Postingan Terbaru

Selasa, 09 Januari 2024

Sinopsis The World of the Married episode 6 part 4

All content from jtbc




Ringkas drama sebelumnya 


Da Kyung yang perutnya sudah membesar sedang belanja bahan makanan. Orang-orang menggosipkannya secara terang-terangan dan membuatnya nggak nyaman.

Saat ia mau membayar, ternyata kartunya diblokir. Da Kyung minta kasirnya untuk nyoba lagi. Tetap nggak bisa.

Da Kyung marah-marah ke ayahnya karena telah memblokir kartunya. Ayah mengingatkan kalo Da Kyung melarangnya ikut campur. Si br*ngsek itu nggak ngasih dia uang?

Da Kyung nggak habis pikir, harus dilakukan sampai sejauh itu? Da Kyung nangis. Dia minta ayahnya untuk membantu Tae Oh dan memberitahu kalo dia sangat berbakat. Ia yakin kalo Tae Oh akan berhasil kalo ayah dukung.

Ayah membentak Da Kyung. Itukah sebabnya dia membuat istrinya menafkahinya sampai sekarang? Dia nggak ngerti kenapa Da Kyung lihat orang kayak gitu? Dia nyuruh Da Kyung untuk pergi kalo cuman gara-gara itu. Dia akan pura-pura nggak punya anak perempuan.




Da Kyung nangis. Dia berlutut sambil menggenggam tangan ayahnya dan memohon. Ayah memberitahu Da Kyung kalo belum terlambat. Dia nyuruh Da Kyung buat putus sama si br*ngsek itu. Kalo Da Kyung mau melakukannya maka ia akan merawatnya dan juga bayinya. Ia membantu Da Kyung untuk bangkit dan memintanya untuk mendengarkannya.

Da Kyung bilang kalo dia cinta sama Tae Oh dan nggak bisa meninggalkannya. Ayah nggak habis pikir. Dia ngasih tahu Da Kyung kalo Tae Oh mukul istrinya di depan anaknya dan ditangkap karena penyerangan. Tapi Da Kyung masih aja bilang cinta. Dah g*la apa?

Da Kyung ngasih tahu kalo sebenarnya nggak kayak gitu. Dia ngasih tahu kalo istrinya menjebaknya.

Ayah gedheg dengarnya. Da Kyung nangis manggil ayah tapi ayahnya sudah nggak peduli lagi. Da Kyung menyudahi. Dia nyuruh ayah untuk pura-pura nggak punya anak perempuan. Dia juga nggak akan kembali. Ia lalu pergi.




Sun Wu duduk di dekat danau. Hyun Seo ada di jembatan lalu mendatanginya. Mereka duduk bersama. Hyun Seo ngasih tahu kalo dia melaporkan Park In Kyu (pacarnya) untuk penyerangan. Kata pengacara dia nggak akan keluar dengan mudah karena sudah ada vonis.

Sun Wu lega. Itu bagus. Hyun Seo tersenyum. Ia rasa itu karena dokter. Sun Wu merasa nggak melakukan apa-apa. Hyun Seo yang berhasil.

Hyun Seo mengatakan kalo Sun Wu menunjukkannya contoh cara melarikan diri.

Sun Wu mengingatkan kalo ia sudah memanfaatkan situasi Hyun Seo. Hyun Seo menyatakan kalo dialah orang yang mau dimanfaatkan sebanyak yang Sun Wu mau.

Sun Wu menanyakan kenapa Hyun Seo melakukannya? Hyun Seo menatap Sun Wu dan nanya balik. Ia adalah orang pertama yang membantunya saat ia dipukul. Kenapa dia terlibat sejauh itu buat menyelamatkannya?

Sun Wu menatap Hyun Seo dan tersenyum. Mereka nggak saling bicara lagi.




Sun Wu bertemu sama Yun Ki. Ia rasa direktur rumah sakit sudah membuat kesalahan besar. Psikiatri akan menjadi minus besar untuk pendapatan rumah sakit.

Yun Ki tertawa dengarnya. Apa dia harus keluar dan menjalankan bisnis sendiri? Mereka tertawa.

Sun Wu menghela nafas lega.

Yun Ki nanyain kalo perceraian kayak perang? Nggak ada yang menang atau kalah. Ia mengaku tahu dari pengalaman. Ia meletakkan minumannya dan melanjutkan; lepas dari prosesnya, ia menemukan sumber trauma Sun Wu. Ia menyarankan agar Sun Wu mengambil kesempatan itu untuk nerima perawatan. Ia sesumbar kalo ia cukup diakui di Seoul.

Sun Wu mengaku kalo ia baik-baik aja. Ia menanyakan apa Yun Ki punya pengalaman mengobati pecandu alkohol? Ia pingin ngenalin seseorang. Yun Ki tersenyum dan nanyain siapa?



Sul masuk ke ruangan Sun wu. Ia nanyain cederanya. Nggak papa? Sun Wu mengiyakan dan mengaku dah baikan.

Sul masuk dan mengingatkan kalo Jun Young juga kaget. Dia kesal karena Tae Oh mukul Sun Wu. Ia memuji yang Sun Wu lakukan. Lebih baik hidup sama orang yang selingkuh daripada sama orang yang menggunakan kekerasan.

Sun Wu memakai mantelnya. Dia minta maaf atas semuanya. Ia juga kehilangan kesabaran.

Sul mendekat. Harusnya dia yang minta maaf. Ia mengaku ikut berduka cita. Sun Wu nampak nggak ngerti. Buat apa?

Sul nggak ngeh kalo Sun Wu nggak tahu kalo Tae Oh meninggalkan Gosan. Rumornya telah menyebar karena itu cuman kota kecil. Gimana bisa dia hidup? Ia pikir Tae Oh pasti malu dan pindah ke tempat dimana nggak ada yang mengenalnya. Ia mengucapkan selamat memulai hidup baru buat Sun Wu. Ia harap mulai sekarang Sun Wu bahagia. Ia harus berkencan kalo ada pria baik dan move on dari si br*ngsek itu.

Sun Wu melarang Sul membawa sial. Ia mengaku muak sama pria. Di lalu pamit.



Ye Rim merapikan tanamannya. Ia melihat Sun Wu pulang. Mereka saling tatap tapi nggak ada yang mau nyapa.

Je Hyuk pulang. Ia merapikan selang dan mengangkat tanaman Ye Rim. Ye Rim muak lihatnya. Dia pergi.

Sun Wu melihat mereka dari dalam rumahnya. Ia melepas mantelnya dan naik ke atas sambil manggil Jun Young.





Sun Wu sedang menemani Jun Young. Mereka minum bersama di luar.
"Apa artinya menikah? Apa arti dari waktu yang kita habiskan bersama? Apa gunanya saling menyerang dengan begitu kejam?"

Sun Wu tersenyum pada Jun Young. Di seberang ia melihat Da Kyung habis belanja. Da Kyung juga melihatnya. Nggak lama kemudian Tae Oh datang dengan mobilnya. Ia mengambil belanjaan Da Kyung dan sempat melihat Sun Wu juga. Ia membukakan pintu mobil buat Da Kyung lalu pergi.

"Apa karena cinta atau kebencian. Pada akhirnya kita manusia. Meski banyak pertanyaan melintas di benakku tapi aku memutuskan untuk nggak bertanya lagi"

Sun Wu tersenyum melihat Jun Young yang sedang mainan ponsel.


2 tahun kemudian


Hari natal. Lagi ada kegiatan. Semua orang sibuk.




Sun Wu sedang meriksa Yun Ki. Yun Ki menanyakan apa itu serius? Apa dia harus dirawat?

Sun Wu ngasih tahu kalo demamnya sudah turun tapi ia masih batuk. Ia menyuruhnya untuk minum obat selama beberapa hari lagi.

Yun Ki tersenyum. Ia bangkit dan memakai jas dokternya nanyain insomnianya Sun Wu. Ya gitu deh. Sun Wu memberitahu kalo itu nggak mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Yun Ki mendekat dan bertanya apa Sun Wu menanganinya dengan obat-obatan? Jangan bilang dia mendiagnosa diri sendiri dan ngasih diri sendiri resep.

Sun Wu menatap Yun Ki di sebelahnya dan nanya apa dia mencoba meriksanya? Yun Ki mengaku nggak maksid melakukannya. Tapi dia pingin tahu apa Sun Wu pingin menggunakan metode lain. Jatuh cinta. Itu metode yang mudah dan sehat. Ia menanyakan pendapat Sun Wu.

Sun Wu bertanya apa Yun Ki bisa menyingkirkan insomnianya sekaligus?

Yun Ki nawarin Sun Wu untuk nyoba. Sun Wu menerimanya meski dia nggak tahu kapan itu akan terjadi. Ia berterima kasih atas sarannya.

Yun Ki mengangguk lalu keluar.



Jun Young sedang bermain bersama teman-temannya. Ibunya tiba-tiba mengirim pesan menanyakan tesnya. Tapi Jun Young nggak membalasnya. Ih, Jun Young dah gede, yah...

Sun Wu lalu pergi. Ia lewat ruangan Sul dan pamit.



Sul keluar dan manggil Sun Wu. Ia meminta agar dia nggak salah paham. Ia menyinggung tentang Tae Oh dan menanyakan kapan perintah penahanannya berakhir?

Sun Wu memberitahu kalo hukumannya 2 tahun. Ia menghitungnya dengan jari. Sul menunjukkan kalo itu hampir berakhir. Sun Wu membenarkan. Dia nggak memperhatikannya jadinya lupa.

Sun Wu heran kenapa Sul tiba-tiba nanya? Sul menutupi dan bilang cuman ingat aja. Ia lalu bertanya apa Jun Young pernah menghubungi ayahnya?

Sun Wu menjawab enggak. Dia mengingatkan kalo Jun Young benci sama ayahnya.

Sul mengiyakan. Ia mengaku lega. Ia menyembunyikan undangan di punggungnya. Sun Wu lalu pamit.



Je Hyuk pulang dan Ye Rim menyambutnya hangat. Dia sedang masak. Je Hyuk masuk dan memuji harumnya. Di meja ada undangan.

Je Hyuk memgambilnya dan nanyain apa itu? Ye Rim nggak mau ngasih tahu dan Je Hyuk membukanya untuk mengetahuinya.

Ye Rim ngasih tahu kalo dia nggak akan pergi. Gimana sama Je Hyuk? Je Hyuk juga bilang enggak. Kenapa dia harus pergi?

Ye Rim menatap suaminya. Je Hyuk meletakkan undangan itu. Dia mau mandi. Ye Rim kayak masih nggak percaya sama suaminya.




Sun Wu sudah di rumah. Dia telponan sama Jun Young nanyain kenapa tadi nggak ngangkat telpon?

Jun Young bilang kalo dia lupa tadi mematikannya. Sun Wu tahu kalo tadi Jun Young sedang main game. Dikiranya dia nggak tahu?

Jun Young ngasih tahu kalo dia sudah menyelesaikan ujiannya. Sin Wu tersenyum. Dia nyuruh Jun Young untuk menebak ke mana dia pergi hari ini?

"Di mana?"

"Kompleks perumahan premium baru"

Sun Wu ngasih tahu kalo ia melihat-lihat karena mendengar kalo itu sangat bagus.

Jun Young nanyain apa mereka akan pindah? Sun Wu membantahnya dan kembali bilang kalo itu sangat bagus.

Jun Young kekeuh nggak mau. Dia suka rumah mereka yang sekarang.

Sun Wu nemuin undangan atas nama Jun Young. Dia kaget.

Seorang pria turun dari mobilnya dan menatap sebuah rumah.

Jun Young manggil-manggil ibunya tapi nggak dijawab. Dia akan nutup telponnya.

Dan orang itu ternyata adalah Tae Oh.

Sun Wu syok lihat Jin Young diundang ke pesta rumah Jenny. Di undangan itu ada fotonya Tae Oh sama Da Kyung dan anak mereka.

Ringkas drama selanjutnya 


Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊