Postingan Terbaru

Sabtu, 22 Juli 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 28

All content from KBS2









Ringkas drama sebelumnya


Yeondoo dan Taegyong yang pergi ke pameran seni bertemu dengan Junha dan Sejin. Mereka bilang kalo mereka sedang dalam hubungan tapi nggak ingin hubungan itu diketahui. Jadinya mereka minta Taegyong dan Yeondoo untuk merahasiakannya. Baik Taegyong maupun Yeondoo sama sekali nggak masalah. Meski begitu mereka masih merasa aneh dengan hubungan Sejin dan Junha. 


Saat sedang melihat lukisan, Yeondoo mendapat telpon dari pemilik rumah. Ia menjawabnya di tangga. Pemilik rumah memastikan kalo Yeondoo akan menempati rumahnya sendirian. Yeondoo mengiyakan. Ia meminta agar pemilik rumah nggak menelponnya lagi karena hal semacam itu. Tanpa Yeondoo sadari, Junha juga ada di tangga dan mendengarkan pembicaraannya. Ia  merasa heran kenapa Yeondoo mencari rumah untuk ditempati sendiri dan bukan sama Taegyong. 


Sementara itu Taegyong dan Sejin sedang bicara. Taegyong mengucapkan selamat atas hubungan Sejin dengan Junha. Sejin sendiri mengatakan kalo ia sudah melupakan Taegyong dan berharap ia bahagia sama Yeondoo. Yeondoo lalu datang selesai telponan. Sejin minta ia mengucapkan selamat untuknya seperti Taegyong. Setelahnya ia pergi karena ditelpon sama Junha. 


Taegyong dan Yeondoo juga bersiap pulang. Mereka masih merasa aneh dengan hubungan antara Sejin dan Taegyong. Tapi keduanya tampak cocok. Seperti dirinya dan Taegyong. Ia merasa lelah dan ingin segera pulang. 





Sejin menunggu Junha. Ia lelah juga pura-pura pacaran sama Junha dan mau pulang. Junha malah menarik Sejin dan menganggap kalo Sejin sedang menggodanya. Mereka dilihat sama Chunmyung dan Soojung dan dikira pacaran. Secara mereka nampak dekat. AKhirnya keempatnya makan bersama. Junha dan Sejin mengakui kalo mereka sedang dekat. Dan karena itu juga Junha ingin Sejin kembali menjadi sekretarisnya. Seperti Taegyong dan Yeondoo, Sejin juga minta mereka untuk nggak ngasih tahu orang lain. 


Junha menanyakan tentang Yeondoo yang mungkin akan tinggal sendiri. Soojung dan Chunmyung membantah. Secara mereka itu nggak terpisahkan. Sejin menyudahi dan menarik Junha pulang. 


Dalam perjalanan, Sejin memprotes Junha yang bertanya tentang Yeondoo. Junha berdalih kalo ia hanya menanyakan apa yang ia pikirkan. Sekarang mereka sudah percaya kalo mereka punya hubungan sehingga mereka nggak akan dicurigai dan mereka bisa melanjutkan rencana mereka. 




Di restoran, ibu dan Dongwuk kelelahan karena harus bekerja dua kali. Apalagi karena paman pergi. Tahu-tahu paman kembali bersama Hee. Mereka ingin Hee kembali bekerja. Ibu nggak setuju tapi paman memaksa. Akhirnya ibu menerimanya kembali. Ia pamit karena mau mengantar Hee pulang. Dongwuk juga ditelpon sama CEO agensinya Sookyum dan diminta ketemu. 


Paman dan Hee mengepel lantai bersama-sama. Hee menanyakan nomor yang ia gunakan untuk meenelponnya sebelumnya. Sementara ia mau nelpon, ia nyuruh paman untuk membuatkan makanan karena ia lapar. 





Yeondoo mengembalikan gaunnya Soojung dan dikasih tahu tentang Sejin yang berhubungan dengan Junha. Sejujurnya Yondoo merasa lega karena Sejin nggak menyukai Taegyong lagi. 


Ibu memikirkan Jimyung dan hubungannya dengan Hyunwu. Ia keluar dan bertemu dengan Yeondoo dan Soojung. Nggak lama kemudian Jimyung pulang bersama dengan ayah. Ibu menegurnya dan membeitahu kalo Hyunwu sudah pulang. Jimyung lalu ke kamar. Hyunwu menyinggung tentang Jimyung yang menemui Miyon dan menanyakan alasannya. Jimyung mengaku kalo ia hanya penasaran. Karena Hyunwu nggak suka, Jimyung lalu bilang kalo ia nggak akan melakukannya lagi. Setelah Jimyung keluar, Hyunwu mengambil speaker bayinya dan bicara dengan Olive. 


Ibu bertanya tentang Sanghun ke ayah. Tapi saat ayah menanyakan kenapa ibu menanyakannya, ibu nggak mau menjawab. Ia lalu ke dapur dan melihat Jimyung masih memakai pakaian kerjanya. Ibu menyinggung tentang Sanghun dan posisinya di kantor tapi nggak menjelaskan kenapa mendadak menyebutnya. 




Joy berdandan untuk bertemu dengan Dongwuk. Ia akan menyatakan perasaannya. Yumyung yang nggak ingin itu terjadi keluar dan menghadang Dongwuk. Joy keluar untuk menjemput Dongwuk. YUmyung lalu menarik Dongwuk dan mengajaknya berlari menjauh. Dongwuk berusaha untuk melepaskan tangan Yumyung dan malah mendorongnya jatuh. 


Setelahnya Dongwuk mengobati Yumyung. Yumyung melakukannya karena nggak ingin Dongwuk dekat dengan Joy. Dongwuk tersenyum. Ia tahu. Karena itulah ia datang untuk menolak perasaan Joy. Yumyung lalu menanyakan gimana dengan dirinya. Dongwuk mengakui kalo ia suka pada Yumyung. Tapi ia nggak bisa sampai Sookyum dewasa nanti. 




Yeondoo menyambut Taegyong yang baru pulang dengan membawa speaker bayi. Ia merasa lega melihat Junha bersama dengan Sejin. Sebelumnya ia takut Junha akan muncul dan mengambil bayinya. Taegyong langsung memeluk Yeondoo dan merasa kalo selama ini ia terlalu khawatir. Yeondo mengaku nggak papa. Ia nyuruh Taegyong untuk mandi sementara ia akan menyiapkan makanan. 


Taegyong terbangun dan nggak menemukan Yeondoo di sampingnya. Rupanya Yeondoo ada di ruang kerjanya sedang ngomong sama Jjinja menggunakan speaker bayinya. Yeondoo ingin memperdengarkan suara Taegyong ke Jjinja tapi ia nggak bisa karena mereka akan berpisah sebentar lagi. Taegyong yang mendengarnya di luar nggak bisa apa-apa. 


Junha merasa nggak tenang memikirkan Yeondoo yang ia dengar kalo ia akan tinggal sendiri. Ia  pun berpikir kalo mungkin Taegyong bukan ayah bayinya tapi dirinya. 




Paman dan Dongwuk masak sambil memikirkan wanitanya masing-masing. Lah makanannya sampai gosong. Beruntung diingetin sama Sookyum. Sementara itu ibu sedang berkebun sama pak Jang. Secara nggak sengaja mereka bersentuhan tangan dan membuat suasana menjadi nggak nyaman. Ibunya Sejin datang membawa banyak makanan. Setelahnya ia bicara dengan pak Jang di kamarnya. Ia memberitahu kalo Sejin kembali bekerja. Ia ingin kalo mereka bertiga pergi. Dan sejujurnya ia juga nggak ingin bercerai dengan pak Jang. 


Ibu masuk membawakan kopi kemudian pergi. Ia merasa senang pak Jang nggak bercerai. 






Taegyong dan Hyunwu sama-sama menolak saat diajak makan siang sama perawat dan dokter Nam. Taegyong kepikiran omongan Yeondoo ke Jjinja semalam. Ia lalu ke ruangan Hyunwu. Rupanya Hyunwu sedang melihat foto USG Olive. Ia penasaran Olive itu laki-laki apa perempuan, wajahnya akan mirip Jimyung apa dirinya dan seperti apa kepribadiannya. 


Yeondoo ke kamar nenek untuk mengajarinya membaca dan menulis. Nenek sedang nggak ingin belajar makanya Yeondoo membebaskannya untuk mempelajari sesuatu yang ia senangi. Nenek bilang ingin bisa menulis stroberi. Katanya itu adalah buah kesukaannya. Saat Yeondoo dengan serius mengajarinya, Nenek malah mengomentari perutnya yang nggak juga membesar. Apa Yeondo beneran hamil? Yeondoo memberitahu kalo Taegyong bilang kalo Jjinja tumbuh dengan baik. Lah habis itu nenek mengomentari nama panggilan Jjinja. Jimyung lalu menelpon Yeondoo dan memintanya menemuinya di kantor. 


Di lift Yeondoo bertemu dengan Sanghun. Ia nggak menyukainya dan berbicara ketus padanya. 





Chunmyung menemui Junha di ruangannya. Awalnya mereka membicarakan tentang pekerjaan. Chunmyung lalu menyinggung tentang pertengkaran Junha dengan Taegyong sebelumnya dan menduga kalo itu karena Sejin. Junha membantah dan bertanya tentang hubungan Taegyong dengan istrinya. Apa mereka pernah bilang mau bercerai. Chunmyung membantah dan memberitahu kalo Taegyong banyak berubah semenjak menikah dengan Yeondoo. 


Jimyung nyuruh Yeondoo untuk menemuinya karena ingin mengetahui sebanyak apa yang Yeondoo dan ibu dengar waktu ia diantar sama Sanghun. Dan ternyata mereka mendengar semuanya. Yeondoo minta Jimyung untuk menjelaskan yang dimaksud dengan bukan pasangan sebenarnya tapi Jimyung nggak mau ngasih tahu karena itu adalah urusannya dengan Hyunwu. Yeondoo pikir Hyunwu juga sudah tahu. Ia akan memberi tahu ibu dan minta mereka untuk menjelaskan sendiri ke ibu. 


Di luar Yeondoo bertemu dengan Junha. Mereka saling sapa. Junha harus segera pergi karena ada rapat. Di luar hujan turun dan Yeondoo nggak bawa payung. Junha yang mau pergi melihatnya dan menelpon untuk menawarkan tumpangan tapi Yeondoo menolak. Junha mengingatkan kalo Yeondoo sedang hamil dan ia bisa masuk angin nanti. Akhirnya Junha turun dari mobil dan menyelimuti Yeondoo. Ia juga akan membelikannya payung. Yeondoo melarang dan akhirnya ia mau naik mobilnya Junha. Tanpa mereka sadari, Sejin mengawasi dari dalam perusahaan. 




Dalam perjalanan, Yeondoo memberikan saputangan ke Junha dan berterima kasih. Junha memberitahu kalo ia dan Sejin akan pindah ke Amerika setelah proyeknya selesai. Setelahnya Junha malah tanya-tanya tentang anaknya Yeondoo. Apa Jjinja sehat? Ia laki-laki apa perempuan? Kalo perempuan akan mirip kayak Yeondoo tapi kalo laki-laki akan mirip kayak Taegyong. Taegyong mengirim pesan kalo di luar hujan. Yeondoo nggak bawa payung? Ia menjanjikan akan segera pulang setelah pekerjaannya selesai. 


Yeondoo lalu minta diturunin. Ia akan naik taksi. Sesampainya di rumah Yeondoo ketemu sama ibu dan memberitahu tentang Jimyung. Hal itu membuat ibu merasa sakit kepala. 






Taegyong sudah selesai dengan pekerjaannya dan mengajak Hyunwu untuk pulang bersama tapi bilangnya masih mau melakukan sesuatu. Ia lalu ke apotik untuk menemui Miyon dan berniat untuk menolaknya. Ia bahkan sudah latihan mau bilang apa. Dan ternyata di dalam juga ada Ah reum. Miyon meminta tolong menutup apotik. Setelahnya ia nyuruh Ah reum untuk membelikan es krim. 


Rupanya Miyon sudah tahu kalo Hyunwu mau menolaknya. Hyunwu masih mencintai istrinya dan Miyon menyarankan agar mereka saling jujur. Hyunwu membenarkan tapi rasanya itu terlalu sulit. 


Ah reum kembali. Hyunwu menanyakan apa lagi yang mau Ah reum lakukan selain naik sepeda. Ah Reum ingin berjalan bersama layaknya keluarga. Ada ayah dan ibu. Sambil jalan Ah reum malah bilang kalo ia ingin Hyunwu menjadi ayahnya. Ih mereka malah dilihat sama ibu. Ibu mengira kalo Hyunwu selingkuh juga. Setelah Miyon dan Ah Reum pergi, Hyunwu akhirnya mengakui kalo ia dan Jimyung sepakat untuk mengasuh bersama alih-alih bercerai. Ibu nggak bisa menerimanya dan kemudian pergi. 


Setelahnya Hyunwu menelpon Jimyung dan memberitahu yang terjadi. Jimyung panik dan langsung mencari ibu di kamarnya. Ibu masih belum pulang dan ayah nggak tahu. Ia lalu menelpon ibu tapi ibu nggak menjawab. 




Sejin menemui  Junha. Saat ia melihat Junha habis beli pakaian bayi untuk bayinya Yeondoo, ia marah. Mereka sempat berdebat di apartemen Junha, Sejin khawatir rencana mereka akan gagal kalo Junha masih terjebak di masa lalu. 




Taegyong pulang. Yeondoo merasa nggak enak badan karena tadi sempat kehujanan. Jimyung datang menanyakan ibu. Setelahnya ibu menelpon mengajaknya ketemu. Tapi ia nggak bilang ke Yeondoo kalo barusan yang nepon adalah ibu. 


Setelahnya Jimyung ke kantor dan menemui ibu. Ibu memintanya untuk menghentikan semuanya dan meminta maaf pada keluarga. Jimyung nggak mau karena nggak merasa bersalah. Ibu nggak punya cara lain. Ia nyuruh Jimyung untuk mengundurkan diri atau ibu akan bilang ke ayah agar Jimyung dipecat. Jimyung lalu pulang dengan wajah putus asa. Ia mengeluhkannya ke Hyunwu dan mengaku nggak tahu harus gimana. 






Yeondoo ke ruang kerja Taegyong setelah memastikan kalo Taegyong sudah tidur. Seperti sebelumnya ia bicara dengan Jjinja. Ia meminta maaf karena tadi sempat kehujanan. Ia janji lain kali akan bawa payung. Ia harap Jjinja nggak sakit. Tahu-tahu ada suara Taegyong. Ia juga berharap Jjinja nggak sakit. Ia mengeluhkan Yeondoo dan Jjinja yang bicara berdua tanpa dirinya. Ia lalu mengambil speaker bayi yang satunya dan bicara dengan Jjinja. Ia penasaran kayak apa wajah Jjinja nantinya. Rambutnya tebal apa tipis, jari-jari kakinya, makanan apa yang ia suka... Ia juga akan memberitahu tentang dirinya perlahan agar mereka bisa menjadi akrab. Yeondoo sampai nangis dengarnya. 


Setelahnya Taegyong meletakkan speaker bayi dan menarik Yeondoo. Ia berlutut dan memeluk perut Yeondoo seakan ingin lebih dekat ke Jjinja. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊