Postingan Terbaru

Kamis, 29 Februari 2024

Sinopsis Find Yourself Episode 12

All content from G-MM tv








Ringkas drama sebelumnya


Saat rapat Shane memastikan kalo nggak ada urusan pribadi antara LIMAR dan WE Desain. Ray menjawabnya dengan penjelasan panjang yang intinya ia ingin mereka semua bisa membedakan masalah pribadi dan pekerjaan. Selanjutnya Yin minta yang bukan karyawan WE Desain untuk keluar karena ada hal penting yang mau ia sampaikan. Shane dan Mint keluar. Shane yang merasa kesal mengemasi barangnya dan pergi. Mint berusaha untuk menahannya tapi Shane nggak menghiraukannya. 


Seusai rapat Shandy dan Opal minta ijin ke Yin untuk mengadakan pesta perpisahan untuk Shane yang akan ke luar negeri. Yin merasa kalo mereka nggak perlu minta ijinnya. Selain itu ia juga nggak bisa ikut karena masih banyak pekerjaan. Setelahnya ia ditelpon sama ibu yang mengabarkan kalo ayah hilang. Ray masuk dan melihat Yin menangis. Ia menanyakan yang terjadi dan menenangkannya. 


Sementara itu Shane berdiam di rumah dan mengenang kebersamaannya bersama dengan Yin di rumah itu. Hari berubah gelap dan ia pun memutuskan untuk pergi. 








Yin pulang bersama dengan Ray dan meminta penjelasan dari ibu kenapa ayah sampai menghilang. Ayah juga nggak menjawab telponnya. Ibu dan Yin khawatir terjadi sesuatu sama ayah. Ray menjanjikan kalo ia akan membantu mencari ayah. Ia minta ibu untuk menunggu di rumah kalo-kalo ayah kembali sementara ia dan Yin akan mencari ayah di luar. 


Seharian keduanya mencari ayah tapi nggak menemukannya. Ayah sendiri juga berusaha untuk  pulang dengan bertanya ke orang yang lewat tapi nggak ada yang menanggapinya. 


Ray menelpon kenalannya dan minta bantuan untuk mencari ayah. Karena sudah malam ia memutuskan untuk menginap. Nggak ada pria di rumah itu jadi ia nggak bisa meninggalkan Yin. Keduanya keluar karena mendapat informasi kalo ada yang melihat ayah. Ayah minta bantuan ke orang yang lewat untuk menyalakan ponselnya tapi nggak ada yang mau nolong. Ray nyuruh Yin untuk tetap di mobil sementara ia turun untuk mencari ayah. 


Yin mendapat pesan dari Shane yang meminta maaf padanya. Ia akan pergi ke luar negeri dan mereka nggak akan ketemu selama 2 tahun. Ia menanyakan selama 3 bulan kemarin apa Yin pernah mencintainya meski hanya sehari? Yin mau membalasnya tapi keburu Ray datang. Ia masih belum menemukan ayah dan mengajak Yin untuk pulang dan beristirahat. Dan Shane yang menunggu balasan dari Yin akhirnya pergi. 







Sampai di rumah Ray bertanya ke ibu tempat yang mungkin penuh kenangan yang mungkin ayah datangi. Ibu lalu nyuruh Yin untuk mengambil album foto dan menunjukkan foto gedung yang ayah suka ambil dulu. Ray menjanjikan akan ke sana besok. Ibu minta Ray untuk menepati janjinya membawa ayah kembali padanya. 


Keesokan harinya mereka kembali mencari. Ada satu orang yang mengenali ayah dan tahu gedung yang ada di foto. Ray mau ke sana tapi Yin rasa nggak perlu karena tempatnya sudah banyak berubah. Mereka pun kembali. Padahal ayah memang beneran ada di sana. 


Ayah tidur di bangku taman. Ray dan Yin pulang dan memberitahu ibu kalo mereka masih belum bisa menemukan ayah. Malamnya Ray dapat telpon. Wajahnya tampak tegang. Yin menghampirinya dan menanyakna yang terjadi. Ray nggak sampai hati mengatakannya. Yin langsung nangis saat dengar kalo penyelamat menemukan sesosok mayat. Ia meraih Yin dan memeluknya. Mereka dilihat sama Shane yang tadinya mau menemui Yin. 







Keduanya lalu ke sana untuk memastikan. Memang benar ada yang tenggelam. Yin nangis-nangis. Tapi ternyata itu bukan ayah. Ayah juga ada di kerumunan itu sementara yang tenggelam adalah orang g*la yang mengambil baju ayah. 


Mereka sampai rumah esok harinya. Ibu langsung menyambut ayah dengan pelukan hangat. Yin juga sangat berterima kasih pada Ray. Sejak itu ibu selalu menempel pada ayah karena nggak mau kehilangannya lagi. Malamnya Yin dan ibu melihat foto-foto lama. Ibu memberitahu kalo keluarga itu bukan tentang ia dan ayah, bukan tentang Yin dan Yang tapi tentang mereka semua. Kalo Yin nggak menyukai Ray, ibu nggak akan maksa lagi. Yin mengingat Shane selama ini. 


Hari berikutnya Yin berangkat ke kantor bersama dengan Ray. Ia mengumumkan kerjasama dengan LIMAR dan juga kalo ia dan Ray memutuskan untuk pacaran. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊