Postingan Terbaru

Kamis, 25 April 2024

Sinopsis How to Be Thirty Episode 9

All content from Daum Kakao TV, Viki




Ringkas drama sebelumnya


Di rumahnya Ji Won melihat gambarnya dulu. Kenangan itu lalu melintas. Ia menulis namanya dan nama Seung Yoo Di meja di kelas. Bahkan saat makan tteokbokki sama Ah Young dan Ran Ju, ia juga menggambar wajah mereka di dinding restoran. Dan saat Ji Won dicampakkan sama pacarnya. Dia berusaha untuk nelpon tapi diabaikan. 


Seung Yoo yang sedang mengambil gambar langit gedung sekolah mendapat telpon dari Hye Ryeong tapi ia mengabaikannya. Hye Ryeong melihat foto itu yang diunggah sama Seung Yoo tapi nggak tahu tempatnya di mana. Ia lalu ingat saat Seung Yoo menerima telpon dari Ji Won malam itu yang bilang kalo dia nggak punya pacar. Setelah itu Hye Ryeong mencari Ji Won di ig dan menemukan kalo ia sering datang ke kafe Area. Dan seperti itulah dia datang ke sana dan menemui Ji Won. Ji Won terdiam menatap Hye Ryeong yang menatapnya dengan tatapan penuh percaya diri. 


Keduanya lalu bicara berdua. Awalnya Hye Ryeong memperkenalkan diri. Ji Won nggak mau terlalu peduli. Yang ingin ia tahu gimana Hye Ryeong bisa menemukannya? Hye Ryeong menjawab kalo dia tahu lewat akun media sosialnya kalo ia pelanggan tetap di sana dan karena itulah ia menunggu sampai ia muncul. Ji Won hanya tersenyum dan menilai kalo Hye Ryeong terlalu gegabah. Hye Ryeong meralat. Bukan gegabah tapi putus asa. Ia lalu menanyakan hubungan Ji Won dengan Seung Yoo. 


Ji Won nggak mau menjawabnya dan nyuruh Hye Ryeong untuk menanyakannya pada Seung Yoo. Hye Ryeong menekankan kalo ia nggak akan putus dengan Seung Yoo. Mereka sudah bersama selama setahun dan Seung Yoo adalah seniornya di kampus. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dan mengejarnya. Ji Won nggak tertarik. Hye Ryeong melanjutkan kalo hubungan mereka baik sampai Ji Won datang. Ji Won mengaku nggak tahu tentang Hye Ryeong karena Seung Yoo nggak pernah menyinggungnya. 


Hye Ryeong meminta Ji Won untuk mengakhiri hubungan mereka. Seung Yoo nggak akan menolak kalo Ji Won yang memutuskannya. Bagi Seung Yoo, Ji Won hanya rasa penasaran. Ia nggak akan membesar-besarkannya. Ji Won bisa saja berkhayal dan berpikir Seung Yoo sungguh mencintainya atau mempertaruhkan nyawa demi cinta, tapi itu akan menyulitkan semua orang. Ji Won menanggapinya dengan santai dan menekankan kalo ia terlalu tua untuk memberikan segalanya demi cinta. Hye Ryeong membantah pernyataan itu. Dalam Cinta, umur itu nggak penting. 


Sementara itu Seung Yoo juga merasa nggak tenang ingat gimana Ji Won seperti menghindarinya saat ia mengajaknya untuk merayakannya. 


Ah Young dan Jun Young mendengarkan lagu melalui earphone biar nggak bisa dengar pembicaraan Ji Won dan Hye Ryeong. Ah Young berharap agar hujan turun. Cuaca terasa panas. Ia meminum kopinya dan merasa pahit. Jun Young mengambil permen dari sakunya dan meletakkan di depan Ah Young. Ah Young tersenyum lihatnya. Ia merasa kalo Jun Young sangat manis. Heran. Kenapa Ran Ju nggak menyukainya? Jun Young tersenyum lalu dan bilang nggak lagi. 


Ah Young kaget dengarnya. Ia menyimpulkan kalo mereka berdua … . Jun Young membentuk hati dengan tangannya. Ah Young jadi merasa kalo malam mereka sepertinya menyenangkan. Ia menengok Ji Won dan Hye Ryeong yang lagi syuting “Love and War”, tapi Jun Young dan Ran Ju syuting film romantis. Dunia ini sangat nggak adil. Kenapa mereka bicara lama sekali tentang bedebah yang bahkan nggak bisa didaur ulang? Ia meminum kopinya lagi. Masih pamit. Ia pikir Jun Young yang membuatnya tapi ternyata dia sendiri. 


Kembali ke Ji Won dan Hye Ryeong. Ji Won ngasih tahu kalo Seung Yoo adalah editornya dan mereka hanya rekan bisnis. Ia meminta Hye Ryeong untuk pergi karena sudah membuat keributan di kafe temannya. Hye Ryeong meminta maaf kalo menyinggungnya. Ia juga minta Ji Won untuk menyampaikan permintaan maafnya pada temannya. Ia lalu bangkit. Dan sebelum benar-benar pergi ia mengonfirmasi apa benar Ji Won nggak tahu tentangnya? 


Ji Won terdiam. Ingat saat berkali-kaliia mendapati Hye Ryeong nelpon. Dan gantungan kunci hati itu. Hye Ryeong berpikir kalo ia tahu tapi pura-pura nggak tahu dan nggak mau mencari tahu. Mendadak Seung Yoo nelpon. Hye Ryeong menunjukkannya pada Ji Won lalu menjawabnya seakan nggak terjadi apa-apa. 


Ran Ju sedang berolahraga. Ia melakukannya dengan baik kalo ini. Pelatihnya mau mengatur kencan buta untuknya. Dia orang yang hebat. Ran Ju menolaknya tapi nggak mau mengatakan alasannya. Dih jadi bingung. foto: Kakao TV Ah Young menghampiri Ji Won dan menanyakan keadaannya. Dia pikir Ji Won akan menjambak rambutnya tadi. Ji Won hanya diam. Ah Young lalu mengajaknya keluar. Keduanya makan tteokbokki super pedas. Sesaat Ji Won melupakan masalahnya. Tteokbokki adalah makanan penenang yang terbaik untuk stres. Ia mau.membawakannya untuk Ran Ju juga. Ah Young memberitahu kalo Ran Ju sudah beda level sekarang. Dia nggak akan ingin makanan pedas. 


Ran Ju yang habis berolahraga duduk sambil senyum. Jun Young mengirim beberapa foto seakan tengah lari. Di akhir ia menyatakan akan terus berlari ke arah Ran Ju. Saranghaeyo. Sambil meletakkan kedua tangannya untuk membingkai wajahnya. Dan tadi Ran Ju menolak kencan dari pelatih dengan alasan kalo ia sedang menjalani masa reorganisasi, jadi nggak punya waktu untuk pria. Ran Ju senyum mulu lihat foto itu. Mendadak Jun Young nelpon dan Ran Ju menjawabnya. Ih ini Ran Ju cintaku. Hehe Ran Ju tertawa dengarnya dan minta Jun Young agar nggak mengganggunya dengan foto-foto seperti itu. 


Ji Won dan Ah Young duduk sambil menikmati kopi. Ji Won nggak enak ama Ah Young. Saat melihatnya pati ia teringat Byeong Ho dan wanita itu. Ah Young justru memuji tadi tadi yanh bisa menemukan Ji Won. Dan saat Ji Won menjawab kalo ia putus asa malah membuat Ah Young tersindir. Apa ia nggak putu asa saat itu? Tapi ia nggak menyesalinya. Ia lebih khawatir pada Ji Won. Apa sakit? 


Ji Won nggak tahu pasti. Ia ingin putus dengan Seung Yoo. Secara mereka juga baru pacaran. Ah Young makin khawatir karena Seung Yoo adalah pria pertama yang Ji Won kencani dalam dua tahun setelah putus dengan Jin-woo. Ji Won menyesalkan hal itu yang ekaku terjadi padanya. Awalnya ia pikir pria yang menyakitinyalah masalahnya tapi sekarang ia merasa menjadi tempat sampah yang penuh sampah kotor dan menjijikkan. 


Seung Yoo sedang di jalan menuju Ji Won. Teringat pertemuan pertamanya dengan Ji Won sebagai penulis dan editor. Juga kenangan-kenangan selanjutnya yang ia gambar bersama dengan Ji Won. Saat cinta berlalu, kukira itu akan memudar seperti lukisan cat air. Tapi hatiku terus melukis di lukisan itu. Kukira aku hanya menyukai Ji-won. Tapi aku menyadari ini cinta. Aku nggak bisa kehilangan Ji Won. 


Ji Won yang berjalan pulang akhirnya sampai. Ada Seung Yoo di depan rumah. Ia hanya diam dan menatapnya. Seung Yoo menghampirinya dan bilang cinta. Hanya Ji Won yang ia butuhkan. Ji Won nggak menjawab. Hanya menatap matanya seakan mencari kejujuran dalam kedua mata itu. Hubungan yang nggak bisa kamu lepaskan bahkan saat mengetahui semuanya.Kita menyebut ini hubungan kuda hitam. Saranghae, Seo Ji Won. Seung Yoo meraih wajahnya dan menciumnya. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊