Postingan Terbaru

Jumat, 19 Januari 2024

Sinopsis The World of the Married episode 10 part 4

All contet from jtbc




Ringkas drama sebelumnya 


Sun Wu datang ke rumah Yun Ki. Baru aja dibukakan pintu dia langsung menanyakan gimana Yun Ki bisa kenal ketua Yeo?

Yun Ki nyuruh Sun Wu masuk untuk bicara.

Sun Wu mengikuti Yun Ki masuk je dalam. Dia menawarinya teh. Sun Wu kembali mengulangi pertanyaannya yang tadi.

Kali ini Yun Ki malah menanyakan apa dia sudah makan malam? Sun Wu mengganti pertanyaannya. Apa Yun Ki sekongkol sama Ketua Yeo?

Yun Ki dengan sampainya memberitahu kalo Ketua Yeo meminta bantuannya. Karena itulah dia ngasih konsultasi.

Sun Wu mendekat. Ia menanyakan apa yang Ketua Yeo minta darinya? Apa dia memintanya untuk melakukan evaluasi kejiwaan padanya? Atau Yun Ki dijanjiin posisi direktur asosiasi? Gimana bisa dia nyebut dirinya dokter?

Yun Ki pikir itu mungkin terdengar aneh. Tapi ia mengaku melakukannya buat Sun Wu.

Sun Wu tertawa dengarnya. Yun Ki melanjutkan mau nyari tahu apa yang dipikirkan sama Ketua Yeo. Menurutnya Ketua Yeo adalah orang yang bisa mengancam Sun Wu kapan aja.

Sun Wu serasa nggak habis pikir. Dah g*la apa? Ia mau pergi.

Yun Ki memintanya untuk berhenti melawan mereka saat mereka memprovokasinya. Sun Wu nggak nyangka Yun Ki bisa bilang gitu setelah menghianatinya?

Yun Ki mengaku nggak peduli sama posisi itu. Ia akan mundur saat waktunya tiba. Buat saat ini aja karena ia harus meyakinkan pimpinan Yeo. Ia merasa harus melindungi Sun Wu.

Sun Wu mengatakan kalo ia percaya sama Yun Ki. Itulah sebabnya ja menunjukkan semuanya tanpa ragu. Sun Wu nangis. Gimana bisa Yun Ki menghianatinya?

"Kamu bukan dokter!"

Ia melarang Yun Ki untuk mendekati anaknya lagi. Sun Wu berbalik dan pergi dari sana.



Sun Wu masih sangat kesal saat di dalam mobil. Jun Young nelpon menanyakan kapan ia akan pulang? Sun Wu ngasih tahu kalo dia hampir sampai rumah. Apa semuanya baik-baik aja?

Jun Young berdiri di dekat jendela melihat ke luar. Ia merasa kalo terjadi sesuatu di rumah bibi Ye Rim.




Ye Rim membuang pakaian Je Hyuk di jalan dan kopernya. Je Hyuk memohon minta Ye Rim untuk tenang dan mendengarkannya.

Sun Wu yang baru sampai melihat pertengkaran keduanya. Orang-orang melihat dan bertanya-tanya apa yang terjadi?

Ye Rim keluar lagi dan membuang koper yang lainnya.

Sun Wu turun dari mobil.

Ye Rim melepas cincin kawinnya lalu membuangnya. Ia lalu berjalan ke rumah. Je Hyuk mengikutinya dan memohon agar mereka bicara.

Ye Rim mengatakan kalo ia akan mengirim surat cerai ke kantornya saat semuanya sudah siap.

Je Hyuk menghadang langkah Ye Rim dan memanggilnya sayang. Ye Rim hanya memberinya tatapan tajam lalu masuk rumah.

Je Hyuk nangis manggil-manggil Ye Rim dan memintanya untuk memaafkannya. Ia mengaku sudah g*la. Ia memohon agar Ye Rim nggak melakukannya.





Sun Wu melangkah mendekati Je Hyuk dan menanyakan apa yang terjadi? Apa yang Je Hyuk lakukan sampai membuat Ye Rim marah?

Je Hyuk bangkit dan menghampiri Sun Wu. Ia memberitahu kalo itu ulah Tae Oh. Tae Ohlah yang melakukannya. Ia tahu kalo perbuatannya salah. Tapi itu jebakan. Ia masuk ke perangkapnya.

Sun Wu nggak ngerti apa maksudnya. Je Hyuk memperjelas kalo Tae Ohlah yang membuat wanita itu merayunya dan memberinya nomor Ye Rim biar bisa ngirim foto saat mereka bersama di ranjang. Itu adalah bagian dari rencananya.

Sun Wu terdiam nggak nyangka.

Je Hyuk mendekat. Sun Wu nggak akan pernah tahu apa yang mungkin Tae Oh lakukan padanya. Ia menyarankan agar Sun Wu bersiap. Kalo dia nggak mau berada di posisinya maka sebaiknya ia tetap waspada. B*debah itu dah g*la.

Je Hyuk lalu pergi ninggalin Sun Wu. Ia teringat apa yang Tae Oh katakan kalo ia mungkin nggak akan tahu apa yang akan dia lakukan kalo Sun Wu terus melawan. Ia memohon agar Sun Wu menghilang dari hidupnya.

Sun Wu lalu melihat ke dalam rumah. Ye Rim mengawasinya dari dalam.


Hyun Seo mau pergi. Di depan ada In Kyu yang sedang menunggunya. Hyun Seo menanyakan kenapa In Kyu ke sana. Nggak nelpon juga.

In Kyu mendekat. Dia menanyakan kalo hari ini Hyun Seo libur? Dia meraih tangan Hyun Seo dan mau mengajaknya pergi.

Hyun Seo menarik tangannya. Ia tersenyum dan bertanya ke mana?

In Kyu nggak mau mengatakannya dan  nyuruh Hyun Seo untuk melihat sendiri nanti.

In Kyu membukakan pintu mobil buat Hyun Seo. Di depan In Kyu Hyun Seo memasang senyumnya tapi saat In Kyu nggak ada, senyumnya hilang.


In Kyu membawa Hyun Seo ke toko perhiasan. Ia menyuruh Hyun Seo untuk memilih cincin yang disukainya. Hyun Seo mengiyakan. Dia melihat perhiasan itu dan merasa kalo semuanya sangat cantik hingga membuatnya bingung harus milih yang mana.

In Kyu menunjuk satu dan menanyakan pendapat Hyun Seo. Hyun Seo mengiyakan. Itu bagus.

Karyawan toko mengambilkannya. In Kyu melihat pasangan di sebelah dan melakukan hal yang sama. Ia meminta tangan Hyun Seo dan memintanya untuk mencoba.

Hyun Seo memberikan tangannya dan In Kyu memasangkan cincin itu di jarinya. Ia lalu menanyakan pendapat Hyun Seo. Hyun Seo tersenyum dan bilang kalo itu cantik. Tapi ia rasa itu terlalu mahal. Hyun Seomelepasnya dan mengembalikannya.

In Kyu membalik dan melihat harganya, 872 dolar dan 1.102 dolar. Tapi In Kyu tetap membelinya.

Hyun Seo menanyakan apa In Kyu tahu berapa harganya? In Kyu mendekat dan berbisik kalo dia bisa membayar sebanyak itu.

Karyawan toko menyampaikan kalo mereka bisa kembali seminggu lagi setelah memeriksa ukuran. Ia meminta mereka untuk menunggu.

In Kyu bilang ke karyawan toko kalo itu akan menjadi cincin pernikahan mereka dan memintanya untuk hati-hati.

Hyun Seo terkejut mendengarnya. Pernikahan? In Kyu menatap Jun Seo lalu menggenggam tangannya.




Sun Wu sedang bersama nyonya Choi sebagai pasiennya. Perawat datang dan menyerahkan hasil tesnya. Sun Wu menerimanya dan berterima kasih.

Sun Wu memberitahu kalo nyonya Choi sedang flu. Ia akan meresepkan obat dan menyarankan agar ia beristirahat.

Nyonya Choi mengaku merasa lemah dan lesu belakangan. Sun Wu menawarinya untuk diinfus. Nyonya Choi menolak karena nggak seburuk itu.

Ia lalu menyinggung mengenai Ye Rim dan suaminya. Ia memberitahu kalo semua warga sekarang sedang membicarakan mereka. Ye Rim bahkan menjual rumah itu. Ia merasa kalo mereka akan bercerai dan meninggalkan Gosan.

Sun Wu nampak terkejut. Ia mengaku nggak tahu mengenai itu. Nyonya Choi memberitahu kalo bercerai nggak selalu benar. Menurutnya anak muda jaman sekarang menganggap remeh perceraian.

Sun Wu tersenyum. Mungkin Ye Rim merasa kalo percuma mempertahankan pernikahan yang hancur.

Nyonya Choi berpikir kalo nggak mudah hidup sebagai janda. Orang-orang curiga saat ia minum sama bosnya di luar pekerjaan. Orang-orang masih berprasangka. Ia sendiri yakin kalo Sun Wu lebih paham sama hal itu melebihi siapapun.

Sun Wu hanya tersenyum.




Sun Wu pulang. Ia melihat rumah Ye Rim dan mampir. Mereka duduk di dalam tapi nggak ada yang ngomong.

Sun Wu mengawali. Ia mengingatkan 2 tahun lalu ia harusnya menerima kalo pernikahan mereka berakhir.

Ye Rim mengaku sudah berusaha keras untuk menyusahkannya tapi semuanya percuma. Ia ingat saat ia dengan bangganya ngasih tahu Sun Wu kalo ia akan mempertahankan keluarganya. Tapi malah yang terjadi...

Sun Wu menyesali. Harusnya ia nggak membuat mereka terlibat dengan masalahnya dan Tae Oh. Ia mengaku sangat merasa  bersalah. Ia nggak tahu harus bilang apa.

Ye Rim mengatakan kalo semuanya sudah berakhir. Ia menghela nafas berat. Akhirnya ia menyadari kalo ia mempertahankan pernikahan mereka, bukan karena cinta. Ia hanya bersikap keras kepala. Ia belajar kalo nggak ada gunanya terobsesi dan itu hanya memperparah rasa sakitnya.

Ye Rim menyarankan agar Sun Wu juga harus berhenti memikirkan Tae Oh. Ia harus membebaskan dirinya dari Tae Oh. Melupakan semuanya dan meninggalkan tempat itu. Nggak peduli dia mau membalas dendam. Nggak berinteraksi aja sudah cukup. Tapi Sun Wu yang melawan baginya nampak seperti obsesi.

Sun Wu menanyakan apa itu Pernikahan dan apa itu perceraian? Ia mengangkat tangannya yang sekarang nggak ada cincin nya. Beberapa orang tetap menikah meski mereka tahu kalo semua itu percuma. Di sisi lain ia melepaskannya. Mereka sudah nggak bersama lagi jadi ia nggak mengerti kenapa mereka nggak bisa bebas dari satu sama lain.

Ye Rim memberitahu kalo nggak semua orang kayak gitu. Menurutnya itu semua bergantung pada Sun Wu. Itu nggak akan berakhir kalo mereka terus bertengkar. Ia berpikir kalo Sun Wu sama sama Te Oh.




In Kyu mengantar Hyun Seo pulang dan memberinya sejumlah uang. Hyun Seo nggak ngerti dan menanyakan apa itu?

In Kyu menanyakan apa itu cukup kalo ia memberinya uang sebanyak itu tiap bulan? Hyun Seo bisa berhenti kerja kapanpun ia mau. Ia sesumbar kalo ia mampu mencari nafkah untuknya. Ia menanyakan apa itu cukup untuk membuatnya terkesan?

Hyun Seo menanyakan dengan sopan apa pekerjaannya? In Kyu tertawa. Ia nggak ngerti kenapa Hyun Seo menanyakannya? Apa ia nggak percaya padanya?

Hyun Seo tersenyum dan menanyakan di mana In Kyu tinggal? In Kyu nggak menjawab.

Ringkas drama selanjutnya 

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊