Postingan Terbaru

Senin, 16 Januari 2023

Sinopsis Alchemy of Souls Season 2: Light and Shadow Episode 2

All content from tvN





Ringkas drama sebelumnya


Semua orang mencari perahu yang dinaiki Buyon tapi nggak ada. Choyon sampai berpikir kalo ada yang sengaja menculik kakaknya. Sementara itu Buyon yang melihat Uk langsung melompat ke pelukannya. Mereka lalu pergi. Buyon minta digendong biar bisa cepat. Selain itu Uk juga kan orang yang paling kuat di Daeho. Uk sih nggak mau menggunakannya untuk itu. Apalagi Buyon sepertinya juga nggak ringan. Buyon memberitahu kalo itu hanya karena pakaiannya. Uk menyuruhnya untuk melepaskannya tapi Buyon mikirnya malah kemana-mana. Maksudnya lepasin mantelnya aja. Ia jadi berpikir kalo Buyon dikurung karena kepalanya sakit. Buyon memberitahu kalo ia memang sakit saat ditemukan sama ibunya. Ia tersadar saat keadaannya sudah membaik. Uk menanyakan maksudnya sakit karena terluka apa penyakit? Buyon sendiri nggak begitu tahu tentang hal itu. 


Choyon melapor ke ibunya tentang yang terjadi dan curiga kalo pelakunya adalah Danggu. Secara dia tahu kalo Jinyowon mengadakan pernikahan dan mungkin berpikir kalo ia lah yang menikah. Sementara itu Danggu yang nangis mulu akhirnya dikasih tahu Yul kalo yang menikah itu Buyon dan bukannya Choyon. Dia menikah dengan pamannya Yul dan ia berniat memberitahunya setelahnya. Ia sendiri belum pernah melihat Buyon dan akan dibawa ke acara keluarga setelah pernikahan. 




Uk berjalan bersama Buyon. Ia dengar Buyon nggak bisa melihat tapi kenapa Buyon yang sekarang bisa? Buyon juga nggak tahu. Ia nggak bisa melihat saat kecil dan mendadak bisa melihat lagi setelah sakit. Uk mendekat dan meriksa mata Buyon tapi nggak ada bercak biru di matanya. Biasanya bercak biru tanda pemindah jiwa adanya di dada. Bisa di mata juga? Buyon jadi makin penasaran dan banyak bertanya pada Uk dan membuatnya kesal. Maksudnya sih Buyon ingin tahu lebih banyak tentang Uk meski ia hanya terpaksa memilihnya sebagai suaminya. Mendengarnya membuat Uk makin kesal. Ia nyuruh Buyon untuk kembali kalo ia menginginkan suami yang ramah dan bukannya tali untuk melarikan diri. Buyon nggak mau. Ia akan tetap mengikuti Uk selama ia bisa mengeluarkannya dari tempat mengerikan itu. Dan sama seperti Buyon yang membutuhkan Uk, Uk juga membutuhkan Buyon. Ia bisa melihat batu es dalam dirinya. Dulu sekali Buyon bisa mengeluarkan batu es di Danau Gyeongcheondaeho. Buyon sendiri nggak mengingatnya. 


Di sungai mendadak muncul sesosok makhluk yang memperhatikan Uk. Ia bisa melihat batu es dari dalam tubuh Uk. Buyon merasakannya tapi ia nggak bisa melihatnya, Setelah mereka pergi,  makhluk tadi menarik penangkap ikan dan merasukinya. 



Pangeran bicara dengan Jinmu mengenai  Uk yang dikelilingi arwah jahat dan monster makanya ia merasa dingin saat menemuinya. Jinmu meminta pangeran untuk mengabaikannya dan nggak menemuinya lagi. Ia nyuruh pangeran untuk memanfaatkan Uk untuk menampung energi langit. Ia menenangkan kalo Uk nggak akan berani menggunakan kekuatannya atau kalo enggak Park Jin akan mundur dari jabatannya. Sebelumnya Uk pernah bilang ke pangeran kalo Jinmu menyuruhnya untuk mengabaikannya. 



Yul bertemu dengan pamannya dan mengetahui kalo pernikahannya dibatalkan karena pengantinnya diculik sama Park Danggu yang berpikir kalo itu Choyon. Lah Danggu yang menuruni tangga bahkan nggak tahu tentang itu. Sementara itu Choyon dan ibunya datang ke Songrim untuk meminta Danggu mengembalikan apa yang dicurinya dari Jinyowon. Heoyom dan Park Jin nggak tahu tentang hal itu. Ibu Jin lalu nyuruh anak buahnya untuk menggeledah Songrim dan menemukan Danggu. Danggu lalu datang bersama dengan Yul dan pamannya. Ia membantah sudah menculik Buyon. Bukan ia pelakunya. Yul menambahkan kalo semalaman Danggu bersamanya jadi bukan ia yang melakukannya. 


Park Jin dan Heoyom bingung karena sepengetahuan mereka Buyon sudah meninggal. Choyon menjelaskan kalo kakaknya masih hidup. Mereka menemukannya 3 tahun yang lalu. Karena nggak menemukan Buyon di sana, ibu Jin dan rombongan akhirnya pamit dan pergi. Setelahnya Danggu yang bersama dengan Yul nggak ngerti kenapa Choyon semarah itu. Yul pikir mereka malu karena sudah salah menuduh. Danggu berpikir kalo Choyon menikah tapi hanya minum dan menyesalkan. Danggu sendiri nggak bisa asal bertindak karena ia adalah pemimpin Songrim sekarang. Beda dengan Danggu, Yul yang sekarang akan melakukannya karena hal yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menyesali sesuatu yang seharusnya bisa dilakukan. 





Uk pulang bersama dengan Buyon dan membuat pelayan yang membukakan pintu merasa heran. Buyon merasa kalo rumah Uk sangat besar. Lebih besar dari Jinyowon. Uk menyindir Buyon yang mulai menghitung kekayaan suaminya. Buyon sesumbar kalo ia juga dari keluarga kaya dan Uk bisa memanfaatkannya. Uk menolak dan satu-satunya yang mau ia manfaatkan adalah kekuatannya. Lah padahal Buyon merasa kalo kekuatannya nggak hebat-hebat banget. 


Kim Doju datang dan menghampiri mereka. Ia mengenalkan Buyon sebagai calon istrinya dan memintanya untuk segera menyiapkan kamar. Meski Kim Doju masih ingin tahu tentang calon istri Uk, ia nggak bisa tanya-tanya lagi karena harus menyiapkan kamar. Setelah Kim Doju pergi, Uk memberitahu Buyon kalo Kim Doju adalah orang yang merawatnya dari bayi. Ia sangat penting baginya dan minta Buyon untuk memperlakukannya dengan baik. Buyon merasa terharu karena Uk nyuruh orang yang penting untuknya untuk merawatnya. Uk mempersilakan Buyon untuk melakukan apa yang ia ingin lakukan dan ia nggak akan melarangnya. 




Kim Doju mengantar Buyon ke kamarnya dan membawakan makanan. Setelahnya ia juga menyiapkan air untuk mandi. Dan karena waktunya nggak cukup untuk menyiapkan baju baru, ia memberikan pakaian Dohwa untuk Buyon. Buyon sangat menyukainya dan memintanya. Kim Doju pun memberikannya. Setelahnya mereka duduk bersama dan Kim Doju mulai nanya-nanya tentang hubungan mereka. Ternyata Buyon nggak tahu kalo kedua orang tua Uk sudah meninggal. Dan seperti yang Kim Doju sudah duga, Buyon juga nggak tahu tentang kejadian yang dialami Uk 3 tahun yang lalu. 


Uk minum sendirian. Teringat apa yang Park Jin katakan kalo Jin Buyon punya kekuatan yang luar biasa Jin Seolran. Kalo Uk ingin menyingkirkan batu es dalam dirinya maka ia akan mati. 



Pencari ikan yang sebelumnya ditegur sama penjaga. Nggak tahu apa yang terjadi setelahnya penjaga itu teriak. Nggak lama kemudian pencari ikan itu ditemukan pingsan sama penjaga lainnya. Saat sadar ia malah bingung berada di mana, sedangkan pengawal tadi dirasuki sama makhluk. Dia mencari Uk untuk mendapatkan batu es. 





Buyon ke ruangan Uk untuk mencarinya tapi orangnya nggak ada. Ia melihat minuman di meja dan meminumnya. Ia juga mau membawanya pergi tapi Uk malah ada di pintu. Ia nyuruh Buyon untuk meninggalkannya dan duduk. Lah Buyon malah ikut duduk. Ia mengungkit apa yang Uk katakan kalo ia boleh melakukan apapun. Ia ingin minum dengan Uk. Uk lalu menuangkan minuman untuk Buyon dan Buyon pun meminumnya. Setelahnya Buyon gantian menuangkan minuman untuk Uk. Dan saat Uk mau meminumnya, Buyon mendadak bilang kalo mereka adalah suami istri kalo Uk meminumnya dan malam ini adalah malam pertama mereka. Uk yang mau meminumnya mendadak batal dan kembali meletakkannya. Malam masih panjang. Mereka juga nggak harus menikah di malam hari. Lah Buyon malu kalo menikahnya siang hari. 


Uk mengabulkannya. Tapi sebelumnya ia ingin Buyon melakukan satu hal terlebih dahulu. Ia menutup pintu dengan kekuatannya lalu mengambil lentera dan meletakkannya di meja. Ia nyuruh Buyon untuk meniupnya. Lentera itu diberikan oleh Jinyoeon dan nggak bisa dipadamkan hanya ditiup dengan udara. Ia meminta Buyon untuk memadamkannya dengan kekuatannya. Buyon hanya diam. Ia nggak bisa melakukannya. Uk yang merasa kalo Buyon nggak punya kekuatan menyuruhnya kembali dan bilang kalo ia tersesat saat mau melarikan diri. 




Saat Uk hendak pergi, Buyon memberitahu kalo alasannya selalu tertangkap saat melarikan diri adalah karena gelang pelacak di tangannya. Ikatannya semakin kencang dan mungkin sekarang mereka akan menemukannya. Ia nggak ingin kembali. Ia menyukai tempat itu dan juga Uk. Dan para pengawal Jinwoyon sudah menemukan perahu pengantin Buyon dan semakin dekat seperti yang Buyon katakan. Uk mendekat dan memutus gelang itu sehingga para pengawal dari Jinyowon nggak akan bisa menemukannya. 


Buyon pun nggak bisa memaksa lagi dan menuruti apa yang Uk katakan. Tapi sebelumnya ia meminum minuman yang ia tuangkan untuk Uk tadi. Ia nggak bermaksud membohongi Uk. Ia memang punya kekuatan. Tapi kekuatannya menghilang bersama dengan kekuatannya. Ia pamit. Ia akan pergi sekarang karena kalo menunggu hari terang maka ia akan semakin malu. 

18

Ibu Jin bicara dengan guru Lee tentang Buyon. Ia khawatir ingatan Buyon kembali. Guru Lee merasa kalo itu terjadi maka dia akan lari. Dan ternyata dalam tubuh Buyon ada jiwa Naksu. Karena itulah Ibu Jin mengurungnya dan mau menikahkannya untuk melanjutkan garis keturunan keluarga Jin. Apa setelah itu terjadi ia juga akan menyingkirkan jiwa itu? Guru Lee mengungkit apa yang Ibu Jin janjikan 3 tahun yang lalu. 



Saat itu ibu Jin menyelamatkan tubuh Buyon yang sudah menjadi batu tapi masih hidup. Bukan Naksu yang mengambil tubuh itu melalui pemindah jiwa tapi tubuh itu yang mengurung jiwa Naksu. Ibu Jin sendiri yakin kalo Buyon memanggilnya ibu saat itu. Guru Lee membaritahu kalo di dalam tubuh itu ada jiwa Buyon yang tersisa. Ia nyuruh ibu Jin untuk milih. Ia membutuhkan energi Naksu untuk menyelamatkan tubuh Buyon. Tapi Jiwa Buyon yang menahan kekuatan itu harus disingkirkan dan menyelamatkan jiwa Naksu. Ibu keberatan kalo harus menyelamatkan Naksu. Tapi ia juga nggak punya pilihan selain menyetujuinya. 


Selanjutnya guru Lee mengeluarkan kekuatannya untuk menghidupkan Buyon. Perlahan jarinya bergerak dan Buyon sepenuhnya bisa bangkit. Ibu Jin dan guru Lee bicara di luar. Guru Lee memberitahu kalo energi air akan mengaliri wajah dan melakukan pembentukan ulang karena dia hidup kembali. Dia akan berubah menyerupai Naksu. Tubuh dan jiwa harus serupa supaya nggak hilang kendali. Ibu Jin seperti keberatan karena harus hidup melihat wajah Naksu sebagai putrinya. Guru Lee mengingatkan kalo itu adalah pilihannya. Ia menggunakan seluruh kekuatan Naksu hanya untuk menyelamatkan tubuh putrinya. Dan karena mendapatkan tubuh baru, Buyon akan kehilangan ingatan dan juga kekuatannya. Dia akan mengira ibu Jin sebagai ibunya dan menerima bahwa dirinya adalah Jin Buyen dengan mudah. Ibu Jin mengatakan kalo Buyon bisa membuka pintu Jinyowon dengan darah putrinya dan melihat energi dengan matanya tapi nggak punya kekuatan lain. 




Guru Lee memberitahu kalo tubuh Buyon kehilangan kekuatan, sedangkan jiwa Naksu kehilangan ingatan. Tubuh dan jiwa jadi satu supaya nggak saling selaras. Kalo kekuatan tubuhnya kembali, kemungkinan ingatannya juga akan kembali. Ibu Jin nggak ingin kekuatannya kembali makanya ia mengurungnya. Ia bahkan akan membunuhnya kalo nanti ia nggak tahan. Guru Lee menyarankan agar ibu Jin memberitahu Uk karena Uk sangat menyayanginya dulu tapi ibu Jin menolak. Orang yang punya hubungan spesial dengan Jang Uk adalah Naksu. Sementara ibu mau membuatnya hidup sebagai Buyon. Selain itu Uk nggak tahu wajah asli Naksu. Sekalipun mereka bertemu dan saling bertatapan, mereka nggak akan bisa saling mengenali. Itu bayaran dari penderitaan yang harus ia rasakan dengan hidup melihat wajah Naksu. 


Buyon nggak bilang apa-apa lagi dan meninggalkan Uk. 


Guru Lee mengatakan kalo ia sudah menepati janjinya dan nggak memberitahu tentang Buyon ke siapapun tapi hari ini keberadaan Buyon diketahui dunia. Ibu Jin sendiri berpikir kalo yang terpenting sekarang adalah menemukan Buyon. 





Buyon yang meninggalkan rumah Uk berpapasan dengan penjaga yang kerasukan. Nggak tahu kenapa ia merasakan bau amis. Penjaga tadi menemui pelayan keluarga Uk. Buyon mengikutinya dan menemukan penjaga tadi sudah pingsan di depan pintu gerbang. Rupanya makhluk tadi berubah merasuki pelayan. Buyon masuk dan menemukan pelayan itu juga sudah nggak sadarkan diri. Ternyata makhluk itu ada di air berendam Uk. Buyon merasakannya. Ia memberikan gelangnya dan menyuruhnya pergi. Mendadak makhluk itu malah menarik Buyon dan menahannya di air. Uk datang dan menarik Buyon dari sana dengan kekuatannya. Ia lalu menyingkirkan makhluk tadi dengan pedangnya. 


Setelahnya Buyon masih belum sadar. Uk menjaganya dan memberinya minuman. Lah habis itu ia malah minum juga dan teringat yang Buyon katakan kalo mereka menjadi suami istri kalo Uk meminumnya. Ia menghela nafas menganggap kalo itu sudah nggak penting lagi. 



Yul dan pamannya menemui Danggu dan memberikan lukisan wajah Buyon. Danggu menempelkannya ke seluruh kota pertahanan Daeho untuk menemukan kakak dari wanita yang dicintainya itu. Kabar itu juga sampai di kerajaan. Paman Yul yang merupakan keponakan ratu menemui Raja. Ratu kesal karena keponakannya nggak memberitahunya tentang pernikahannya dan merasa nggak dianggap. Dan saat paman memberitahu kalo itu adalah permintaan dari ibu Jin, Ratu juga jadi kesal pada ibu Jin. Ia menentang pernikahannya dengan keluarga yang sudah membuatnya seperti itu. Ia meminta Raja untuk mengembalikannya seperti semula tapi sudah nggak bisa. Dan karena penyihir eanita Jinyowon sudah kembali, mereka akan menentukan penerusnya di Pertemuan Umum. 


Jinmu melihat wajah Buyon dan mengenalinya sebagai Naksu. Beda dengan Jinmu, Soyi yang melihat wajah Buyon menganggapnya keliru karena Buyon adalah Mudok. 



Paginya Kim Doju menyiapkan minuman hangat untuk Buyon. Ia juga meminta obat dari Sejukwon untuk Buyon minum selama 3 hari ke depan. Buyon menangkap kalo Uk ingin ia di sana selama 3 hari ke depan. Dari peristiwa semalam juga Buyon mengetahui yang terjadi pada Uk kalo dia memang sering dikerumuni sama makhluk jahat karena kekuatannya. Sama seperti lalat yang mengerumuni makanan. Buyon lalu berpikir kalo karena itulah Uk membutuhkannya untuk mengusir kekuatannya agar ia merasa damai. Uk sendiri ada di tempat Mudok terbunuh. 






Kim Doju mampir menemui Park Jin. Dia mau membuat meju dari kacang merah dan bukannya kedelai. Ia lalu memberitahu Park Jin tentang Uk yang semalam membawa seorang gadis dan bilang akan menikahinya. Sementara itu di rumah Buyon menggantung pakaian pernikahannya. Yunoj datang bersama pelayannya karena mendengar Kim Doju meminta obat. Buyon senang karena Uk nyuruh orang untuk merawatnya. Sonyi mengenali Buyon secara wajahnya tertempel di seluruh penjuru kota. Buyon menanyakan siapa yang mencarinya. Yunok menjawab Seo Yul dan Danggu. Mendengar kalo Yul bermarga Seo, membuat Buyon salah paham dan berpikir kalo Yul adalah orang yang akan dinikahkan dengannya. Ia mengambil baju pengantinnya dan pergi. 


Selanjutnya ia ke Chwiseonru dan menemui Juwol untuk bertanya tentang Yul. Juwol meminta maafatas sebelumnya. Ia nggak tahu kalo Buyon adalah anggota keluarga Jinyowon. Nggak lama kemudian Yul datang. Mereka bicara berdua. Setelah beberapa saat akhirnya Buyon tahu kalo yang mau menikah dengannya adalah pamannya Yul dan bukannya Yul. Mengetahui kalo ia sudah salah paham ia pun pamit. Ia akan minum obat selama 3 hari. Siapa sangka ia malah bertemu dengan pengawal Jinyowon. Dan meski ia memohon agar mereka membiarkannya selama 3 hari saja, ia akan kembali untuk dikurung seperti yang diinginkan ibunya tapi mereka nggak membiarkannya dan membawanya. 



Uk pulang dan dikasih Kim Doju tahu kalo Buyon sudah pergi. Ia menanyakan kelanjutannya tapi Uk bilang sudah berakhir. Uk lalu ke ruangannya dan menemukan gelang pelacak milik Buyon di meja. Ingat apa yang Buyon katakan saat ia menawarkan akan membantu Buyon kabur dan memberinya uang. Buyon memberitahu kalo ibunya kehilangannya saat masih kecil dan mencarinya selama lebih dari 10 tahun. Dan meski ia sering melarikan diri tapi ia nggak bisa menghilang. Karena dengan begitu ibunya akan kembali kehilangannya. Ia nggak tega melakukannya. Uk pun berpikir kalo Buyon pasti kembali di kurung sekarang. 


Seperti yang sudah Uk duga, Buyon memang kembali dikurung. Ibu Jin datang dan memberinya tamparan keras lalu memeluknya sambil nangis. Ia nggak mau kehilangannya. 




Yul bicara dengan pamannya dan mengetahui kalo pernikahannya dibatalkan. Ratu nggak menyetujuinya dan Jinwoyon juga terkesan menutupinya. Yul menanyakan gimana dengan wanita itu? Paman nggak peduli. Mendadak Yul merasa sakit di dadanya. Paman menyesalkan padahal Yul sudah kembali ke Daeho tapi nggak minta diobatin sama Heoyom. 


Jinmu menemui ibu Jin dan meminta Buyon datang ke pertemuan umum seperti permintaan kerajaan. Ibu Jin nggak mau melakukannya karena kerajaan nggak punya hak untuk mengatur pertemuan umum. Jinmu memberitahu kalo ia juga ingin melihat keponakannya. Ia sudah melihat potretnya tapi masih ingin melihatnya secara langsung. Ibu Jin memberitahu kalo Buyon cantik dan mirip dengannya. Jinmu lalu menuntut kenapa ia nggak diperlihatkan di depan umum? Ibu Jin memberitahu kalo saat ditemukan oleh Guru Lee, Buyon sakit parah. Jinmu memberitahu kalo dalam pertemuan nanti akan membahas tentang artefak dan relif Jinyowon yang akan dipindahkan ke keluarga penyihir lain. Apalagi kekuatan ibu Jin semakin melemah dan nggak ada keturunan yang akan melanjutkannya. Ia menyarankan agar ibu Jin membawa Buyon ke pertemuan kalo ia nggak mau kehilangan semua artefak Jinyowon. Apalagi ia dengar kekuatan Buyon sama kuatnya dengan kekuatan Jin Seolran. 



Kasim Oh memberitahu pangeran kalo Jin Buyon akan hadir dalam Pertemuan Umum. Pangeran sendiri nggak mau melihatnya teringat dulu saat ia mau melihatnya ia malah terjebak di dalam tabir. 


Uk menemui Park Jin dan dikasih meju kacang merah yang dijadikan bubur. Maksud sebenarnya sih mau membicarakan Uk yang membawa pulang Buyon untuk dinikahi. Ia tahu maksudnya Uk untuk mengeluarkan batu es dari tubuhnya. Ia lalu menyarankan agar Uk menikah dengan orang yang akan menemaninya selamanya dan bukan dengan orang yang akan merenggut nyawanya. Uk mengiyakan dan memberitahu kalo orangnya sudah melarikan diri. 


Park Jin lalu memberitahu kalo nanti malam Buyon akan diresmikan menjadi penerus Jinyowon. Katanya kekuatannya seperti Jin Seolran. Uk lalu memberitahu caranya membuat meju dari kacang merah. Disembunyikan dan dirahasiakan selamanya, karena kacang merah nggak bisa dibuat jadi meju. 




Ibu Jin menemui Buyon dan memberi pengertian kalo ia terpaksa melakukannya agar nggak kehilangan peninggalan Jinyowon. Dan karena wajahnya sudah dikenali, ia nggak boleh lagi meninggalkan ruangan itu. Nggak ada yang boleh tahu kalo ia, penerus Jinyowon sama sekali nggak punya kekuatan. Ibu Jin lalu melihat gelang pelacak di tangan Buyon sudah nggak ada. Ia lalu membuat yang baru dan kali ini dijahit di punggungnya. Buyon sampai memejamkan matanya menahan sakit. 


Di tempatnya Uk melihat gelang pelacak milik Buyon yang ditinggalkan. Ia lalu melihat ke samping dan merasa heran karena lenteranya padam. Padahal jelas-jelas Buyon nggak punya kekuatan. Rupanya apinya padam saat Buyon meninggalkan rumah Uk sambil nangis. 




Malam ini Pertemuan umum diadakan. Ibu Jin datang bersama dengan Buyon. Sebelumnya ia meminta Buyon untuk menepati janjinya kembali ke ruangannya di Jinyowon seusai acara. Selanjutnya ibu Jin memperkenalkan Buyon ke semua tetua penyihir. Buyon maju dan menyapa semuanya. Sementara itu Uk juga berjalan menuju tempat Pertemuan umum. Mendadak semua api padam. Ia ke sana dengan memegang lentera Jinyowon yang sebelumnya dipadamkan oleh Buyon dan ia nyalakan kembali. Ia menghampiri Buyon dan mengingatkan kalo ia belum minum obatnya. Ia lalu menunjukkan lentera yang Buyon padamkan dan sudah ia nyalakan kembali. Ia meminta Buyon untuk memadamkannya lagi seperti sebelumnya. Kalo ia berhasil memadamkannya maka ia akan membawanya. 


Buyon terdiam karena merasa nggak bisa melakukannya. Dan saat Uk berbalik untuk pergi, ia menahan tangannya. Di luar dugaan, apinya padam. Uk lalu menyalakan semua api dan sambil merangkul Buyon ia mengumumkan kalo Jin Buyon nggak akan menjadi penerus Jinyowon karena sudah menikah dengannya. Ibu Jin memprotesnya. Buyon membenarkan dan memberitahu ibunya kalo mereka sudah minum arak pernikahan. 


Ringkas drama selanjutnya


Bersambung...

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊