Postingan Terbaru

Selasa, 20 Juni 2023

Sinopsis Ousama ni Sasagu Kusuriyubi Episode 1

All content from TBS









Ringkas drama sebelumnya


Haneda Ayaka sedang bicara dengan klien. Ia adalah seorang perencana pernikahan. Mendadak seorang wanita datang. Namanya Watanabe. Sebelumnya ia akan menikah tapi batal karena pasangannya jatuh cinta pada Ayaka. Ayaka berkata kalo pasangannya lah yang menyukai Ayaka, sedang ia nggak melakukan apa-apa. Kesal, Watanabe lalu menyiram Ayaka dengan kopi sebelum akhirnya dibawa sama satpam. 


Seseorang menepuk pundak Ayaka. Selanjutnya Akaya berakhir di ruangannya direktur. Direktur membaca riwayat pekerjakan Ayaka selama ini. Pekerjaannya nggak pernah lebih dari 3 bulan dan selalu berakhir gegara masalah pria. Karena itulah ia dijuluki sebagai wanita jahat. Ayaka tertunduk diam. Ia lalu tersenyum dan membenarkan kalo para pria itu jatuh cinta padanya karena wajahnya terlalu indah. Ia mendesak Pangeran untuk segera memecatnya. Selama ini orang-orang menjuluki direktur dengan Pangeran. 


Direktur mendekat dan merasa kalo Ayaka adalah wanita menjijikkan yang paling tepat. Ia meraih tangan Ayaka lalu mengajaknya menikah. 




Sejak kecil Ayaka memang sering didekati sama laki-laki. Di toko, di kelas dan di tempat kerja. Karena itulah Ayaka nggak pernah berada di satu tempat kerja lebih dari 3 bulan. Saat itu ia pulang dengan wajah murung. Ternyata Ayaka punya banyak adik. Mereka tahu kalo Ayaka habis dipecat dan menyiapkan makanan untuknya. Keluarga melihat iklan pekerjaan menjadi perencana pernikahan. Ayaka melamar kerja di sana hingga sampai tahap wawancara. Ia pun nggak dipecat setelah bekerja selama setengah tahun di La Blanche. Saat wawancara Ayaka ingat kalo Tougo langsung melihatnya saat ia menyampaikan alasannya ingin bekerja di sana. 


Ayaka melepaskan tangannya. Ia pikir Tougo jatuh cinta padanya tapi Tougo membantah. Ia memilih menikah dengan Ayaka karena Ayaka b*doh. Jadi ia nggak perlu jatuh cinta padanya. Ayaka jadi bingung dengarnya. 





Hari selanjutnya Tougo datang ke rumah dan menyampaikan keinginannya untuk menikahi Ayaka. Ih ayah sama ibu malah tertawa mendengarnya. Mereka berpikir kalo Tougo sedang bercanda. Dengan tenang Tougo menyampaikan kalo ia serius. Ayah menolak lamaran Tougo karena ia nggak bisa memberikan Ayaka pada sembarang orang. Tougo lalu memberikan kartu namanya. Ayah kaget lihat nama perusahaan Tougo, Nitta Holdings. Ia lalu keluar dan melihat gedung hotel Nitta. Di dalam ibu juga browsing tentang perusahaan Nitta. 


Ayah lalu kembali menemui Tougo. Ia yang tadinya tenang jadi gemetaran saat megang cangkir. Di belakang, para adiknya Ayaka melihat acara yang menampilkan Tougo mencari pendamping, Battler. Mereka heran karena di sana Tougo nggak memilih siapapun tapi kenapa sekarang memilih kakaknya? Mereka lalu keluar dan melihat Tougo. Satu persatu mereka mengenalkan diri pada Tougo. Riku, Jinan, Sora dan Fuuka. Dan masih ada lagi di perut ibu. Dari semuanya Fuuka yang paling banyak tanya. Apa yang membuat Tougo suka pada kakaknya. Ia nggak tahu kepribadiannya dan cara tidurnya. Sambil senyum Tougo bilang kalo ia suka semuanya. 





Setelahnya Tougo juga mengajak Ayaka untuk menemui orang tuanya. Ia menyampaikan kalo ia jatuh cinta pada pandangan pertama sama Ayaka saat wawancara. Ibu menanyakan apa yang membuat Ayaka menyukai Tougo. Ayaka menjawab kalo ia suka Tougo yang mampu mengembangkan diri dengan kekuatannya sendiri. Ayah tersenyum. Ia rasa ada hasilnya juga Tougo tampil di acara itu. Sebelumnya ayah dan ibu juga ikut tampil dan menyampaikan harapan mereka terkait Tougo dan pasangan. 


Ayaka mengaku nggak tahu karena Tougo nggak bolehin ia menonton acara itu. Ibu juga lega karena Ayaka nggak mendekati Tougo karena uangnya. Ayaka langsung menegaskan kalo ia bukan orang semacam itu. Tougo langsung menatapnya nggak yakin. Tougo lalu meyakinkan ayah dan ibu kalo Ayaka akan jadi pasangan terbaiknya. 





Ayah dan ibu Ayaka merasa kalo semua itu hanya mimpi. Ayaka meyakinkan kalo itu bukan mimpi. Keduanya langsung nangis terharu. Ayaka melarang mereka bersikap seperti itu. Takutnya akan membuat Tougo menjauh. Tougo menenangkan kalo ia nggak akan menjauh. Justru ia merasa kalo keluarga Ayaka adalah keluarga yang hangat. 


Ayah dan ibu Tougo merasa kalo Tougo sudah dewasa. Ia juga memiliki pendamping yang sangat cantik. Keduanya pun memberi selamat pada pasangan baru itu.


Ayaka dan Tougo meninggalkan rumah keluarga Ayaka. Ayaka nggak nyangka kalo Tougo bisa gugup juga. Tougo beralasan kalo ia kekurangan oksigen karena populasinya terlalu banyak. 




Keduanya pulang bersama dari ketemu orang tua Tougo. Ayaka lega orang tuaTougo menerimanya dan menyombong kalo itu karena wajahnya. Tougo memperingatkan kalo orang tuanya akan mencari tahu tentang Ayaka dan keluarganya. Ayaka berharap kalo ia bisa memakai cincin dari Harry Winston nantinya. Tougo langsung menatapnya. 




Di kantor Tougo menyampaikan ke Hachi (asisten sekaligus sahabatnya) kalo ia akan menikah dengan Ayaka. Hachi  sedikit kecewa Tougo memilih wanita jahat untuk menjadi pasangannya. Tougo mengatakan kalo ia akan menikah secara resmi dan minta Hachi untuk mengurus segala sesuatu termasuk tamu undangan. Ia berpesan agar mengundang para klien juga. Hachi memperingatkan kalo hubungan Ayaka dengan karyawan lain nggak teralu baik. Ia bahkan sering menghasut. 


Para karyawan lain juga membicarakan Ayaka, padahal Ayaka ada di sana. Ayaka menghampiri mereka dan menyindir kalo anjing liar memang suka melolong. Atau anjing yang lemah? Yang pasti anjing seperti itu hanyalah pecundang. 





Tougo keluar dari ruangannya dengan wajah kesal. Selama ini dari kecil ia selalu jadi yang terbaik. SD, SMP dan SMA semuanya sudah direncanakan. Bahkan sampai saat ia kuliah. Teman-temanya banyak yang iri padanya. Ia tetap akan menjadi pewaris meski kerjaannya hanya main. Ia lalu pergi ke Italia agar bisa jauh dari orang tuanya. Hingga suatu saat orang tuanya menyuruhnya untuk pulang dan memperbaiki bisnisnya yang hampir bangkrut. 


Sepulangnya dari Italia, Tougo melakukan yang ia bisa untuk memperbaiki bisnis itu tapi hasilnya nggak terlalu bagus. Ayah dan ibu bahkan mengatur perjodohan untuknya. Sampai saat ia melihat Ayaka dalam suatu wawancara kerja. Bagi Ayaka, pernikahan itu seperti neraka. Tapi ia akan membiarkan mereka untuk bermimpi kalo itu adalah sesuatu yang indah. Meski berbohong juga nggak papa. Saat yang lain menolak Ayaka, Tougo malah langsung menerimanya. 





Atasan Ayaka minta Ayaka untuk membimbing anak baru. Ayaka menerimanya setelah dikasih tahu kalo ia akan dapat uang lembur. Alasan atasan memilih Ayaka adalah karena ia akan segera menikah dengan direktur. Ia bisa menggunakan kesempatan itu untuk menunjukkan ke karyawan yang lain kalo ia mampu bekerja keras. nama karyawan itu adalah Takemoto. Ayaka pun menunjukkan ruang-ruang yang dimiliki La Blanche. Terakhir Takemoto minta Line Ayaka. Ayaka jadi ingat selama ini banyak pria yang minta Line-nya dan membuatnya di pecat. 


Setelah selesai Takemoto bilang kalo ia juga ingin pasangannya memakai salah satu gaun tadi. Ayaka pikir Takemoto mau menikah juga. Tahunya pasangannya boneka. 


Malamnya Ayaka masih bekerja. Takemoto menghampirinya. Ia adalah salah satu penggemar Battler. Ia bahkan menirukan gaya Tougo saat melempar mawarnya dan memutuskan untuk nggak memilih siapapun. Karena Ayaka adalah wanita pilihannya sang Raja maka Takemoto akan memanggilnya Ratu. Ia akan selalu mengikutinya dan melakukan apapun untuknya. Ayaka langsung menatapnya. Apapun???




Esok harinya Ayaka ngasih tugasnya ke Takemoto sedang dia pergi keluar kantor. Saat kembali ia membawa kue dan dibagikan ke rekan-rekannya. Hanya Takemoto dan atasannya yang mau menerimanya sedang yang lain menolak. 


Di belakang para karyawan ngomongin Ayaka yang selalu keluar di jam kerja dan melimpahkan semua pekerjaannya ke Takemoto. Mentang-mentang istrinya direktur. Tanpa mereka sadari Tougo ada di tangga dan mendengarkan semuanya. 





Tougo kembali menemui orang tuanya. Ayah meragukan rencana pernikahannya dengan Ayaka. Secara performa perusahaan sedang menurun. Tougo paham maksud ayah tentang rencana pernikahan yang ia tawarkan sebelumnya. Ayah menjelaskan kalo keluarga mereka cukup kuat dan bisa membantu Tougo. Tougo sendiri ingin melakukannya dengan caranya sendiri. Ayah mengungkit tentang acara yang Tougo adakan sebelumnya, Battler. Apa ia akan melakukannya lagi? Tougo menunjukkan kalo seenggaknya itu bisa menyelamatkan perusahaan. Belakangan banyak yang menganggap kalo memiliki keluarga adalah sebuah beban. Dan setelah korona jumlah yang ingin mengadakan pernikahan turun. Satu-satunya cara untuk bertahan adalah membuat sesuatu yang baru. Ia sudah punya rencana dan akan melakukannya bersama istrinya. 




Malamnya Tougo berpesta dengan teman-temannya. Ia akan menikah besok. Temannya bertanya apa ia nggak menyesal nggak bisa main lagi? Tougo merasa kalo ia sudah cukup bermain. Ia lalu melihat seorang gadis dengan rambut pendek yang nggak jauh darinya. 


Sementara itu di rumahnya Ayaka, adik-adiknya juga membahas tentang pernikahannya besok. Ia mengucapkan selamat padanya. Riku bahkan memintanya untuk nggak melakukan pekerjaan rumah lagi dan tinggal dengan suaminya. Ayaka lalu ke dapur dan melihat orang tuanya masih melakukan persiapan untuk toko besok. 




Tougo menyendiri. Gadis yang tadi, Sayo menghampirinya. Ia mengaku lega Tougo akan menikah besok. Ia mengucapkan selamat lalu meninju pundak Tougo. Setelahnya ia berbalik dan melihat jauh ke depan. Tougo hanya tersenyum. 


Ayaka nggak bisa tidur. Ia melihat adik-adiknya yang sudah pada tidur lalu mengeluarkan formulir pendaftaran pernikahan miliknya dan menandatanganinya. 




Kamiyama, seorang fotografer sedang rapat dengan timnya. 









Hari pernikahan tiba. Ayah mengantarkan putri kesayangannya pada Tougo. Setelah bersumpah untuk terus bersama sehidup semati, keduanya pun bertukar cincin kemudian berciuman. Ayah dan ibunya Ayaka nangis menyaksikannya. 


Setelahnya mereka pun berkumpul di pesta pernikahan. Selain memotong kue, mereka juga memotong Kamaboko dari keluarga Ayaka. Mendadak Ayaka melihat Watanabe dengan pisau di tangannya. Tougo mau ke sana tapi Ayaka menghadang. Ia menghampiri Watanabe dan memeluknya. Ia meminta Watanabe untuk nggak menyia-nyiakan hidupnya hanya dengan melakukannya. 


Tampak di belakang Tougo mengkhawatirkan Ayaka. Seketika Watanabe melepaskan pelukannya. Ayaka mengambil pisaunya dan nyuruh Watanabe untuk pergi. Tougo mendekat dan membawa Ayaka pergi setelah melihat tangannya berdarah. 


Ia membawa Ayaka ke ruang ganti dan nyuruh semua orang untuk pergi. Dengan hati-hati ia menempelkan plester ke luka Ayaka. Ia bahkan mau membawa Ayaka ke rumah sakit tapi Ayaka nggak mau. Ia mengaku nggak papa. Tougo lalu nyuruh Ayaka untuk berbalik dan membuka g*unnya. Dengan tangan terluka nggak mungkin ia bisa melakukannya sendiri. Ayaka pun menerima perhatian Tougo tersebut. 








Malamnya keduanya menikmati kebersamaan mereka. Sambil membiarkan Ayaka bersandar di pundaknya Tougo mengungkit pertemuan pertama mereka yaitu saat wawancara. Saat itu Tougo yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Ayaka ingin segera menikahinya. Ayaka menatap Tougo dan mereka pun berciuman. 


CUT!!! Terdengar suara Hachi. Ternyata mereka sedang syuting untuk saluran chanel mereka. Setelah semuanya dirasa bagus, Hachi pun pamit. Ia akan segera mengeditnya dan mengunggahnya. Setelah Hachi nggak ada mereka [un memisahkan diri. Keduanya sama-sama mengeluhkan ciuman tadi. Mereka menghapusnya dengan tisu kemudian berkumur. Tougo kesal karena Ayaka nggak sikat gigi dulu habis makan makanan di meja. Ayaka minta Tougo untuk membayarnya lebih kalo ia melakukannya. Tougo setuju. Apa Ayaka akan berhenti mengoceh kalo ia memberikannya uang? Ayaka mengiyakan. 


Keduanya kembali merevisi kontrak. Ayaka yang terus ngomong akhirnya berhenti saat Tougo bilang kalo pernikahan mereka sama-sama menguntungkan. Ia menikah untuk pekerjaan dan Ayaka menikah untuk keluarganya. 





Malam itu Ayaka yang tidur di sofa memikirkan apa yang Tougo katakan sebelumnya. Ia memang melakukannya untuk keluarga. Tougo yang tidur di kamar nggak bisa tidur. Mendadak ada suara keras. Ia keluar dan melihat Ayaka jatuh dari sofa. Ia lalu menggendongnya dan memindahkannya ke kamarnya. 


Setelahnya Tougo minum di sofa sambil membaca komentar atas unggahan pertama mereka. Pesan dari Sayo masuk. Ia mengucapkan selamat atas pernikahannya. Ia juga menyaksikan siarannya. Tougo hanya menghela nafas lalu meletakkan ponselnya. 







Paginya Tougo bangun lebih dulu. Ia melihat penampilan Ayaka yang nggak serasi dengannya kemudian membawanya untuk memilih baju dan pergi ke salon. Esok paginya ia menjemput Ayaka dari rumah orang tuanya. Melihat penampilan Ayaka membuat Tougo terpukau. Tapi dasar Tougo, ia nggak mau mengakuinya dan hanya bilang lumayan. 


Keduanya pun berangkat bekerja bersama-sama. Hari ini adalah hari pengumuman karyawan terbaik bulanan. Tougo menobatkannya pada Ayaka. Ayaka menerimanya dengan perasaan bingung. Di tambah lagi para karyawan lain berpikir kalo Ayaka mendapatkannya karena ia istri dari Direktur. 


Merasa nggak enak, Ayaka lalu menemui Tougo dan menanyakan alasannya memberikan penghargaan itu padanya. Itu akan memantik karyawan lain. Tougo menekankan kalo ia melakukannya bukan karena ia tertarik pada Ayaka. Ia lalu membawa Ayaka untuk menemui Watanabe. Watanabe meminta maaf atas apa yang dilakukannya dan menanyakan tangan Ayaka. Ayaka menunjukkan tangannya dan mengaku nggak papa. 







Keduanya lalu mengantar Watanabe sampai depan. Watanabe nggak tahu kapan tepatnya tapi ia ingin mereka menjadi perencana pernikahannya nanti. Ayaka tersenyum mengiyakan. Mereka lalu berjalan bersama. Ternyata setelah dengar pembicaraan para karyawan kalo Ayaka sering keluar kantor dan memberikan pekerjaannya pada Takemoto, Tougo diam-diam mengikuti Ayaka dan melihatnya menemui Watanabe untuk meminta maaf. Sekarang tahu kan kenapa ia menjadi karyawan terbaik bulan ini. Tougo juga menyesalkan Ayaka yang selalu membangun dinding pada orang lain. 


Ayaka mengaku takut pada orang-orang yang diberi keberuntungan dari lahir. Tougo merasakan hal yang sama. Ia lalu meraih tangan Ayaka dan melihat bekas lukanya. Dalam. Ia kemudian melepaskan cincin Ayaka dan menggantinya dengan cincin dari Harry Winston seperti yang sudah ia janjikan. Ayaka tampak sangat senang. Setelahnya Tougo menyadarkan Ayaka dan menyuruhnya untuk kembali bekerja. Setelah meninggalkan Tougo, Ayaka mengangkat jemarinya dan melihat cincin dari Tougo. 






Saluran yang Tougo buat menjadi viral. Apalagi tentang pernikahannya. Banyak yang ingin menyelenggarakan pernikahan seperti mereka. Hachi dan Sayo juga melihatnya. Pesan yang Sayo kirim sebelumnya juga nggak dibalas sama Tougo. Kamiyama kembali ke Jepang dan melihat pernikahan Ayaka. 


Ayah kaget lihat ada transferan uang 10 juya Yen di akunnya dan menunjukkannya pada ibu. 





Ayaka ke rumah Tougo naik sepeda. Sampai sana Tougo cerewet banget. Suruh Ayaka lepas sepatu, berpakaian yang rapi dan sebagainya. Ayaka melompati sofa dan minta dibayar lebih kalo mau diturutin. 5 juta lagi. Tougo sampai memanggilnya pemeras. 


"Oi Pemeras, mana cincinmu?"


Ayaka baru menyadari kalo ia kehilangan cincinnya dan mencarinya di dalam tasnya. Saat Ayaka mengeluarkan isi tasnya, Tougo mengambilnya kembali agar nggak berantakan. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊