Postingan Terbaru

Jumat, 26 April 2024

Sinopsis How to Be Thirty Episode 12

All content from Daum Kakao TV, Viki




Ringkas drama sebelumnya


Nona Yoon ngasih tahu Seung Yoo kalo Ji Won minta ganti editor. Seung Yoo sendiri kaget dengarnya. Nona Yoon menawarkan untuk bicara dengan Ji Won dan menanyakan alasannya tapi Seung Yoo melarang. Ia berpikir kalo ia mungkin sudah menyakiti Ji Won dan akan menelponnya sendiri. 


Seung Yoo lalu mengirim pesan ke Ji Won dan mengajaknya bicara. Dan di parkiran dia malah ketemu sama Hye Ryeong. Ih malas banget lihatnya. Ia menghampirinya dan memperingatkan agar Hye Ryeong jangan datang ke tempat kerjanya. Hye Ryeong malah menyinggung hubungan Seung Yoo dengan Ji Won. Seung Yoo nggak mau jawab karena itu bukan urusannya. Hye Ryeong menekankan kalo Ji Won nggak akan menerimanya lagi karena Ji Won beda dengannya. Seung Yoo mengingatkan kalo hubungan mereka sudah berakhir. Hye Ryeong menahan tangan Seung Yoo. Menurutnya Seung Yoo nggak seperti ini dulu. Kenapa serius banget sama Seo Jagga? Karena aku sangat mencintainya. Seung Yoo menyingkirkan tangan Hye Ryeong lalu pergi. Dalam perjalanan Seung Yoo menelpon Ji Won tapi nggak dijawab. Ia mencoba untuk memikirkan alasan Ji Won menjauhinya. Apa karena… 


Dan sesampainya dia di rumah Ji Won malah mendapati dia lagi bersama Do Hun. Cemburu ia menyindir mereka yang sudah sangat dekat. Seung Yoo bahkan nggak percaya saat Ji Won bilang kalo mereka sedang membicarakan bisnis. Nggak mau situasi makin nggak enak, Ji Won pun menyudahi pembicaraannya dengan Do Hun. Do Hun mengiyakan dan pamit. Ji Won menatap Seung Yoo sinis setelah Do Hun pergi. Seung Yoo sendiri yakin kalo Ji Won sudah tahu tentang Lee Hye Ryeong. 


Hubungan unggulan 


Seung Yoo menyesalkan sikap Ji Won yang nggak ngasih tahu kalo dia sudah tahu soal Ji Won. Ia menekankan kalo hubungan mereka sudah berakhir. Ia memutuskan hubungan setelah mengencani Ji Won. Mendengarnya membuat Ji Won menyadari kenapa Hye Ryeong mendatanginya. Seung Yoo berpikir kalo Hye Ryeong masih anak-anak dan dia hanya merengek. Ji Won makin nggak habis pikir dengarnya. Apa cinta hanya rengekan bagimu? Seung Yoo menekankan kalo dia serius mencintai Ji Won. Ji Won sendiri nggak bisa mempercayainya sekeras apapun dia mencoba. Ia lalu nyuruh Seung Yoo untuk pergi karena nggak ada lagi yang mau dia omongin. 


Seung Yoo keluar. Dia diam di depan rumah Ji Won. Cinta selalu terasa aneh dan asing bagiku. Memberikan yang terbaik untuk mencintai seseorang dan terus terhanyut dalam cinta terasa agak norak. Riwayat bodoh dan pengecut ini bersatu Saat SMP seorang gadis ngasih kado ke Seung Yoo di kelas di depan banyak orang. Seung Yoo menerimanya. Ji Won yang duduk di bangku depan tampak kecewa lihatnya. Saat SMA, saat bermain basket banyak gadis yang mendukungnya. Setelah bermain ada seorang gadis yang ngasih minuman padanya lalu meminta nomor telponnya. Seung Yoo memberikannya. Temannya menegurnya yang sudah punya pacar. Seung Yoo beralasan kalo gadis itu akan merasa malu kalo dia menolaknya di depan banyak orang. 


Saat kuliah, saat menghadiri makan malam mahasiswa baru. Dia sebagai senior. Di sanalah pertama kalinya Hye Ryeong bertemu dengannya. Dia terus memperhatikannya. Aku nggak merasa terikat dengan semua hubunganku terdahulu. Aku nggak pernah goyah pada cinta yang datang kepadaku. Ada banyak hal yang kucintai dan mereka yang mencintaiku. Di tengah acara mendadak ada yang menelponnya. Ia pergi untuk menjawabnya. Hye Ryeong mengikutinya dan meminta nomornya. Ia menelponnya dan menyatakan cinta. 


Sampai saat ia bergabung dengan perusahaan. Secara nggak sengaja ia melihat nama Ji Won dan karyanya. Like Watercolour painting. Ia menawarkan diri untuk menjadi editornya. Dan setelah bertemu, dia memang Ji Won yang ia kenal. Dan kebersamaan mereka selanjutnya yang amat berkesan untuknya. Dan Seung-yoo yang sama itu bertemu dengan Ji-won sekali lagi. Aku merindukanmu, Ji-won. Lalu aku harus menghadapi beragam perasaan yang mengguncangku. Anehnya itu menyenangkan. Dan dia khususnya ada di pikiranku. Itu kali pertamaku merasakan beragam perasaan aneh ini. Dan Ji-won itu mengucapkan selama tinggal denganku hari ini. 


Seung Yoo yang dalam perjalanan nelpon Jin Soo. Mereka ketemuan. Jin Soo melihat Seung Yoo seperti baru diputusin. Karena nggak menjawab ia menganggapnya benar. Nggak nyangka orang seperti Seung Yoo bisa mengalaminya juga. Seung Yoo mengganti gelasnya dengan yang lebih besar dan meminumnya sekaligus. Apa seperti ini rasanya sarang? Jin Soo memberitahu kalo memang terasa pahit akhirnya. 


Hari berikutnya di rapat film. Seung Yoo datang duluan di susul Do Hun. Di Hun yang dengar dari nona Yoon tetang editor baru Ji Won mengonfirmasikannya pada Seung Yoo. Ia pikir masih ada hubungannya dengan yang semalam dan bilang lagi kalo nggak ada apa-apa di antara mereka. Seung Yoo menyudahi dan bicara formal dengan Do Hun. Ji Won dan yang lain datang nggak lama kemudian. 


Ji Won kayak nggak mau dekat Seung Yoo dan duduk di sebelah Do Hun. Do Hun memulai bicara, dia sudah mau merekrut aktris tapi mau merevisi naskah dahulu dan ia akan merevisinya dengan penulis aslinya yaitu Ji. Yang lain lalu meledeknya yang mulai dekat. Rapat selesai. Nona Yoon mengajak mereka semua untuk makan malam bersama. Ji Won mengaku nggak bisa tapi nona Yoon terus meminta. Mereka sudah nghak ikut di pertemuan kedua dulu. Do Hun bersedia dan Ji Won juga. 


Saat mau pergi malah turun hujan. Karena menurut ramalan cuaca nggak akan hujan jadi nggak ada yang bawa payung. Seung Yoo satu-satunya yang bawa payung mengajak Ji Won untuk barengan. Hye Ryeong tahu-tahu datang dan memperkenalkan diri sebagai pacar Seung Yoo. Ji Won menatap tajam ke Seung Yoo Dan membuat Seung Yoo nggak nyaman. Do Hun yang tahu kisah mereka malah khawatir sama Ji Won. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊