Postingan Terbaru

Selasa, 09 Januari 2024

Sinopsis Alchemy of Souls Season 2: Light and Shadow Episode 1

All content from tvN





Ringkas drama sebelumnya


Beberapa orang mengantarkan minuman ke jinyowon. Choyon merasa kalo kualitasnya nggak begitu bagus karena airnya diganti. Katanya sumur yang buat minuman kering, makanya mereka menggantinya. Choyon lalu nyuruh salah satunya untuk masuk dan mengambil air di dalam. Di dalam orang itu bertemu dengan Buyon yang meminta minumannya. 


Setelah  meninggalkan Jinyowon, pria tadi cerita ke teman-temannya tentang pertemuannya dengan wanita cantik di Jinyowon tadi. Mereka malah bilang kalo itu hantu karena hanya Choyon satu-satunya putri Jinyowon. Selanjutnya mereka akan mengantar minuman ke rumah duka. Sebelum masuk ke sana mereka mengeluarkan jimat yang katanya terbuat dari abunya Naksu. Setelah masuk...dih kaget mayat ada di mana-mana dan mereka adalah korban dari pemindah jiwa. 




Uk lalu muncul. Ia melihat mereka memakai jimat dari abu Naksu. Setelah tanya jawab ternyata mereka belinya dari desa Gaema seharga 1 nyang selembar. Lah padahal di desa lain 1 nyang dapat 10 lembar. Ia lalu nyuruh mereka untuk menunduk dan sembunyi kalo mau selamat. Seorang pemindah jiwa lalu muncul dan bertarung dengan Uk. Uk santai banget ngadepinnya. Dan akhirnya ia bisa mengalahkannya. 


Ternyata pemindah jiwa itu menggunakan tubuh anaknya untuk berpindah. Tiga pengantar arak tadi berterima kasih pada Uk dan memberinya salah satu jimat. Uk memberitahu kalo orang Songrim akan datang dan membersihkan tempat itu. Ia meminta minuman mereka lalu pergi. 




Uk duduk sendirian di depan tumpukan batu sambil mandangin jimat yang katanya dari Naksu. Di tempat lain Buyon (apa Naksu?) minum minuman yang sama sama Uk. 


Naksu adalah pelayan yang melayaninya selama ini, dan kekasih yang akan dia nikahi. Sebagai balasan atas cinta dan kasih sayangnya, Naksu menusukkan pedang ke dadanya.


Energi langit yang mengendalikan angin, awan, dan hujan, menyentuh tanah, lalu membentuk kekuatan yang sangat luar biasa. Sebuah negara terbentuk dari energi yang tersimpan di dalam Danau Gyeongcheondaeho. Dan negara itu disebut Daeho karena memiliki danau yang luas. Ini adalah kisah mengenai penyihir di negara bernama Daeho yang nggak ada di dalam sejarah, maupun peta.




Beberapa orang dari Songrim sedang mengejar pemindah jiwa. Ada Danggu juga. Pemindah jiwa itu masuk ke Jinwoyon. Mereka ke sana tapi nggak dibolehin masuk. Choyon datang dan nyuruh mereka pergi. Danggu yang sudah 3 tahun nggak pernah ketemu Choyon pun menanyakan kabarnya. Mereka sedang mengejar pemindah jiwa. Choyon menanggapinya dengan sinis. Siapa yang mau Danggu selamatkan? Dia bahkan nggak bisa menyelamatkan ayahnya. Ia berbalik dan nyuruh mereka untuk pergi. 


Secara tiba-tiba Uk seakan memperlambat waktu sementara ia dengan sangat cepat masuk ke Jinyowon dan melewati Choyon. Choyon menyadari setelahnya. Ia bertemu dengan ibu di dalam dan memberitahunya. Uk berhasil membunuh pemindah jiwa itu. Melalui matanya ia melihat kalo pemindah jiwa itu sudah lama menjadi pemindah jiwa. Setelahnya Uk masuk ke sebuah ruangan yang dia nggak tahu ada di mana. 




Ia mau menyentuh sesuatu tapi Buyon melarang. Dan saat Buyon menodongkan sesuatu padanya ia menghempasnya sampai menancap di tembok. Buyon berniat untuk kabur dengan memanjat dan minta Uk untuk menancapkan piring atau apapun lagi. Uk nggak mau dan mau pergi tapi Buyon menahan. Dari pakaian Uk Buyon mencium aroma bunga mawar. Ia ingin ikut keluar dengannya dan melihat bunga. Uk merasa kalo Buyon adalah penyihir yang dikurung. Ia nggak mau sedekat itu dengannya dan menyuruhnya menjauh. Buyon lalu menyinggung batu yang ada pada Uk, batu yang memiliki energi langit.


Sementara itu di luar Choyon menanyakan Uk pada pelayannya. Ia khawatir Uk akan membuka tabir dan menemui kakaknya.  




Uk tetap nggak mau membawa Buyon keluar dari sana meski ia menjanjikan akan memberitahu siapa dirinya. Ia yang punya hubungan buruk dengan Jinyowon nggak mau memperburuk. Uk melihat kain yang diulurkan untuk Buyon kabur dan menariknya. Buyon mengeluhkan padahal ia membuatnya selama 3 hari. Uk santai dan bilang kalo Buyon bisa membuatnya lagi. Ia bisa menunda kaburnya 3 hari lagi, yang penting ia nggak terlibat. Ia jadi penasaran kesalahan apa yang ia buat sampai ia dikurung di sana. Buyon mengatakan kalo kesalahannya adalah hidup. Seharusnya ia sudah lama mati. 


Choyon berhasil menemukan jejak Uk. Kemungkinan Uk masuk ke paviliun. Ia lalu ke sana tapi Buyon bilang nggak ada yang bisa masuk ke sana selain Choyon dan ibu. Setelahnya kita lalu dikasih lihat kalo Uk sudah menancapkan piring-piring ke dinding biar Buyon bisa kabur. Dan alasan kenapa Uk membantunya adalah karena mereka memiliki kesalahan yang sama. Kelopak mawar terbang dan masuk ke paviliun. Buyon menangkap salah satunya dan tersenyum. Bunga mawar memang sudah mekar. 




Songrim


Heoyom dan Danggu melihat pemindah jiwa yang masuk ke kapal kargo di Pelabuhan Yeongpo. Belakangan banyak pemindah jiwa hilang kendali bermunculan dan semuanya dibunuh sama Uk. Heoyom mengkhawatirkan Uk yang nggak punya teman lagi selain Danggu karena Yul sudah kembali ke kota pertahanan Seoho. Setelah membunuh para oemindah jiwa itu dia pasti nggak bisa tidur malam ini. 


Uk kembali dan disambut sama Kim Doju yang mengkhawatirkannya meski ia sudah bilang kalo ia nggak papa. Di kamarnya Uk minum dengan santainya sementara para roh beterbangan di atasnya meminta batu es miliknya karena mereka nggak mau mati. 




Kim Doju ke Songrim. Danggu sudah menjadi pemimpin Songrim menggantikan Park Jin. Meski kemampuan sihirnya nggak hebat-hebat banget tapi ia pintar berbisnis. Ia juga ke Sejukwon dan melihat Yunok. Ia nggak kembali ke kota pertahanan Wol karena harus merawat tubuh Ratu. Sepertinya ia masih mengharapkan Uk dan masih mengirimkan beberapa obat untuk Uk. Nggak lupa Kim Doju juga menemui Park Jin. Sekarang ia berkebun dan menanam banyak tanaman dan juga bunga. 


Saat Kim Doju datang, Park Jin sedang membuat kkakdugi. Biasanya ia membuat kimchi tapi hari ini enggak. Dan saat Park Jin pergi untuk mengambil bawang, Kim Doju mencicip kkakdugi-nya. Hkk nggak enak. Ia langsung membuangnya sebelum Park Jin kembali. Di sebelah ada banyak bunga pacar air beraneka warna. Mendadak Kim Doju jadi nggak enak. Ia mengundurkan diri dari posisinya karena Uk. Setelah 3 tahun ia masih agak sakit sehingga ia harus merawatnya setahun lagi. 





Danggu mendengar dari Sangho kalo akan ada pernikahan di Jinyowon. ia sudah khawatir kalo Choyon lah yang akan menikah. Ternyata enggak. Choyon dan ibu Jin menemui Buyon. Ibu akan menikahkannya dengan pria pilihannya. Buyon senang karena berpikir ia akan meninggalkan tempat itu kalo ia menikah. Tahunya enggak. Ia akan tetap di sana. Ibu akan membawa suaminya ke sana dan meminta Buyon untuk melahirkan anak perempuan untuk meneruskan keluarga Jinwoyon. Buyon menolak. Ia nggak ingin memiliki pernikahan seperti itu. Ibu nggak mau tahu dan mengungkit waktu yang ia habiskan untuk menemukannya. Calon suaminya berasal dari keluarga Seo, kota pertahanan Seoho. Setelah sampai ia akan menginap di Chwiseonru, lalu meminjam rumah pamannya untuk menikah di sana.


Yul sedang dalam perjalanan menuju Daeho. Sudah 3 tahun ia meninggalkan Daeho dan nggak pernah kembali karena nggak dibolehin sama Heoyom. Hal itu ternyata untuk melindunginya. Ia lalu melihat air danau semakin surut karena kemarau selama 3 tahun ini. Orang yang bersamanya menyampaikan rumor mengatakan ritual Gyeongcheon akan diadakan kembali dan akan dibahas dalam Pertemuan Umum. Dan untuk itu kekuatan penyihir perempuan Jinyowon akan makin penting dan dibutuhkan.






Guru Lee menemui Raja dan melaporkan berapa banyak pemindah jiwa yang sudah dibunuh sama Uk. Dan atas apa yang dilakukannya itu ia mendapat hadiah emas dari Pangeran. Jinmu mengatakan akan menggantikan pangeran memberikan emas pada UK tapi guru Lee melarang. Selanjutnya guru Lee bicara berdua dengan Pangeran terkait tentang apa yang dilakukan Uk. Ia menangkap para pemindah jiwa itu dengan menggunakan pedang Naksu. Orang-orang menganggapnya sebagai monster yang menangkap monster. Dan sebaliknya Pangeran dielu-elukan karena dianggap sebagai bintang kerajaan. Guru Lee lalu menyarankan agar Pangeran menemui Uk dan memberinya sedikit pujian. 


Pangeran datang ke Jeongjingak untuk menemui Uk dan memberinya hadiah. setelah para penyihir pergi, tempat itu jadi gelap dan dingin. Sikapnya UK juga dingin. Ia nyuruh Pangeran untuk meletakkan emasnya lalu pergi. Pangeran menemui Uk yang minum sendirian. Ia mengungkit kalo kali ini Uk masuk ke Jinyowon untuk menangkap pemindah jiwa. Biasanya nggak ada yang bisa masuk ke sana. Gimana ia melakukannya? Uk sesumbar kalo nggak ada tempat yang nggak bisa ia masuki. Pangeran mengambil cangkir Uk dan ikut minum. Minumannya sangat kuat sampai rasanya membakar tenggorokannya. Uk mengambilnya kembali. Ia meminumnya untuk menangkal udara dingin yang dipancarkan arwah jahat. Lah Pangeran jadi serem rasanya. masa iya siang siang gini? 


Uk menyuruhnya untuk pergi kalo merasa nggak nyaman. Pangeran heran pada Uk yang nggak membutuhkan uang tapi terus menerima imbalan. Ia merasa kalo Uk sangat mengganggu seperti duri yang menancap di kakinya. Uk menyindir kalo itu yang dikatakan Jinmu. Dan duri yang menancap di kakinya nggak sesakit pedang yang menancap di dadanya. 




Choyon melihat kalo kakaknya Buyon melarikan diri melalui jendela. Ia sama pelayannya sampai heran, gimana bisa Buyon menancapkan benda-benda itu di dinding. Buyon sendiri pergi ke Chwiseonru untuk menemui calon suaminya. Ia bertemu dengan Juwol dan berusaha untuk menggali informasi. Juwol membenarkan kalo akan ada orang dari keluarga Seo yang datang hari ini. Tapi ia nggak bisa membocorkan pelanggannya. Buyon lalu memberinya sesuatu. Juwol lalu memberikannya pada pelayannya untuk diperiksa. Sembari menunggu Juwol memberitahu 4 pria yang ideal untuk dijadikan suami. Pangeran Go Won, Park Danggu, Seo Yul dan yang terkuat, Jang Uk. 


Pelayan Juwol kembali dan melaporkan kalo emas yang Buyon berikan asli tapi ada tanda Jinyowon di dalamnya. Karena berpikir kalo orang biasa nggak mungkin mendapatkannya, Juwol pun berpikir kalo Uk adalah pencuri. Diteriaki sebagai pencuri, Buyon pun melarikan diri dari sana dan berpapasan dengan Danggu. 




Selanjutnya Buyon ke pelabuhan untuk mencari Yul. Karena nggak tahu wajah Yul seperti apa, ia pun salah mengenali orang. Padahal Yul melintas di dekatnya tapi ia nggak lihat karena menghindari orang Jinyowon yang sedang mencarinya. Ia lalu naik kapal menuju Bisan-dong. Saat itulah ia melihat Uk di jembatan. Semua orang takut dan langsung menyingkir tapi Buyon malah berani-beraninya menatapnya. 


Jang Uk masuk ke sebuah restoran. Semua orang pergi tapi Buyon malah datang dan duduk di hadapannya. Uk mengenali Buyon dan memujinya yang sudah bisa kabur. Buyon mengatakan kalo itu berkat Uk. Ia lalu mencium aroma ayam dan ingin makan. Lah tapi nggak punya uang. Uk lalu memesankannya untuk Buyon. Mereka membicarakan tentang pernikahan Jinyowon. Uk pikir hanya Choyon satu-satunya putri Jinyowon sampai Buyon menyebutkan namanya. Ia sudah lama mati, karena itulah ia dikurung di sana. Ia yang nggak mau lagi terkurung di sana berpikir untuk nggak mengikuti apa yang menjadi keinginan ibunya dan melamar Uk untuk menjadi suaminya. Heh???




Yul sampai di Songrim dan datang ke Jeongjingak. Bersama Danggu mereka mengingat yang terjadi sebelumnya tentang Naksu yang membuat semua orang di Jeongjingak pergi. Orang yang pertama mengetahui kalo dia adalah Naksu adalah Uk dan Yul orang yang pertama bertemu dengannya. 




Uk menolak menikah dengan Buyon dan menyebutnya g#la. Ternyata Buyon menginginkan Uk karena Uk punya hubungan yang nggak baik dengan Jinyowon. Jadi kalo ia menikah dengan Uk maka ia akan langsung diusir. Uk tetap menolak dan pergi. Di luar Buyon melihat orang-orang Jinyowon yang sedang mencarinya. Ia lalu bersembunyi. Nggak nyangka Uk kembali lagi dan menghalanginya sehingga orang-orang itu nggak melihatnya. Uk mengonfirmasi kalo dia memang benar Buyon. Ia juga bisa melihat batu es dalam dirinya tadi. Buyon sampai minta Uk untuk mengincar kemampuannya kalo ia nggak tertarik dengan kecantikannya. Ia akan menikah di 

saat bulan purnama di bulan ini dan berharap Uk akan datang menjemputnya.




Yul, Danggu dan Uk makan masakan buatan Park Jin. makan aja rasanya kayak tersiksa. Yul jujur nggak mau makan lagi jadi Park Jin nyuruh Danggu dan Uk untuk menghabiskannya. 


Malamya Danggu mabuk berat dan harus digendong kembali ke kamarnya. Dia terus memanggil nama Choyon dan bilang mencintainya. Yul ikut pergi dan mengantar Danggu. Park JIn bicara dengan Uk tentang pernikahan yang akan diadakan oleh Jinyowon. Ternyata Park JIn juga berpikir kalo Choyon lah yang akan menikah. Dan saat Uk menyinggung tentang Buyon, Park Jin bilang kalo ia sudah lama meninggal. Uk berandai-andai kalo Buyon masih hidupa apa ia bisa mengeluarkan batu es dari dalam tubuhnya? Park Jin memperingatkan kalo ia mungkn bisa mati kalo batu es itu dikeluarkan. Uk pikir itu lebih baik agar ia nggak merasakan beban itu lagi. 






Pernikahan Buyon akan dilaksanakan. Buyon nampak putus asa dengan kelopak mawar di tangannya. Dan yang akan menikah dengannya adalah pamannya Yul. Ibu Jin sengaja memilihnya yang sudah nggak memiliki orang tua agar ia bisa mengendalikannya. Buyon lalu dibawa ke tempat pernikahan dengan naik perahu. Uk nggak juga datang sehingga ia akan menerima takdirnya. Dan saat ia melepaskan kelopak mawarnya ke sungai, mendadak perahunya bergoyang. Air mengangkat perahunya dan memindahkannya ke tempat lain. 


Ia melihat Uk sudah menunggunya dan mengulurkan tangannya padanya. Buyon turun dari perahunya lalu melompat memeluk Uk, suaminya. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊