Sinopsis Anna Episode 7

Sinopsis Anna Episode 7

All content from COUPANG TV




Ringkas drama sebelumnya


1996


Jihun pulang dari wamil. Keluarganya menjalankan restoran gimbab dan sekarang sedang tutup. Ternyata ibunya sedang sakit. Ia berniat untuk membawa ibu ke rumah sakit tapi ayahnya bilang sudah terlambat. Penyakit ibu sangat parah dan mereka nggak punya biaya untuk melakukan kemoterapi. Jihun marah karena ayah nggak melakukan apapun. Ia bahkan menolak uang damai saat putrinya tewas tertabrak mobil. 


Selanjutnya Jihun menelpon temannya dan meminjam uang. Ia lalu diminta untuk datang ke Busan. Temannya memberikan uang yang Jihun butuhkan. Jihun menjanjikan akan segera mengembalikannya. Ia akan bekerja di galangan kapal tapi temannya menawarinya untuk menjual apartemen. Ia diaari untuk berpolitik seperti yang Jihun ceritakan paada Yumi. 


Ibu Jihun akhirnya meninggal. Sambil menatap ayahnya yang sedang tidur, Jihun menyesalkan ibunya yang nggak dapat kesempatan untuk melawan penyakitnya. 


Jihun berkampanye penuh semangat. Terakhir ia berlutut seakan memohon dukungan dari warga Seoul. 

**

Jiwon menelpon para alumni dan bertanya tentang Lee Anna dan menemukan kalo Lee Anna adalah Lee Hyunju. Dia tinggal di Boston sampai tahun lalu dan kembali ke Korea untuk bercerai. Dan ia juga mengetahui kalo Lee Anna nggak mengerjakan tesisnya sendiri tapi membelinya. 


Yumi mengajar seperti biasa. Setelah kembali ke ruangannya seseorang masuk dan memberitahu kalo ia akan cuti selama masa pemilihan. Yumi sendiri seperti baru mengetahuinya sekaang. Meski begitu ia tetap menandatangani surat permohonan cutinya. 


Jiwon datang ke Marais tapi tempat itu sudah tutup. Karena nggak ada yang lihat, ia berniat untuk masuk tapi nggak jadi setelah ada polisi yang memergokinya. Dikiranya ia orang yang mencurigakan. Akhirnya Jiwon memberitahu kalo ia adalah wartawan Bokukk Daily. 

**

Cho Yumi mengikuti Yumi di institut. Saat makan ia mengatakan akan menyewakan apartemen untuk Cho Yumi biar dia nggak bolak-balik. Cho Yumi menolak tapi Yumi bilang sekarang Cho Yumi bekerja padanya. Dan uang segitu bukan jumlah yang banyak. Selain itu Yumi juga minta Cho Yumi untuk mencari tahu alamat sopir Jihun yang lama karena ia nggak bisa menghubungi nomornya. Ia juga minta daftar karyawan yang dipecat gegara mengetahui keburukan Jihun. 


Jihun sendiri bertemu dengan seorang jaksa untuk menambah koneksinya. 


Yumi kembali ke apartemennya. Sebeum meninggalkan mobilnya, ia merapihkan tas-tasnya yang berisi uang. Di depan lift ia melihat ibunya Hyunju bersama dengan anaknya Hyunju, Stella. Sampai hari ini Stella masih belum tahu kalo ibunya sudah meninggal. Gegara itu Yumi nggak jadi naik lift dan kembali ke tangga. 

**

Jiwon menemui seorang polisi atas rekomendasi reporter Hwang. Tentang kasus bunuh diri Hyunju, polisi merasa kalo itu memang bunuh diri. Hyunju memiliki banyak hutang, sering datang ke kasino dan setelah bercerai kemungkinan nggak akan mendapatkan hak asuh anaknya. Selain itu ibunya Hyunju mengatakan kalo Hyunju menderita gangguan bipolar setelah melahirkan. 


Jihun mengatakan ke Yumi kalo ia akan menerima seperti pot dan berpesan agar jangan sampai diambil orang lain. Itu sangat mahal. Selain itu Jihun juga meminta agar Yumi membuat instagram. Yumi hanya diam. 


Dengan diantar sama Cho Yumi, Yumi menemui sopir lama Jihun yang sebelumnya. Ia sudah bekerja dengan Jihun selama 18 tahun ini jadi ia yakin kalo pak sopir tahu banyak tentang Jihun. Orang seperti dia nggak pantas jadi walikota Seoul. Pak sopir membenarkan. Tapi selama bekerja ia juga dibayar untuk menjaga semua rahasia itu dan ia nggak bisa membantu Yumi. Yumi lalu mulai menyinggung tentang Im Soyon. Pak sopir kayak kaget dengar Yumi tahu tentang Im Soyon. 


Jiwon masih memikirkan kasus bunuh dirinya Hyunju. 

**

Jihun bicara dengan temannya mengeluhkan orang-orang yang ada di sekitarnya. Padahal ia merasa kalo kesuksesannya adalah karena kerja kerasnya sendiri. 


Yumi berfoto dengan biarawati terkait donasi yang sudah ia berikan. Ia juga menjadi relawan di tempat penuh anjing. Terakhir ia melakukan wawancara terkait sebuah pameran seni. 


Jiwon ke kantor dan melihat semua orang sedang sibuk. Ternyata itu karena Hanbit Daily merilis berita tentang Jihun dan istrinya yang sebelumnya dan anak autisya yang sekarag ada di Amerika. Atasan mereka nyuruh semuanya untuk merilis berita apa saja untuk mengalahkan mereka. 

**

Yumi bersama Cho Yumi. Mereka sudah sampai tapi Yumi nggak mau turun. Cho Yumi memberikan file pajak yang Yumi minta sebelumnya. Yumi berterima kasih. Itu adalah pekerjaan yang sulit. Cho Yumi membantah dan memberi tahu kalo yang paling sulit adalah membaca suasana hati atasannya. Yumi membenarkan karena pernah mengalaminya dulu. Sebelum turun ia meminta satu rokok Cho Yumi karena ingin mencobanya. 


Jihun sedang berkampanye di sebuah pasar. Ia mencoba gimbab di sana yang mengingatkannya pada gimbab ibunya. Yumi yang ada di belakang melihat Sunwu dan menelponnya. Selagi menunggu ia nyuruh Cho Yumi untuk membelikannya kopi. Sunwu mengatakan akan pindah ke Italia bulan depan. Ia mengaku kecewa setelah 10 tahun bekerja di Marais dan nggak mendapatkan pesangon. 

**

Jiwon sedang makan malam sama reporter Hwang. Mereka membicarakan tentang istri Jihun, Im Soyon. Sampai sekarang nggak ada yang mengetahui keberadaannya. Reporter Hwang mendengar kalo sebelumnya berita itu diberikan Jihun pada Jiwon tapi Jiwon menolaknya. Jiwon hanya merasa kalo itu bukan untuknya. Ia lalu melihat drama di tv yang dialognya seperti yang dikatakan Jihun padanya. Nggak habis pikir ternyata levelnya hanya sebatas drama. Reporter Hwang lalu menemukan keanehan lainnya. Nggak ada satupun berita tentang Lee Anna. 


Para asisten Jihun dimarahin gegara berita tentang dirinya. Padahal ia sudah mengikuti apapun yang mereka katakan. Ia bahkan nggak pernah lagi datang ke bar yang menyediakan wanita. Mendadak ada berita tentang istrinya, Lee Anna yang mendapatkan tesisnya setelah membayar seorang penulis hantu. 


Yumi tersenyum melihat berita itu. Sepertinya ia sendiri yang menulis berita itu. Cho Yumi datang karena Yumi nggak bisa dihubungi. Ia dibawa untuk bertemu dengan Jihun. Jihun memintanya untuk nggak muncul di depan wartawan dulu. Ternyata alasan kenapa Jihun bisa menemukan Alex dengan cepat adalah karena sebelumnya Hyunju menemuinya. Yumi menangis. Ia menyimpulkan kalo Hyunju meninggal karena...

**

Yumi berdiam di dalam mobil di parkiran. Ia lalu melihat Hyunju nggak jauh darinya. Ia bercerita kalo namanya sebelumnya adalah Anastasia. Ia lalu dipanggil Anna Anderson. Ia menanyakan apa yang Yumi rasakan setelah mengambil hidupnya? Yumi mengatakan kalo apa yang ia curi juga adalah palsu. Hyunju berkata kalo neraka itu bukan ruang. Nerakanya akan segera dimulai. Yumi meneteskan air mata. Hyunju lalu berjalan di mobilnya. 


Setelah berpikir, Yumi akhirnya menemui Jiwon. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊