Postingan Terbaru

Kamis, 04 Januari 2024

Sinopsis Find Yourself (Drama Thailand) Episode 1

All content from G-MM tv






Ringkas drama sebelumnya


Yin berjalan sambil menyinggung tentang cinta pada pandangan pertama. Ia pergi ke sebuah kafe untuk kencan buta.Ia sedikit kesal saat orang yang akan kencan dengannya datang terlambat. Ia memberinya waktu 15 menit untuk membuatnya terkesan. Merasa nggak ada yang menarik ia pun menyudahi di menit ke lima dan meninggalkan pria itu untuk kembali ke kantor. 


Sesampainya di kantor ia meriksa pekerjaan karyawannya satu persatu. Mereka menanyakan tentang kencan butanya tapi Yin nggak bilang apa-apa. Mereka bahkan sampai bertaruh tentang kencan buta Yin hari ini. Apa ia berhasil atau gagal. 


Salah satu dari mereka masuk ke ruangan Yin dan menunjukkan daftar mahasiswa yang akan Yin wawancarai untuk menjadi pekerja magang. Salah satunya ada rekomendasi dari profesor Yang, adiknya Yin. Yin akan mewawancarainya. Sebelum keluar karyawan itu menanyakan tentang kencan Yin. Dan saat mendengar kalo ia masih lajang, karyawan itu tampak senang. Yin tahu kalo mereka menjadikannya bahan taruhan. Meski begitu ia sama sekali nggak marah pada mereka. 






Hari ini Yang datang ke kantor dan menyapa karyawatinya Yin. Nggak lama setelahnya Shane datang. Yang memintanya untuk nggak gugup saat diwawancara sama kakaknya nanti. Seorang pegawai memintanya untuk menunggu di ruang rapat. Setelah menunggu akhirnya Yin dan yang lain datang. Yin menanyakan kenapa ia tertarik dengan perusahaannya dan ingin magang di sana dan bukannya tempat lain. Shane mengaku terkesan dengan gaya desain dan personelnya. Selanjutnya Shane menyebutkan hal-hal positif tentang perusahaan Yin. Dan saat ia mau menyebutkan kelemahan mereka yang mungkin nggak disadari oleh mereka, ia mendapat intimidasi. Karena kalo itu nggak benar maka ia akan kehilangan kesempatannya untuk magang. 


Setelahnya Shane keluar dengan wajah murung. Yang berpikir kalo kakaknya sudah memarahinya. Ia masuk untuk menemui kakaknya. Ia menegurnya yang sudah memarahi mahasiswanya. Yin beralasan kalo mereka itu mau kerja bukannya berlibur. Ia menanyakan Yang yang nggak pernah merekomendasikan mahasiswinya.  Yang memberitahu kalo nggak ada mahasiswinya yang mau magang di tempatnya Yin setelah melihat ada yang kena marah karena terlambat saat Yin menjadi dosen tamu. 


Di luar Shane bertanya ke seorang karyawan tentang apa yang dia rasakan selama bekerja di sana. Karyawan itu memberitahu beberapa hal dan menggarisbawahi agar Shane jangan sampai terlambat karena Yin paling nggak suka sama orang yang telat. Sementara itu Yin merasa kalo Shane bisa saja memilih perusahaan lain dan akan langsung diterima. Yang mengatakan kalo Shane memilih perusahaannya. Ia malah mengalihkan dengan menyinggung sekretaris Yin dan menanyakan apa dia masih single? 


Setelah Yang pergi, Yin kembali mengingat apa yang Shane katakan saat interview tadi dan ia merasa tertarik dengan jawabannya. Setelah jam kerja selesai, Yin menyerahkan data Shane ke sekretarisnya dan memintanya untuk mengurusnya. 





Yang sampai di rumah dan langsung bergabung dengan Yin dan orang tuanya untuk makan malam. Ibu menanyakan tentang kencan buta Yin. Saat Yin bilang kalo nggak berhasil, ibu langsung mengungkit usia Yin yang sudah 38 tahun. Teman-temannya bahkan sudah menikah dan punya anak. ibu bahkan minta Yang untuk menjodohkan Yin dengan temannya. 


Shane juga sudah di rumah. Yang menelponnya dan memberitahu kalo ia lolos wawancara dan bisa langsung bekerja besok. Ia mengajak Shane untuk merayakanya tapi Shane menolak. Ia tahu kalo Yang hanya ingin ia menemaninya bertemu dengan para gadis. 




Yin dan Shane sama-sama bersiap untuk berangkat bekerja. Sesampainya di kantor Yin mendengar dari Champ kalo nona Kratae, nggak suka dengan desain mereka karena nggak sesuai dengan apa yang dikatakan guru fengshuinya. Yin yang nggak ingin reputase mereka rusak memutuskan untuk menemuinya dan memberikan jadwalnya yang lain pada Champ dan Shandy. Ia sendiri ke sana bersama dengan Shane. 


Dalam perjalanan Yin menyampaikan alasannya mengajak Shane bersamanya hari ini. Ia sangat terkesan dengan apa yang Shane katakan tentang kekurangan mereka. Ia juga mengatakan kalo Shane adalah asistennya hari ini. Kalo nona Kratae tahu kalo ia hanya pemagang maka ia akan meremehkannya. Sebelum menemui nona Kratae, Yin memperbaiki penampilan Shane dengan melepas dasinya dan satu kancing bajunya yang paling atas. 






Keduanya bertemu dengan nona Kratae. Di dalam ada banyak lampion, kipas dan barang-barang dari guru fengshuinya. Hal itu nggak cocok dengan desain mereka.Sementara itu akan ada acara di rumahnya. Karena yang dipakai syuting hanya kamarnya, Shane merasa kalo mereka bisa menyelesaikannya tepat waktu. Tanpa sengaja Shane menggeser sekat yang kata nona Kratae adalah pelindung sinar iblis. Ia khawatir kalo keberuntungannya berkurang dan menutup pintunya. Yin terluka karenanya. Shane lalu minta kompres ke noa Kratae untuk memberi perawatan ke Yin. 


Calon suami nona Kratae datang dan menanyakan tim desain. Ternyata Yin mengenal calon suami nona Kratae. Katanya Yin adalah seniornya di kampus dan mereka sudah nggak pernah ketemu selama 17 tahun. Yin pun teringat pertemuan pertamanya dengan Man 19 tahun yang lalu tahun pertama universitas, musim panas. Ia menghampiri Yin yang sedang membaca novel dengan membawa gitar. Tahun kedua, musim hujan, Man mengajak Yin untuk berpacaran dengannya. Tahun ketiga mereka semakin dekat. Dan pada tahun keempat Man meninggalkannya setelah mendapatkan beasiswa ke Kanada. Kala itu ia meminta Yin untuk menunggunya. 


Nona Kratae mengeluhkan kamarnya ke Man. Shane berusaha untuk memberi solusi. Mereka akan bicara dengan guru fengshuinya agar sama-sama bisa mendapatkan kecocokan. Man setuju dengan hal itu dan menyerahkannya pada mereka. Setelahnya Yin mengajak Shane untuk minum dengannya. 






Yin minum banyak sampai ia mabuk. Ia bertanya ke Shane apa ia pernah melakukannya? Shane berpikir ke sana tapi ternyata yang Yin maksud adalah menjalin sebuah hubungan. Shane sendiri baru  putus dengan pacarnya yang ia nilai terlalu kekanakan. Yin memuji sikap Shane yang bicara baik-baik ke pacarnya dan nggak meninggalkannya begitu saja. Ia lalu mendekat ke Shane dan menanyakan seperti apa tipenya? 


Berada sangat dekat dengan Yin membuat Shane gugup. Ia mengatakan kalo tipenya adalah wanita yang lebih tua, pekerja keras dan sangat bertanggung jawab. Yin merasa kalo itu seperti novel. Ia bersandar ke pundak Shane dan mengaku nggak ingin pulang hari ini. 


Paginya Yin terbangun di tempat yang asing. Ia ingat kalo semalam ia bersama dengan Shane. Ia lalu terkejut saat lihat Shane habis mandi. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊