Postingan Terbaru

Jumat, 23 Februari 2024

Sinopsis Tanshin Hanabi Episode 5

All content from TV Asahi









Ringkas drama sebelumnya


Katayama menemui Hana di rumah Shun dan mengajaknya pulang. Hana menolak dan bilang kalo ia akan mengakhirinya. Ia akan menjadikan ini sebagai malam terakhirnya. Sepertinya Hana beneran pulang, karena saat Shun kembali, sudah nggak ada Hana di rumah. Yang ada hanya masakan Hana yang sudah tersaji di meja makan. Di sampingnya ada catatan yang Hana tulis untuknya. 


Shun memikirkan tentang cinta pertamanya di bar milik Shimisu. Ia lalu ingat kalo Hana juga selingkuh sama Katayama. Shimisu datang dan menyapanya. Ia menanyakan tentang Hana. Shun memberikan oleh-oleh. Seseorang datang. Katayama. Ia membawakan buket bunga mawar untuk Shimisu sebagai hadiah ulang tahun. Shimisu sendiri seperti malas menerimanya. Apalagi Shun.. 


Tori datang. Melihat ada Katayama juga di sana membuatnya menyesal sudah datang. Shimisu menganggap itu sebagai reuni. Mereka pun bersulang. Shun menyinggung tentang ia dan ayahnya yang pernah ke Kagoshima saat ia masih kecil dan menanyakan ayahnya Katayama. Katayama mengatakan kalo ayahnya sudah meninggal dibunuh sama salah satu gundiknya. Ia merasa Shun adalah orang yang baik karena menanyakannya. 


Shun, Shimisu dan Tori jadi nggak enak dengarnya. Katayama mendekat ke Shun dan membicarakan tentang bunga. Mendadak ia menggunakan bunga itu untuk memukul Shun. Tori kaget dan sigap melerai. 







Di rumah Hana yang sedang tidur memimpikan saat ayahnya Katayama meninggal terbunuh. Seseorang lalu menggenggam tangannya. Sementara itu Katayama yang berjalan pulang dengan tangan berdarah mengatakan kalo mereka bersaudara. Ia menj*l*t darahnya kemudian lanjut jalan. 


Shimisu mengobati luka Shun. Tori pulang dan Shun juga mau ikut pulang tapi Shimisu menahan. Ia nggak mau kesepian di malam ulang tahunnya. Keduanya akhirnya minum bersama. Shun nggak nyangka kalo Takayama ingat ulang tahunnya Shimisu. Shimisu sendiri mengaku nggak mengharapkannya. Shun lalu ingat kalo Shimisu pernah bilang kalo Hana mencuri pacarnya. Ia pikir Hana merebut Katayama dari Shimisu. Tahu-tahu Shimisu mendekat dan mencium Shun. 


Sementara itu di Tokyo, Yuri sedang bersama dengan juniornya. Ia menyampaikan kekagumannya pada Yuri yang seorang ibu. Ia menggenggam tangan Yuri dan ingin bersamanya sampai matahari terbit. 


Ternyata Shimisu mencium Shun karena ingin memastikan perasaannya. Shun adalah cinta pertamanya. Rasanya nggak seperti lemon tapi Lobak kiriboshi. Itu adalah makanan yang Shun makan yang dibuat sama Hana. Dengan ciuman itu juga Shimisu mengakhiri cinta pertamanya dan menganggap Shun hanya sebagai teman. 




Shun berjalan pulang sambil memikirkan cinta pertama. Seperti kata Tori, ia harus membunuh cinta pertamanya. Katayama menemuinya. Mereka bicara di tangga. Katayama mengakui kalo ia playboy. Tapi ia harap Shun enggak. Ia juga berharap Shun nggak membuat Hana menangis. Shun melihat wajah Katayama yang tampak serius dan mengiyakan. 


Katayama dan Shun sama-sama pulang ke rumah. Ada sepatu Hana di depan. Katayama menghampiri Hana yang sedang tidur dan memperbaiki selimutnya. Ia menjanjikan akan selalu menjaganya. 





Hari ini Shun bekerja keras dari hari biasa. Secara nggak sengaja ia ketemu dengan mertuanya Hana. Anehnya mertuanya Hana itu memanggilnya Kenichi. Mereka bicara tentang rumah. Ibu mertua Hana bahkan mengantarkan mereka sampai depan. Selanjutnya Hana dan Shun jalan berdua. Hana merasa nggak sabar dengan rumahnya nanti. Apalagi kamar tidurnya. Shun memberikan oleh-olehnya dan boneka katak dari Yuri. Hana menerimanya dengan senang hati tanpa menyadari kalo ada perekam di dalamnya. Ia juga mengapit tangan Shun dan membuatnya nggak nyaman. 


Shimisu memanggil Hana dan mengajak bersuit. Ia menang sehingga naik beberapa anak tangga. Ia menyapa Hana meski dengan sedikit canggung dan memintanya untuk datang ke barnya. Shun juga sudah pernah datang. Mereka lalu berpisah setelahnya. 





Malamnya Tori datang ke kantor dan menghampiri meja Shun. Ada sesuatu yang lupa ia bilang kalo ia ingin membunuh cinta pertamanya. Shun dan Hana datang ke bar Shimisu. Shimisu sedang memahat es menggunakan pisau. Ia menghampiri Hana setelah kedatanganya dan melemparkan pisaunya sambil teriak, kucing pencuri...


Di rumah ibu mertuanya Hana membuka album foto dan kita dikasih lihat foto pernikahan Hana bersama..SHUN????


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊