Postingan Terbaru

Sabtu, 05 Agustus 2023

Sinopsis Celebrity Episode 2

All content from Netflix







Ringkas drama sebelumnya


HARI KE-1 SIARAN LANGSUNG SEO A-RI


Chaehi dan yang lain melihat siaran langsung Ari yang bilang akan mengungkapkan cara menjadi artis. Ia marah dan menuntut mereka untuk mengatakan sesuatu. Ada yang bilang kalo itu hantu. Tapi menurut Minhye, itu pastu rekayasa. Mungkin Ari merekamnya sebelum mati. Sihyeon mendadak datang dan bilang kalo itu benar Ari. Ia menunjukkan Ari membalas komentar secara langsung. Mereka kembali melihatnya, Ari tertawa membaca komentar yang ditujukan padanya. Chaehi dan teman-temannya makin frustasi dibuatnya. 


Ari mengatakan kalo di antara orang-orang yang ingin menyingkirkannya mungkin ada seseorang yang lega ia masih hidup. Tapi ia sudah nggak peduli. Ia kembali mengungkit apa yang sudah ia janjikan kalo ia akan mengungkap rahasia dari dunia ini dan jati diri sebenarnya dari seseorang yang saat ini pasti gemetar. Ia mengambil ponselnya dan bertanya pada pemirsanya apa tagar selanjutnya? 





#DIIKUTI_PENGIKUT


Saat semua orang hanya melihat saja pertengkaran antara Biniimom dan Minhye. Ari satu-satunya orang yang mau melerai. Biniimom malah mendorongnya sehingga gaunnya terkena anggur. Biniimom yang nggak mengenal Ari menebak kalo ia adalah dayang barunya Minhye. Ia melihat pakaian yang Ari kenakan dan meragukan kalo itu asli. Ia melihat kalo Ari terlahir miskin, nggak berpendidikan dan menempel pada selebritas. Apa pengikutnya seribu? 


Merasa nggak terima Ari langsung menamparnya. Semua orang melihat mereka, termasuk juga Junkyung. Ia minta Biniimom untuk mendengarkannya juga agar adil. Ia membenarkan kalo gaun itu bukan miliknya. Tapi ia nggak kayak Biniimom yang terlihat baik dengan menginjak orang lain. Diri manusia yang sebenarnya terlihat bukan saat dia naik, tapi saat dia jatuh. Ia melihat sekitar dan merasa nggak peduli karena ia nggak kenal mereka. Tapi sekarang semua ini tahu kalo levelnya serendah ini. Ia yakin kalo Biniimom pasti merasa malu. ia harap Biniimom sadar. Biniimom melihat orang-orang yang melihat ke arahnya. Sebelum pergi, dengan penuh percaya diri ia nyuruh Biniimom untuk datang padanya kalo merasa kesal. 





Dan meski tadi Ari tampak sangat tenang, setelahnya ia malah panik lihat noda anggur di gaunnya nggak bisa hilang. Sunghyuk datang membawakan tisu basah. Ia melihat Ari tadi dan merasa kalo itu terlihat cocok untuknya. 


Sihyeon sampai rumah. Ahjumma bilang suaminya akan pulang terlambat. Mendadak Sihyeon bertanya ke ahjumma, tempatnya memperbaiki gaunnya. 


Ibu panik dikasih lihat Ari gaunnya kena anggur. Nodanya nggak bisa dihilangkan. Ari pikir harganya hanya satu atau dua juta. Tapi setelah ia mencari ternyata harganya adalah 12,5 juta. 




Junkyung sedang bersama sekretarisnya. Untuk rapat selanjutnya ia akan berpartisipasi melalui telpon. Ternyata ia melakukannya sambil latihan panjat dinding. Taejun menemuinya dan menunggu di bawah. Junkyung turun dan menemuinya. Ternyata Jinkyung memang biasa seperti itu, menembak, paralayang, katanya bisa membuatnya lebih fokus. Taejun menemuinya mengingat permintaannya yang sekarang sudah siap dan menanyakan apa Junkyung ada waktu? 





Minhye telponan sama suaminya tentang kejadian di pesta sebelumnya. Ia takut kalo ada yang menyebut namanya dan membuat namanya jadi rusak. Suaminya menenangkan kalo ia akan menjebloskannya ke penjara kalo sampai ada yang menyebut namanya. Ia menyudahi telponnya setelah melihat kedatangan Taejun. 


Myongho, suaminya Minhye menemui mereka dan menunjukkan sebuah mobil. Taejun memberitahu bagaimana ia bisa mengenal Myongho. Junkyung lalu menanyakan apa semua yang datang pada pesta itu adalah slebritas? Taejun menyinggung kejadian di pesta dan menyayangkan, padahal perusahaan Junkyung yang jadi sponsornya. Junkyung pikir Sihyeon, eh istrinya yang memberitahunya. Taejun menyuruhnya untuk manggil Sihyeon aja karena mereka berteman. Ia membantah dan bilang kalo Sihyeon nggak mungkin memberitahunya. Ternyata ia tahu dari Chaeihi yang merengek ke pengacara Ahn. Dan saat Taejun bertanya apa Junkyung ketemu Sihyeon, Junkyung menjawab enggak. 





Chaehi sedang bersama dengan Jina dan Angela. Minhye meninggalkan komentar di uanggahan terbarunya. Begitu juga dengan unggahan Jina. Hal itu membuat mereka kesal dan membalas dengan mengungkap masa lalu Minhye. Melihatnya juga membuat minhye kesal. Ia mengungkapkannya ke Yurong.


Ari cerita ke temannya tentang gaun kemarin. Lah temannya malah bertanya apa Ari sempat mengunggahnya di ig? Ia lalu menunjukkan ig Ari yang pengikutnya bertambah banyak. Ari melihatnya sendiri. Ia nggak mengenal mereka. Dan ternyata itu adalah pengikutnya Minhye yang juga mengikutinya. Ari lalu dapat telpon dari orang yang membuatnya terkejut. 


Sementara itu Junkyung sedang di jalan sama asistennya. Ia minta daftar tamu dalam pesta kemarin. Sambil melihatnya ia meriksa ponselnya, sepertinya ia menunggu seseorang. 





Ari ke sebuah kafe dan menemui Sunghyuk. Ia menanyakan gimana Sunghyuk bisa mengetahui nomornya. Sunghyuk sesumbar kalo ia juga bisa mencuri semua data pribadinya dan juga masa lalunya. Eh bercanda deh. Ari sendiri juga sudah mencari tahu sebelumnya kalo perusahaan Sunghyung cukup populer. Tapi kenapa ia mau menemuinya? Kalo hanya main-main maka ia akan pergi tapi kalo mau menipunya maka ia akan melaporkannya. 


Sunghyuk memberitahu kalo Ari menarik perhatian di pesta itu. Ia berkarisma dan bisa menarik fokus orang lain. Ia yakin Ari akan berhasil. Sunghyuk menunjuk akun Ari yang belum lama ada. Ia lalu menyebut usia Ari dan dan latar belakangnya dari pendidikan sampai pekerjaannya sekarang. Nggak ada yang membuatnya tertarik sampai ia melihat pengikutnya bertambah. Kalo hanya karena Oh Minhye mungkin akan sebentar, tapi pengikutnya terus bertambah. Ia melihat potensinya dan berencana untuk membesarkannya. Menurutnya bagaimana Oh Minhye bisa menjadi besar? Apa hanya karena Biniimom? Ini juga dunia bisnis. Apa ia nggak berpikir kalo ada faktor lain? 






Ari pulang dan melihat Sihyeon datang ke toko ibunya. Ibu menunjukkan gaun itu sambil menunduk. Ari masuk. Sihyeon pun menyadari kalo yang ia lihat kemarin adalah gaunnya. Tanpa bilang apa-apa ia meminta tas belanja. Ibu meminta maaf dan menawarkan untuk mencucinya. Ia akan bertanggung jawab. Sihyeon bertanya apa mereka akan memberinya ganti rugi? Ibu nggak menjawab sehingga Sihyeon berpikir kalo mereka nggak akan menggantinya. Ia lalu membawanya pergi. 


Ari menyusul Sihyeon. Ia meminta maaf atas yang dilakukannya pada gaunnya dan memberikan kartu beserta PIN-nya. Di dalamnya ada uang 6,25 juta won. Itu kartu debit, bukan kartu kredit. Ia nggak suka berhutang. Sisanya ia akan bayar segera dalam tiga bulan. Ia dan ibunya nggak cukup nggak tahu malu sampai nggak bisa memberinya ganti rugi. 


Sihyeon merasa kalo Ari salah paham, ia nggak meremehkannya. Ia merasa kalo Ari hebat. Sayang kita bertemu seperti ini. Gaun itu memang jarang ia pakai dan seharusnya sudah dibuang. Ia nyuruh Ari untuk bilang ke ibunya agar jangan khawatir. Sihyeon mengembalikan kartu Ari dan pergi. 


Di jalan Sihyeon mendadak berhenti. Ingat saat ia memakai gaun itu dan berjalan menuju seseorang. 




Chaehi sudah mau pulang. Ia melihat unggahan Minhye kemudian pergi lagi. Ia bertemu dengan Jina dan yang lain dan membicarakan unggahan Minhye. Ia mengundang mereka ke pesta Gabin Society. Jina dan Angela mengikuti Chaehi untuk memutus hubungan dengan Minhye dan nggak datang ke pestanya. Sihyeon malah bilang kalo ia akan datang. Ia sudah ditelpon sama Minhye dan bilang akan datang. Chaehi protes karena Sihyeon nggakterlalu dekat sama Minhye. Meski begitu Sihyeon tetap akan datang.ia lalu pamit karena lelah. 


Chaehi menyusul Sihyeon dan bilang kao Minhye menurunkan level mereka. Sihyeon menanyakan level yang Chaehi maksud. Siapa yang menentukan? Ia bilang selebritas sama dengan figur publik. Orang akan berpikir kalo ia nggak setia kawan kalo mengabaikan Minhye? Mana yang lebih menguntungkan? Citra seperti apa yang mau ia buat? Chaehi nggak bilang apa-apa sampai Sihyeon pergi. Jina dan Angela menghampirinya, khawatir kalo Sihyeon pergi dan mereka enggak. Dan walaupun Sihyeon nggak pakai media sosial, dia lebih terkenal dari mereka. Putri dari anggota dewan dan ketua Yayasan Haeum. Mertuanya dari Taegang. Chaehi kesal karena merasa kalo Sihyeon selalu memerintahya. 





Minhye melihat kalo pengikutnya berkurang banyak. Ari datang menemuinya. Junkyung sedang melihat-lihat dengan timnya. Ia menyinggung tentang DM yang ia kirim tapi nggak dibaca. Apa ia diabaikan? Ternyata ia mengirim DM ke Ari. Ia nggak membacanya karena nggak tahu harus bagaimana. Minhye mengungkit tentang hari itu dan bilang kalo Biniimom selalu mender padanya. Ia juga nggak tahu dia akan melakukannya. Ari merasa kalo hidup ini memang rangkaian kesialan. Sepertinya hidupnya terlalu mulus selama ini. 


Minhye mengingatkan yang Ari katakan tentang Ivy League dan berharap itu nggak benar. yang ia dengar Ari kuliah di AS. ari memberitahu kalo mereka bangkrut. Baginya bangkrut dan jatuh itu hal biasa. Ari juga nggak malu memberitahu pekerjaannya saat Minhye menanyakannya. Awalnya Minhye seperti aneh melihat Ari. Ia lalu mengajak Ari ke tempatnya. 






Di sana Ari disuruh melihat-lihat. Nggak berselang lama SIhyeon datang bersama dengan Chaehi dan yang lainnya. Minhye lalu melakukan siaran langsungnya dan menunjukkan Chaehi dan yang lain. Selain itu ia juga menunjukkan Ari. Ia bilang kalo saat SMA ia dikucilkan karena keluarganya kaya dan ia selalu membeli barang mewah setiap hari. Dan hanya Ari yang mau berteman dengannya. Dengan maksud mau membantu Ari yang bekerja menjual kosmetik, Minhye mengeluarkan tas Ari dan menjual salah satunya. Dalam waktu sebentar saja produk itu laku sangat banyak. 


Chaehi dan yang lain menertawakan Ari yang bukan lulusan Ivy League. Ari nggak bilang apa-apa dan langsung pergi. Minhye menyusulnya. Ari mengeluhkan Minhye yang menyuruhnya datang untuk menutupi masa lalunya. Minhye menunjukkan kalo ia sudah membantunya tadi. Selain itu Ari juga sudah bangkrut. Di tangga Sihyeon melihat pertengkaran mereka. 


Saat Ari mau pergi, Minhye menyuruhnya untuk sadar kalo ia bukan lagi orang kaya dan ia bukan dayangnya lagi. Ia hanya lulusan SMA yang berjualan kosmetik. Ia membantunya karena ingat masa lalu. Tapi ia masih berlagak hebat. Sihyeon mengembalikan tas Ari. Ari mengambilnya lalu pergi. 





Di jalan ia teringat masa lalu. Saat itu pulang sekolah hujan turun. Ari menggunakan tasnya untuk melindungi kepalanya tapi Minhye nggak bisa melakukannya karena tas itu tas mahal pemberian Ari. Ia lalu teringat apa yang dikatakan Sunghyuk tentang cara Minhye menjadi besar. 


Kembali ke siaran langsung Ari. Dunia daring dan dunia nyata itu sama saja. Banyaknya pengikut dan yang melihatnya, kekuatan dan uang berasal dari sana. Dan semua itu bisa dibuat. 


Minhye yang merasa nggak tenang melihat pengikutnya menurun menelpon Sunghyuk. Ia sudah mengirim uang dan minta agar pengikutnya ditambah. Segera setelahnya tim Sunghyuk bekerja untuk menambah pengikut dan menambahkan like juga. Dan ternyata nggak hanya itu. Masalahnya adalah, kualitas sama pentingnya dengan angka. Yaitu berapa banyak selebritas di antara pengikutnya. Karena itulah semua berusaha mati-matian berkenalan dengan selebritas. Dan ia beruntung. Tali yang ingin dipegang semua orang jatuh dari langit. 






Mendadak Ari dapat telpon yang membuatnya bingung.Ia segera ke kantor polisi setelahnya. Semua polisi di ruangan itu melihatnya. Seorang polisi mengonfirmasi kalo benar ia adalah Seo Ari. Ari mengiyakan dan menanyakan apa yang terjadi. Polisi tadi menyuruhnya untuk nanya sama orang yang menggunakan aparat untuk urusan pribadi. Dan orang yang dimaksud adalah Junkyung. Ia duduk santai di antara para polisi dan menatap Ari. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊