Postingan Terbaru

Senin, 04 Maret 2024

Story of My First First Love episode 6 part 1

All content from NETFLIX





Ringkas drama sebelumnya


Song i malah ketawa dengar pertanyaan Do Hyun. Dia yakin kalo Tae O pasti punya. Soalnya dia selalu cantik seumur hidupnya. Mereka sudah melewati banyak hal dan itu hanya momen sesaat yang nggak ada artinya. Tapi ngapain Do Hyun nanya? Do Hyun mengaku cuman pingin tahu.

Song i mengatakan kalo Do Hyun harus yakin dulu pada perasaannya. Do Hyun cuman senyum lalu meminum minumannya.


Tae O sama Se Hyun lagi di perpustakaan. Tae O membawakan buku Se Hyun. Mereka lalu melihat buku album ayahnya Se Hyun. Foto-foto itu kebanyakan diambil di liar negeri. Tae O menunjuk sebuah foto yang menurutnya mengagumkan. Se Hyun ngasih tahu kalo itu diambil di Jerman. Saat itu dia khawatir karena ayahnya nggak bisa dihubungi.

Ayah Se Hyun adalah orang yang hobi melancong. Melancong adalah hidupnya. Rumahnya adalah tempat ayahnya sesekali mampir. Tae O kayak merasa iba sama Se Hyun. Tapi Se Hyun santai. Dia nggak masalah sama gaya hidup ayahnya. Orang harus hidup dengan cara yang mereka suka karena hidup cuman sekali. Itu juga jadi motto hidupnya.



Tae O merasa kalo Se Hyun cantik. Dia pingin ngelakuin hal lain selain membuat Se Hyun tertawa biar bisa masuk klub film. Dia ngajak Se Hyun buat kencan. Lah, Se Hnyun malah ketawa. Dikiranya Tae O kekanakan.

Tae O keberatan dibilang gitu. Hubungan antara pria dan wanita harus dibangun pelan-pelan. Tapi dia akan nganggap kalo Se Hyun setuju. Se Hyun senyum lagi dan bilang "terserah". Tae O senang banget lalu ngajak Se Hyun buat salaman.


Tae O nonton video Hun yang ia ambil tempo hari. Lucu banget, deh. Dia aja sampai ketawa sendiri lihatnya. Tapi mesti dirapihin dulu.

Nggak sengaja dia melihat file tanpa judul. Pas dia mau klik tahu-tahu Song i masuk. Tae O panik dan langsung nutup laptopnya.


Song i ngiranya kalo Tae O lagi nonton film p*rno. Dia membersihkan bungkus makanan di meja Tae O sambil ngedumel. Tae O menyangkal. Dia ikutan ngomel kalo Song i memang harus bebersih karena nggak bayar sewa. Song i sih nggak masalah.

Dia mau keluar. Tae O nanya apa dia butuh bantuan? Kesempatan. Song i lalu minta dibeliin es krim.


Tae O dan Song i makan es krim di perosotan. Tae O ngeluh kalo tangannya beku gara-gara megang tempat es krim. Song i nggak mau gantiin. Dingin. Song i menanyakan kesibukan Tae O sampai nggak keluar kamar. Tae O bilang kalo itu tugas membuat video biar bisa masuk klub.

Song i meremehkan kalo klubnya sombong. Harusnya kan anggota baru diperlakukan dengan baik. Tapi Tae O bilang kalo masuk klub cuman alasan biar bisa kencan sama gadis itu. Dia lalu cerita tentang film pendeknya yang tujuannya mau ngajak cewek itu pacaran.

"Kalo ditolak gimana?"



Tae O bakal mikirin itu entaran. Pria emang harus bertindak sebelum mikir. Kalo kelamaan mikir nanti kesempatannya ilang.

Song i merasa iri. Dia juga pingin diajak kencan kayak gitu. Tae O mengingatkan kalo Song i kan dicampakkan. Song i menyangkalnya. Dia belum nembak juga. Tae O melarang. Harusnya kan cowok yang melakukan itu. Song i meremehkan, emangnya Tae O hidup di jaman apa? Tae O merasa kalo harusnya Song i pacaran sama cowok yang rela berupaya buat dia. Song i juga pinginnya gitu.

Dia lalu menanyakan Do Hyun. Tae O cerita kalo dia dan Do Hyun satu kelas tapi hampir nggak pernah ngomong. Song i nyindir kalo Tae O nggak bisa ngakhirin konflik. Tae O menyangkalnya. Mereka kan nggak berantem. Dia juga nggak pernah ngalamin yang kayak gini.


Song i menyarankan agar Tae O bersikap biasa. Anggap kalo ini nggak pernah terjadi. Tae O merasa kalo Song i sudah dewasa sekarang. Sudah bisa nasehatin orang.

Song i tersenyum. Dia mengungkit soal pertemuan pertama mereka di tempat itu saat usia mereka 3 atau 4 tahun. Anak cowok dan anak cewek itu sekarang sudah dewasa dan saling menasehati soal pacaran. Tae O meralat kalo dia yang pacaran dan Song i yang minta nasehat.

Song i kesal dengarnya. Dia merebut es krim dari tangan Tae O. Ternyata es krimnya sudah habis. Tae O menyuruh Song i buat membuangnya. Song i nggak mau. Dia nyuruh Tae O untuk membuangnya sendiri. Mereka lalu kejar-kejaran.




Garin membelikan Hun ponsel baru. Hun sangat berterima kasih. Dia janji akan ngundang Garin ke semua pertunjukannya. Tapi emangnya Garin punya uang?

Garin mengiyakan. Dia nggak akan ke toko tanpa bawa uang. Dia lalu ngambil uang dari tasnya. Hun kaget lihat uang Garin yang banyak banget dan melarangnya mengeluarkan uang sebanyak itu dari dalam tas. Mana ada yang bawa uang tunai sebanyak itu di jaman sekarang?

"Apa ada yang salah?"


Habis beli ponsel mereka lalu piaah. Hun akan ketemu sama produser dan Garin akan melakukan wawancara kerja di pasar swalayan. Hun nggak ngerti kenapa Garin kerja paruh waktu padahal punya banyak uang.

Garin mengaku ingin mencoba sendiri  dari hal kecil. Dia pingin hidup tekun kayak Hun. Hun langsung kayak ge er gitu dijadikan panutan sama Garin.

Hun berpesan agar Garin nggak mengeluarkan banyak uangnya dari dalam tas atau bilang ke orang kalo sia kabur dari rumah. Karena ini adalah dunia yang berbahaya. Garin mengiyakan. Dia menyemangati Hun lalu pergi.


Tae O nyusulin Do Hyun naik motor barengan. Mereka saling senyum di sepanjang perjalanan.


Keduanya sampai di tujuan. Do Hyun nanya kenapa Tae O kesana? Tae O bilang kalo dia ke toko dan ayah Do Hyun bilang dia lagi ngantar pesanan. Do Hyun menanyakan kenapa Tae O ke toko? Tae O mengatakan kao dia akan ngomong ke ayahnya soal sewa.

Do Hyun melarang. Kalo enggak dia akan marah. Tae O mengingatkan kalo Do Hyun melampiaskan kemarahannya saat main basket. Do Hyun mengaku kenal ayah Tae O. Dia nggak akan peduli.



Tae O mengatakan kalo kayak Do Hyun yang nggak bisa milih jadi anak ayahnya, dia juga nggak bisa milih jadi putra ayah sekikir itu.

Do Hyun menyindir kalo itu tetap nyenengin buat Tae O. Tae O membenarkan. Dia minta maaf karena hidupnya lebih istimewa. Karena itulah dia mentraktir makan dan minum, dia juga membiarkan Do Hyun menang main basket. Sebenarnya itu juga nggak mudah untuknya.

Do Hyun meremehkan. Tae O kalah karena emang dia payah. Tae O menyangkal. Do Hyun mengaku sayang sama ayahnya. Dia bangga jadi anaknya. Tae O merasa kalo cara bicara Do Hyun membuatnya seolah jadi anak yang nggak tahu terima kasih.


Mereka akhirnya baikan. Tae O cerita kalo dia akan menyatakan perasaannya hari ini dan menasehati kalo Do Hyun juga haris berhenti merasa ragu sama gadis yang disukainya. Kalo nggak baik maka akhiri saja.

Do Hyun mengaku akan melakukannya juga. Mereka sebenarnya nggak ragu, cuman melangkah lebih lambat. Dia ingin punya pacar dan ingin dia jadi pacarnya. Dia mau pacaran kalo sama dia.

"Kapan?"

"Soon"



Se Hyun jalan ke kampus. Tae O memanggilnya dan nyuruh lihat ke atas. Ada sebuah drone yang Tae O kendalikan mendekat. Drone itu membawa sebuah kotak. Tae O menyuruhnya untuk membukanya. Dia membukanya dan mengambilnya. Apa itu? Tae O bilang kalo itu adalah sesuatu yang akan membuatnya tertawa


DO YOU BELIEVE IN LOVE AT FIRST SIGHT?


Se Hyun dan anggota klub melihat film pendek hasil garapan Tae O. Tentang orang yang mengungkapkan rasa cinta ke pasangan. Semuanya memperhatikan dengan serius dan tiba-tiba ada foto Se Hyun di akhir film.




Anggota lain langsung tahu kalo itu adalah pernyataan cinta buat Se Hyun. Sampai tirainya dibuka Se Hyun nggak bisa berkata-kata. Dia cuman menatap Tae O yang juga menatapnya. Sementara anggota yang lain sudah pada rame sendiri minta dia nerima.

Se Hyun tertawa. Tae O seneng. Artinya dia berhasil masuk klub. Dia bangkit dan menyalami anggota yang lain.

Ringkas drama selanjutnya 

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊