Postingan Terbaru

Jumat, 29 Maret 2024

Sinopsis Anna Episode 5

All content from COUPANG TV




Ringkas drama sebelumnya


1996


Anna bermain biola di depan gurunya. Sampai saat yang sangat penting ia diprotes karena dinilai terlalu terburu-buru. Sang guru mencontohkan dan nyuruh Anna untuk mengulangi. Anna tetap nggak bisa. Gurunya kesal dan mengira kalo Anna nggak latihan sebelumnya. Kalo terus seperti itu ia nggak akan bertahan di Inggris. Setelah sang guru pergi, Anna yang merasa marah membanting biolanya. 

**

Hyunju berada di rumahnya Yumi dan memandangi foto pernikahannya dengan Jihun. Ia menjunjukkan undangan reuni itu dan memberitahu kalo ia merasa aneh. Ia menelpon mereka dan menanyakan alamatnya. Ia merasa kalo apa yang Yummi lakukan adalah penipuan. Yumi meminta maaf dan mengatakan kalo ia melakukannya bukan sengaja. Hyunju meremehkan, kalo perbuatan nggak sengaja itu bisa dimaklumi, buat apa ada hukum? Profesor Lee? 


Yumi yang nggak bisa berkelit menjatuhkan tas dan sepatunya lalu berlutut. Ia akan mengakhiri semuanya dan pergi. Ia minta agar Hyunju memberinya waktu. Hyunju sendiri nggak bisa melakukannya karena Yumi sudah mencuri hidup seseorang. 


Jihun sedang bermain biliar dengan rekan politiknya. Mereka berpikir kalo Jihun mendapatkan banyak dukungan berkat istrinya. Mereka berpikir untuk membuat lebih banyak dukungan selain memberikan beasiswa. Mereka ingin istrinya berdiri di stasiun kereta bawah tanah dengan menggunakan rompi kampanyenya. 


Hyunju minta Yumi untuk memberinya 3 miliar won paling lambat bulan depan. Yumi memintanya untuk menuntut sewajarnya. Ia nggak punya sebanyak itu. Hyunju nggak peduli. Itu adalah masalahnya Yumi, bukan masalahnya. Ia nggak mau permintaan maaf karena itu nggak bisa digunakan di manapun. Selanjutnya Hyunju melihat foto pernikahan Yumi lagi dan bertanya apa suaminya tahu? Karena nggak menjawab, Hyunju pikir suaminya nggak tahu. Dan sebelum pergi Hyunju nyuruh Yumi untuk terus menggunakan tangga. 

**

Jiwon minum dengan rekan-rekannya. Mereka membicarakan Jihun yang sikapnya suka keterlaluan dan mencurigai Anna yang dinilai terlalu sempurna. Mereka percaya kalo mereka bisa menggali lebih dalam maka mereka akan menemukan kotoran pada dirinya. Salah seorang rekan yang duduk di sebelah Jiwon menyindirnya sebagai satu-satunya yang memiliki koneksi. Jiwon membantahnya dan memberitahu kalo ia dan Anna hanya teman kampus biasa dan ia nggak kenal sama sekali sama Jihun. Mereka seperti nggak mempercayainya karena nggak sembarang orang bisa masuk ke Bokuk. Dan sebagai pesta penyambutan untuknya, mereka nyuruh Jiwon untuk berdiri dan memanggil mereka Oppa. Jiwon yang adalah anak baru menuruti mereka tapi mukanya kayak kesel banget. 

**

Yumi memikirkan apa yang dikatakan Hyunju kalo ia harus membayarnya kalo nggak mau duduk di hadapan hakim. Petugas keamanan lalu menghubunginya dan memberitahu kalo Jihun tidur di mobilnya di parkiran. Ia diminta untuk memeriksannya. Yumi ke sana dan menemukan Jihun sama seorang wanita. Ia yang tadinya mau membangunkan Jihun menjadi urung dan malah nelpon polisi dan melaporkan ada yang mengemudi sambil mabuk. 


Acara minumnya Jiwon sudah selesaai. Tiga dari mereka sudah mabuk dan pulang duluan. Jiwon berjalan bersama reporter Hwang. Ternyata reporter Hwang juga nggak mengikuti rekrutmen terbuka dan memberi nasehat agar Jiwon bertahan dengan yang namanya intimidasi internal. 

**

Yumi sarapan dengan suaminya. Ia pura-pura menanyakan kenapa polisi datang tengah malam? Jihun bilang nggak ada apa-apa. Ia lalu mengalihkan dengan memberitahu kalo ia akan membangun yayasan amal atas namanya. Yumi nggak begitu menyukainya. Apa emang harus segitunya? Menjadi seseorang itu nggak mudah. Ia nggak suka dilihat banyak orang. 


Jihun sedikit nggak suka dengan respon Yumi dan memberitahu kalo ia memakai baju bagus dan mengendarai mobil juga kan agar dilihat orang. Negeri mereka keras pada orang yang lemah dan murah kasih pada orang yang kaya. Pemilu itu bukan sesuatu yang mudah. Ia menawarkan agar Yumi memiliki sopir. Yumi menolak karena senang berkeliling sendiri. Jihun juga ingin Yumi punya 3 atau 4 pembantu seperti orang-orang tapi Yumi hanya diam. 


Asistennya Jihun datang. Dia adalah wanita yang sebelumnya (kayaknya). Namanya Cho Yumi. Anna menyuruhnya untuk duduk tapi Yumi nggak mau. 

**

Ibunya Hyunju datang dan membangunkan Hyunju yang masih tidur. Masalahnya Hyunju membeli saham lagi dann menggunakan gedungnya sebagai jaminan. Saking kesalnya ibu mengajak Hyunju untuk bunuh diri bersama. Hyunju menenangkan kalo ia akan mengurusnya. Ia akan mendapatkan 3 miliar won. Ibu nggak percaya secara Hyunju nggak pernah menglkan uang dalam hidupnya. Ia hanya bisa menghabiskan uang. 

**

Jihun sudah selesai bersiap dan pergi bersama Cho Yumi. 


Di ruangannya Yumi (Anna) teringat apa yang Hyunju minta, 3 miliar won. Soyong datang. Mereka akan mengadakan pameran. Soyong minta Yumi untuk melihat beberapa lukisan. Yumi menyuruhnya untuk melakukannya sendiri tapi Soyong bilang itu terlalu kecil. Dulu ia juga melakukan pekerjaan-pekerjaan kecil. Ia tahu kalo YUmi akan melakukannya. Yumi membukanya dan bertanya apa ia aka dibayar? Soyong tertawa dan minta Yumi melakukannya untuk dirinya. 


Jihun melihat hasil dari persentasi kemenangannya. Sepertinya hasilnya kurang bagus. Ia pun berusaha untuk mencari tahu kelemahan lawan politiknya dengan mencari tahu tentang putranya. 

**

Ahjumma yang bekerja dengan Yumi meminta cuti selama dua hari karena putrinya akan dioperasi. Yumi malah kesal sehingga membuat ahjumma menjadi nggak enak. Apalagi saat Yumi juga membentaknya. Masalahnya besok akan ada makan malam dengan rekannya Jihun di rumah. Emosinya menurun saat melihat ada Cho Yumi. Akhirnya ia nyuruh ahjumma untuk cuti 2 hari sesuai yang diinginkannya. Mereka akan makan di luar. Ahjumma yang menyadari kalo sikap Yumi berubah karena asistennya Jihun, memberitahu kalo biasanya nyonya nggak seperti itu. Cho Yumi sendiri datang karena mau menjemput Yumi (Anna) untuk makan malam dengan Jihun. Yumi berpesan agar lain kali Cho Yumi menelpon dan menunggunya di bawah. 


Jiwon melapor ke atasannya kalo ada yang aneh dengan saham perusahaan Jihun tapi atasannya malah memarahinya yang melakukannya saat pemilu sudah di depan mata. 

**

Yumi sedang di jalan bersama dengan Cho Yumi. Ia sudah bekerja selama 3 tahun dan bekerja bersama Jihun selama setahun. Sebelumnya ia mengikuti ujian menjadi pegawai negeri tapi ia gagal. Orang tuanya merasa kecewa dan bilang ke orang-orang kalo ia adalah pegawai negeri. Yumi pikir semua orang berbohong untuk menyelamatkan muka. Cho Yumi membantah kalo ia nggak begitu. 


Mereka sampai. Cho Yumi minta Yumi untuk menunggu di mobil sementara ia mengecek di dalam apakah semua orang sudah tiba. Melihat Cho Yumi masuk sambil lari mengingatkannya pada saat ia menjadi asistennya Hyunju. Karena dokter yang mau menikah dengan Hyunju belum datang, mereka pun berkeliling sambil menunggu. 


Cho Yumi kembali dan mengajak Yumi untuk masuk karena semua orang sudah hadir. 

**

Hyunju kembali ke Marais, galerinya. Ia duduk dan menulis Lee Anna dalam mesin pencari dan menemukan Yumi dengan latar belakang pendidikannya. 


Cho Yumi ditelpon seseorang yang ingin bicara dengan Jihun. Ia sudah memberitahu kalo Jihun sedang rapat tapi orang itu memaksa. Akhirnya Cho Yumi masuk dan memberitahu Jihun dengan membisikinya. 


Yumi menunggu Hyunju di tempat parkir dan mau menabraknya. Setelah hampir terjadi mendadak ia berhenti. Hyunju tertawa karena Yumi nggak berani melakukannya. 

**

Di hari lainnya Yumi bicara dengan seorang wanita tentang rencananya setelah menjadi walikota nantinya. Mereka akan mencabut sabuk hijau karena menghabiskan banyak uang untuk membayar pajak. Yumi nggak meyetujuinya dan menanggapinya dengan santai. Ia memintanya untuk memikirkan cara untuk terpilih menjadi walikota terlebih dahulu. 


Wanita itu lalu ngasih sebuah hadiah pada Yumi dan menyudahi pembicaraan mereka. Saat membayar minuman mereka, Yumi mendengar wanita itu membicarakannya yang dinilai terlalu keras. Mungkin karena ia belajar di Amerika. 


Yumi melihat tas itu dan mendapati di dalamnya berisi uang. 

**

Jiwon bertemu dengan Jaeho. Ia akan kembali ke Amerika. Setelah membicarakan tentang Jiwon yang oindah perusahaan, Jaeho lalu menunjukkan artikel tentang Yum dan suaminya dan bertanya apa dia Yumi? Jiwon membenarkan. Jaeho lalu memberitahu alasan mereka putus waktu itu adalah karena Yumi berbohong. Ia bukan mahasiswa di kampusnya Jiwon. Ia juga nggak tahu gimana Yumi bisa sampai di NYU dan Yale untuk menjai profesor padahal ia sedang menyiapkan SAT nya untuk ketiga kalinya. Jiwon sama sekali nggak bisa mempercayainya. 


Yumi menemui Hyunju di tempat parkir dan memberinya tas berisi uang 100 juta won. Hyunju merasa kurang dan menjatuhkannya. Ia nggak mau menerimanya. Ia menenangkan kalo Yumi masih punya waktu. Ia tahu kalo Yumi pintar. Apa ia harus mengaku pada suaminya dan mendapatkan uangnya? Hyunju meninggalkan Yumi sambil tertawa. Sampai di pintu ia memanggil Yumi dan memintanya untuk menghilang dari pandanganya. Ia harus terus naik melalui tangga. 

**

Jiwon mencari berita tentang Yumi, Lee Anna. Ia lalu menelpon pihak kampusnya dan meminta daftar mahasiswa yang diterima. Baik Lee Yumi atau Lee Anna, nggak ada di dalam daftar. Ia lalu ingat saat mengadakan pesta perpisahan untuk Yumi yang akan pindah ke Amerika. Saat itu Yumi mengatakan kalo ia lama tinggal di luar negeri dan orang tuanya masih di sana. Ia sedikit gugup saat ditanya apa ia sudah mengurus ijin cutinya? Kemana ia akan kuliah di sana? Ia ingat Yumi bilang ia akan satu sekolah dengan Jaeho yaitu di Columbia. 


Selanjutnya Jiwon ke asrama tempat ia bertemu dengan Yumi dulu. Ahjumma bilang ingat banget sama Yumi. Dia yang pergi tanpa pamit dan nggak membayar sewanya 2 bulan terakhir. Saat ia ke kamarnya tempat itu sangat berantakan. Pakaan berserakan. Ia membereskannya dan menemukan alaat rumahnya. Gangwon, Hongcheon. Ia ke sana dan mendapatkan uang sewa dari ayahnya. Mereka memiliki usaha jahit di pasar. Mereka juga kesusahan gegara Yumi. Setiap Thanksgiving setiap tahun mereka selalu mengiriminya melon. Jiwon ingat ia juga pernah dikasih melon. 


Di kantor Jiwon dikasih lihat reporter Hwang kalo Yumi akan membuka yayasan beasiswa. Katanya persiapannya suah 4 tahun. 


Yumi menaiki tangga. Sampai di lantai 22 ia teringat apa yang Hyunju katakan saat memberinya jam tangan yang ternyata palsu. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊