Postingan Terbaru

Minggu, 22 Oktober 2023

Sinopsis Twinkling Watermelon Episode 4

All content from tvN







Ringkas drama sebelumnya


Cahaya memesona menyala, dan orang-orang memanggil namaku.


Segyeong yang masih kecil sedang menjalani syuting ditemani ibunya. Saat sedang istirahat, kru syuting menyebut nama yang membuat ibunya merasa nggak nyaman. 


Saat berulang tahun, Segyong hampir terjatuh saat bermain dan ditolong sama beruang. Ia lalu dikasih bunga. Selanjutnya ia menari. Ibunya nggak menyukainya karena orang-orang membicarakan orang tua Segyong. Setelahnya Segyong ditarik sama ibunya. Di rumah ia masuk ke sebuah ruangan. Di sana ada selo dan foto anak perempuan seusia dirinya. Habis itu ia mendengarkan pembicaraan orang tuanya. Ia diadopsi? Segyong diam-diam nangis. 


Pada saat itu, lampu tiba-tiba mati, dan akhirnya aku bisa melihat diriku dengan baik. Aku...hanyalah boneka hidup yang dibeli suami yang manis sebagai hadiah untuk istrinya yang depresi setelah kehilangan putri kecilnya. 




Pagi itu ayah memutuskan untuk pergi dan membuat ibu semakin depresi. Segyong menemui ibunya dan bilang kalo ia ingin belajar selo. Dan begitulah Segyong akhirnya menjadi pemain selo profesional dan mengikuti perlombaan yang membuat ibunya bangga. 


Aku ingin bersinar lagi. Seperti itulah, lampu kembali menyala, dan hidupku mulai bersinar lagi. 





Eun gyol masih menunggu Yichan di depan sekolah dan bertemu dengan Segyong. Secara nggak sadar ia memanggilnya ahjumma. Sebelumnya ia melihat foto itu bersama ahjumma. Foto itu diambil saat ia kelas 11, sebelum pindah ke Amerika. Segyong kesal dipanggil ahjumma. Eun gyol meminta maaf dan bilang kalo Segyong mirip dengan wanita yang ia kenal. ia sangat cantik dan cerdas. Segyong malah berpikir kalo Eun gyol dalam hubungan terlarang. Eun gyol langsung membantah. Ia hanya berhutang padanya karena berkatnya ia bisa bergabung dengan band saat tersesat. 


Segyong seperti muak dengar kata band. Dikira semua gadis suka sama pria dalam band??? Eun gyol ingat sebelumnya ia ngasih tiket konsernya ke ahjunna. Ahjumma bilang kalo cinta pertamanya adalah anggota band. Kenapa pria berasumsi setiap gadis suka pria dalam band? Eun gyol menanyakan kenapa ahjumma nggak datang waktu itu. Padahal ia bilang akan datang dan mengajak putrinya. 






Yichan melepaskan tangannya setelah sebelumnya minta Chung ah untuk nggak berteriak. Ia membenarkan kalo ia lah yang menyatakan perasaannya ke Segyong dan memperkenalkan diri. Ia terus bicara dan Chung ah hanya diam. Ia melihat bibir Yichan dan membuat Yichan berpikir kalo ada sesuatu di bibirnya. Yichan melihat kalo kepalanya Chung ah berdarah. Ia melepas dasinya dan mau membebatnya tapi Chung ah malah menggigit tangannya karena berpikir kalo Yichan mau menyakitinya. Itu membuatnya teringat pada kejadian buruk yang dialaminya. 


Guru olahraga mendengar teriakan Yichan dan berlari ke sana. Para siswi yang mengurung Chung ah di sana panik mengetahui kalo guru olahraga ke sana. Mereka juga ikutan ke sana. Yichan berusaha untuk menahan pintu. Ia minta Chung ah untuk membantunya. Ia nggak mau disalahpahami melihat kondisi Chung ah seperti itu. 


Para siswi tadi menemui guru olahraga dan menjelaskan kalo mereka nggak sengaja menguncinya. Akhirnya guru olahraga bisa membukanya. Di dalam sudah kosong. Yichan sudah pergi dan meninggalkan jas temanya. Keduanya berlari sambil bergandengan tangan. Sesekali Yichan menengok ke Chung ah sambil tersenyum. 




Segyong masih menunggu mobil jemputan. Eun gyol kembali menghampirinya dan menanyakan tentang ayahnya, pak Viva. Ia memberitahu kalo ayahnya adalah mentornya dan ia ingin bertemu dengannya. Segyong merasa kalo Eun gyol nggak seperti mahasiswa dan menanyakan apa yang diajarkan ayahnya. Gitar. Eun gyol bahkan bilang kalo ayahnya adalah gitaris terbaik yang ia kenal. Segyong menatap Eun gyol dan menanyakan siapa ia sebenarnya. 




Setelah merasa aman, Yichan pun melepaskan Chung ah. Seperti yang dikatakan neneknya, kamu bisa membangun jembatan dengan merobohkan dinding. Ia juga akhirnya tahu kalo Chung ah nggak sedang bersembunyi seperti dirinya tapi dikunciin. Ia ingin mengetahui nama Chung ah dan mau membalik label namanya tapi malah dikira mau menyerangnya. Chung ah menangkap tangannya dan memutarnya tapi Yichan bisa melepaskan diri. Dan sebelum pergi Yichan memberikan selebarannya ke Chung ah dan berpesan agar ia menelponnya kalo memerlukan bantuan. 




Eun gyol menyebut tentang ayahnya Segyong yang memiliki toko alat musik Viva dan mengajarinya bermain gitar. Segyong malah marah dan memberitahu kalo ayahnya adalah profesor fisika. Ia juga nggak pernah punya toko. ia lalu menduga kalo Eun gyol dikirim sama seseorang untuk melihat reaksinya. Yichan datang dan memanggil Segyong. Dan secara nggak langsung membuat Eun gyol tahu namanya. Dan Segyong lah alasannya membentuk band. Segyong memperingatkan agar mereka nggak muncul lagi di hadapannya. Ia lalu pergi setelahnya. Yichan marah pada Eun gyol karena sudah membuat Segyong nangis. 









Segyong jadi nggak fokus saat bermain selo. Ingat beruang yang memberinya bunga. Ia juga memberi buket bunga saat Segyong tampil. Segyong menemuinya dan memintanya untuk nggak mengirimkan bunga lagi. Gegara nggak fokus jarinya sampai terluka. 


Sampai rumah ibunya habis telponan sama ayahnya. Mereka akan pindah ke Amerika. Sekolah Segyong juga akan pindah. Segyong sendiri nggak masalah. Selain itu ia juga nggak ingin tinggal di Korea lagi. Ahjumma memberitahu kalo ada yang mencari Segyong. Segyong ke depan dan ternyata orang itu adalah Yichan. Ia ingin memberitahu  kalo ia akan melakukan apapun untuk membentuk band dan memberikan penampilan terbaik untuknya. Ia akan menepati janjinya dan minta Segyong juga melakukan hal yang sama. Segyong menunjukkan kalo ada yang mengawasinya. 


Eun gyol sembunyi di balik pohon. Yichan menghampirinya dan menariknya pergi. Eun gyol menasehati agar Yichan melupakan Segyong karena ia akan menikahi orang lain. Mereka akan memiliki putri dan hidup bahagia. Yichan menanyakan siapa Eun gyol sebenarnya, aoa ia dari masa depan? Eun gyol kaget Yichan bisa mengetahuinya. Yichan merasa muak dan berlari menghindari Eun gyol. Mereka jadi kejar-kejaran. 





Yichan pulang ke penginapan nenek. Eu gyol merasa terharu bisa melihat secara langsung penginapannya nenek buyut. Di dalam Yichan dimarahi sama enek. Nilai rapornya buruk. Ia bahkan ranking 35 dari 37 siswa di kelas. Eun gyol masuk. Yichan mengenalkan ke nenek kalo Eun gyol adalah tutornya. 


Nenek sepertinya nggak percaya melihat kalo Eun gyol masih muda. Ia menantangnya menjawab soal matematika dengan waktu yang dibatasi. Eun gyol segera mengambilnya dan menjawabnya. Setelah selesai nenek pun mencocokkan jawabannya. Ia langsung berlutut dan meminta maaf pada Eun gyol dan memintanya untuk mengajari Yichan. Saking senangnya cucunya mendapatkan tutor, nenek pun mengadakan pesta penyambutan untuk Eun gyol. 









Saat sedang makan Balsan pulang. Ia langsung bergabung mencium aroma masakan nenek. Yichan mengenalkan Eun gyol sebagai Yoon Dongjin. Nggak mau  ketahuan kalo ia nggak kenal Yoon Dongjin, Balsan langsung meluk Eun gyol dan memintanya untuk jangan kemana-mana. Eun gyol memberitahu kalo Yichan sudah tahu kalo ia bukan Yoon Dongjin. Balsan lalu mengalihkan nyuruh nenek untuk bernyanyi sementara ia bermain gitar. 


Melihat nenek bernyanyi bersama Yichan membuat Eun gyol teringat masa lalu. Saat ia masih bayi, nenek terus memastikan kalo ia bisa mendengar. Saat ia sedikit dewasa nenek sering mengajaknya belanja di pasar. Ia yang masih kecil menirukan pembicaraan nenek dengan penjual. Dan saat Eun gyol sudah bisa berkomukasi dengan orang lain, nenek meninggal. 


Tanpa sadar Eun gyol sampai menangis. Balsan yang memergokinya. Eun gyol membantah dan meminum minumannya. Lah yang diminum ternyata adalah alkohol. Ia mabuk dan langsung tertidur. Ia dipindahkan ke kamarnya Yichan. Keduanya punya gaya yang sama saat sedang tidur, yaitu sama-sama mengangkat tangan kanan. 


Dalam tidurnya Eun gyol memimpikan berendam bersama ayah dan kakaknya. Ia melihat bekas luka di punggung ayah dan menanyakan bagaimana ia bisa mendapatkan luka itu. Ayah bilang ia mengalami kecelakaan dan membuat punggungnya cedera. Untuk kapan ia mengalaminya Eun gyol nggak bisa melihat jawaban ayah karena terhalang uap. 





Pihak sekolah mengonfirmasi rencana kepindahan Segyong ke Amerika. Ia diminta untuk merahasiakannya untuk sementara waktu. Selain itu kepala sekolah juga menyinggung kedekatan Segyong dengan Chung ah. Dikira ia mengasihani Chung ah dan memintanya untuk nggak terlalu dekat agar nggak membuanya lemah. Segyong mau  menjelaskan kalo ia dekat dengan Chung ah bukan karena kasihan tapi kepala sekolah menyudahi dan menyuruhnya keluar. 


Di luar Segyong malah bertemu dengan Chung ah. Dikiranya Segyong dipanggil terkait dengan kedatangan Yichan sebelumnya. Mereka bicara berdua. Segyong memberi tahu kalo ia akan pindah. Karena itu masih rahasia, Segyong minta Chung ah untuk merahasiakannya. Sebagai gantinya ia memberi tiket konser band jam 20:00 nanti malam. 







Eun gyol mengigau minta ibu membawakan air. ia terbangun dan melihat ada pakaian di sampingnya dengan catatan dari Yichan. Itu adalah pakaian favoritnya dan minta agar nggak dirusakin. Ia memakainya kemudian keluar dan melihat bajunya sudah dicuci dan sedang dijemur. Yichan lalu menelpon mengatakan kalo baju olahraganya lupa dibawa dan minta Eun gyol untuk membawakannya ke sekolah. Sama beli 2 es semangka juga. 


Sampai di sekolah ia bukannya mengantarkan baju olahraganya Yichan tapi malah masuk ke ruang klub Manipulator Kenangan Cinta Pertama. Di sana ia melihat gitar dan memainkannya. Ternyata ada anggota band yang ada di sana dan mendengarkan permainannya, Hyun Yul. 


Yichan dan Majoo menempelkan pamflet mereka dan berharap ada yang mendaftar menjadi gitaris mereka. Keduanya lalu ke depan sambil menunggu Eun gyol. Majoo ingat kalo Eun gyol bilang kalo ia adalah pemain gitar dan nyuruh Yichan untuk mendengarkan kemampuannya. Yichan sendiri nggak mempercayainya secara semua yang Eun gyol katakan 99,99% adalah bohong. 


Mereka lalu mendengar suara permainan gitar. Itu dari ruangan mereka. Keduanya langsung berlari ke sana. Yang ada hanya Hyun Yul. Sambil makan es semangka ia ngasih tahu kalo yang bermain gitar tadi sudah pergi ke halte bus. Ia bukan dari sekolah mereka dan ia tampan.Yichan dan Majoo berlari keluar. Untuk memastikannya Yichan nyuruh Majoo untuk meriksa sekolah sementara ia ke halte. Lah ia malah bertemu dengan Eun gyol dan ditarik ke kelas. Selama jam pelajaran Eun gyol mengawasi Yichan dari luar. 





Chung ah sedang ada kelas melukis. Teringat saat Yichan menyelamatkannya di perpustakaan. Ingat Segyong akan segera pindah ke Amerika. Ia membayangkan kalo Yichan pasti akan sedih. Ia lalu melihat tiket konser pemberian Segyong untuknya. 




Sekolah sudah selesai tapi Eun gyol masih mengikuti Yichan. Eun gyol mengingatkan kalo tahun depan Yichan sudah senior. Apa ia nggak mau kuliah? Tanpa pikir panjang Yichan bilang kalo ia nggak mau kuliah. Mereka lalu ke toko es krim karena Yichan kerja paruh waktu di sana. Sajangnim memberikan surat dari seorang gadis untuk Yichan. Isinya tiket konser dan surat dari Segyong. Setelahnya Yichan langsung pergi dan yuruh Eun gyol untuk menggantikannya bekerja. Eun gyol mau mengejar Yichan tapi ditarik sama sajangnim dan dikasih topi. Para gadis langsung mengerumuninya dan mau pesan es krim. 








Segyong sudah di tempat acara. Ia menunggu Chung ah yang belum juga datang padahal acaranya sudah mulai. Yichan datang dengan naik taksi dan masih harus berlari ke sana. Setelah sampai acaranya malah sudah selesai. Ia tetap ke sana dan melihat Segyong sedang berfoto dengan anggota band. Ia memanggilnya dan meminta maaf atas keterlambatannya. ia terlambat menerima undangannya. Segyeong berubah kesal dan menegaskan kalo ia nggak pernah mengundang Yichan.  Ia mengungkit janjinya untuk nggak muncul di hadapannya tapi kenapa Yichan bahkan nggak bisa menepati janjinya sendiri? Ia bahkan nggak punya band. 


Eun gyol datang dan membantahnya. Ia memperkenalkan diri sebagai gitaris Manipulator Kenangan Cinta Pertama. Karena sudah di sana, Jihwan, vokalis band tadi minta mereka untuk menunjukkan kemampuan mereka. Eun gyol menerima tantangan itu. Ia meminjam gitar mereka dan naik ke panggung. Ia bilang ke Yichan untuk menyanyikan lagu yang dinyanyikan nenek sebelumnya. 


Para penonton yang sudah mau pergi akhirnya balik lagi lihat kalo acara belum berakhir. Eun gyol dan Yichan melakukannya dengan baik. Segyong nggak suka dengan band dan pergi. Eun gyol nggak nyangka kalo ia bisa ngeband sama ayahnya. 






Seusai acara Yichan dan Eun gyol berjalan bersama. Yichan memuji penampilan Eun gyol tadi dan memintanya bergabung dengan band nya menggantikan Yoon Dongjin. Eun gyol menyesalkan Yichan yang masih ingin membentuk band setelah apa yang dilakukan Segyong tadi. Yichan mengatakan kalo itu juga untuk hari-hari terakhir masa mudanya. Setelah lulus SMA ia nggak akan kuliah. Ia akan bekerja dan menghasilkan uang untuk mendapatkan kembali restoran nenek yang hilang karena ayahnya. Karena itulah SMA akan menjadi kali terakhir ia berada di sekolah. Ia akan bersinar seterang mungkin. Entah itu cinta atau band, ia akan melakukan apapun untuk membuat hidupnya berkelip. 


Mendadak ada anak perempuan yang lagi pegang balon dan balonnya terbang. Yichan menolong dengan menangkapnya tapi malah hampir tertabrak mobil. Eun gyol menyelamatkannya dan mendorongnya. Ingat apa yang ayah katakan sebelumnya kalo ia mendapat luka itu saat kelas 11. Khawatir kalo kecelakaan yang dimaksud adalah kecelakaan hari ini, Eun gyol pun meriksa punggung Yichan. Nggak ada. Ini bukanlah kecelakaan itu. 


Ringkas drama sebelumnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊