Postingan Terbaru

Kamis, 08 Juni 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 20

All content from KBS






Ringkas drama sebelumnya


Sejin akhirnya tahu kalo mantannya Yeondoo adalah Junha. Sementara itu Taegyong menyusul Yeondoo dan mengakhiri kontrak mereka. Yeondoo menanyakan alasannya tapi Taegyong mengungkit kalo ia nggak harus memberitahu Yeondoo. Yeondoo menyudahi dan pergi. Sampai rumah ia nggak bisa tidur. Ia mengirim pesan protes ke Taegyong tapi nggak jadi mengirimkannya. 


Sementara itu Sejin kembali ke kantor dan mengambil kembali ponsel Junha yang ia temukan sebelumnya. Setelah dibuka ia menemukan chat dan foto-foto Junha bersama dengan Yeondoo. Taegyong kembali ke kamar hotelnya dan minum. Ia merasa kalo ia sudah melakukan hal yang benar. 


Chunmyung mengadu ke nenek kalo ayah menyuruhnya untuk menjemput Taegyong dan meminta maaf. Mereka lalu ke paviliun dan menemui Yeondoo. Nenek menyampaikan keinginannya agar Yeondoo pindah dan Yeondoo langsung mengiyakan. Setelahnya pak Jang nelpon nenek mengabarkan kalo ia sudah mendapatkan guru untuk nenek. Dan ternyata guru itu adalah Yeondoo. Pak Jang menelpon Yeondoo setelah ia menelpon nenek. 





Taegong minun obat di ruangannya. Hyunwu masuk dan mengatakan kalo ia mendukungnya. Tapi mau sampai kapan ia di hotel? Taegyong ingat apa yang Sejin katakan pada Yeondoo saat di hotel. Ia nyuruh Hyunwu untuk keluar kemudian menelpon Sejin. Tahunya Sejin ada di luar. Mereka lalu bicara di kafe. Taegyong nggak ingin mereka bertemu karena alasan pribadi. Ia nggak ingin Yeondoo salah paham. Sejin mengingatkan kalo mereka berteman tapi bagi Taegyong sulit untuk berteman dengan wanita yang hampir ia nikahi. Sebelum berpisah Sejin menanyakan perkiraan persalinan Yeondoo. Pertengahan November. Setelah Taegyong pergi, Sejin pun menghitung dan menemukan kalo Yeondoo hamil saat bersama dengan Junha. Ia pikir Taegyong tahu kalo Yeondoo hamil dengan Junha dan menikahinya untuk menghindari dirinya. 


Setelahnya Sejin kembali ke klinik. Ia menanyakan apa memungkinkan melakukan tes DNA pada bayi yang belum lahir? Hyunwu bilang itu ilegal di Korea. Di luar ibu menanyakan tentang siapa yang Sejin tanyakan tadi karena ia nggak punya teman. Sejin nggak mau ngasih tahu dan meninggalkan ibu. Di mobil ia kembali menelpon Junha tapi nggak dijawab. Ia juga menelpon perusahaan Junha tapi nggak membuahkan hasil. 




Yumyung menyiapkan baju untuk dibawa menemui Sookyum. Lah Sookyum menelpon dan mengajak bertemu. Ia pun membawa baju itu juga. Sookyum nggak menyukainya dan meminta Yumyung untuk menjadi modelnya. Sookyum memilih banyak baju dan nyuruh Sookyum untuk mencobanya satu satu. Setelahnya Yumyung juga menanyakan alasan Sookyum ingin menjadi youtuber. Keduanya merasa memiliki kesamaan dan sepakat menjadi teman. Yumyung mengantar Sookyum ke restoran. Ia mau menemui ayahnya Sookyum tapi Sookyum melarang. 






Hee sudah menyelesaikan pekerjaannya dan meminta ibu untuk memberikan gajinya. Lah ibu kaget dan mengiyakan. Paman menenangkan kalo ibu akan memberikannya. Ia keluar dan mendengar Hee telponan. Ia diminta untuk segera melunasi Mereka berbelanja. Pihak agen perumahan menelpon paman kalo ada yang mau menyewa kamar. Dongwuk bilang ke ibu untuk mengirim makanan ke hotel. Ibu mengiyakan dan nyuruh Dongwuk untuk mengantarnya. 


Setelah selesai mengantar makanan, Dongwuk melihat Taegyong. Ia lalu menelpon Yeondoo dan Yeondoo bilang kalo Taegyong sedang lembur. Ia lalu masuk ke kamar Taegyong dan meriksa apakah ada wanita di sana. Taegyong sudah bilang nggak ada. Dongwuk nelpon Yeondoo lagi dan bilangnya kalo ia yang nyuruh Taegyong ke hotel. Dongwuk masih nggak percaya. Ia lalu meriksa ponsel Taegyong dan nggak ada panggilan dari wanita lain. Dongwuk lalu berpikir kalo Taegyong punya ponsel lain. 


Taegyong nyuruh Dongwuk untuk mencarinya. Ia menekankan kalo ia nggak selingkuh. Dongwuk akhirnya percaya. Ia merasa lega. Sebelumnya ia hanya khawatir kakaknya akan terluka lagi. Ia nggak mau kakaknya sakit hati. Taegyong lalu memberinya minum. 




Paman ke agen perumahan. Dan ternyata yang mau menyewa kamar adalah pak Jang. Mereka langsung menandatangani kontrak. Pak Jang sedang batuk. Sampai rumah paman mengenalkan pak Jang ke Sookyum dan ibu sebagai temannya. Ibu kaget, begitu juga dengan pak Jang. Pak Jang berniat untuk membatalkan kesepakatan dan pergi. Paman menahan karena pak Jang sedang sakit. Akhirnya pak Jang tetap menyewa kamar. Paman mengatakan ke ibu kalo mereka bisa menggunakannya untuk membayar gaji Hee. Selebihnya ibu bisa memotong gajinya. 




Yeondoo sampai di hotel. Dongwuk meninggalkan mereka untuk bicara. Taegyong bersikap dingin pada Yeondoo. Mereka akan memberitahu keluarga mereka masing-masing dan ia akan membiayai kebutuhan Jjinja biar mereka nggak curiga. Yeondoo mengungkit kalo mereka akan berteman setelah berpisah dan menanyakan kenapa Taegyong bersikap dingin padanya. Taegyong memberitahu kalo ia menyukai wanita lain. Yeondoo mengerti. Ia juga akan keluar dari paviliun karena nenek memintanya. 


Taegyong hanya diam setelah Yeondoo pergi. Dan nggak tahu kenapa Taegyong tiba-tiba keluar tapi Yeondoo sudah nggak ada. Yeondoo sendiri terdiam di jembatan. Ia mengingat semua hal yang sudah ia lalui bersama dengan Taegyong. 




Hari berikutnya Yeondoo menemui nenek, Chunmyung dan Soojung dan mengatakan kalo ia dan Taegyong akan keluar dari paviliun. Ia berpesan agar mereka nggak memberitahu ibu. Saat waktunya tiba mereka akan memberitahunya sendiri. Setelah keluar dari kamar nenek, Yeondoo bertemu dengan Jimyung. Sama seperti Chunmyung, Jimyung juga bersikap sinis pada Yeondoo karena masalah saham. Menurutnya Taegyong dan Yeondoo nggak pantas mendapatkanna. Perusahaan itu adalah milik kakek dari pihak ibunya. Ayah menjalankan perusahaan itu setelah menikah dengan ibunya. Yeondoo mengatakan kalo ia sama sekali nggak tertarik tapi Jimyung nggak percaya. 


Hyunwu menyudahi dan menarik Jimyung. Di mobil Sanghun menelpon tapi Jimyung nggak menjawab. Di parkiran Hyunwu yang nggak bisa menahannya mau menemui Sanghun juga dan menanyakan apa yang Sanghun tahu tapi ia nggak tahu. Jimyung marah karena Hyunwu menjawab panggilannya. Ia menekankan kalo meski mereka masih menikah tapi mereka sudah bercerai. Mereka hanya akan membesarkan anak bersama. Dan ternyata Sanghun ada di sana dan mendengarkan semuanya. Ia menemui Jimyung di kamarnya dan menanyakan apa yang didengarnya tapi Jimyung nggak mau ngasih tahu. 




Pak Jang sarapan dengan keluarganya ibu. Setelahnya pak Jang mau pindah dari rumah ibu tapi ibu melarang. Ia bisa pindah setelah kontraknya berakhir. Ibu yang nggak mau ada rumor di sekolah nyuruh pak Jang untuk berangkat 5 menit setelah dirinya. Dan benar saja, teman sekelas ibu membicarakan pak Jang yang sudah nggak ada di ruang kesehatan. Mereka penasaran tinggal di mana sekarang pak Jang. 


Hyunwu dan Taegyong merasa nggak semangat di jam makan siang. Hyunwu lalu ke taman dan bertemu dengan Ah Reum. ia sempat mengajarinya naik sepeda. Ibunya Ah Reum datang karena mencemaskannya. Di apotek Hyunwu memberikan minuman ke ibunya Ah Reum. Ia yang gemetar malah menjatuhkannya sehingga membuat tangan Hyunwu ketumpahan. Ia memberinya saputangannya dan meminta maaf sekaligus berterima kasih karena sudah mengajari Ah Reum naik sepeda. 





Yeondoo bertemu dengan nenek di sekolah. Nenek berbohong kalo ia mau menemui ibu tapi pak Jang bilang kalo nenek lah yang akan menjadi muridnya. Mereka lalu bicara berdua di kelas. Yeondoo akan mengajar nenek. Tapi sebelumnya ia bertanya kenapa nenek sebegitunya nggak suka pada Taegyong. Nenek memberitahu kalo selama ini Taegyong selalu mendapat nilai yang bagus. Ia nggak mau Taegyong unggul dari para cucunya. Taegyong menelpon Yeondoo dan mengajak bertemu. Ada yang mau ia bicarakan. 


Taegyong mengatakan kalo mereka akan segera mencari tempat tinggal. Yeondoo setuju. Ia berterima kasih pada Taegyong yang sudah memberikan hal-hal baru padanya dan mendoakan agar Taegyong nggak kesepian lagi bersama keluarganya. Taegyong mau mengejar Yeondoo yang pergi setelah mengatakannya tapi Chunmyung menelpon. 






Soojung menelpon Chunmyung dan memintanya untuk meyakinkan Taegyong agar nggak berubah pikiran. Ibu yang mau ke dapur mendengarnya dan minta Soojung untuk menjelaskan. Setelahnya ibu menelpon Yeondoo karena telponnya Taegyong nggak bisa dihubungi. Ia meminta Yeondoo untuk menghentikan Taegyong. Ia nggak mau Chunmyung melukai Taegyong lagi. Yeondoo yang ada di taman langsung pergi setelahnya. 


Chunmyung mengungkapkan ke Taegyong alasannya atas sikapnya selama ini. Ia selalu menjadi kebanggaannya ayah dan ia khawatir ayah akan menggantikannya. Dan kalo Taegyong pindah nanti ia menjanjikan akan menjaga ibu dengan baik. Taegyong setuju untuk pindah. Ia menanyakan kesalahan apa apa yang sudah ia lakukan padanya. Chunmyung mengatakan kalo Taegyong nggak melakukan kesalahan apapun. Satu-satunya kesalahannya adalah dilahirkan. 


Ternyata Yeondoo ada di dekat sana dan mendengarnya. Ia menarik Taegyong ke kamar hotelnya dan menyuruhnya untuk mengemasi semua barang-barangnya. Bahkan saat Taegyong hanya diam, Yeondoo membuka lemari dan mengemasi pakaiannya. 





Ayah bergegas untuk pulang. Sejin memintanya untuk menunda memberikan hadiah saham pada cucunya sampai cucunya lahir. Chunmyung mendadak menelpon dan minta ayah untuk segera pulang. 


Di rumah nenek mengumpulkan semua anggota keluarga. Ibu nggak terima di belakangnya nenek nyuruh Taegyong dan Yeondoo untuk pindah. Ayah menjanjikan akan memberikan saham pada Chunmyung juga dan minta semuanya diakhiri. Jimyung protes. Tapi itu sudah keputusan ayah. Ayah akan memberikannya dan minta Chunmyung agar meminta maaf pada Taegyong. Lah girliran Chunmyung protes. Hyunwu menyarankan agar sebaiknya mereka menunggu Taegyong.


Taegyong datang bersama dengan Yeondoo. Yeondoo langsung melemparkan tas Taegyong. Ia menyebutkan kesalahan ayah, nenek, Jimyung dan Chunmyung pada Taegyong. Ia menuntut mereka untuk meminta maaf pada Taegyong karena sudah membuatnya terluka dan kesepian. Apa salahnya sampai mereka bersikap seperti itu. Kalo mereka nggak mau meminta maaf maka ia nggak akan pernah pindah. Taegyong mengeluhkan sikap Yeondoo dan menariknya keluar. 





Di luar Yeondoo juga menyalahkan Taegyong yang diam saja diperlakukan seperti itu. Taegyong membalikkan. Apa hak Yeondoo melakukan semua itu. Emang kenapa kalo ia terluka dan kesepian? Apa ia menyukainya? Ia lalu mengatakan kalo ia menyukai Yeondoo. Dan orang yang membuatnya jatuh cinta adalah Yeondoo. 


Yeondoo nangis. Taegyong menariknya dan membenamkannya dalam pelukannya. Tangis Yeondoo makin pecah setelahnya. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊