Postingan Terbaru

Senin, 03 Juli 2023

Sinopsis Ousama ni Sasagu Kusuriyubi Episode 5

All content from TBS






Ringkas drama sebelumnya


Dalam acara Battler, Tougo cerita tentang cinta pertamanya semasa SMP. Mereka kencan di game center. Dan kalo mereka ketemu lagi, Tougo memastikan kalo mereka nggak akan bersama. Karena ia hanya mencintainya satu kali. 


Hachi menunjukkan program mereka untuk pasangan yang rujuk akan mendapat potongan 5%. Tougo nggak setuju. Menurutnya rujuk itu kayak mereka memakan kembali makanan yang sudah dimuntahkan. Hachi mengungkit kalo Tougo sempat jatuh cinta lagi saat mantannya bergabung di Battler. Tougo mengingatnya dan bilang kalo itu hanya sebentar. Ia mengungkit kalo pada akhirnya ia nggak memilih siapapun. Tapi Hachi yakin kalo pasti ada orang yang tertarik satu sama lain. Dan itu namanya ikatan takdir. 


Mereka lalu keluar. Tougo terdiam lihat Ayaka bicara sama Kamiyama sambil senyum-senyum. 





Ayaka dan Takemoto mendapat pelanggan yang ingin melakukan upacara perceraian. Ia lalu merapatkannya dengan direktur dan yang lain. Kebanyakan nggak setuju. Begitu juga dengan direktur. La Blanche akan dibenci kalo melakukannya. Ayaka meyakinkan kalo itu mungkin bisa menaikkan penjualan. Perceraian adalah salah satu langkah melepaskan masa lalu dan membuka masa depan. Akhirnya Tougo setuju untuk mencoba. 


Selanjutnya Ayaka dan Takemoto kembali menemui klien tersebut. Ia minta mereka untuk mengingat kembali  apa saja yang terjadi selama 5 tahun ini. Sang istri ingat kalo ia pernah dimarahi mertuanya saat masak. Ayaka minta agar mereka nggak hanya mengingat kenangan buruk aja. 





Di rumah mereka akan melakukan syuting. Selama persiapan Riku, Hachi dan Ayaka membicarakan tentang Kamiyama. Katanya dia baik, tapi apa memang sebaik itu? Setelah selesai, Riku memberitahu konsep kali ini Tougo akan mencium Ayaka. Ia lalu menunjukkan permintaan dari pemirsa.Ayaka minta bayaran 20 ribu. 


Mereka bermain jenga dan Ayaka kalah. Selanjutnya Tougo memutar papan. Di samping Riku menahan agar terpilih mereka akan berciuman. Tougo sudah hampir melakukannya tapi ia nggak bisa. Ia nggak akan membayar Ayaka 20 ribu. Hachi nyuruh Ayaka untuk ngasih diskon jadi 10 ribu. Tougo marah karena Ayaka bukan gadis murahan. Lah Ayaka bingung, apa ia sedang dipuji? 






Syuting akhirnya selesai. Hachi dan Riku pulang. Tougo mau kembali ke kamar tapi malah kaget saat berhadapan dengan Ayaka. Rasanya canggung setelah berciuman. Mendadak ayah datang. Sampai di dalam ia kaget lihat rumahnya yang sangat besar. Tougo mempersilakan ayah untuk duduk. Lah ayah malah duduk di lantai. Secara kalo di rumah mereka duduk di lantai. Setelah pindah tempat duduk, ayah memberitahu maksud kedatangannya. Ia minta Ayaka untuk mengembalikan uang dari ibu mertuanya. Ia juga cerita tentang yang terjadi dengan toko mereka. Ia sendiri sudah mau mengembalikannya tapi ibunya Tougo bilang nggak perlu dikembalikan. 


Selanjutnya Tougo dan Ayaka menemui ibu dan mengembalikan uangnya. Tougo menyesalkan ibu yang bertindak tanpa berdiskusi dengannya. Urusan keluarga Ayaka adalah tanggung jawabnya. Ibu sendiri melakukannya karena kalo berdiskusi dengan Tougo, ia nggak akan mau menerimanya. Ibu meminta maaf karena bertindak sendiri. Ia lalu minta Ayaka untuk bilang padanya kalo kesulitan. Biar gimana juga mereka adalah keluarga. 


Tougo kemudian menemui ibu sendiri di luar. Ia minta ibu untuk berhenti nengurusnya karena ia bukan anak kecil. Di luar ada gemuruh. Sepertinya akan turun hujan. 


Kamiyama ke rumah sakit. Ia masuk ke ruang rawat pasien bernama Kamiyama Teruo. 





Tougo memasak untuk Ayaka. Sambil makan Ayaka membicarakan tentang ibunya Tougo yang menawan. Ia merasa kalo Tougo beruntung lahir dari seorang ibu yang cantik. Tougo marah dan secara nggak sengaja membentak Ayaka, bilang kalo ia nggak tahu apa-apa. 


Syuting mereka kali ini agak beda. Ayaka memakai jubah dimana Tougo ada di belakangnya. Dengan tangan Tougo Ayaka makan spageti. Jadi agak susah makannya. Nggak tahu kenapa di belakang Tougo tampak murung. Selanjutnya giliran Ayaka yang bersembunyi. Ia memakaikan lipstik ke Tougo. Lah bukannya ke bibir tapi malah ke pipi semua. 




Dalam acara Battler, Tougo menyampaikan kalo ia akan kecewa saat mendapatkan hadiah yang nggak sesuai dengan seleranya. Sayang uangnya aja, karena itu akan menjadi sampah. 


Ayaka melihat-lihat jam di sebuah etalase toko. Ia lalu bertemu dengan Kamiyama. 







Di rumah Tougo sedang mencuci piring. Ayaka pulang dan mengambil minum. Ia minta libur syuting besok karena mau membantu orang tuanya. Tougo mengijinkan. Tapi habis itu ponselnya Ayaka bunyi. Telpon dari Kamiyama. Tougo merasa curiga karena Ayaka pakai acara pergi segala hanya untuk menjawabnya.


Ayaka jalan sama Kamiyama. Mereka akan belanja bersama. Tougo menyamar dan mengintai mereka. Keduanya membicarakan masa lalu saat Ayaka menemaninya belanja labu makmal. Setelahnya mereka masuk ke sebuah toko. Mereka melihat tas, dompet dan pakaian. Mereka tampak menikmati kebersamaan. Nggak tahu kenapa Tougo merasa sedih dan akhirnya pergi. 


Tougo menyendiri dan melepaskan kacamatanya. 


Seusai berbelanja, Ayaka dan Kamiyama makan sambil jalan. 





Di rumah Tougo bermain gim. Ayaka pulang. Ia menyembunyikan hadiahnya dan masuk ke kamar. Setelah ganti baju ia duduk dengan Tougo dan mengajaknya tanding gim. Tougo menanyakan keadaa nkeluarganya. Ayaka bilang kalo populasinya tinggi seperti biasa. Sesak. Ia lalu merasa kalo Tougo seperti sedang marah dan bertanya apa ia melakukan sesuatu? Tougo membantah. Ia menang dan menyombongkannya ke Ayaka. 


Ayaka menonton ulang Battler. Dalam Battler Tougo mengatakan kalo ia tipe orang yang merayakan ulang tahun dengan mewah, karena itu momen sekali dalam setahun. Dan ia juga harus merayakannya dengan makanan favoritnya. Ayaka merasa frustasi. Ternyata ia sudah menyiapkan hadiah untuk Tougo. 





Di tempat kerja, rekannya Ayaka dikasih tahu kalo klien yang mau mengadakan upacara perceraian mendadak membatalkannya. Dan itu karena apa yang Ayaka katakan. Mereka memutuskannya setelah mengingat kembali kenangan manis mereka. 


Padahal Tougo sedang membicarakan tentang upacara perceraian dengan ayah dan ibunya. Ayah langsung menentang karena itu akan menodai La Blanche. Ibu juga memberikan nasehat terkait Ayaka yang adalah istrinya Tougo. Sebagai posisi yang sama ibu sangat memahami keadaan Ayaka. Ia akan dicemburui banyak orang. 


Ibu menyusul Tougo di luar dan menanyakan apa rencananya malam ini. Tougo bilang kalo ia harus bekerja. 









Sekembalinya ke kantor, Hachi memeberi tahu kalo Tougo ada janji makan malam malam ini. 


Tougo ke restoran yang dimaksud dan melihat ada Ayaka di sana. Ia berpenampilan yang beda dari biasanya untuk merayakan ulang tahun Tougo. Tougo sempat merasa senang Ayaka mengingatnya. Selanjutnya Ayaka memberikan hadiah untuk Tougo. Ia nggak tahu mau kasih apa dan minta bantuan Kamiyama untuk memilih. Tougo membukanya. cufflink. Ia berterima kasih pada Ayaka. Ayaka membantu memakaikannya. Tougo tersenyum melihat hadiah dari istri tercinta. Tapi ia berpesan agar Ayaka nggak pergi dengan pria lain karena ia adalah istrinya. Setelahnya ia meralat dan bilang kalo mereka punya 5 ribu pengikut dan ia nggak mau ada salah paham. Ayaka mengiyakan. Ke depannya ia hanya akan jalan sama Tougo. 


Tougo melihat ada piano dan memainkannya sambil tersenyum ke arah Ayaka. 


Setelahnya ibu mendadak datang. Ternyata ia yang merekomendasikan tempat itu ke Ayaka. Ia datang untuk ikut merayakan ulang tahun Tougo. Ibu mendekat dan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Tougo. Ia berterima kasih karena Tougo sudah lahir. Tougo nggak bilang apa-apa. Ia mengambil tas Ayaka dan menariknya pulang. 


Di luar Tougo berjalan dengan terburu-buru. Ayaka mengejarnya dan menanyakan yang terjadi. Tougo memegang dadanya sambil mengatur nafas. 







Sampai rumah Ayaka memberinya segelas air dan menenangkannya. Ia menanyakan apa yang terjadi dan mengingatkan kalo ia adalah istrinya. Tougo bisa menceritakannya padanya. Tougo lalu memberitahu kalo ibunya bukanlah ibu kandungnya. Ia adalah anak selir. Ibunya yang sebenarnya sakit dan dirawat di rumah sakit. Saat usianya 10 tahun ia diadopsi. Ia sangat menyukai ibunya. Ibunya baik padanya dan penuh perhatian. Karena itulah ia berusaha melakukan yang terbaik untuk keluarga, diri sendiri dan terutama untuk ibunya. Sampai saat ibunya yang sebenarnya meninggal. Ibu yang merawatnya berubah menjadi ibu yang menyeramkan dan bisa menyakiti siapapun. Tougo kecil melihat ibu bicara di depan makam ibu kandungnya. Alangkah baiknya kalo kamu mati lebih capat. Setelahnya Tougo jadi lebih sering murung. Ia merasa nggak punya keluarga. 


Ayaka meminta maaf karena nggak tahu tentang itu. Ia lalu mendekat dan memeluk Tougo. 






Syuting-syuting mereka selanjutnya turut melibatkan Negi. Tougo yang awalnya nggak suka dengan Negi berubah makin dekat dengan peliharaan Ayaka itu. Riku sama Hachi juga merasa kalo Tougo dan Ayaka semakin dekat. 


Setelah Riku dan Hachi pergi, Ayaka membersihkan meja dan Tougo mencuci piring. Suasananya terasa nggak nyaman. Ayaka menawarkan mengelap piring. Dan saat nggak sengaja tangannya menyentuh tangan Tougo, ia merasa gugup. Pun saat Tougo membantunya meletakkan gelas di rak atas. Nggak mau merasa makin gugup, Tougo pun mengajak Ayaka untuk segera tidur. Dan sebelum masuk kamar, Tougo ragu-ragu minta Ayaka untuk berhenti memanggilnya direktur. Setelah mengatakannya Tougi buru-buru masuk kamar lantaran merasa malu. Di kamarya Ayaka berlatih memanggil Tougo dengan Negi. Tougo-san? Nitta-san? Tougo? 




Terjadi masalah di tempat acara pernikahan. Penanggung jawab menitipkan uang hadiah pernikahan pada Takemoto. Saat ia pergi ke toilet, Takemoto mendapat panggilan lain. Ia nggak bisa meninggalkan uang hadiah yang dititipkan padanya begitu saja. Seorang wanita datang dan menawarkan untuk menjaga uang hadiah sampai penyelenggara kembali. Ia bilang ke Takemoto kalo ia juga seorang penyelenggara. Bahkan untuk meyakinkan Takemoto, ia menelpon penyelenggara yang tadi ke toilet. 


Pihak keluarga datang dan minta Takemoto untuk bertanggung jawab. Ayaka lalu bilang kalo sebagai manajernya ia akan bertanggung jawab. 







Di rumah Tougo menyiapkan hadiah buat Ayaka. Sepertinya cincin. Ia menyembunyikannya di belakang bantal sofa. Negi yang melihatnya menyalak. Tougo memintanya untuk diam biar nggak ketahuan. Akhirnya Ayaka pulang. Tougo menyambutnya dengan senyuman. Ia pulang lebih cepat dari perjalanan bisnisnya untuk menyambut Ayaka. Ia juga sudah menyiapkan makanan istimewa untuk Ayaka. Seperti biasanya Ayaka menikmatinya. 


Usai makan Tougo mengajak Ayaka untuk duduk di sofa dan minum. Lah kok Ayaka malah duduknya jauhan. Ayaka juga ada yang mau ia bicarakan. Ia akan berhenti. Tougo juga sebenarnya sudah mendengarnya dari Hachi. Tapi kenapa Ayaka yang harus bertanggung jawab? Padahal jelas Takemoto yang salah. Ayaka sendiri nggak bisa membiarkan Takemoto kehilangan pekerjaannya. Tougo yakin kalo Takemoto akan mendapat pekerjaan lain karena ia orang yang cakap. Keduanya jadi bertengkar gegara itu. Ayaka sampai bilang kalo Tougo nggak akan tahu rasanya karena ia nggak pernah mengalaminya. 


Ayaka bertekad untuk menjadi ibu rumah tangga. Sebagai istri direktur... Tougo memotong dan mengingatkan kalo mereka hanya pernikahan kontrak selama setahun. Kalo ia nggak ngasih uang maka ia sama kayak Takemoto. Ayaka tersadar. Ia membenarkan dan meminta maaf kemudian ke kamar. Tougo seperti menyesali perkataannya. Ia mengambil hadiah yang seharusnya dikasih ke Ayaka, sebuah kalung. 







Kamiyama datang ke sebuah restoran dan bertemu dengan seseorang. 


"Kalo anda bersedia membayarku 2 kali lipat maka aku akan menjatuhkannya"


Dan orang yang Kamiyama temui adalah ibunya Tougo. Nampak ia tersenyum puas. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊