Postingan Terbaru

Jumat, 02 Juni 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 15

All content from KBS2





Ringkas drama sebelumnya


Taegyong segera ke rumah sakit setelah ditelpon sama Sejin. Sejin juga menelpon ibu. Di rumah sakit Sejin mengatakan kalo ia lah yang menyelamatkan Yeondoo. Yeondoo siuman dan mencemaskan bayinya. Taegyong memberitahu perawat kalo ia seorang dokter kandungan dan minta agar Yeondoo melakukan pemeriksaan USG. Sejin menyuruh Taegyong untuk mengurus masalah administrasi sementara ia akan mengantar Yeondoo ke ruang USG.


Dalam perjalanan menuju ruang USG, Yeondoo yang merasa sangat khawatir pada bayinya ingin berjalan sendiri agar segera sampai. Yejin memberitahu kalo ia langsung menarik dan menangkapnya tadi sehingga ia nggak terluka. Ia yakin bayinya juga nggak papa. Taegyong yang sudah mengurus masalah administrasi datang. Ia akan menemani Yeondoo ke ruang USG. Sejin mengiyakan dan akan menunggu di UGD. 




Pak Jang kembali ke sekolah untuk menemui ayahnya Taegyong. Ayah datang karena masalah perceraian pak Jang dan istrinya. Pak Jang ingat Sejin pernah nyuruh mereka untuk bercerai. Mendadak ayah harus pergi setelah menerima telpon. Pundak pak Jang terasa sakit. Ia kesulitan menempelkan koyo dan dibantu sama ibunya Yeondoo. Ibu mau membersihkan ruangan itu. Ia keluar karena pak Jang mau menerima telpon dulu. 


Yang nelpon adalah  Sejin. Ia mengabarkan keadaan Yeondoo dan menanyakan gimana ayah bisa mengenal Yeondoo. Pak Jang nggak ngasih tahu dan memberitahu kalo tadi ayahnya Taegyong datang membahas masalah perceraiannya. Sejin nyuruh ayah untuk segera menyelesaikan perceraiannya dan ia bukan ayahnya lagi. Pak Jang nangis setelahnya. Ternyata di luar ibunya Yeondoo mendengarkan semuanya. 





Ibu datang bersama nenek. Sejin menemui mereka dan memberitahu kalo Yeondoo sedang diUSG. Taegyong mendengarkan penjelasan dari dokter. Yeondoo menderita anemia. Ibu dan nenek datang. Ibu langsung memeluk Yeondoo dan menanyakan keadaan Yeondoo dan Jjinja. Yeondoo memberitahu kalo semuanya baik-baik saja karena Sejin. Ia ingat tentang pak Jang dan menanyakannya pada Sejin tapi Sejin bilang nggak melihatnya. Dan saat Yeondoo mau nelpon, Sejin menyela dan bilang kalo orang itu pergi karena ada urusan. Ia meninggalkan kartu namanya dan ia akan menelponnya nanti. 


Selanjutnya Sejin bicara dengan nenek sambil pura-pura kesakitan pada bagian bahu. Yeondoo sudah diijinkan untuk pulang. Sejin memberikan hadiah darinya dan ibunya pada Yeondoo. Nenek nyuruh Taegyong untuk mengantar Sejin karena ia sampai terluka demi menyelamatkan istrinya. Taegyong nggak bisa menolak dan melakukannya. Dalam perjalanan Sejin kembali pura-pura sakit bahu. Taegyong menyesalkan seharusnya Sejin mendapat perawatan tadi. Sejin mengaku nggak papa. Ia mengatakan kalo tadi sebenarnya ia nggak ingin membantu karena Yeondoo sudah merusak pernikahannya. Tapi nggak tahu kenapa ia langsung menolong saat Yeondoo hampir tertabrak skuter. Taegyong berterima kasih. Sejin minta ditraktir tapi setelahnya ia bilang bercanda. Ia lalu memejamkan matanya karena menyelamatkan istrinya Taegyong mengguras banyak energinya. 


Dalam perjalanan Yeondoo yang melihat sepasang sepatu dari Sejin nangis karena berpikir kalo Jjinja mungkin nggak akan sempat memakainya. Nenek malah memanfaatlkannya untuk mengijinkan Sejin kembali bekerja pada mereka. Yeondoo mengatakan kalo ada yang mau ia sampaikan pada mereka. 




Ibu Sejin melihat Taegyong mengantar Sejin pulang. Taegyong menanyakan kesehatannya. Ibu dikedipin sama Sejin dan langsung paham. Ia menjelaskan kondisinya kemudian mengajak Taegyong untuk masuk. Di dalam ia menyajinkan makanan untuk Taegyong dan sengaja mengungkit tentang Taegyong yang meninggalkan Sejin di altar. 


Nenek mengumumkan ke keluarga kalo Sejin akan kembali bekerja pada mereka. Yeondoo juga sudah setuju. Jimyung tahu alasannya karena Sejin sudah menyelamatkan Yeondoo. Ibu sebenarnya masih kesal. Ia lalu minta pada nenek agar membiarkan Yeondoo dan Taegyong bergabung dengan mereka di meja makan. Nenek nggak keberatan dan langsung menyetujuinya. 


Ibu kesal dengar Sejin menyelamatkan Yeondoo yang sudah menghancurkan pernikahannya. Apa yang ingin ia lakukan dengan hal itu. Sejin sendiri hanya ingin membuat Yeondoo dan Taegyong bertengkar. 




Taegyong pulang. Ia merasa nggak enak badan. Hyunwu menemuinya di depan. Ia sudah mendengar yang terjadi hari ini dan memberitahu kalo Sejin bergabung kembali dengan mereka. Itu adalah keputusan istrinya. Taegyong mengiyakan dan pulang. Di rumah Yeondoo sedang membaca artikel tentang anemia pada kehamilan. Taegyong protes, padahal suaminya seorang ginekolog. Ia mengatakan akan memberinya pil zat besi tapi Yeondoo bilang ia sudah punya. Taegyong lalu menyinggung tentang Sejin. Yeondoo membenarkan. Ia mengungkit kalo alasannya masuk ke rumah itu adalah untuk melindungi bayinya. Tapi hari ini ia hampir kehilangannya. Ia memberitahu kalo ayah akan ke Amerika besok dan nyuruh Taegyong untuk menemuinya. 


Malamnya Taegyong nggak bisa tidur karena perutnya terasa mual. Ia keluar dan mendapati Yeondoo sedang tidur di sofa. Ia juga melihat Yeondoo bergabung dalam sebuah situs untuk berbagi informasi tentang kehamilan. Padahal tinggal tanya padanya aja. Ia membangunkannya tapi Yeondoo nggak bangun juga. Akhirnya ia menggendongnya ke tempat tidur. 





Paginya Taegyong menemui ayah yang akan pergi ke Amerika. Ayah memberitahu kalo Sejin kembali bekerja dengan mereka. Selanjutnya ayah diantar sama seluruh keluarga. Yumyung bahkan nitip kue kesukaannya. Setelah ayah pergi mereka pun sarapan bersama. Yeondoo sangat lahap dan nambah. Selagi ia mengambil nasi, yang lain membicarakan dirinya yang nggak sungkan sama sekali. Yang lain menanyakan Taegyong yang nggak ikut makan. Ibu memberitahu kalo Taegyong sedang sakit perut. Jimyung berangkat lebih dulu karena ada urusan dan melarang Hyunwu untuk mengantarnya. 


Nenek mau menelpon Sejin dan nyuruh Soojung untuk menelponkan. Soojung, Chunmyung dan ibu khawatir dengan mata nenek dan mau membawanya ke dokter tapi nenek nggak mau. Ia malah nyuruh Yeondoo yang baru balik dari dapur untuk menelponkan. Nenek memberitahu Sejin kalo ia sudah bisa bekerja. Ibu Sejin datang. Sejin bertanya kalo ayah mengatakan sesuatu padanya dan berpesan agar ibu jangan lupa ke dokter besok. 




Di klinik Taegyong makin merasa nggak enak dengan perutnya. Perawat memanggilnya. Ia mendapat kiriman makanan dari pasiennya. Hyunwu dan dokter lainnya ikut makan. Taegyong nggak tahan dengan baunya saat Hyunwu mau menyuapinya. Dokter dan perawat berpikir kalo Taegyong mengalami sindrom Cauvade. 


Hyunwu menyusul Taegyong ke toilet. Taegyong habis muntah. Hyunwu menyinggung tentang sindrom Cauvade tapi Taegyong bilang itu nggak mungkin. 





Sejin datang ke rumah dan memberitahu nenek juga ibu kalo ia akan mulai bekerja saat Ketua kembali dari Amerika. Ibu sepertinya masih nggak suka Sejin kembali bekerja. Sejin lalu bicara dengan nenek di kamarnya. Mereka memang merencanakan agar Sejin mendekati Yeondoo. Soojung datang membawakan minum. Ia mengajak nenek untuk makan siang bersama suaminya dan juga membicarakan Yeondoo yang nyuruh Taegyong memasak dan mencuri makanan. Ia juga cerita saat ke paviliun dan melihat pesan pria untuk Yeondoo yang menulis tentang cinta dan semacamnya. 


Setelahnya ia menelpon suaminya dan menceritakan tentang nenek dan Sejin. Ia mengajak Chunmyung lagi untuk ke peramal dan menanyakan nasib mereka. 


Yeondoo sedang membaca tentang kehamilan.  Sejin datang. Ia bertanya tentang pesan mengganggu seperti dari mantan pacar misalnya. Selain itu ia juga bertanya gimana Yeondoo bisa kenal dengan pria tua yang bersamanya waktu itu. Yeondoo menjawab apa adanya. Setelahnya di luar Sejin mengirim pesan ke ayahnya dan melarangnya untuk ngomong ke siapapun kalo ia yang sudah menyelamatkan Yeondoo. Nggak tahu kenapa Sejin nggak jadi mengirimkannya. 




Dongwuk gagal dalam wawancaranya sementara Yumyung malah mendapatkan pekerjaan. Dongwuk menelpon temannya yang bekerja di minimarket dan meminta nomornya Yumyung. Mereka lalu ketemu di taman. Yumyung mengeluhkan Dongwuk yang mengajaknya ketemuan di taman dan bukannya di kafe. Dongwuk memberitahu kalo ia gagal dalam wawancaranya dan ia nggak punya uang. Ia lalu bertanya tentang Jay, apa ia beneran ada? 


Yumyung menunjukkan foto Jay. Dongwuk masih nggak percaya. Ia menjauh saat Yumyung mendekat. Yumyung meremehkan Dongwuk yang mungkin nggak punya pacar. Dongwuk membantah dan memberitahu kalo ia bahkan punya putri. Ia mau pergi dan saat bola mengarah ke arah mereka, ia pun memeluk Yumyung. Lah tahunya malah ponselnya yang kena bola. Dongwuk merasa malu dan pergi dari sana. 





Yeondoo membaca cerita di situs. Ibu menelpon dan memberitahu kalo nenek mau bicara. Yeondoo pun menemui nenek. Ia diminta untuk jujur, apa ada yang Yeondoo sembunyikan. Yeondoo bilang nggak ada tapi nenek terus memaksa. Akhirnya Yeondoo memberitahu kalo ia sempat membayangkan melempar ikan teri ke muka nenek saat disuruh memasak jeon. Nenek lalu menyinggung tentang pesan dari pria lain. Yondoo memberitahu kalo itu dari mantannya dan menunjukkannya ke nenek agar nenek bisa membacanya sendiri. Nenek nggak mau dan nyuruh Yeondoo keluar. 


Ibu menghampiri Yeondoo dan berpikir kalo nenek memarahinya lagi. Yeondoo membantah dan memberitahu kalo nenek menyuruhnya untuk bergaul dengan yang lain. Ia lalu mencium aroma masakan ibu dan memujinya. Hyunwu dan Tegyong pulang. Taegyong yang mencium aroma masakan ibu merasa mual dan langsung mari ke kamar mandi. 


Setelahnya Yeondoo mau ngasih tahu yang nenek katakan tapi nggak jadi. Nenek dan Soojung mengajaknya makan. Taegyong sebenarnya nggak mau bergabung tapi nenek menyayangkan. Ia bahkan sudah membiarkannya keluar masuk rumah utama tapi ia malah nggak mau makan. 




Di meja makan Taegyong sama sekali nggak bisa mencium aroma makanan. Hyunwu memberitahu kalo Taegyong terkena sindrom cauvade. Yang lain merasa kalo itu nggak terbukti secara ilmiah. Chunmyung juga menyebut tentang pria yang menikah dengan wanita yang hamil anaknya orang lain apa juga akan mengalaminya? 


Nggak mau ketahuan, Yeondoo membenarkan kalo Taegyong memang menderita sindrom Cauvade. Ia bahkan sampai nangis saat nonton drama. Yang lain langsung menertawakannya. Chunmyung dan Hyunwu bahkan masih membahas hal itu dengan istri mereka saat sudah di kamar. 





Di paviliun Taegyong juga mengeluhkan apa yang Yeondoo katakan tadi. Apalagi ada Hyunwu. Bagaimana nanti ia bersikap di rumah sakit? Yeondoo meminta maaf. Ia mengatakannya karena sepertinya nenek curiga pada mereka. Untuk menujukkan ketulusannya, Yeondoo pun membantu Taegyong dengan menusuk jarinya dengan jarum. Taegyong menolak karena ia adalah seorang dokter tapi Yeondoo tetap melakukannya. Ajaibnya Taegyong langsung sembuh setelahnya. Dan karena Taegyong nggak bisa makan apapun seharian ini, Yeondoo akan memasakkan sarapan untuknya besok. 


Seperti yang Yeondoo katakan, ia memasak bubur untuk Taegyong. Taegyong mau makan nasi dan mengganti dengan milik Yeondoo. Lah ibu malah datang. Taegyong makan dua suap lalu berangkat ke rumah sakit. Ibu melihat Yeondoo makan sedang Taegyong bahkan nggak bisa makan bubur. Ia berpura-pura memarahi Yeondoo. 


Selanjutnya mereka minum teh bersama. Ibu nggak nyangka kalo putranya yang sebelumnya nggak mau menikah sekarang malah mengalami sindrom cauvade. Ia pun teringat saat Taegyong kecil. Ia melihat anak lain punya ayah sedang dirinya enggak. Ibu senang Jjinja punya Taegyong sebagai ayahnya. Ibu lalu menanyakan ibunya Yeondoo. 





Ibunya Taegyong menelpon ibunya Yeondoo dan memberitahu tentang Taegyong yang mengalami sindrom cauvade. Selain itu Yeondoo juga sempat pingsan sebelumnya. Ibu Yeondoo dan yang lein mencemaskan Yeondoo dan Jjinja. Ibunya Taegyong menenangkan dan memberitahu kalo mereka baik-baik saja. 


Di rumah sakit, Hyunwu dan yang lain meledek Taegyong yang mengalami sindrom cauvade, perubahan emosi dan melakukan swafoto. Di ruangannya Taegyong mau makan sesuatu tapi Sejin malah masuk. Ia menyinggung yang orang-orang bicarakan di luar dan mengajaknya makan. Sebenarnya Taegyong mau menolak tapi saat Sejin meninggung tentang dirinya yang menyelamatkan Yeondoo istrinya ia pun bersedia. 


Sejin membawa Taegyong untuk makan di restoran kesukaannya. Ia makan dengan lahap. Sejin mengaku penasaran dan bertanya bagaimana ia bisa mengenal Yeondoo. Sperti yang ia tahu ia selalu mengenal wanita yang dekat dengan Taegyong. Taegyong bingung mau jawabnya. Ia nggak nyangka akan dapat pertanyaan seperti itu. Ia memberitahu kalo ada banyak kejadian yang nggak terduga. 





Ibu Yeondoo datang ke rumah keluarga Gong. Yeondoo yang sangat merindukan ibunya menyambutnya dengan memeluknya. Ibu Yeondoo menyapa ibu Taegyong dan menemui nenek. Ia berdua dengan nenek sementara ibu Taegyong membuat minuman bersama dengan Yeondoo. Lama nenek membaca dan mengabaikan ibu. Ibu kagum pada nenek yang masih membaca di usianya yang sekarang. Ia memberitahu kalo ia juga baru belajar membaca dan sangat senang dengan hal itu. 


Nenek merasa biasa aja. Ia melihat logo tas ibu. Ibu memberitahu kalo itu dari sekolahnya. Nenek mengejek tulisan sekolah untuk orang tua itu. Ibu memberitahu kalo itu tulisannya Old School dan bukannya sekolah untuk orang tua. Selain itu ibu juga memberitahu kalo ia baru membuka restoran ayam rebus. Ia menunjukkan brosurnya pada nenek. Nenek hanya melihat angkanya dan merasa itu terlalu mahal. 


Ibu paham dan mengatakan kalo nenek nggak bisa baca. Ia memberitahu kalo itu adalah brosur dari salon rambut di depan restorannya. Jadi dari tadi nenek hanya pura-pura baca. Nenek nggak mau ibu mengatakannya dan menyuruhnya diam. 


Di luar ibu dan Yeondoo masuk ke kamar setelah mendengar suara ribut. Nenek membekap mulut ibu sampai membuatnya sesak. Ibu Taegyong dan Yeondoo berusaha memisahkan mereka. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊