Postingan Terbaru

Sabtu, 22 Juli 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 27

All content from KBS2







Ringkas drama sebelumnya


Sanghun menyatakan perasaannya pada Jimyung dan memintanya untuk beneran menjalin hubungan. Jimyung menolak dan nyuruh Sanghun untuk pergi. Taegyong menarik Hyunwu kembali ke rumah sedang ibu dan Yeondoo menemui Jimyung. Jimyung mengenalkan Sanghun pada mereka. Ibu minta Sanghun untuk menjaga Jimyung selama di kantor karena ia sedang hamil. Jimyung ke rumah setelah Sanghun pergi dan berharap ibu dan Yeondoo nggak mendengar semuanya. 


Taegyong mengajak Hyunwu untuk menggunakan cara lain untuk melepaskan stres, yaitu dengan bermain basket. Jimyung datang dengan wajah nggak nyaman dan masuk ke kamar. 


Yeondoo menemani ibu dan berusaha membuatnya tenang dengan membuatkannya secangkir teh. Ibu nggak ngerti apa yang ada di benak Jimyung dengan hubungannya dengan Hyunwu. Taegyong datang. Ibu minta Yeondoo untuk nggak ngasih tahu Taegyong. Ibu lalu pamit dan nyuruh mereka untuk istirahat. Setelah ibu pergi, Taegyong menayakan yang terjadi tadi. Yeondoo memberitahu kalo Jimyung menolaknya. Taegyong lega. 


Setelahnya Yeondoo ditelpon sama agen perumahan. Ia akan memperbarui kontrak 2 minggu lebih cepat. Taegyong mengaku nggak papa dan nyuruh Yeondoo untuk pergi. Dan setelahnya ia seperti merasa sedih Yeondoo akan meninggalkannya 2 minggu lebih cepat pula. 





Di kamar Jimyung masih membicarakan tentang kencannya dan membandingkannya dengan kencan kalo sama Hyunwu. Hyunwu juga nggak mau kalah dan bilang kalo ia juga akan pergi berkencan. Di luar Hyunwu bertemu dengan ibu dan ditanya apa dia bertengkar dengan Jimyung? Hyunwu membantah dan bilang kalo mereka baik-baik saja. Jimyung hanya terlalu lelah bekerja. Mendengarnya malah membuat ibu khawatir karena Hyunwu nggak tahu apa-apa. 


Junha sedang menyetir dan teringat pada Yeondoo. Sejin menelpon balik karena ia menelponnya tadi. Junha mengajaknya bertemu. 


Yeondoo mendandatangani kontrak rumah. Pemiliknya sangat usil. Ia memperingatkan agar Yeondoo nggak membawa hewan peliharaan. Saat agen perumahan memberitahu kalo ia sedang hamil, ia malah khawatir kalo Yeondoo akan tinggal dengan suaminya nanti. Yeondoo membantah dan memberitahu kalo ia akan tinggal sendiri. 





Sejin menemui Junha yang sedang berlatih golf. Instrukturnya mengira kalo Sejin adalah pacarnya. Junha membantah dan mengatakan kalo Sejin bukanlah tipenya. Setelahnya mereka bicara berdua. Junha menanyakan rencana Sejin untuk mengejek Taegyong dan Yeondoo. Sebelumnya Sejin membalas apa yang Junha katakan sebelumnya kalo Junha juga bukan tipenya. 


Yondoo selesai menemui pemilik rumah dan membawa kontraknya. Ia lalu mengirim pesan ke suami kalo ia butuh udara segar. 


Setelah memberitahukan rencananya, Sejin menanyakan pendapat Junha. Junha pikir mereka akan langsung dicurigai kalo melakukan rencana Sejin itu. Tapi sebelumnya Junha sudah punya rencana untuk menutupi kekurangan Sejin itu. 


Sejin kembali ke rumah. Ibunya melihatnya diantar sama seseorang dan menanyakannya. Sejin memberitahu kalo itu adalah atasannya. Ibunya lalu menghubungi pak Jang dan memberitahu kalo Sejin sudah pulang. 





Sookyum masuk ke kamar pak Jang dan mengajaknya untuk makan semangka. Ibu paman dan Dongwuk sedang bermain game dengan biji semangka. Melihatnya membuat pak Jang tersenyum. Ibu yakin kalo ia akan memenangkan pemilihan presiden sekolah besok. Dongwuk mendapat pesan dari Yumyung yang memberitahu kalo Sookyum akan merekam video besok dan Dongwuk diminta membawanya ke studio. Yumyung kesal saat Dongwuk membalasnya dengan ok. Apalagi saat ia ingat kalo Joy menyukai Dongwuk. 


Hyunwu minum-minum di klinik. Ia lalu keluar karena perutnya sakit. Ia bertemu dengan Ah reum dan dimintai nomornya. Ah Reum menyadari kalo Hyunwu habis minum dan menyuruhnya ke apotik ibunya untuk mendapatkan minuman pereda pengar. Ibunya Ah reum sudah bisa menduga kalo Hyunwu minum di tengah hari karena sedang kesal dengan istrinya. Ia menyarankan agar Hyunwu melakukan hal yang sama seperti istrinya untuk melihat apa ia masih mencintai istrinya atau ia siap terbuka untuk hubungan yang baru. 


Sejin sedang di kamarnya. Ia teringat akan rencananya Junha. Ia sendiri nggak peduli selama itu bisa memisahkan Taegyong dan Yeondoo. 






Taegyong khawatir karena Yeondoo masih belum juga pulang. Meski Yeondoo sudah mengirim pesan tadi. Nggak lama kemudian Yeondoo pulang. Ia sudah menandatangani kontrak rumah. Taegyong minta agar Yeondoo nggak merasa bersalah padanya agar ia bisa menyukainya sepenuh hati. Yeondoo meraih tangan Taegyong kemudian Taegyong memeluknya. 


Nenek menelpon Yeondoo saat Yeondoo membersihkan meja makan. Ia nggak bisa tidur saking gugupnya menghadapi pemilihan presiden sekolah hari ini. Yeondoo menenangkan kalo nenek bisa mencalonkan diri lagi nanti kalo gagal. Taegyong baru bangun tidur dan mendengar apa yang Yeondoo katakan. 


Hyunwu bangun tidur dan teringat sarannya Miyon, ibunya Ah reum. Jimyung masuk. Hyunwu mengambil ponselnya dan pura-pura telponan sama Ah reum. Setelahnya Jimnyung menanyakan siapa itu Ah reum. Ia pikir itu nama wanita lain. Tapi setelah mendengar kalo Ah reum adalah anaknya Miyon membuat Jimyung khawatir. Terus gimana sama Olive?






Yeondoo dan Taegyong ke kamar nenek untuk pamitan. Mereka akan berangkat bersama. Taegyong menyinggung tentang pemilihan presiden sekolah dan merasa yakin kalo nenek akan kalah melawan ibu mertuanya. nenek pikir Yeondoo yang sudah memberitahu Taegyong. Taegyong menunjuk nenek melarangnya menyalahkan Yeondoo. 


Jimyung, Hyunwu, Yumyung juga mau berangkat. Hyunwu mau bareng sama Taegyong karena ia sedang pengar. Lah Taegyong mau barengan sama Yeondoo. Yeondoo lalu bilang mau naik taksi. Yumyung mengajaknya barengan karena ia juga sudah sapat taksi. Ibu menegur Jimyung yang nggak mengurus suaminya. Awalnya Jimyung mau membalas ibu, tapi karena peristiwa kemarin akhirnya ia menahannya. 


Dalam perjalanan Yumyung cerita tentang orang yang dekat dengannya dan meminta pendapat Yeondoo. Yeondoo sendiri nggak bisa ngasih pendapatnya karena adiknya juga memiliki anak di usia muda. Tanpa mereka sadari mereka sedang membicarakan orang yang sama. 






Yumyung dan Dongwuk menyaksikan Sookyum yang sedang syuting. Usai syuting Joy datang membawakan makanan ringan untuk Sookyum. Dan saat Dongwuk membawanya ke Sookyum, Joy minta yumyung untuk membantunya menjadi dekat dengan Dongwuk. Ia ingin mengajaknya berkencan. 


Jimyung datang ke apotik menemui Miyon dan bilang kalo ia nggak keberatan dekat dengan Hyunwu. Mendengarnya membuat Miyon menjadi lega. Sebelumnya ia merasa nggak nyaman dengan Jimyung. 


Rumah sakit mendapatkan hadiah speaker bayi untuk Jjinja dan Olive. Miyon datang menemui Hyunwu dan memberitahu tentang Jimyung yang menemuinya tadi di apotik. Hyunwu meminta maaf dan menjelaskan kalo ia kesal dengan hubungan istrinya dengan rekan kerjanya makanya ia mengatakannya. Miyon malah menyampaikan kalo ia ingin mencoba menjalin hubungan dengan Hyunwu. 


Di ruangannya Taegyong mau mencoba bicara dengan Jjinja tapi rasanya sangat canggung. 




Junha memberikan perjanjian kerahasiaan dengan perusahaan Amerika. Ayah dan Chunmyung senang melihatnya. Sejin lalu menyinggung tentang keinginan Junha. Setelahnya Junha berjalan dengan Sejin. Mereka berpapasan dengan Jimyung. Sejin mengenalkan Junha padanya. Melihatnya membuat Jimyung merasa kalo ia pernah melihatnya tapi nggak ingat di mana. 


Sanghun menemui Jimyung di ruangannya. Ia nggak mau membahas masalah pekerjaan tapi masalah pribadi. Jimyung ingin mengakhirinya tapi Sanghun nggak mau. Ia akan tetap menyukai Jimyung. 







Hari ini akan diadakan pemilu di sekolah tua untuk memilih presiden sekolah. Sementara TPS dipersiapkan, Ibu menemui Yeondoo di ruang kesehatan. Yeondoo memeluk ibunya dan meminta maaf karena nggak bisa menunjukkan dukungannya. Ibu nggak papa dan nyuruh Yeondoo untuk memberikan dukungannya pada nenek. Nenek masuk dan melihat mereka. Ia berpikir kalo mereka merencanakan sesuatu di belakangnya. Ibu membantah dan memberitahu kalo ia nggak membesarkan Yeondoo seperti itu. 


Setelah semuanya ibu mendapatkan suara terbanyak dan terpilih secara resmi sebagai presiden sekolah. Usai memberikan pidatonya, ibu minum teh dengan pak Jang. Pak Jang menanyakan siapa yang memberikan suaranya pada nenek. Secara nenek mendapatkan 2 suara. Ibu mengaku nggak tahu tapi pak Jang yakin kalo itu ibu. Ia belajar banyak dari ibu yang memeluk saingannya. 


Di luar ibunya Sejin melihat kedekatan keduanya dan merasa aneh secara mereka adalah penyewa dan tuan tanah. 







Taegyong pulang dan menemui ibu yang sedang sibuk di dapur. Katanya nanti akan ada tamu yang datang. Ibu nyuruh Taegyong untuk menemui Yeondoo yang dari tadi menemui nenek. Dikamarnya nenek nangis karena kalah dalam pemilihan presiden sekolah. Meski begitu Yeondoo sangat kagum karena nenek mampu menghafal huruf dalam waktu singkat. Taegyong masuk. Ia sudah bisa menduga kalo ibu mertuanya yang memenangkan pemilu presiden sekolah. Lah nenek malah menyalahkan Taegyong yang menyumpahinya tadi pagi. 


Ibu manggil nenek karena ada tamu yang datang. Nenek keluar bersama dengan Taegyong dan Yeondoo. Mereka kaget saat lihat kalo tamunya ternyata adalah Junha. Ia datang karena ingin makan masakan rumahan. Mereka lalu makan bersama. Taegyong menanyakan apa Junha datang hanya untuk makan? Junha mengaku kalo selama ini ia hanya tinggal di hotel dan ingin makan masakan rumah. Nenek menyampaikan kalo ia nggak suka sama Junha. 


Usai makan Taegyong menenangkan Yeondoo yang khawatir kalo Junha hanya ingin memprovokasikannya. Ia nyuruh Yeondoo untuk istirahat di paviliun sementara Junha biar ia yang urus. Ayah datang bersama dengan Junha dan Sejin. Ia memberitahu kalo Taaegyong dan Yeondo itu nggak terpisahkan. Ayah mengajak Taegyong untuk ikut minum dengan mereka. Taegyong mengiyakan tapi sebelumnya ia mau mengantar Yeondoo beristirahat. Ayah memberitahu kalo menantunya sedang hamil. Junha menyinggung kalo ia dengar nama panggilan bayinya adalah Jjinja. Sebelumnya ia nggak pernah dengar nama seperti itu. 


Yeondoo ke paviliun. Ia merasa nggak tenang dan mau kembali ke rumah utama. Tapi nggak jadi karena ia percaya pada Taegyong. 






Sementara itu Chunmyung dan ayah sudah nggak bisa minum lagi. Junha dan Taegyong masih nggak mau berhenti. Chunmyung memberikan tiket pameran seni pada keduanya. Ternyata selain ingin makan dan minum, Junha juga ingin meminta maaf pada Taegyong karena sebelumnya sudah memaksanya untuk minta maaf padanya. Seperti Junha, Taegyong juga minta Junha untuk menuangkan minuman untuknya. 


Mereka lalu bicara di luar. Junha meminta maaf secara tulus pada Taegyong atas apa yang ia lakukan. Ia mengakui kalo Jjinja adalah anaknya. Dan tentang apa yang ia katakan sebelumnya ia hanya mengarangnya. Ia perlu bekerja di NX dan ke depannya ia harap mereka bisa akur. 


Yeondoo datang. Junha juga minta maaf padanya kemudian pamit. 




Di paviliun Taegyong memberitahu Yeondoo apa yang Junha katakan. Keduanya merasa aneh. Taegyong minta Yeondoo untuk waspada. Mereka nggak tahu apa yang direncanakan. Secara Junha juga bekerja sama sama Sejin. Sementara itu orang yang mereka bicarakan sedang minum di bar. Keduanya sukses membuat Taegyong dan Yeondoo bingung. Sekarang mereka tinggal melaksanakan rencana berikutnya. 


Taegyong ke ruang kerjanya dan mengingat apa yang Junha katakan kalo Jjinja adalah anaknya. Nggak tahu kenapa ia merasa kalo itu lucu.  





Nenek belajar menulis. Ia bahkan menulis sangat banyak dan nggak tidur semalaman. Paginya Soojung masuk karena nenek nggak menjawab saat ia pamit mau pergi. Melihat tulisan nenek, Soojung pun berpikir kalo nenek nggak bisa menulis dan klub buku yang dibicarakannya selama ini hanya bohong. 


Taegyong lalu masuk dan menyinggung tentang nenek yang mengajar menulis dan membaca. Jadi saat nenek bilang mengikuti kelas kaligrafi, sebenarnya ia mengajar menulis dan membaca. Dan ia menulis itu untuk merasakan sudut pandang muridnya. Mendengarnya membuat Soojung merasa nggak enak karena sudah menuduh nenek nggak bisa menulis. Ia lalu keluar dan mengambil minum. Yeondoo datang. Soojung menceritakan yang terjadi tadi. Yeondoo juga nggak tahu tentang itu. 


Taegyong mengemasi kertas-kertas nenek dan memintanya untuk jujur aja. Toh bukan hanya nenek saja orang yang nggak bisa membaca dan menulis. Nenek nggak mau. Yeondoo masuk. Ia nyuruh Taegyong untuk berangkat kerja. Taegyong mengiyakan dan pamit sama nenek. Sambil nangis nenek minta Taegyong untuk jangan datang ke kamarnya lagi. Setelahnya Yeondoo menyinggung apa yang Soojung katakan tentang Taegyong dan menyarankan agar nenek mentraktir Taegyong dan berterima kasih padanya karena sudah melindungi rahasianya. Nenek mengiyakan. Bukan hal sulit mentraktirnya makan. 





Soojung dan Chunmyung kembali datang ke rumah sakit di hari yang sudah dijanjikan. Hee juga datang ke sana dan menemui Soojung di toilet. Ia mengarang cerita kalo ia dan pasangan juga nggak bisa memiliki anak. Dan masalahnya ada pada dirinya. Ia meminjam ponsel Soojung untuk menelpon paman dan mengajaknya bertemu di taman. 


Paman yang sedang di restoran langsung pergi menemui Hee di taman. Ia meminta maaf atas apa yang dikatakan sebelumnya dan nggak akan menyukai Hee lagi. Hee malah menerima perasaan paman dan mengajaknya berkencan dengannya. 


Taegyong dan Yeondoo bertemu di pameran seni. Yeondoo tampak beda dari biasanya. Soojung meminjaminya gaun. Keduanya masuk dan melihat Junha bersama dengan Sejin. Keduanya menyapa Taegyong dan Yeondoo dan bilang kalo mereka sedang dalam hubungan. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊