelah mendapat telpon dari pusat bantuan orang hilang, Taegyong pun mengajak nenek bicara. Mereka ke kamarnya nenek. Sebelum mulai bicara, Taegyong nyuruh nenek untuk minum minuman penenang. Setelahnya ia mulai memberitahu kalo mereka menemukan putrinya Ttalgi. Ttalgi sendiri sudah meninggal 20 tahun lalu. Penyebabnya ia belum mengetahuinya. Mereka harus menemuinya untuk mengonfirmasikannya. 


Nenek syok banget. Ayah dan yang lain juga khawatir sama nenek. Nenek nggak mau keluar kamar dan nyuruh Taegyong untuk menemui anggota keluarga yang lain agar mereka nggak khawatir. Di depan semuanya Taegyong ngasih tahu kalo polisi hanya menanyakan sesuatu untuk melengkapi laporan. 


Sampai di rumah Yeondoo menanyakan tentang laporan polisi yang Taegyong maksud tadi. Melihat ekspresi Taegyong, Yeondoo pun merasa kalo ada yang ia sembunyikan. Taegyong akan memberitahunya nanti bersama dengan nenek. 




Dongwuk sedang bersama dengan rekan kerjanya. Mereka mengajak Dongwuk untuk main golf di akhir pekan. Dongwuk nggak bisa karena ia mau bersama dengan anaknya. Akhirnya ia memberitahu kalo ia sudah punya anak tapi ia belum menikah. Yumyung lalu menelpon dan mengajaknya bertemu karena ia merindukannya. Dongwuk menunggu di luar. Yumyung sembunyi di belakangnya dan ingin mengagetkannya. Lah malah Dongwuk yang mengagetkannya. 


Mereka lalu duduk bersama. Dongwuk cerita tentang obrolannya sama teman-temannya tadi tetang golf. Yumyung nyuruh Dongwuk untuk mengosongkan jadwalnya akhir pekan nanti. Selain itu Dongwuk juga menanyakan ke Yumyung apa Sookyum pernah membicarakan tentang ibunya? Yumyung pikir Dongwuk sudah bertemu dengan ibunya Sookyum. Dongwuk langsung membantah. Yumyung lalu memberitahu kalo Sookyum tahu kalo Dongwuk berbohong tentang ibunya yang sudah meninggal. Dongwuk sendiri nggak nyangka kalo putrinya sangat dewasa. Ia berterima kasih pada Yumyung. Yumyung memberikan pipinya dan minta Dongwuk untuk menciumnya. Dan saat Dongwuk mau mencium pipinya, Yumyung malah menghadapnya dan jadilah yang dicium bibirnya. Ia lalu tersenyum dan menyadarkan kepalanya di pundak Dongwuk. 




Junha terus mikirin Haneul. Ia lalu menelpon Yeondoo. Padahal Yeondoo sama Taegyong sudah mau tidur. Taegyong dengan pengertiannya nyuruh Yeondoo untuk menjawabnya. Bagaimanapun Junha adalah ayahnya Haneul dan mereka akan sering berhubungan dengannya nantinya. Junha menanyakan tentang Haneul. Ia ingin mengasuhnya lagi. Yeondoo mendengar Junha merasa kalo ia sedang minum. Apa ia mau menjaga Haneul sambil minum? 


Setelahnya Junha ditelpon sama pengacaranya. Mereka akan mengirimkan sesuatu ke rumahnya Taegyong. 





Ibu dan Soojung memanggil nenek untuk sarapan tapi nenek nggak mau keluar kamar. Petugas pos datang. Soojung mengambil surat dan menunjukkannya ke yang lain. Junha mengirim surat gugatan dari pengadilan. Ia menuntut Yeondoo agar memberikan hak asuhnya Haneul padanya. Seluruh anggota keluarga merasa kesal atas hal itu. Chunmyung lalu menyadari kalo Junha sebenarnya sudah menargetkan mereka. Ia teringat kejadian saat bermain golf dengan Taegyong. Ia sengaja mencari masalah dengan Taegyong dan menyuruhnya untuk meminta maaf dan berlutut. 


Ayah ke kamar dan disusul sama ibu. Ia menyesalkan kejadian itu. Taegyong memendamnya dan nggak memberitahunya. Ia memilih untuk menderita sendiri. 


Di kamar Chunmyung menelpon Taegyong dan memberitahu tentang gugatan Junha yang dikirimkan ke rumah. Ia sengaja memprovokasi mereka. Taegyong sendiri nggak begitu terkejut karena sudah memperkirakan kalo hal itu akan terjadi. Mendengarnya membuat Yeondoo merasa takut. Taegyong menenangkan kalo ia nggak akan membiarkan Haneul direbut sama Junha. Bagaimanapun hak asuh akan berpihak pada ibu. 




Junha mencoba untuk masuk ke perusahaan tapi dihadang sama tim keamanan. Jimyung yang baru berangkat ke kantor melihatnya dan ingat kalo ia pernah melihatnya sebelumnya. Ia lalu membawa ketua tim keamanan menemui ayah. Ia pun memberitahu kalo sebelumnya Sejin pernah minta agar Junha dimasukkan ke daftar hitam. Ia sendiri kaget ia menjadi orang penting bagi perusahaan. 


Hal itu membuat ayah dan yang lain merasa kalo Junha dan Sejin sudah saling mengenal bahkan sebelum mereka bekerja sama. Mereka akan mencari tahu kenapa mereka bersandiwara selama ini. 




Yeondoo menemui ibu dan memberitahu tentang gugatan Junha. Ibu merasa khawatir dan Yeondoo menenangkan kalo itu memang akan terjadi. Ia melakukannya karena ingin membuat dirinya dan Taegyong kesulitan. Ibu juga meyakinkan kalo ia akan menjadi saksi kalo diperlukan kalo orang kayak Junha nggak layak mendapatkan hak asuh. Yeondoo melihat ibu mengemasi bukunya dan menanyakan apa ia benar-benar berhenti sekolah dan menanyakan alasannya. Ibu akhirnya memberitahu Yeondoo. 


Di luar Yeondoo memikirkannya dan merasa aneh. Ingat kejadian saat ia mengalami kecelakaan. Saat itu jelas-jelas Sejin bilang kalo ia nggak kenal sama pak Jang. Ia lalu menelpon pak Jang dan meminta bertemu. Pak Jang juga sedang teringat Junha yang mendorongnya di hari pernikahan Sejin. Ia nggak nyangka kalo ayahnya Haneul adalah orang yang seperti itu. 




Taegyong mengkhawatirkan nenek yang syok banget kemarin dan menelponnya. Nenek masih nggak mau makan dan membuat ibu dan yang lain cemas. Nenek merasa nggak enak dengan Ttalgi atas apa yang terjadi. Taegyong menenangkan kalo itu bukan salahnya nenek dan memintanya untuk makan sesuatu. Taegyong bahkan sampai mengancam akan ngasih tahu ibunya tentang Ttalgi kalo nenek nggak mau makan. Nenek lalu keluar dan meluk ibu sambil nangis. 


Setelahnya Taegyong ditelpon sama pengacaranya yang memberitahu kalo ayahnya sudah menyewa firma hukum terbaik untuk mengatasi masalahnya. Taegyong lalu ditelpon sama ayah dan diminta untuk menemuinya. 





Yeondoo bertemu dengan pak Jang. Sebelumnya ia meminta maaf karena pergi begitu saja waktu itu. Ia lalu mengonfirmasi alasan ibunya keluar dari sekolah dan menyinggung tentang Sejin. Ia mengungkit kecelakaan yang dialaminya saat menemui pak Jang terakhir kali. Sejin bicara kalo ia nggak mengenal pak Jang. Pak Jang akhirnya juga memberitahu kalo ia lah yang meyelamatkannya waktu itu. Yeondoo terkejut. Secara Sejin waktu itu bilang kalo ia lah yang menyelamatkan Yeondoo. 


Sebelum pergi pak Jang minta Yeondoo untuk berhati-hati sama Junha. Ia adalah mantannya sejin dan datang ke acara pernikahan untuk merusak rencana pernikahan. Sambil berjalan pulang Yeondoo mengingat masa lalu. Inisial yang ada di kue saat hari jadi mereka adalah Sejin. Juga orang yang dicium Junha di mobil saat ia pingsan adalah Sejin. 


Yeondoo di telpon ayah karena ada yang mau dibicarakan. Sampai di sana ternyata sudah ada Taegyong. Ayah minta mereka untuk memberitahu semuanya tentang Junha. Taegyong lalu memberitahu kalo Junha dan Sejin lah yang menulis berita tentang mereka di buletin perusahaan. Ayah yang baru tahu tentang hal itu amat terkejut. 










Junha sedang di rumahnya dengan banyak barang-barang bayi di depannya. Ia bertekad untuk membuat kamar bayi yang jauh lebih besar dari yang Taegyong buat. Ayah menelponnya dan memintanya datang ke perusahaan. Di sana ia mempertemukannya dengan Sejin, Yeondoo dan Taegyong. Di depan mereka ayah menyebut kalo Junha dan Sejin lah yang menulis berita itu di buletin perusahaan dan Sejin bukanlah orang yang menyelamatkan Yeondoo melainkan ayahnya. Kenapa mereka sampai sebegitunya menyakiti orang lain untuk memuaskan hasrat mereka. 


Sejin masih mau membantah tentang unggahan itu tapi Junha langsung membenarkan. Ia adalah ayah dari Haneul. Dan ia akan melakukan apapun untuk mendapatkan hak asuhnya. Taegyong sama sekali nggakpunya hubungan darah sama Haneul. Ayah langsung menamparnya. Beraninya Junha menantangnya. Ia menekankan kalo Haneul adalah cucunya. Kalo Junha akan melakukan apapun untuk mendapatkan hak asuh, maka ia juga akan melakukan apapun dengan uang, jabatan dan kekuatan yang ia miliki untuk menguburnya. 


Tim keamanan lalu menyeret mereka untuk keluar. Junha masih mau masuk ke sana tapi Sejin menyudahi dan menunjukkan kalo semuanya sudah berakhir. 


Keadaan menjadi lebih tenang setelah Junha pergi. Ayah meminta maaf karena berteriak tadi. Yeondoo malah berterima kasih karena ayah sudah mau menerima Haneul. Jimyung dan Chunmyung juga menganggap Haneul dan Yeondoo sebagai keluarga. 


Di luar Taegyong ditelpon sama pusat bantuan orang hilang. Mereka sudah menemukan putri Ttalgi dan mengajak nenek untuk bertemu. Seusai telponan Taeegyong ngasih tahu tentang telpon itu. Yeondoo sudah tahu kalo Ttalgi sudah meninggal. Ia nyuruh Taegyong untuk segera menelpon nenek dan memberitahunya. Mendengarnya membuat nenek bersemangat. 




Paman terus kepikiran sama Hee. Ia menemuinya di rumah sakit dan mempertemukannya dengan Chunmyung dan juga Soojung agar mereka bisa meminta maaf. Soojung yang kepalang kesal nggak ingin lagi ketemu sama Hee dan meninggalkannya. Ia lalu bertemu dengan Hongjun yang sekarang sudah bisa tersenyum. Katanya ibunya akan pindah ke Seoul dan terus menemaninya. 




Nenek ke pusat bantuan orang hilang bersama dengan Taegyong dan Yeondoo. Ia merasa sangat gugup dan ke toilet untuk menenangkan diri. Seseorang meminta tisu dan nenek memberikannya. Dia seorang biarawati. Setelah merasa siap, nenek pun kembali. Ia pun dipertemukan sama cucunya, anak dari Ttalgi. Ternyata dia adalah biarawati yang tadi. Namanya Eka. Ia menunjukkan pakaian ibunya ke nenek saat masih bayi dan memberitahu kalo ibu meninggal 22 tahun yang lalu karena kecelakaan di Amerika bersama dengan ayahnya. 






Ayah ke sekolah malam harinya dan menemui pak Jang. Mereka meluruskan segalanya tentang Sejin. Ayah juga memberitahu kalo ia lah yang menulis surat yang waktu itu. Ayah menenangkan kalo Sejin akan kembali padanya. Seperti Tagyong yang akhirnya memanggilnya ayah setelah sekian tahun.  


Selanjutnya ayah ke rumah untuk menemui Sejin. Sejin nggak mau menemuinya dan memilih keluar. Mendadak ayah merasa nyeri dada. Ibu mengkhawatirkannya tapi pak Jang bilang nggak papa. Di luar Sejin menelpon Junha tapi nggak dijawab. 


Junha ditelpon sama pengacaranya. Ia nggak bisa mengambil kasusnya. Ingat apa yang ayah katakan kalo ia akan melakukan apapun untuk menguburnya. 







Sekembalinya ke rumah nenek mengumpulkan semuanya dan memberitahu tentang Ttalgi. Ayah aja nggak nyangka kalo ia punya kakak. Karena itulah nenek nggak mau lagi kehilangan mereka. Ia juga berterima kasih pada Taegyong dan Yeondoo yang menemaninya ke mana-mana. 


Dongwuk sekeluarga sedang sarapan bersama. Sookyum ingin bertemu dengan Haneul lagi tapi dilarang sama nenek.Yumyung mengirim pesan ke Dongwuk dan mengingatkan tentan janji mereka. Yumyung membawa Dongwuk ke kelas golf. Setelahnya ia mendengar Yumyung bicara dengan pelatihnya tadi dan mengetahui kalo Yumyung adalah anak pemilik perusahaan. Setelah memastikan satu sama lain mereka lalu menyadari kalo mereka adalah besan. 


Sementara itu di rumah Sookyum menemukan foto ayahnya sama pemilik kafe. 




Junha ditelpon sama seseorang. Sebelumnya ia memperingatkan kalo ia nggak mau memberinya uangnya. Ia lalu keluar dengan terburu-buru.  Sejin melihatnya dan mengikutinya. Ia bahkan menemui Junha karena berpikir kalo Junha mau ketemu sama Yeondoo. Seseorang datang dan mengira Sejin adalah pacarnya Junha. Junha mengenalkan mereka. Dan dia adalah kakaknya. Eka? 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊