Postingan Terbaru

Minggu, 02 Juli 2023

Sinopsis Ousama ni Sasagu Kusuriyubi Episode 4

All content from TBS











Ringkas drama sebelumnya


Ayaka senyum-senyum sendiri saat dandan teringat Kamiyama. Saat guru bilang ke Ayaka tentang jam pelajaran tambahan usai sekolah berakhir, Kamiyama datang menyelamatkannya dengan mengajaknya piket. Keduanya membersihkan ruang fisika. Secara nggak sengaja Ayaka mengangkat sebuah tabung yang ternyata adalah eksperimennya Kamikama. Seperti efek domino semuanya berjalan dengan sendirinya. Terakhir sampai di sebuah tabung. Ayaka yang ada di dekat situ jadi terpercik sebuah cairan. Rasanya dingin. 


Kamiyama langsung mendekat dan memberinya saputangan. Alih-alih marah, Ayaka malah memuji apa yang Kamiyama buat. 


Selanjutnya mereka pulang bersama. Kamiyama cerita tentang kompetisi Fisika yang akan ia ikuti. Ia sangat menyukai Fisika. Dengan itu ia berharap orang yang nggak suka sama fisika jadi menyukainya. 


Semenjak itu mereka menjadi semakin dekat. Saat orang-orang bicara buruk tentang Ayaka, Kamiyama memberikan headphone untuk dipakai Ayaka. Saat ia mendengarkan sesuatu yang menyakitkan, biasanya ia mendengarkan lagu itu. Ayaka mengembalikannya dan bilang kalo ia sudah biasa dan nggak memerlukannya. Kamiyama tetap memberikannya. Itu juga bagus untuk tubuhnya. 


Sorenya mereka bersama-sama di atap mendengarkan lagu. Keduanya tampak dekat. Kamiyama adalah cinta pertama Ayaka. Begitu juga sebaliknya. 





Setelah siap, Tougo ke kamar Ayaka dan mengajaknya berangkat bersama. Agak aneh lihat penampilan Ayaka. Biasanya juga acak-acakan. Dengan gaya manja Ayaka sesumbar kalo ia biasanya memang selalu tampil sempurna. 


Secara nggak sengaja Kamiyama menemukan fotonya bersama Ayaka saat masih SMA dulu. Dan ia tersenyum. 


Di ruangannya Tougo terus memandangi hadiah dari Ayaka. Katanya hanya ada satu pasangan yang pas di dunia ini. Ia lalu melihat Ayaka di luar yang sedang bicara dengan Takemoto. Selanjutnya ia memasangnya sebagai gantungan kunci. 







Para karyawan membicarakan tentang Kamiyama. Mereka penasaran Kamiyama sudah punya pacar apa belum. Takemoto menyajikan minum untuk mereka dan nyuruh mereka untuk bertanya pada Ayaka. Secara Kamiyama adalah kenalannya Ayaka. Mereka lalu mulai bicara buruk tentang Ayaka. Padahal Ayaka juga ada di sana. Ia lalu memberitahu mereka kalo Ia setia dengan direktur. 


Baru juga ngomong setia, Kamiyama datang dan mau bicara dengan Ayaka. Ayaka nggak bisa karena harus ketemu sama klien. Tapi kalo jam 3 bisa. Kamiyama minta Ayaka untuk datang ke aula pernikahan nanti. 


Ayaka menemui klien dengan manajer. Manajer memberitahu kalo para rekan nggak serius ngomong tadi. Ayaka sendiri merasa nggak papa. Ia sih sudah biasa dengan yang begitu. 


Usai bertemu dengan klien, diam-diam ada yang mengambil foto Ayaka. Nggak tahu siapa karena nggak kelihatan mukanya. 






Ayaka ke ruang aula di jam yang ia janjikan. Tempatnya gelap. Ia bisa melihat bintang di langit-langit. Indah sekali. Kamiyama lalu turun dari tangga. Ternyata ia yang membuat semua itu. Kamiyama senang Ayaka menyukainya. Sebenarnya itu masih prototipe dan Ayaka yang pertama melihatnya. Kamiyama membuka tirai dan tempat itu pun berubah terang. 


Harusnya ditunjukkan ke manajer dulu. Kalo digunakan pada konsep pernikahan malam pasti indah. Ia bertanya apa Kamiyama juga bisa membuat bunga? Akan bagus juga kalo ada siraman bunga. Saking semangatnya, Ayaka sampai nggak lihat kursi saat berjalan. Hampir aja ia jatuh. Kamiyama sigap menangkapnya. Mendadak suasana jadi aneh. Kamiyama bertanya apa ia bisa mengambilnya? Eh? Maksudnya? Kirain apaan, tahunya Kamiyama akan mengambil ide dari Ayaka tadi. 




Kamiyama ke ruangan Tougo dan menyampaikan kalo ia akan mengganti proposalnya. Ia juga mendapat ide dari istrinya. Tougo bersyukur istrinya ada manfaatnya. Selama ini ia sering disalahpahami. Kamiyama pikir mereka yang salah paham nggak begitu mengenalnya. Ia lalu memberitahu kalo mereka teman semasa Sma. Tougo tersenyum mendengarnya. 






Syuting selanjutnya Tougo memasak untuk Ayaka. Kali ini menunya serba ikan. Tougo sengaja memilih bahan terbaik untuk Ayaka. Ayaka senang mendengarnya dan mau makan. Tougo menghentikannya. Ia menyiapkan wasabi terlebih dahulu. Ayaka lanjut makan setelahnya. 


Syuting akhirnya selesai. Hachi mau pulang untuk mengeditnya. Ayaka juga mau ke kamarnya. Tougo mengajaknya minum. Toh makanannya juga masih ada. Dan sambil minum Tougo mengonfirmasi kalo Kamiyama adalah teman SMA Ayaka. Ayaka membenarkan. Sayang mereka nggak bisa bicara lebih lama lagi karena Negi datang. Dia mau minta keju tapi Tougo nggak mau ngasih. Akhirnya Ayaka membawanya ke kamar. 


Riku masih belum tidur. Ia melihat video kakaknya dengan Tougo. Sora yang juga masih belum tidur merasa kalo sekarang kakaknya sudah seperti selebritas. 




Para karyawan mengintip ke ruang aula. Kebetulan Tougo lewat. Ia juga penasaran dengan yang ada di sana. Ia lalu masuk setelah para karyawan pergi. Ayaka dan Kamiyama sedang bicara di sana. Nampak Ayaka sangat antusias dengan apa yang Kamiyama buat. Tougo menghampiri mereka. Ia seperti ingin menunjukkan kedekatannya dengan Ayaka di hadapan Kamiyama. 


Nanti malam ia akan makan malam dengan Ayaka dan mengajak Kamiyama untuk ikut juga. Hachi meriksa jadwalnya. Setelah ini ia bahkan ada rapat. Tougo langsung menatap Hachi dan membuat Hachi menyadari. Ia pergi setelah mengeluhkan Tougo yang nggak ngasih tahu dulu. 




Kamiyama beneran pergi dengan mereka. Tougo membawa mereka ke restoran mahal. Sementara Tougo memesan, Ayaka dan Kamiyama malah sibuk ngomong sendiri. Pun setelah makanannya datang, Ayaka dan Kamiyama asik ngomongin masa SMA mereka. Tougo hanya bisa diam mendengarkan. Kamiyama menyadarinya dan meminta maaf karena ia terlalu banyak bicara. 


Tougo mengaku nggak papa dan permisi ke toilet. Ayaka lalu menanyakan ke Kamiyama, ia dan Tougo itu pasangan yang seperti apa? Kamiyama memikirkannya sejenak. Ia lalu mengungkapkan kalo mereka seperti pasangan ideal. 






Seusai makan malam, Kamiyama pamit setelah berterima kasih pada Tougo. Tougo juga pergi ninggalin Ayaka. Ayaka mengikutinya. Tougo terus diam. Sampai rumah Ayaka bertanya apa Tougo marah padanya? Tougo menjawab enggak. Ia ada rapat setelah ini dan minta Ayaka untuk tenang. Sampai kamarnya, ada yang masuk. Tougo pikir Ayaka. Ia mengeluhkan Ayaka yang nggak mengetuk pintu dulu sebelum masuk. Tapi saat ia berbalik, tahunya itu Negi. Ia memakai gantungan kunci bulat. Ih Tougo jadi berpikir kalo Ia berpasangan sama Negi. Lucu banget ekspresinya. 


Di rumah para adik Ayaka juga lagi ngomongin hadiah dari Ayaka. Hadiah  yang sama sama yang Tougo punya. Jinan berpasangan dengan SOra. Fuuka berharap berpasangan dengan adiknya. Ia berharap agar adiknya perempuan, biar bisa memakai bajunya nantinya. 


Di rumahnya, Kamiyama memejamkan matanya sambil tersenyum. 




Paginya Ayaka nggak melihat Tougo. Ia ke kamarnya tapi Tougo sudah nggak ada. Di depan hanya ada sepatunya. Ia lalu memberi makan Negi dan mengirim pesan ke Tougo. Ia minta Tougo untuk bilang kalo mau berangkat duluan. Ia pikir sebaiknya mereka berangkat bersama sebagai pasangan suami istri yang ideal, sesuai kontrak. 






Di kantor ada perencana yang keliru dalam membuat jadwal. Beruntung ada Ayaka yang membantu mengatasi salah satunya. Setelahnya Riku datang. Ia ingin bicara dengan Tougo. Hachi dan Ayaka juga ikut di sana. Riku langsung pada intinya mennayakan kalo pernikahan Tougo dan kakaknya adalah pernikahan palsu. Hachi langsung menutup tirai setelahnya. 


Riku menunjukkan alasan kenapa ia sampai berpikir begitu. Pertama, video yang mereka unggah itu terlalu sempurna, terkesan seperti dipaksakan. Dan saat Tougo dengan hati-hati menggosokkan wasabi untuk kakaknya. Padahal kakaknya nggak bisa makan wasabi. Tougo langsung melihat Ayaka yang tertunduk membenarkan. Dan yang paling menentukan adalah pesan kakaknya. Ternyata pesan tadi pagi yang seharusnya dikirim ke Tougo malah Ayaka kirim ke Riku. Riku menanyakan ke kakaknya kenapa ia melakukannya? 


Ayaka memberitahu kalo itu karena uang. Riku merasa kalo nanti ketahuan maka kakaknya lah yang paling akan diragukan. Orang-orang akan memandang rendah dirinya karena melakukan pernikahan palsu karena uang. Tougo meralat, bukan pernikahan palsu tapi pernikahan kontrak. Riku merasa kalo itu sama aja. 


Tougo lalu menanyakan apa Riku akan menyuruh mereka untuk bercerai? Riku membantah. Justru ia datang untuk memohon. Ia ingin bekerja paruh waktu membantu mereka membuat video. Tougo mau langsung memberinya uang tapi Riku menolak. 





Setelahnya Ayaka dan Riku berjalan bersama. Ayaka minta Riku agar merahasiakannya dari ayah dan ibu. Ia nggak mau membuat mereka khawatir. Selain itu kontraknya hanya satu tahun. Riku bertanya apa kakaknya nggak papa menikah dengan orang yang nggak ia cintai? Ayaka nggak papa. Ia nggak bisa tinggal dengan orang yang ia benci. Ia ingin merasakan apa yang orang kaya lakukan dan menghasilkan segepok uang. 


Di ruangannya, Tougo juga sedang membicarakan tentang Riku. Hachi menenangkan kalo Riku nggak akan membocorkannya. Tougo sendiri nggak mau ada biaya tambahan. Tapi ia nggak bisa menolak karena ingin membersihkan kekacauan yang Ayaka buat. Hachi tersenyum dan mengejek Tougo. Jadi orang yang bisa berterus terang itu nggak mudah. 






Ada klien yang merasa nggak puas. Ia sampai marah-marah ke seorang perencana. Ayaka datang bersama manajer. Manajer mencoba untuk menenangkannya tapi malah kelihatannya manajer mendorongnya. Mendadak hal itu jadi viral di media sosial. Para rekan Ayaka juga meloihatnya dan merasa kalo sepertinya pelaku menargetkan manajer. 


Gegera itu penjualan jadi menurun. Ada pasangan yang membatalkan dan ada juga yang minta ganti perencana. Malamnya kita dikasih lihat wanita yang sebelumnya telponan sambil melihat foto manajer dan Ayaka. Ia menenangkan kalo manajer Sasaki nggak akan bekerja di sana lagi. Sepertinya ia disuruh sama seseorang. 


Setelah mendengar kalo manajer nggak akan bekerja lagi, Ayaka langsung menemui Tougo. Ia nggak bisa menerimanya karena bukan manajer yang salah. Tougo juga tahu. Tapi keributannya sudah menyebar. Ia juga nggak akan memberhentikannya. Ia bisa menenangkan diri sampai semuanya mereda. Demi kebaikan La Blanche dan juga Sasaki. Ayaka terdiam. 


Manajer mengemasi barang-barangnya dan bersiap pergi. Ia juga berpamitan dengan Ayaka. Setelahnya Ayaka akan menemui klien. Sebelum masuk ayaka bertanya pada Takemoto apa ia tampak akrab dengan manajer? Takemoto membenarkan. 





Ayaka berjalan pulang sambil mengingat masa lalu. Karena dekat dengannya, guru yang ingin dekat dengan Ayaka merusak eksperimen Kamiyama. Ayaka yang nggak ingin Kamiyama terluka akhirnya menjauh dari Kamiyama. 


Tougo merasa nggak tenang. Ia mau keluar tapi balik lagi. Hachi sampai heran lihatnya. Tougo lalu menanyakan apa yang Hachi lakukan saat Sayo merasa sedih. Hachi bilang kalo ia akan membelikan kue untuk Sayo dan ia akan kembali ceria. Hachi menduga kalo Tougo sedang memikirkan Ayaka. Tougo langsung membantahnya. Padahal sih iya. 




Dalam perjalanan pulang Tougo sempat terhenti melihat toko kue. Mungkin ia mau membelikannya untuk Ayaka. Sampai rumah ia nggak melihat Ayaka. Rumah gelap karena Ayaka nggak menyalakan lampu. Negi menghampirinya dan membawanya ke depan kamar Ayaka. Ia berusaha untuk mengajak Ayaka bicara tapi Ayaka hanya diam dan melempar sesuatu ke pintu. Tougo meletakkan makanannya di depan pintu dan menyuruhnya untuk makan. 


Setelah Tougo pergi, Ayaka membuka pintunya dan mau mengambil makanan yang Tougo tinggalkan. Ih tahu-tahu Tougo balik lagi. Ayaka nggak mengijinkan Tougo untuk masuk dan menutup pintunya tapi Tougo menahannya. Ia menduga kalo AYaka sedih karena manajer. Ia lalu menerobos masuk dan duduk di tempat tidur Ayaka. Ia mengambil mic Ayaka dan mengajaknya bernyanyi. 


Ayaka nggak mau. Kalo gitu Tougo yang akan nyanyi. Ia menanyakan lagu yang Ayaka suka. Ayaka nggak mau dan minta dibiarkan sendiri. Tougo menurut. Dan sebelum pergi ia membelai kepala Ayaka dan mengingatkannya untuk jangan lupa makan. Setelahnya Ayaka membuka makanan yang Tougo bawa. Isinya Natto dan Kimchi. 






Selanjutnya ia menemui Tougo. Ia nggak suka natto dan kimchi tapi kenapa beli sebanyak itu? Ia mengingatkan kalo hubungan mereka hanya sebatas kontrak. Nggak perlu ada kebaikan yang nggak perlu. Dengan memberikan uang saja sudah cukup. Tougo menanyakan sikap Ayaka yang tiba-tiba seperti itu? Sambil menahan tangis Ayaka mengatakan kalo bersamanya membuatnya mengalami hal yang kejam. 


Tougo pikir itu karena manajer. Ia menekankan kalo itu bukan salahnya Ayaka tapi bagi Ayaka, manajer mengalaminya karena dekat dengannya. Semuanya akan mengalami hal kejam kalo bersamanya. Tougo bangkit. Gimana dengan dirinya? Apa selama ini ia nggak bahagia? Apa ia mengalami kecelakaan? Ayaka menjawab kalo itu karena ia membatasi diri untuk nggak terlibat. Tougo membantahnya. Ayaka kembali menyebut tentang bercerai. Tougo menarik tangannya saat Ayaka berniat untuk pergi. 


Ayaka bertanya bagaimana kalo ia jatuh cinta? Ia meralatnya setelahnya dan berkata kalo direktur nggak akan bahagia dan akan berakhir di neraka. Tougo menatapnya tajam dan menyuruhnya untuk melihat nerakanya dengan bersamanya. Ia akan membuktikan kalo Ayaka hanya halu. Ayaka bertanya kenapa? 


"Karena kita adalah pasangan suami istri". 





Ayaka merasa lebih baik karena Tougo. Selanjutnya Tougo memasak makanan sehat untuk Ayaka. Dari ekspresinya Ayaka sih sepertinya enak. Ih Ayaka malah memakannya bersama natto. 





Di kantor Ayaka mengumumkan kalo ia akan menggantikan manajer selama manajer Sasaki nggak ada. Sebua bubar saat Ayaka mau membagi tugas. Perencana yang sebelumnya dibantu sama Ayaka mengatakan akan membantunya. 


Ayaka dan Takemoto sangat sibuk belakangan. Setelahnya ia masih membantu Kamiyama. Kamiyama melihat wajah Ayaka seperti kelelahan dan kurang tidur. Ia mengajaknya untuk makan dan akan mentraktirnya tapi Ayaka nggak bisa karena ia harus makan sama Tougo. Kamiyama mengiyakan dan menyadari kalo mereka pengantin baru. Tougo kembali melihat berita tentang Sasaki dan minta Hachi untuk menyelidikinya. 


Ayaka ingin memasakkan sesuatu untuk Tougo untuk membalas yang terakhir kali. Ia menanyakan apa yang Tougo ingin makan tapi Tougo bilang apa aja boleh. Setelah belanja Ayaka menelpon Hachi dan menanyakan makanan apa yang Tougo suka. Hachi bilang masakan Italia. Sampai rumah Ayaka langsung memasak ditemani sama Negi. Ih repot banget. Sampai ada yang gosong juga. 





Tougo akhirnya pulang. Ia melihat dapur berantakan dan Ayaka sudah tidur di sofa. Di meja makan ada satu makanan yang jadi. Ia lalu melihat gantungan kunci punya Negi dan mencocokkannya dengan miliknya. nggak cocok. Ia lalu mencoba milik Ayaka dan langsung klik. Tougo senang banget sampai refleks bilang mamamia. Negi menyalak dan membangunkan Ayaka. 







Selanjutnya mereka makan bersama. Tougo meremehkan kemampuan memasak Ayaka. Gagal berapa kali sampai berhasil? Ayaka mengatakan kalo sisanya akan ia buat untuk bekal. Tougo melarangnya untuk memasak. Buang-buang bahan makanan. Ia yang akan memasak selanjutnya. Lebih ekonomis. Ayaka hanya perlu bersih-bersih dan membuang sampah. Untuk urusan Negi ia juga menyerahkannya pada Ayaka. 


Negi datang dan Ayaka menyambutnya. Ia senang akhirnya Tougo memanggilnya Negi. Tougo juga memberitahu kalo tadi ia habis minum sama Kamiyama. Kamiyama mengaku terkejut dengar Ayaka tiba-tiba menikah. Ia adalah orang yang menarik. Mungkin Tougo nggak tahu kalo mereka adalah cinta pertama. 


Ayaka menanyakan apa yang mereka bicarakan tapi Tougo nggak mau ngasih tahu. Ayaka merasa kalo Kamiyama adalah orang yang baik. Tougo membenarkan. Ayaka ingat kalo ia juga punya makanan penutup. Ia mengambil tiramisu di kulkas dan menyuapi Tougo. Ih sampai belepotan gitu. 


Sementara itu Kamiyama melihat fotonya bersama Ayaka saat masih SMA. Nggak tahu kenapa ia lalu membuangnya. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊