Postingan Terbaru

Kamis, 08 Juni 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 21

All content from KBS2







Ringkas drama sebelumnya


Taegyong akhirnya menyampaikan perasaannya pada Yeondoo. Yeondoo nangis dan Taegyong pun melihatnya. Mereka bahkan dilihat sama Sejin. Nggak tahu kenapa Yeondoo mendadak melepaskan pelukannya dan meninggalkan Taegyong. 


Di rumah utama Chunmyung dan Jimyung menertawakan apa yang Yeondoo katakan tadi. Ayah menyudahi. Ia akan memberikan saham pada mereka setelah anaknya lahir. Meski begitu ia sangat kecewa pada mereka. Pada nenek juga. 


Taegyong menyusul Yeondoo ke paviliun dan menanyakan tanggapannya atas apa yang ia katakan tadi tapi bagi Yeondoo itu hanya emosi sesaat. Nggak ada yang mau ia katakan. 




Jimyung menemukan saputangan di saku mantel Hyunwu. Ia mau memberitahu apa yang ia bicarakan dengan Sanghun tapi Hyunwu sudah nggak tertarik lagi. Mereka hanya akan membesarkan anak bersama dan nggak perlu mencampuri urusan pribadi masing-masing. Hyunwu bahkan akan menulis perjanjiannya. 


Yeondoo merasa nggak bisa bersama dengan Taegyong. Taegyong juga merasa nggak tenang dengan pernyataannya yang nggak ditanggapi sama Yeondoo. Sementara itu Sejin yang mau minum dihentikan sama ibu. Ia merasa cemburu dan ibu menyuruhnya untuk melepaskan Taegyong. Pun dari awal ia bukanlah miliknya. 






Paginya Hyunwu menyiapkan dokumen perjanjian mereka dan nyuruh Jimyung untuk menandatanganinya. Mereka hanya akan mengasuh anak bersama, nggak boleh mencampuri kehidupan pribadi masing-masing dan yang melanggar harus menyerahkan hak asuh pada yang lainnya. Jimyung setuju dan langsung menandatanganinya. 


Taegyong memanggil Yeondoo tapi nggak dijawab. Ia ke kamarnya Yeondoo tapi orangnya nggak ada. Ia lalu ke rumah utama. Yeondoo sedang mengambil minum. Ia yang lega mengeluhkan Yeondoo yang ia pikir pergi. Yang lain merasa kalo Taegyong sangat sayang pada istrinya. Ayah minta Chunmyung, Jimyung dan nenek untuk meminta maaf pada Taegyong. Chunmyung dan Jimyung melakukannya tapi enggak sama nenek. Yeondoo cerita tentang pekerjaan barunya dan membuat nenek langsung mau minta maaf. Ayah dan ibu juga minta Yeondoo dan Taegyong untuk nggak berpikir pindah lagi. Yeondoo mengiyakan. 


Sekembalinya ke paviliun, Taegyong berterima kasih pada Yeondoo karena membuat seluruh keluarga meminta maaf padanya. Dan tentang apa yang ia sampaikan kemarin, Yeondoo memotong dan menekankan kalo hubungan mereka hanya sebatas kontrak. Ia lalu menghindar dan keluar. Yeondoo merasa malu Taegyong mengatakannya dengan seterang itu. 







Sookyum menelpon Yumyung dan bilang akan menandatangani kontrak. Paman mengambil ponselnya dan menutupnya. Ia mengatakan kalo itu hanyalah penipu. Sookyum menangis. Dongwuk yang sedang belajar keluar dan mengeluhkan mereka yang berisik. Ia lalu menenangkan Sookyum kalo ia akan bicara dulu dengan mereka. Paman masih berpikir kalo mereka adalah penipu. Ia lalu nyuruh Sookyum untuk menelpon mereka. Ia akan bicara. 


Pak Jang menanam beberapa bunga di depan rumah sementara ibu menyapu. Mereka menanyakan kabar putri masing-masing. Putri ibu disayang sama suami dan mertuanya. Paman dan Sookyum keluar untuk bertemu dengan Yumyung. Paman nggak ingin Sookyum menandatangani kontrak dengannya. Yumyung mengatakan tentang niat Sookyum menjadi youtuber dan ia sangat menghormatinya. 


Pikiran paman berubah. Dongwuk mendadak datang karena pelacak yang ada pada Sookyum. Ia merasa kalo paman nggak berhak mengambil keputusan karena ia bukan ayahnya. Paman mengungkit kalo ia lah yang memberi susu dan menggantikan popoknya tapi menurut Dongwuk ia tetap nggak berhak. 


Setelah tahu kalo orang yang mau menandatangani kontrak adalah Yumyung, Dongwuk nyuruh paman untuk membawa Sookyum pulang. Keduanya bicara berdua. Dongwuk mengungkit apa yang Yumyung katakan sebelumnya kalo mereka akan pacaran kalo sampai ketemu lagi. Yumyung sudah nggak tertarik lagi setelah tahu kalo Dongwuk sudah punya anak. Gegara masalah anak juga ia akhirnya putus sama Jay. Mendengarnya membuat Dongwuk jadi nggak mau menyerahkan putrinya pada orang yang nggak suka anak kayak Yumyung. Yumyung menyudahi, ia akan mencari agen lain kalo Dongwuk nggak nyaman dengannya. 






Yeondoo bermaksud untuk membantu ibu di dapur karena ahjumma sedang libur. Nenek, Chunmyung, Soojung dan Jimyung datang dan minta dimasakin sama ibu dengan menu yang berbeda-beda. Ibu nggak menolak dan mau menyiapkannya. Yeondoo menghentikannya dan mengajak ibu untuk melakukan mogok kerja. Yang lain protes tapi ayah sangat mendukung. Ia nyuruh mereka untuk pergi dengan sopir. 


Taegyong cemas karena Yeondoo nggak juga kembali. Ibu masuk bersama Yeondoo. Mereka akan berkencan berdua. Taegyongmau ikut juga tapi Yeondoo nggak bolehin. Nggak mau ditinggal sendiri, Taegyong lalu menelpon ibunya Yeondoo dan mengajaknya berkencan juga. 


Di perjalanan ibu sangat menikmati kebebasannya dan berterima kasih pada Yeondoo. Ia bahkan memuji ibunya Jjinja itu. Kelak ia nyuruh Yeondoo untuk bersenang-senang dengan Jjinja. 








Ibu dan Yeondoo mengikuti kelas merajut dan membuat kaos kaki dan tangan untuk Jjinja. Keduanya sangat menikmatinya. Sementara itu Taegyong bersama ibunya Yeondoo pergi ke toko alat tulis dan membeli banyak pulpen. Mereka juga membeli jepit rambut dan gantungan kunci pasangan. 


Ibu dan Yeondoo mampir ke kafe. Melihat sepatu mungil yang ibu buat sendiri untuk Jjinja membuat ibu mengingat masa kecil Taegyong. Waktu itu ibu nggak punya cukup uang sehingga memberinya pakaian bekas dan makanan gratis. Ibu senang bisa memberikan semuanya untuk Jjinja. 


Taegyong datang bersama dengan ibu. Keempatnya duduk bersama. Ibu ingat kalo mereka juga ke sana saat mendaftarkan pernikahan keduanya dulu. Taegyong dan Yeondoo berbohong kalo mereka mendaftarkan pernikahan setelahnya. Para ibu merasa cocok satu sama lain dan ingin melakukan perjalanan bersama nantinya saat Jjinja sudah agak besar. Mereka lalu meninggalkan Taegyong dan Yeondoo agar mereka bisa berduaan. 


Suasana jadi nggak enak setelah ibu pergi. Yeondoo minta Taegyong untuk nggak terlalu dekat dengan keluarganya biar mereka nggak terlalu sakit saat berpisah nanti. Taegyong menunjukkan kalo Yeondoo juga dekat dengan ibunya. Yeondoo memberitahu kalo ia melakukannya untuk membebaskan ibu dari tugas dapur. Ia mengambil tasnya kemudian pergi. Taegyong menyesalkan Yeondoo yang kembali menghindarinya dan memikirkan tentang berkemah. 





Sookyum nangis karena Dongwuk nggak menyetujui kalo ia menandatangani kontrak dengan Yumyung. Pak Jang datang dan membawakan makanan. Karena rasanya enak Sookyum pun berhenti menangis. 


Paman menemui pak Jang yang sedang memandangi foto anaknya di kamar. Ia memintanya untuk nggak masak lagi karena ia lah yang biasanya memasak. Ia lalu cerita tentang apa yang dikatakan peramal perihal anaknya. Mendadak Hee nelpon dan paman pun pergi untuk menemuinya. 


Pak Jang ditelpon sama istrinya dan diminta untuk pulang karena Sejin mengurung diri di kamarnya. Karena pak Jang nggak bisa akhirnya ibu yang akan menemuinya. 





Taegyong dan Yeondoo sedang dalam perjalanan pulang. Taegyong nggak akan putus dengan Yeondoo dan akan melanjutkannya. Yeondoo marah dan minta turun. Keduanya bertengkar. Yeondoo mengingatkan kalo ia mengandung bayi laki-laki lain. Ia menikah dengan Taegyong hanya sebatas kontrak. Taegyong kecewa karena Yeondoo menganggap kalo perasaannya nggak penting. Bagi Yeondoo itu hanyalah belas kasihan. Ia ingin mereka kembali seperti semula. Yeondoo pun pergi meninggalkan Taegyong naik taksi. 


Paman menemui Hee yang sedang sedih tapi nggak mau ngasih tahu apa masalahnya. Melihat sepatu Hee yang sudah usang, paman pun membawanya ke toko sepatu dan membelikannya sepasang sepatu yang nyaman. 


Pak Jang menemui istrinya yang membicarakan tentang Sejin yang masih berharap bisa bersama dengan Taegyong. Pak Jang nggak peduli dan minta ibu agar nggak menemuinya lagi. Ibu mengikuti pak Jang karena khawatir ia tinggal di sekolah. Ibu Yeondoo melihat ibu Sejin dan keluar. Ibu Sejin meminta ibu untuk menjaga suaminya. 


Yeondoo terus kepikiran dengan apa yang Taegyong katakan sebelumnya. Ia keluar dari kamarnya dan melihat catatan yang Taegyong tinggalkan. Ia diminta untuk datang ke klinik nanti. 




Hyunwu ke apotek untuk mengembalikan saputangan dan membeli minuman pereda pengar. Hari ini Ah Reum nggak ada karena sedang di penitipan anak. Jimyung melihat Hyunwu dan masuk untuk membeli obat tetes mata. Ia melihat saputangan yang sebelumnya. Hyunwu mengenalkan Jimyung sebagai istrinya. Ia datang untuk melakukan pemeriksaan USG. 


Nenek mau keluar bersamaan dengan Yeondoo yang juga mau berangkat bekerja. Nenek minta Yeondoo untuk pura-pura nggak mengenalnya nanti saat di kelas. 




Di sekolah akan diadakan pemilihan presiden sekolah. Para siswa yakin kalo ibu lah yang akan terpilih nantinya. Ibu dan teman-temannya melihat nenek dan menyapanya. Ibu bahkan nggak tahu kalo Yeondoo lah yang menjadi gurunya nenek. Dalam hati nenek berniat untuk menyusahkan gurunya. 


Saat jam pelajaran Yeondoo menulis beberapa huruf di papan tulis. Nenek mengeluh nggak bisa menghafalnya. Yeondoo lalu menulis nama nenek di mana di depannya ditambah makian. Nenek langsung melempar bukunya. Yeondoo lalu menulis kata-kata yang ingin nenek tahu. Dimulai dengan nak. Setelahnya nenek makin semangat belajar. 


Chunmyung di ruangan ayah dan mengabarkan perkembangan orang yang ayah inginkan untuk bergabung dengan perusahaan. Sejin masuk dan memberitahu rapat ayah selanjutnya. 








Yeondoo datang ke klinik saat Taegyong sedang ada pasien. Hyunwu dan yanglain mengajaknya untuk berabung dengan makan malam tim. Dokter Nam pikir Taegyong nggak akan ikut. Taegyong datang dan mengeluhkan Yeondoo yang nggak langsung menemuinya. Ia yang mendengar tentang makan malam tim menyatakan akan bergabung. 


Di tempat makan Taegyong menunjukkan perhatiannya dengan memberikan makanan ke Yeondoo yang sebelumnya ditiup. Mereka diminta untuk cerita di mana pertama kali mereka bertemu. Taegyong berbohong kalo mereka ketemu di tempat berkemah. Ayah datang bersama dengan Sejin. Ia sempat menyapa mereka. Hyunwu memintanya bergabung tapi ayah nggak bisa. Ia memberikan kartu ke Sejin untuk dikasih ke Hyunwu dan timnya. 


Sejin mendengar betapa cintanya Taegyong pada Yeondoo. Yeondoo nggak tahan dengan semua itu dan pergi. Di luar Sejin melihat Taegyong mengejar Yeondoo yang sedang merajuk. Mereka bertengkar. Yeondoo nggak bisa menerima Taegyong karena kondisinya. Taegyong sendiri nggak keberatan mengorbankan dirinya. Ia meminta Yeondoo untuk jujur dengan perasaannya sendiri agar mereka bisa melakukan sesuatu pada Jjinja nantinya. Yeondoo nggak peduli dengan perasaan Taegyong dan meninggalkannya. 


Di mobil Sejin merasa frustasi. Apalagi telponnya yang terus nggak dijawab sama Junha. Junha sendiri baru aja tiba di Korea. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊