Postingan Terbaru

Minggu, 31 Maret 2024

Sinopsis Anna Episode 6

All content from COUPANG TV




Ringkas drama sebelumnya


1996


Jiwon ditampar berkali-kali sama gurunya setelah melaporkannya ke dinas pendidikan. Sang guru menuntut Jiwon untuk meminta maaf. Setelahnya Jiwon kembali ke kelasnya. Teman-teman mengerumuninya. Mereka menyarankan agar ia ke rumah sakit dan beristirahat. Jiwon mengemasi tasnya. Temannya bertanya kemana ia akan pergi? "Ke dinas pendidikan"


Jiwon menemui direktur dan bertanya tentang Yumi. Semuannya terlihat normmal. Direktur bilang ada yang aneh dengan aksen Inggrisnya. Padahal ia tinggal lama di Amerika. Jiwon lalu minta diperlihatkan gelarnya. Sebelum menunjukkannya Direktur minta alasannya kenapa Jiwon memintanya. Jiwon nggak mau menjawab dan hanya minta ditunjukkan. 


Di rumahnya Yumi juga mencari tahu tentang Kim Jungmi. 

**

2017


Jiwon naik taksi dan minta diantar ke pasar Hongseong. Sopir taksinya bilang kalo tempat itu dibangunn jadi jalur kereta dan semua yang ada di sana dipindahkan ke pasar Hongcheong. Jiwon menyudahi dan minta diantar ke sana. 


Yumi makan dengan suaminya. Jihun cerita tentang awal mulanya ia terjun ke dunia politik dan apa yang mendorongnya. Yumi mendengarkannya tanpa menanggapi. Ia lalu meminta maaf karena nggak enak badan dan mau kembali ke kamarnya. 


Jiwon sampai di pasar Hongcheong. Ia masuk ke sebuah restoran dan makan di sana. Sambil makan ia bertanya pada penjualnya yang sudah 40 tahun di sana tentang penjahit di pasar Hongseong. Ahjumma itu tahu tentang ayah Yumi dan bilang kalo Yumi sekarang ada di Amerika. 


Di kantornya Yumi sedang telponan dengan seseorang dan membuat janji dengan orang itu. 

**

Jiwon juga mewawancarai teman sekolah Yumi dulu. Katanya Yumi dulu adalah orang yang suka mencari perhatian. Ia memberitahu skandal tentang Yumi yang berkencan dengan seorang guru. Saat ketahuan, guru itu nggak mau mengakui dan menyalahkan semuanya pada Yumi. Karena itulah Yumi dikeluarkan dan pindah ke Seoul. Setelah beberapa waktu, Yumi pernah datang dan menangis saat ia pertama kali menjadi guru. 


Setelahnya Jiwon ditelpon sama atasannya dan diminta untuk meliput kandidat Choi Jihun. Jiwon yang sedang ada di luar propinsi minta agar atasannya nyuruh reporter Hwang aja. Atasannya lalu memberitahu kalo seenggaknya Jiwon harus berterima kasih pada orang yang memberinya pekerjaan itu. 


Yumi habis ketemu seseorang. Setelah Yumi pergi, wanita itu nelpon seseorang dan melaporkan tentang Yumi. Katanya nggak ada yang salah dengan Yumi. Ia bukan orang yang kasar. 

**

Hyunju ke bkaura sama ibunya. Ia nampak kesal karena sebenarnya nggak mau ke sana. Ibu memintanya untuk mempertimbangkannya kembali tapi keputusan Hyunju nggak bisa dirubah lagi. Ia lalu ketemu dengan seorang gadis kecil. Mereka berpelukan dan mengobrol sebentar. Gadis kecil itu memanggilnya mami. Ternyata itu adalah anaknya bersama suaminya. Setelah bicara dengan anaknya, Hyunju melihat suaminya dan mengatakan kalo itulah alasannya mereka nggak bisa bersama. 


Suami Hyunju memberikan koper Stella, anaknya Hyunju pada ibunya Hyunju. Setelah ini mereka mungkin nggak perlu ketemu lagi. Jadi mereka harus segera mencari pengacara. 

**

Akhirnya Jiwon menemui Jihun. Ternyata ia sudah tahu kalo ia dipekerjakan karena koneksi. Jihun bilang itu adalah hal yang biasa. Ia memberinya posisi itu karena potensi yang dimilikinya. Ia juga memberinya hadiah yang diberikan oleh asistennya. Jiwon membuka amplop yang diberikan dan ternyata isinya adalah hal-hal melanggar hukum yang dilakukan oleh lawan Jihun. JiWon menanggapinya dengan sinis. Biasanya ia mendapatknya hal itu dengan susah payah. Tapi kalo ini ia mendapatkannya dengan cuma-cuma. 


Jihun lalu menyadari Jiwon orang seperti apa. Ia merasa kalo orang seperti Jiwon nggak akan bertahan lama di tempatnya. Ia harus bisa mengambil kesempatan seperti Anna. Jiwon menanyakan kesempatan apa yang Anna ambil? Dan Jihun menjawab, "Menikah denganku". Ia lalu mengakhiri kalimatnya dengan tawa. 


yumi turun dari mobil dan mengeluarkan satu tas uang yang ia dapat dari wanita yang ia temui tadi. Ia memasukkannya ke bagasi bersama dengan uangnya yang lain. 

**

Di kantornya Jiwon membaca apa yang diberikan oleh Jihun. Di dalamnya juga ada kutipan dari Jihun. Ia merasa kesal dan bingung mau menerbitkannya apa enggak. Mendadak ia dapar pesan dari Yale yang menunjukkan gelar dari Yumi dan ternyata sama dengan yang dimiliki oleh Anna. 


Hyunju berbelanja mainan untuk putrinya. Ia juga berbelanja baju dan kue tart untuk ulang tahun Stella 2 hari lagi. 

**

Hari ini adalah hari Pemilu diadakan. Jihun datang bersama Yumi dan disambut sama banyak wartawan dan para pendukungnya. 


Hyunju telponan dengan Stella. Mereka akan bertemu tapi Stella mungkin akan terlambat. Ia akan dijemput sama neneknya. Setelahnya Hyunju pun meninggalkan rumah. Anjing kecil mengikutinya sampai pintu. 


Jihun memenangkan pemilu. Semua pendukungnya bersorak untuknya. Cho Yumi memberikan buket bunga ke Yumi. Ia lalu membawanya ke panggung dan menemui Jihun. 


Hyunju duduk di Marais. Ia seperti menunggu dan merasa bosan.  Akhirnya ia meminum anggur untuk mengatasi kebosanannya. 

**

Reporter Hwang makan bersama dengan Jiwon. Mereka membicarakan kemenangan Jihun. Jiwon meremehkan kalo semua itu karena kecurangan. Ia jadi ingin menggali Jihun lebih dalam lagi. Reporter Hwang melarang dan memperingatkan siapa yang mau ia gali? Ia merasa kalo Jiwon adalah orang yang nggak kenal takut. 


Jihun hadir dalam acara makan malam tim suksesnya. Mereka meneriakkan namanya dan nama Yumi "Lee Anna". Meski suaminya memenangkan pemilu, Yumi nampak seperti nggak senang. 


Hyunju meninggalkan tempat duduknya setelah Stella nggak datang sampai malam tiba. 

**

Cho Yumi mengantar Yumi pulang. Ia akan menelponnya kalo Jihun akan pulang. Yumi menyuruhnya untuk bilang ke Jihun agar menginap di hotel terdekat karena sekarang sudah jam 3.40. Cho Yumi tetap akan mengantar Jihun pulang. Yumi mendadak menanyakan kapan Cho Yumi tidur? Cho Yumi hanya mengatakan kalo hari ini adalah hari yang panjang untuk Yumi dan mempersilakannya untuk beristirahat. 


Yumi masuk ke kamarnya yang gelap. Ia menjatuhkan tasnya lalu tiduran di lantai. Cho Yumi juga sama lelahnya dengannya. Ia terduduk di lift dan nangis. Lah Jihun sendiri mash berpesta. Mereka bahkan lanjut ke karaoke. 


Telpon Yumi berdering pada pagi harinya tapi ia nggak menjawabnya. Ternyata Yumi nggak tidur dari semalam. 

**

Jihun sedang bersiap. Timnya mau membuat citra lagi untuknya. Diceritakan ia menyelamatkan seekor kucing dan akhirnya memeliharanya. Mereka bahkan minta Jihun untuk memberi nama pada kucing itu. Jihun yang awalnya berpikir kalo itu nggak perlu akhirnya memberi nama Seo Wuri. 


Sambil melihat Jihun makan, tim memberitahu kalo nanti Jihun juga akan berfoto dengan kucingnya. Jihun seperti nggak suka. Ia minta kaca sama Cho Yumi dan merasa kalo rambutnya belum tertata rapi dan minta diulangi. 

**

Yumi bertemu dengan seorang wanita. Anaknya sekolah di Kanada tapi ia ingin anaknya pindah ke Amerika. Karena itulah ia meminta beberapa saran dari Yumi. Karena itu Yumi mendapatkan sejumlah uang. Setelah wanita tadi pergi, datanglah wanita yang lain lagi yang juga menemui Yumi. 


Setelahnya Yumi ke apotik dan membeli obat karena ia makan terlalu banyak hari ini. Saat itulah ia melihat berita tentang kematian seorang wanita. Saat pulang ia melihat ada banyak polisi di depan apartemen. Ia memberanikan diri untuk naik lift. Sesampainya di rumah ia melihat berita tentang wanita yang bunuh diri tadi. Dan ternyata dia adalah Hyunju. Yumi ingat saat Hyunju meminta uang darinya. Ia merasa kalo Hyunju nggak mungkin bunuh diri. 

**

Jiwon makan sama reporter Hwang dan dikasih tahu kalo buku tahunan Yale sekarang ini bisa dibeli. Orang-orang menjualnya di pasar barang bekas di Amerika. Jiwon memuji reporter Hwang. Ia aja nggak kepikiran dengan hal itu. 


Jihun pulang dan menemui Yumi di ruang kerjanya. Ia mengeluhkan Yumi yang nggak datang hari ini tanpa memberitahunya. Yumi merasa kalo ia hanya duduk di sana seperti bunga dan nggak ngapa-ngapain. Ia beralasan kalo hari ini ia ada kelas. Jihun pikir kelas hanya alasan. Tapi sebenarnya ia nggak ada kelas. Yumi memberitahu kalo ia ada kelas make up. Jihun nyuruh Yumi untuk berhenti mengajar. Yumi nggak mau karena ia nggak bekerja di bawah Jihun. 


Jihun mengambil rokoknya. Mulai besok Yumi akan ditemani sama Yumi. Yumi meremehkan. Ia ditemenin apa diawasin??? Jihun hanya tertawa nggak habis pikir. 

**

Yumi berpidato di acara yayasan. Jihun ada di hadapannya bersama dengan yang lain. Tersenyum hangat menatap sang istri. Nggak seperti yang telah lalu, Yumi tersenyum seakan nggak memiliki beban. Asisten Jihun membisikkan tentang berita calon Lee yang sudah diterbitkan. 


Setelahnya Yumi dan Jihun berfoto dengan beberapa anak. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊