Postingan Terbaru

Rabu, 03 April 2024

Sinopsis Anna Episode 8

All content from COUPANG TV




Ringkas drama sebelumnya


Jihun masih berkampanye. Setelah sampai di mobil, Yumi langsung melepas sepatunya. Habis ini mereka masih ada pertemuan lagi. Jihun memberikan daftar wawancara untuk besok. Ia menyuruh Yumi untuk mengku tahu tentang anaknya dan merawatnya selama ini. Kalo perlu Yumi juga bisa nangis. Tapi kalo nggak bisa nggak papa. 


Jiwon makan dengan timnya sambil menonton berita tentang Jihun. Dia dapat banyak hujatan seputar berita tentang putranya tapi pendukungnya juga makin banyak. Mereka lalu membicarakan tentang Anna. Semua yang dipakainya akan menjadi tren. Pengikutnya di instagram saja sudah mencapai 3 juta. Dan besok reporter Hwang akan mewawancarainya. 

**

Yumi dan Jihun akan menemui sekretaris Lee. Sambil nunggu, Yumi menyinggung tentang anak Jihun yang berfoto dengan mereka di pernikahan yang Jihun bilangnya itu adalah keponakannya. Ia lalu juga menyinggung tentang Im Soyong yang ke pulau Jeju setelah melahirkan dan meninggal di sana karena jatuh. Apa itu beneran kecelakaan? Jihun seakan nggak mau kalah dan menyebut Yumi anak dari penjahit bisu dan ketakutannya pada Hyunju. Yumi akhirnya menyadari kalo Hyunju adalah ulah Jihun. Jihun sendiri melakukannya untuk Yumi. 


Karena Yumi terus memprovokasi akhirnya Jihun yang marah mencekiknya. Yumi sudah kesulitan bernafas dan berusaha melepaskan diri. Jihun lalu melepaskannya dan memeluknya. Ia meminta Yumi untuk bersikap baik. Akhirnya yang ditunggu akhirnya tiba. 

**

Jaeho dan beberapa orang yang mengenal Yumi membaca berita tentang pemilihan Jihun menjadi walikota Seoul. Yumi sendiri sedang melakukan wawancara. Ia membantah apa yang dikabarkan tentang tesisnya. Dari semuanya yang paling menyakitkan adalah berita tentang anak mereka dan ibu kandungnya. Meski begitu ia dan suaminya nggak akan menuntut Hanbit Daily karena ingin para pemilih melihat ketulusan keluarga mereka. 


Jihun sedang ada di jalan. Asistenya menunjukkan kalo Lee Anna menerima sejumlah uang yang kalo dijumlahkan mencapai 2,7 miliar Won. Jihun langsung berhenti. Ia nelpon dokter Lee dan bilang kalo istrinya sedang nggak stabil dan ingin agar ia menenangkan diri di suatu tempat. 


Wawancara  Yumi sudah selesai. Reporter Hwang menyinggung tentang kabar kedekatan Yumi dengan Jiwon. Yumi mengaku nggak terlalu dekat. Sudah lama ia nggak bertemu dengannya sejak yang terakhir kali. 

**

Cho Yumi dimarahi sama timnya Jihun seputar Yumi yang mendapatkan uang. Cho Yumi sendiri mengaku nggak tahu saat Yumi menemui orang-orang itu. Dia sendiri tahu kalo ia diawasi makanya nggak melakukan pertemuan di tempat terbuka. Cho Yumi pun diminta untuk menulis surat pernyataan maaf dan mencari tahu dua penelpon yang pagi ini menanyakan nama asli Lee Anna. 


Berita tentang wawancara Yumi sudah dirilis dan tanggapannya sangat bagus. Jiwon bertanya pada reporter Hwang apa menurutnya Lee Anna adalah orang yang tulus? Reporter Hwang sendiri berpikir seperti itu. Melihat senyumnya membuat hatinya berdebar. Ia juga menjual nama Jiwon tapi dia mengaku nggak mengenal dekat. Jiwon membenarkan dan mengemasi barangnya lalu pulang. 

**

Cho Yumi mengantar Yumi ke panti jompo untuk menemui ibunya. Ibu nggak mengenali Yumi dan memintanya untuk menulis surat untuk putrinya Yumi yang ada di Amerika kalo ia sangat merindukannya. 


Sampai rumah Jiwon melihat file yang diberikan oleh Yumi. Sebelumnya Yumi menemuinya dan memintanya untuk menulis tentangnya. ia memberinya file yang berisi cerita tetang dirinya dan juga Jihun. Manipulasi saham, penggelapan dan penghindaran pajak korban dan saksi dan suap yang diterima Lee Anna. Hyunju dan Im Soyon meninggal dengan nggak wajar. Sebelumnya ia sudah mengekspos tentang duta Jihun dan tesisnya tapi ia dihentikan. 


Jiwon memperingatkan kalo Yumi akan kehilangan segalanya. Jiwon sendiri sudah memperhitungkannya. Ia meminta Jiwon untuk mengeksposnya setelah pemilihan. Jiwon yang melihat semuanya nggak nyangka sama sekali. 


Dalam perjalanan pulang, Yumi meminta pada Cho Yumi agar menjaga ibunya kalo sampai terjadi sesuatu pada dirinya. Ia juga menasehati Cho Yumi agar nggak mrasa malu lagi di hadapan orang tuanya. Selama ini ia sudah mengusahakan yang terbaik. 

**

Yumi bertemu dengan beberapa orang membahas tentang pameran seni yang akan mereka adakan. Padahal Lee Anna sedang masa kampanye tapi ia masih bisa mengadakan pameran. Sambil senyum Yumi mengatakan kalo ia dibantu sama banyak orang jadi nggak trlalu sulit. 


Yumi meemui ibu dan anaknya. Ia memberikan surat rekomendasi ke Yale pada mereka. Ia juga akan mengirim pesan ke profesor Joseph. Ibu dan anak itu merasa senang dan beterima kasih padanya. 


Jihun dan Yumi mendatangi TPS dan melakukan pidato terakhirnya. Dari mejanya Jiwon melihat beritanya sambil menulis sesuatu. Ia lalu dipanggil sama rekannya. 

**

Yumi makan siang bersama Cho Yumi. Ia lebih banyak diam. Ia merasa nggak nyaman dan mengatakan memecat Cho Yumi. Yumi sendiri nggak ingin Cho Yumi terlibat karena besok sore ia akan ditangkap sama kejaksaan. Cho yumi mengaku ingin melayani Yumi sampai akhir tapi bagi Yumi apa yang Cho Yumi lakukan sudah lebih dari cukup. 


Penghitungan suara dimulai. Yumi ditelpon sama panti jompo dan dikasih tahu kalo ibunya sedang kritis. Jihun memenangkan pemilunya. Ia terpilih menjadi walikota Seoul. Yumi tampak nggak bahagia karena mencemaskan ibunya. 


Jiwon ditugaskan ke bkaura untuk besok pagi. Ia mendapat pesan dari Yumi kalo Jihun akan ke Amerika besok untuk menjemput anaknya. Dan itu adalah satu-satunya kesempatan mereka. Selanjutnya Jiwon menelpon jaksa. 

**

Yumi dan Jiwon kembali ke apartemen. Penerbangan mereka akan dimajukan untuk menghindari wartawan. Sesampainya di sana Jiwon ingin mengemudi sendiri untuk menemui anaknya. Setelah semua asisten Jihun pergi, Yumi menyampaikan kalo ia mau pergi karena ibunya sedang kritis. Jihun malah bilang kalo ibunya ada di Amerika. Ia lalu nelpon asistennya dan minta dikirim seseorang ke panti jompo. 


Meski jadwal penerbangan sudah dimajukan, nyatanya masih ada banyak wartawan yang menunggu mereka di sana. Jiwon juga ada di sana tapi ia hanya menatap mereka dari jauh. 


Di pesawat Yumi ditelpon sama Cho Yumi dan dikabarin kalo ibunya meninggal. Yumi meneteskan air mata tapi Jihun hanya melihatnya sambil membaca koran. 

**

Mereka sampai di bkaura. Jihun meminta paspor Yumi untuk asuransi. Setelahnya mereka berkendara sendiri. Jiwon mengirim pesan pada Yumi kalo ia sudah di kejaksaan tapi seseorang dari atas menghentikannya. Ia sudah menunggu selama 14 jam tapi masih belum ada kejelasan. 


Perjalanan terus berlanjut. Jihun nyuruh Yumi untuk beristirahat. Yumi lalu menyadari kalo mereka ke sana bukan untuk menemui Minjae. Ternyata setelah berita tentang Minjae keluar, Jihun memindahkan Minjae ke Australia. Yumi minta Minjae untuk menghentikan mobilnya dan mengembalikan paspornya tapi Minjae nggak mau. 


Jiwon masih ada di ruangan jaksa Lee. Ia lalu melihat ke bawah melalui jendela dan seperti merencanakan sesuatu. 

**

Jihun yang sedang menyetir terkejut lihat ada rusa di depannya sehingga banting setir dan menabrak tiang. Yumi berhasil keluar dari mobil sedang Jihun terhimpit kemudi. Yumi mengambil paspor miliknya. Ia berjalan sambil mencari sinyal ponsel sementara Jihun memanggilnya agar membantunya keluar dari sana. Jiwon mengirim pesan kalo ia akan mencari cara lain karena nggak berhasil dengan jaksa Lee. Ia lalu menutup pintu dengan lemari, meja dan barang-barang sementara ia berdiri di jendela. 


Yumi membersihkan darah di kepalanya menggunakan syal. Ia membakar tasnya dan melemparkannya ke mobil Jihun kemudian berjalan menjauh. Jihun yang terjebak di mobil nggak bisa keluar untuk menyelamatkan diri. 

**

Kabar kematian Jihun akhirnya sampai di Korea. Dalam pemakamannya nggak ada satupun pelayat yang datang. Tiga orang wartawan melihat dari jauh dan menggosip. Cho Yumi dicecar sama wartawan dan jaksa Lee ditangkap. Mereka curiga kalo Lee Anna yang membunuh Jihun. Salah satu dari mereka membantah karena menurutnya Lee Anna bukan orang semacam itu. Sementara itu Jiwon yang dikabarkan dekat dengan Lee Anna masuk ke stasiun tv nasional. 

 **

2018


Jiwon makan dengan reporter Hwang sambil membicarakan ruangan baru Jiwon setelah menolak stasiun tv besar. Mereka lalu melihat kecelakaan pesawat di Malaysia. Reporter Hwang bertanya-tanya apa Lee Yumi masih hidup? Jiwon lalu melihat dompet pemberian dari Yumi. 


Saat berjalan pulang, Jiwon mendadak berhenti. Sambil menatap ke depan ia bertanya, "Apa kamu nggak papa?"

**

2020


Seseorang berjalan di jalanan penuh salju sambil menarik kereta. Seseorang memanggilnya da berpesan agar ia berhati-hati karena berjalan di salju sangat berbahaya. Setelahnya orang itu kembali ke rumah dan bicara dengan temannya tentang orang tadi. 


Orang tadi mengambil beberapa kayu bakar dan memasukkannya ke kereta luncurnya lalu kembali ke jalan yang ia lalui tadi. Seekor anjing menghampirinya. Orang itu bicara sebentar dengan anjingnya lalu masuk ke rumah. Ia memasukkan kayu yang dibawanya ke dalam perapian dan menyalakan api. Ingat saat berjalan meninggalkan Jihun. Dan ternyata orang itu adalah Yumi. 


T A M A T

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊