Postingan Terbaru

Rabu, 02 Agustus 2023

Sinopsis Celebrity Episode 1

All content from Netflix







Ringkas drama sebelumnya


Seo Ari masuk ke sebuah kedai yang menyajikan tumis tahu. Kedai itu tampak sepi dan dikelola sama seorang nenek. Mendadak kedai itu menjadi sangat ramai setelah Ari mengunggah makanannya ke ig. Setelah Ari banyak juga selebgram yang mengunggah menu tahu si nenek. Ada yang menyebut kalo Ari pencari perhatian. Meski begitu mereka tetap penasaran dan menjadi pengikutnya. 


Sebelumnya ia juga penasaran dengan orang-orang yang hidup seperti itu. Apa pekerjaan mereka sampai bisa berlibur ke luar negeri dan membeli banyak barang mewah? Siapa orang tuanya, apa pekerjaan suaminya dan berapa uang mereka, hingga bisa menikmati hidup dengan bersantai setiap hari? Dan tiba-tiba ia malah jadi salah satu dari mereka. 


Ari menginstal aplikasi instagram. Dalam siaran langsungnya ia menyampaikan akan mengungkap kisah bagaimana ia menjadi selebritas. Bagaimana ia masuk ke dunia itu dan jalan pintas yang ia ambil. 


#JADILAH_TERKENAL




Ari bekerja seperti biasa. Temannya membicarakan tentang pertengkaran antara Biniimom dan Wang Ro-la bertengkar. Lah Ari aja nggak tahu siapa Biniimom. Biniimom sudah tenar sejak zaman Cy dahulu, lalu jadi bloger dan pemengaruh. Lalu mulai mendesain sepatu dan merambah ke baju, hingga tas. Setiap produknya terjual habis. 


Biniimom kesal melihat sebuah unggahan. Ia lalu menelpon seseorang dan mengajak bertemu. 




Chaehi bertemu dengan Minhye, Angela, Jina, Yurang dan Sihyeon. Mereka berkumpul untuk membahas tentang Wang Rola yang mengunggah percakapan dengan Biniimom di akunnya di mana didalamnya ada gosip tentang mereka. Dan saat mereka sedang membahas tentang apa yang Biniimom katakan dalam unggahan Wang Rola, mendadak orangnya datang. Ia menyindir mereka yang mengadakan pertemuan tanpa dirinya. Padahal sebelumnya janjian ketemu di restoran Tiongkok. 






Ari dan temannya membawa sekardus kosmetik sambil membicarakan tentang Biniimom. Temannya Ari adalah pengikutnya. Ia juga membeli sepatu rancangannya musim ini. Ari merasa kalo mereka seperti dongeng. Ia melarang temannya untuk menjadi pengikut Biniimom dan cukup mengikutinya saja, penjualan pintu ke pintu nomor satu. 


Ari menjual kosmetik ke beberapa ahjumma asisten rumah tangga. Lah mereka malah lebih tertarik ke pakaian yang Ari pakai. Harganya murah tapi kelihatan berkelas. Saat ia sedang menjelaskan produk yang dijualnya, mendadak yang punya rumah pulang. Ari dan para ahjumma bergegas membereskan kosmetik yang ada di meja. 


Si Hyeon turun dari mobil dan berjalan menuju rumah sambil telponan dengan suaminya terlait masalah Chaehi. Taejeon tahu masalah itu saat main golf sama pacarnya Chaehi. Ia lalu mengeluhkan Si hyeon yang ikut acara semacam itu padahal ia nggak punya medsos. Ia menyarankan untuk membuat tapi Sihyeon nggak mau. Ia suka hidup tenang dan bersembunyi. 


Ternyata Ari sembunyi di lemari pakaian Sihyeon. Sesaat Si hyeon terdiam. Ari pikir Sihyeon menyadarinya tahunya Chaehi menelpon. Ia menjawabnya dan keluar dari sana. Setelahnya Ari juga keluar dari persembunyiannya. Ia melihat koleksi tas dan perhiasan Sihyeon yang tampak mahal. Mendadak pintu terbuka. Ahjumma nyuruh Ari untuk segera keluar. 






Sampai rumah ibu menunjukkan pakaiannya. Ari menyuruhnya untuk melepasnya dan berhenti pakai pakaian orang lain, nanti rusak. Ibu santai bilang kalo ia akan memperbaikinya. Ibu mengenang kalo ia membesarkan Ari selama 18 tahun sebagai putri orang kaya dan menganggap kalo mereka terlahir sebagai kaum bangsawan. Ari menyadarkan ibu kalo hidup mereka sekarang kayak selokan. 


Ia meninggalkan ibu dan masuk ke kamarnya. Saat ia membuka syalnya ia teringat Sihyeon yang membuka syalnya dengan anggun. Ingat Sihyeon membicarakan Biniimom, ia lalu rebahan di kasur dan menginstal instagram. Saat mau membuat akun, ia merasa ragu dan akhirnya nggak jadi. 


Dalam siaran langsungnya Ari menceritakan yang terjadi setelah ia menginstal aplikasi tersebut. 





Ari ke mall bersama dengan temannya. Pemilik toko menyuruhnya untuk membeli kado untuk istrinya. Keduanya masuk ke sebuah toko perhiasan dan membeli yang diinginkan istri pemilik toko. 


Saat yang sama Minhye juga habis belanja sama Yurong sambil membicarakan suami masing-masing. Saat Yurong menyinggung tentang Biniimom, Minhye berusah kesal. Ia juga mau membeli satu set perhiasan Bulgari agar bisa merasa tenang. Di sana ia malah tambah kesal dengar apa yang Ari katakan tentang orang-orang yang mengunggah barang-barang mewah hanya untuk pamer. Dan saat ia mau menegurnya, ternyata Ari adalah temannya semasa sekolah. Temannya Ari senang bisa bertemu dengan Minhye sedang Ari nggak tahu siapa Minhye. 


Setelahnya mereka duduk bersama. Selagi Minhye menjawab telpon, Jongsun, temannya Ari menunjukkan siapa itu Minhye dan memperlihatkan akunnya. Seusai telponan Minhye kembali bergabung dan memberitahu Yurong kalo Ari adalah temannya saat kuliah di Ivy League. Dulu Ari sangat kaya dan terkenal. Semua orang mengikuti apa yang ia kenakan. Jongsun yang nggak mau Ari mengungkapkan siapa dia sekarang bilang kalo Ari masih kayak dulu. Minhye mau pergi dan meminta akun Ari. Ari mengaku nggak punya medsos dan mau meminta nomornya Minhye. Jongsun memotong bilang akan mengirim DM dan minta Minhye untuk mengikutinya balik. 






Malamnya Minhye berolahraga di atas treatmil dan mengunggahnya di akunnya. Juga saat suaminya membawakan makanan untuknya. Suaminya menyuapinya kue tapi Minhye menolak. Ia juga nggak mau saat disuruh minum jus dan minta diambilkan air. Ih suaminya juga nurut banget. Setelahnya ia cerita tentang Ari, teman SMA yang ia temui di Bulgari. Ia berencana untuk mengajaknya ke pesta akhir pekan dan bukannya dengan Biniimom. Suaminya juga merasa kalo lulusan Ivy League itu selevel dan cocok dengan Minhye. Minhye lalu menghubungi Ari. 


Setelah dihubungi, Ari sudah bilang kalo ia nggak mau pergi tapi temannya memintanya untuk datang. Padahal Ari nggak punya baju untuk dipakai di sana. Lah ibu malah ikut-ikutan kalo ada baju untuknya di tempat jahitan. Ari kesal ke ibu dan protes kalo mereka bukan pencuri. Ibu berdalih kalo mereka hanya akan meminjam saja. 


Ari lalu ke kamar. Ingat saat Minhye membayar satu set perhiasan sehara 30 juta secara kontan langsung dari tempat duduknya. Ia jadi penasaran gimana Minhye bisa seperti itu padahal dulu Minhye meminta tasnya saat ia hendak membuangnya. Ia lalu membuat akun instagram dan melihat akun Minhye. 






Chaehi minta pada pacarnya yang seorang pengacara di Taegang untuk memenjarakan Biniimom karena sudah membuatnya kesal. Pacarnya sudah memberitahu kalo palingan hanya bisa didenda aja tapi Chaehi nggak mau tahu dan tetap ingin Biniimom dipenjara. Karena Chaehi terus merengek akhirnya Taejeon menurutinya. Sihyeon datang dan mengajak Taejeon bicara di luar. Ia tahu kalo Chaehi akan menuntut. Taejeon mengatakan kalo ia hanya pura-pura menuruti Chaehi dan menenangkan kalo Chaehi akan kembali ceria dan melupakannya. Sekretarisnya mengingatkannya tentang rapat. Taejeon pergi dan minta Sihyeon untuk menjaga Chaehi. 


Sihyeon menengok ke samping dan melihat Junkyung berjalan dengan timnya. Chaehi tahu-tahu muncul dan mau menyapanya tapi Sihyeon melarang. Ia mengajak Chaehi untuk bersiap untuk pesta. Chaehi berniat untuk menyapa Junkyung di tempat pesta karena perusahaan Junkyung adalah sponsor pesta ini. 




Ari berubah pikiran dan akhirnya mau datang. Ibu memilihkan baju untuknya. Sebuah gaun putih Setelah melihat pantulannya di cermin ia menjadi ragu lagi dan mau memakai bajunya sendiri. Ia nggak mau memakai baju orang lain. Ibu juga sedih lihat Ari pakai baju orang lain tapi ia akan lebih sedih lihat Ari pakai baju kayak gelandangan. 





Chaehi dan Sihyeon sedang di jalan. Chaehi membicarakan Junkyung yang sudah kembali sebulan lalu. Sihyeon nggak bilang apa-apa. Chaehi melihat gaun yang Sihyeon kenakan dan merasa akan lebih bagus kalo ia memakai Saint Laurent itu. Sihyeon memberitahu kalo gaunnya sedang diperbaiki karena benangnya lepas. 


Beberapa selebriti mulai berdatangan. Kalo mereka naik mobil pribadi, Ari datang dengan naik taksi. Ia melihat orang-orang yang berkerumun itu. Seseorang mendadak menghampirirnya dan merapikan pitanya yang nggak rapi. Ari terkejut dan mengira kalo ia adalah orang mesum. Apalagi saat Junkyung bilang kalo ia salah orang. Ari memotret wajahnya dan mengancam akan melaporkannya ke polisi. Ia sering melihat hal kayak gitu di metro. 


Junkyung malah tersenyum dengar Ari menyebut tentang metro. Ia menyebutkan nomornya dan akan menunggu laporannya. Ternyata ada orang lain lagi yang punya baju itu. Ari terdiam membiarkan Junkyung meninggalkannya dan masuk ke tempat acara. 







Di dalam Ari bertemu dengan Minhye dan dikenalkan dengan teman-temannya. Mereka menilai Ari dari gaun yang dikenakannya. Minhye menambahkan kalo Ari lulusan Ivy League. Mendengarnya membuat teman-teman Minhye bertambah kagum padanya tapi Ari merasa nggak nyaman. Di luar Biniimom nggak diijinkan masuk sama petugas karena namanya nggak terdaftar. 


Chaehi dan Sihyeon datang. Sama seperti yang lain, Chaehi juga langsung menyinggung bajunya Ari. Ia merasa kalo itu milik Sihyeon. Dan saat semuanya menanyakan dari mana Ari mendapatkan gaun itu, Milan? Paris? Ari pun bingung. Sihyeon lalu bilang kalo petugas di toko New York mengatakan kalo satu baju terakhir ada di London. Ari pun mengiyakan. Ia yang nggak nyaman mereka menganggapnya lulusan Ivy League akhirnya mengakui kalo ia bukan lulusan Ivy League. Ia keluar nggak lama setelah masuk. Dan bisa dibilang ia hanya lulusan SMA. 


Biniimom datang dan langsung menampar Minhye di depan semua orang. Ia mengungkit Minhye yang selalu menempel padanya seperti parasit. Ia memanggilnya kakak dan menjual wajahnya ke pengikutnya. 




Kembali ke siaran langsun Ari, ia menyebutkan jalan pintas menuju kesuksesan. Dekati selebritas. Pinjamlah kekuatan selebritas. Jadilah parasit, pada selebritas. 


Minhye, Chaehi, Sihyeon dan yang lain terkejut melihat kalo Ari yang sudah mati mendadak melakukan siaran langsung. Ari lalu menyebut sebuah akun yang sudah membunuhnya. Bbbfamous.


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊