Postingan Terbaru

Rabu, 24 Januari 2024

Sinopsis The World of the Married episode 12 part 2

All content from jtbc


Ringkas drama sebelumnya


Da Kyung menemukan cincin pernikahan Tae Oh. Dia sedih karena sekarang Tae Oh berpikir untuk nggak lagi memakainya.

Tae Oh yang masih kesal mengambil cincin itu dari tangan Da Kyung lalu pergi.

Ia memikirkan semuanya sambil menatap cincin itu dan akhirnya memakainya.


Ye Rim dapat kiriman baju tapi ia membuangnya bersama pakaian Je Hyuk yang lain. Dia lalu mengirim pesan ke Je Hyuk untuk membawa semua barangnya.

Je Hyuk datang ke rumah. Dia melihat rumah sangat berantakan. Ye Rim menyuruhnya untuk mengambil semua barang-barangnya atau kalo enggak dia akan buang.

Pas saat itu Ye Rim mau makan. Dia mau minta tapi Ye Rim nggak mau ngasih.

Melihat Ye Rim makan dan tidur dengan baik malah membuatnya khawatir. Dia ngajak Ye Rim untuk berkonsultasi ke Yun Ki tapi Ye Rim menolak. Dia lalu pergi ninggalin Je Hyuk.



Jun Young menemui ibunya di rumah sakit dan marah-marah karena ibunya nemuin ibunya Hae Kang.

Sun Wu hanya bilang kalo itu urusan para ibu. Jun Young juga harusnya ngomong kalo punya masalah dan bukannya berjuang sendiri. Ia berpesan agar jangan sampai mereka mengejeknya lagi. Itu hanya akan meremehkannya.

Di luar Jun Young ketemu sama Sul. Makin kesal karena Sul merasa kalo ibunya pasti sangat sibuk karena harus kerja dan mengurusnya di saat yang bersamaan.



Tae Oh sampai rumah dan masih mendiamkan Da Kyung. Da Kyung mencoba untuk bicara dengannya tapi Tae Oh selalu menjawabnya dengan jawaban singkat. Dia bahkan nggak mau saat Da Kyung mengajaknya liburan. Dia sibuk.

Da Kyung nyuruh Tae Oh untuk kembali tidur di kamar karena dia sudah membuang selimut yang ada di ruang kerja.

Tae Oh nyuruh Da Kyung untuk mengembalikannya karena dia harus kerja semalaman.

Da Kyung marah. Nggak habis pikir sampai kapan Te Oh...

Tae Oh tahu-tahu dah telponan sama Jun Young.

Da Kyung sedih. Tae Oh bisa tersenyum dan tertawa sama Jun Young tapi kalo dengannya marah-marah mulu.



Da Kyung ngajak Jun Young ketemuan. Ia mencoba dekat dengannya. Ia mengerti perasaannya terkait dengan rumor yang beredar tentang ibunya.

Jun Young menekankan kalo itu nggak benar. Da Kyung mengaku tahu kalo itu nggak benar tapi orang-orang menganggapnya benar. Ia pikir ibunya juga pasti kesulitan.

Jun Young buru-buru menarik garis, dia nggak akan membicarakan ibunya dengannya.

Da Kyung mengaku kalo sebenarnya dia ingin Jun Young dan ibunya bahagia. Kalo dia jadi ibunya Jun Young dia pasti sudah pergi dari sana. Ia yakin kalo ibunya pasti bilang nggak papa. Tapi menghadapi rumor itu sulit.

Dan satu-satunya alasannya nggak bisa pergi adalah Jun Young. Itu karena ia seorang ibu jadi ia tahu. Ia lalu menyarankan agar Jun Young tinggal dengan ayahnya.

Ia yakin kalo ibunya adalah dokter yang kompeten dan karirnya akan sangat sukses setelah meninggalkan Gosan.

Jun Young merasa ragu.



Sementara itu Sun Wu lagi ketemuan sama Ye Rim. Ye Rim memujinya atas apa yang ia lakukan pada ibunya Hae Kang.

Sun Wu mengaku hanya memberi peringatan tapi nggak tahu kenapa itu malah membuat Jun Young marah dan berteriak padanya. Ia jadi makin sulit ditangani. Karena dia anak laki-laki atau mungkin itu karena dia tumbuh tanpa seorang ayah. Ia nyuruh Ye Rim buat bersyukur karena nggak punya anak.

Ye Rim tahu kalo Sun Wu nggak bisa hidup tanpa Jun Young.

Tae Oh tiba-tiba nelpon. Ternyata dia ada di rumah dan nyuruh Sun Wu untuk pulang.


Ye Rim juga pulang. Ternyata rumah sudah bersih dari barang-barang Je Hyuk. Dia kira Je Hyuk sudah pergi.

Dan saat ia sampai kamar, tahu-tahu Je Hyuk muncul dari kamar mandi dan membuatnya terkejut. Katanya dia mandi karena berkeringat habis beberes.

Ye Rim menyuruhnya pakai baju tapi Je Hyuk malah bikin kaget. Kirain ada apa nggak tahunya cuman minta diambilin celana dalam.



Sun Wu pulang. Tae Oh ada di sana dan ternyata kedatangannya untuk membawa Jun Young tinggal bersamanya. Tae Oh nyuruh Jun Young untuk pamitan sama ibunya.

Sun Wu syok. Jun Young menyatakan kalo dia nggak ingin membebani ibunya karena itulah ia memutuskan untuk tinggal dengan ayah.

Sun Wu menyatakan kalo dia hidup buat Jun Young. Jun Young melarang ibunya untuk hidup deminya. Itu membuatnya kesulitan. Dia pikir tinggal dengan ayahnya adalah yang terbaik bagi mereka berdua.

Jun Young lalu pergi dengan kopernya.

Sun Wu nangis. Dia menyangka kalo Tae Oh telah menekan Jun Young. Ia menyelamatkannya tapi Tae Oh malah membalasnya dengan mengambil Jun Young darinya.

Tae Oh mengatakan kalo Jun Young menelponnya dan minta sendiri. Ia akan menjaganya beberapa hari dan bicara sama Jun Young. Ia meminta agar Sun Wu nggak usah khawatir.




Ye Rim mengantarkan tas Je Hyuk sampai depan rumah. Kayaknya mereka baikan Apa, ya?

Mereka kaget lihat Jun Young keluar rumah bawa koper besar sama Tae Oh. Nggak lama kemudian Sun Wu keluar dan manggil Jun Young. Mengajaknya buat bicara bentar.

Jun Young nggak mau. Pun saat Tae Oh membujuknya buat pamit sama ibunya.

Sun Wu hanya bisa terduduk nangis setelah Jun Young pergi.



Sampai rumah ternyata Da Kyung sudah menunggu mereka. Dia menyapa Jun Young ramah dan yakin kalo mereka akan akur.

Hal itu membuat Tae Oh jadi sedikit simpati padanya. Tapi saat Tae Oh dan Jun Young nggak ada, kelihat jelas kalo Da Kyung terpaksa melakukannya.

Tae Oh mengeluarkan isi koper Jun Young sedang Jun Young-nya asik mainan ponsel. Dia nyuruh Jun Young buat ngabarin ibunya kalo sudah sampai tapi Jun Young menolak.

Ia merasa kalo nggak ada dirinya ibu pasti nggak akan menghadapi rumor. Rumor yang cuman orang dewasa yang tahu tapi anak-anak juga.




Sementara itu Sun Wu di rumah berada di kamarnya Jun Young. Teringat kembali kemarahan Jun Young yang terakhir kali gegara dia nemuin ibunya Hae Kang.

Tae Oh nelpon dan ngabarin kalo Jun Young sudah sampai. Dia menyinggung tentang rumor Sun Wu. Jun Young mengira itu karena dirinya. Dia memperbolehkannya untuk pergi kalo dia nggak nyaman.

Sun Wu terkejut dan menduga kalo Tae Oh yang membuatnya mengatakannya. Tae Oh membantahnya. Dia juga nggak tahu kenapa Jun Young tiba-tiba berpikiran begitu. Katanya dia akan baik-baik aja kalo ada ayahnya.

Sun Wu geram. Dia menagih janji Tae Oh yang bilang kalo itu cuman buat beberapa hari aja

Tae Oh mengingatkan kalo mereka nggak punya pilihan kalo itu yang Jun Young pingin.

Sun Wu nyuruh Tae Oh buat mastiin anggota dewan Cha nggak asal bicara. Itu yang membuat anak mereka terluka. Kalo dia masih temanan dengannya artinya dia nggak pantas jadi ayahnya Jun Young.

Da Kyung ternyata ada di luar dan mendengarkan semuanya.

Malam itu Jun Young sulit tidur.



Jun Young mau berangkat sekolah. Lihat ayahnya lagi main sama Jenny dan Da Kyung sedang menyiapkan sarapan. Dia ngajak Jun Young untuk sarapan tapi Jun Young menolak.

Tae Oh langsung bangkit dan ninggalin Jenny. Dia mau mengantar Jun Young tapi Jun Young menolak. Dia mau berangkat sendiri.

Da Kyung kayak sedih lihat Tae Oh lebih perhatian ke Jun Young ketimbang sama Jenny.



Jun Young makan mie di minimarket.

Sun Wu nelpon dan nanyain Jun Young mau berangkat sekolah? Ia memintanya untuk nelpon sesekali. Ia hampir lupa sama suaranya.

Jun Young menjawab sekenanya. Dan saat Sun Wu menanyakan kapan Jun Young pulangnya, Jun Young nggak mau menjawab dan menutup telponnya dengan bilang mau pergi.





Dokter Kong sedang membuat kopi. Di dekatnya ada Sul. Dia dapat keluhan dari istrinya yang bilang kalo Sul nggak pernah lagi menelponnya.

Sul sih cuek. Nggak ada alasan lagi buat nelpon karena posisi direktur asosiasi sudah jauh dari jangkauan. Dokter Kong malah nyebut Sul sombong.

Sul rasa ia nggak sesombong dokter Kong. Dokter Kong menyinggung Suk yang ngasih tahu pembicaraan mereka ke orang lain. Gegara Sul dia jadi merasa malu tiap kali melihat perawat mereka.

Sul memanfaatkannya untuk nyuruh dokter Kong memikirkannya baik-baik sebelum berbuat.

Dokter Kong marah dan memanggil nama Sul dengan keras. Saat itulah Yun Ki masuk.

Sul ngasih saran ke Yun Ki  agar menikah biar bisa dapat persetujuan dari rumah sakit karena kalo lajang dia nggak akan dipromosikan.

"Benar, kan dokter Kong??"

Yun Ki langsung menanyakannya ke dokter Kong. Dokter Kong nggak sanggup jawab dan keluar.

Yun Ki tersenyum melihat Sul yang kayaknya puas banget menyudutkan dokter Kong. Para perawat juga pada ngeluh dan membuatnya kesulitan. Ia menyarankan agar Sul berhenti mengganggunya.

Sul sih nggak minta banyak. Dia cuman pingin dokter Kong meminta maaf secara resmi pada semua wanita yang kerja di rumah sakit itu.

Yun Ki menyemangati dan bilang akan mendukungnya diam-diam.


Yun Ki melihat Sun Wu memakai jas dokternya sambil jalan. Ia jadi khawatir dan menanyakan apa yang dia pikirkan? Gimana kabarnya Jun Young? Dan terakhir dia ngajakin Sun Wu untuk nonton. Ia pikir Sun Wu pasti kesepian sendirian.

Sun Wu menolak. Lain kali aja.




Hyo Jung datang ke rumah Da Kyung dan marah-marah terkait perihal Jun Young yang sekarang tinggal sama Da Kyung. Gimana bisa dia membesarkan anak orang lain.

Da Kyung meralat. Jun Young bukan anak orang lain tapi anaknya Tae Oh. Menurutnya Jun Young nggak salah, orang dewasa yang salah. Ia juga ikut bertanggung jawab. Ia ingin yang terbaik buat Jun Young dan minta ibunya untuk nerimanya juga.

Hyo Jung merasa nggak habis pikir. Da Kyung itu putrinya tapi kadang ia mengejutkannya.

Tae Oh nelpon. Dia ngasih tahu kalo dia akan ke sana setelah menjemput Jun Young.




Ternyata dia lagi ada tamu. Ayahnya Hae Kang yang mau Tae Oh untuk mensponsori bukunya.

Tae Oh mengaku nggak bisa. Ayahnya Hae Kang mengira kalo Tae Oh butuh persetujuan dari mertuanya. Tae Oh lalu menyinggung tentang omongannya dan istrinya yang terdengar sama Tae Kang dan akhirnya sampai ke Jun Young dan membuat Jun Young terluka.

Ia menyarankan agar ayah Tae Kang nggak seperti itu. Apalagi dia yang mau terjun ke dunia politik. Memalukan.

Ringkas drama selanjutnya


Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊