Postingan Terbaru

Selasa, 05 September 2023

Sinopsis Celebrity Episode 12 (Tamat)

All content from Netflix








Ringkas drama sebelumnya


Lee Eunchae ke salon dan merias wajahnya dengan riasan lembut. Setelahnya ia ke gereja dan bertemu dengan beberapa orang yang dikenalnya. Mereka mengobrol di sebuah kafe. Ia baru kembali dari berlibur di luar negeri makanya nggak tahu saat mereka membicarakan tentang Ari dan Taegang. 


Dalam perjalanan pulang naik taksi, sopirnya sangat penasaran dengan tempat tinggalnya selama di luar negeri. ia menjawab sekenanya dan sesumbar kalo rumahnya sangat luas. Dan saat membayar kartunya malah ditolak. Ia kembali sesumbar kalo mungkin ia memakai terlalu banyak saat liburan, padahal batasnya 100 juta. 


Setelah turun ia berjalan ke tempat yang nggak ada mewah-mewahnya sama sekali. Rumahnya apalagi, sangat berantakan. Sampah di mana-mana dan ada kecoanya juga. Ia mendengarkan rekaman pembicaraannya dengan teman-temannya tadi kemudian membuka laptopnya dan masuk ke sebuah akun, Bbbfamous. Ia adalah karyawan di tempat pijat. Selama ini ia merekam semua pembicaraan Gabin Society. Makanya ia tahu apa yang terjadi di antara mereka. Dan melihat kalo Ari sudah mati membuatnya tersenyum senang. 






#TIADA_DI_MANA_PUN

#TAPI_ADA_DI_MANA_MANA

#SEPERTI_KAMU_DAN_AKU


Para wartawan menunggu di depan kantor polisi Dongbu untuk mendapatkan keterangan seputar yang sebenarnya terjadi dengan siaran langsung Ari. Sementara itu di dalam detektif Jang ditegur sama atasannya. Ia menjelaskan kalo video itu palsu. Mereka memakai kecerdasan buatan untuk mengubah wajahnya dalam video. Adiknya Ari sudah menyerahkan diri. 


Saat diinterogasi adiknya Ari menyampaikan kalo ia melakukannya untuk membalas dendam. Ia ingin mereka semua menderita seperti yang kakaknya rasakan. Selain adiknya Ari, Jongsun juga di tangkap. Saat keduanya ditanya apa Ari benar-benar sudah mati? Keduanya sama-sama menjawab nggak tahu. Mobilnya ditemukan tenggelam tapi Ari nggak ada. Mereka berharap Ari masih hidup sehingga melihat semuanya. 






Junkyung di lokasi Jongsun melakukan siaran langsung sebagai Ari. Ia memegang ponsel Ari yang layarnya retak dan minta asistennya untuk memulai apa yang sudah mereka siapkan. Suaminya Minhye minta Minhye untuk membawa hanya uang tunai dan mereka akan ke luar negeri. Minhye sendiri merasa nggak bisa meninggalkan tas-tas mahalnya. Chaehi mewarnai rambutnya dan melawan saat ditangkap. Jina melakukan siaran langsung dan meminta maaf karena sudah menjual barang palsu. Angela memohon pada suaminya untuk nggak ditinggalkan setelah suaminya tahu semuanya kalo ia masih menjual diri. Akhirnya ia ditinggalkan sama suaminya. Suaminya Yurang juga ditangkap karena melanggar hukum medis. Dalam wawancaranya ia membongkar kalo ia hanya dititipkan pasien dan berusaha merawatnya. 


Sementara itu Taejun bilang ke asitennya kalo apa yang dikatakan suaminya Yurang nggak akan mempengaruhi mereka. Mereka hanya memindahkan pasien dan kesalahan ada pada pihak rumah sakitnya. Ia juga sudah memastikan pengacara mereka sudah menutup mulut Hwang Yongtae. 


Yurang menemui Minhye yang mau pergi. Ia bisa masuk karena mengetahui sandi rumahnya. Minhye minta Yurang untuk membawa tasnya ke rumahnya untuk sementara. Yurang nggak bisa karena nggak ada ruang di rumahnya. Suaminya juga diselidiki dan semua itu karena Minhye. Minhye yang pertama mengunggah artikel itu sehingga rumah sakit suaminya, keluarganya dan identitas anaknya diekspos. Padahal mereka teman dekat tapi kenapa Minhye melakukannya? Ia pikir itu karena ia adalah dayang terbaiknya. Yurang makin histeris dan menjatuhkan tas yang mau Minhye titipkan padanya. 




Siaran langsung Ari kian menjadi pemberitaan. Bahkan dibahas langsung di acara berita di televisi. Di tempat kerja Eunchae, rekan kerjanya juga membicarakannya. Ia membawa kecoa ke lokernya. Rekan kerjanya membicarakannya di belakangnya. Eunchae mengaku ke mereka kalo ia adalah orang kaya dan bekerja di sana karena diminta orang tuanya untuk mencari pengalaman. Bahkan mereka meyakini kalo barang-barang mewahnya adalah tiruan dari Hongkong. Eunchae yang tengah bekerja meyakinkan diri sendiri kalo mereka nggak tahu siapa dirinya yang sebenarnya. 










Polisi juga akhirnya berhasil menginterogasi Taejun. Ia tetap merasa nggak bersalah atas kematian Kim Gwang-ho. Ia hanya membawanya ke rumah sakit. Orang yang harus membayar kejahatannya adalah Chaehi dan bukan dirinya. Selain Taejun,Hwang Yongtae juga ditangkap. Ia mengaku nggak tahu tentang kasus narkoba itu di klubnya. Tapi ternyata bukan hanya itu kejahatannya. Ia juga melakukan percobaan pembunuhan terhadap Junkyung. Pengacara Taegang lalu datang dan menyatakan diri sebagai pengacaranya Yongtae. Dan investigasi nggak bisa dilakukan tanpa adanya pengacaranya. 


Taejun berusaha untuk menelpon pengacara Ahn tapi nggak dijawab. Ia mau merokok tapi ditegur sama polisi. Ia menyombongkan siapa dirinya tapi peraturan tetap sama. Akhirnya rokoknya dibuang. Setelahnya ia kembali menghubungi pengacara Ahn. Junkyung mendadak muncucl dan mengatakan kalo pengacaranya nggak akan menjawab telponnya karena sedang bersaa dengan Yongtae. Taejun nampak terkejut melihat keberadaan Junkyung karena selama ini Junkyung merahasiakan tentang kesembuhannya. Dan akhirnya ia bisa menangkapnya. Ia memberitahu kalo saat ini Yongtae sudah mengakui semua tuduhan. 


Dan benar. Pengacara Ahn mengatakan hal yang dikatakan oleh Junkyung. Ia membenarkan kalo Yongtae melakukan kecelakaan itu atas perintah Taejun. Ternyata sebelumnya Junkyung sudah menemui pengacara Ahn. Ia menunjukkan bukti kecelakaan yang dilakukan oleh Hwang Yongtae dan atas perintah Jin Taejun. Ia juga menunjukan kalo mereka menyabotase Ari dengan mengancam Minhye. Ia memberi pilihan pada pengacara Ahn apa ia akan jatuh di Taegang bersama Taejun atau mengamankan lisensi pengacaranya. 


Taejun masih merasa kalo itu nggak mungkin dan sesumbar kalo Taegang nggak akan hancur. Junyung menunjukkan kenyataan kalo pengacara Ahn nggak mau menjawab telponnya. Ia memberitahu kalo di sanalah tempat Taejun. Kamar mandi sempit dan kotor. Penjahat kelas kakap. Setelah Junkyung meninggalkannya, Taejun masih menyombongkan dirinya sambil merokok yang dibuang sama polisi tadi. 






Eunchae diminta untuk melayani Sihyeon. ia merasa gugup tapi ia tetap melakukannya. Ia mencoba mengajak bicara selama sesi terapis tapi orangnya nggak menjawab sehingga ia menegurnya. Dan ternyata orang itu bukan Sihyeon melainkan Ari. Ia ingin tahu orang seperti apa yang nggak mengenalnya tapi membencinya habis-habisan dan menghancurkannya. Bbbfamous? Euncahe syok. 


Di tempat lain Sihyeon menelpon Junkyung dan memberitahu kalo Ari sudah masuk. 


Ari mengatakan kalo ia masih hidup untuk menemukannya. Nama aslinya Lee Sunyong tapi nama samarannya Lee Eunchae. Ia memintanya untuk melihatnya dan mengatakan semua komentar buruk yang ditulisnya. Eunchae nggak berani melakukannya. sebelumnya ia sangat frustasi dengan siaran langsung Ari. Dan ternyata selama siaran langsung, Ari juga ada di sana. ia melakukan siaran langsung salah satunya adalah untuk menangkapnya. Eunchae harus membayar apa yang dilakukannya. Sekarang kisahnya akan menjadi makanan semua orang. 





Eunchae nggak siap dengan semua itu dan pergi. Sihyeon dan Ari mengejarnya ke ruang staf. Ada banyak kecoa di dalam tasnya. Rekan-rekannya ketakutan dan pergi. 


Mendadak Eunchae memecahkan jendela menggunakan kursi dan berdiri di sana. Ia merasa kalo mereka nggak punya hak melakukan semua itu padanya. Gabin Society yang harusnya mendapatkannya. Gajinya sebulan hanya cukup untuk satu kali makan mereka. Dan uang itu nggak akan ia miliki sampai mati. Pakaian, barang mewah dan mobil super. Mereka memamerkannya dan membuat hidup orang sepertinya seperti sampah. Apa mereka nggak bisa diam? Kenapa harus menyombong dan membuatnya g*la. Eunchae menangis dan tertawa menirukan apa yang selalu mereka katakan kemudian menjatuhkan diri. 







Sihyeon bicara dengan polisi terkait yang terjadi dengan Eunchae. Setelahnya ia menghampiri Ari dan menanyakan keadaannya. Ari yang merasa syok mengatakan kalo bukan itu yang ia inginkan. Ia hanya ingin memperbaiki hal yang salah. Sihyeon mengiyakan dan memberitahu kalo cederanya nggak mengancam nyawa. Dan setelah perawatannya selesai, ia akan membayar harga untuk kesalahannya. 


Junkyung datang. Ari terkejut melihatnya sudah sadar dan baik-baik saja. Sihyeon mengatakan kalo ia yang menghubungi Junkyung. Ia yang paling mennatikannya. Sihyeon meminta karena nggak bisa memberi tahu Ari dari awal. Ia lalu meninggalkan mereka. 


Ari mengaku nggak tahu kalo Junkyung sudah sadar. Junkyung mendekat dan menarik Ari dalam pelukannya. Ia memintanya untuk nggak memikirkan apapun. Seenggaknya untuk sekarang. Ia juga minta Ari untuk nggak menghilang lagi dari pandangannya. 





Detektif Jang melihat data tentang Lee Sunyong, Lee Eunchae bersama dengan rekannya. Rekannya memberitahu segala tentang Eunchae. Apalagi rumahnya yang penuh sampah. Detektif Jang minta rekannya untuk berhenti membicarakannya. Lebih baik menghinanya aja, jangan menghina orang yang nggak ia kenal. 


Ibu akhirnya bebas dan bisa pulang ke rumah. Ia merasa lega sekaligus kesal ke Jongsun dan anak laki-lakinya karena menyembunyikan fakta tentang Ari. Mereka terpaksa melakukannya karena kalo sampai ibu tahu maka rencana mereka akan langsung gagal bahkan sebelum dimulai. Ibu lalu menanyakan Ari yang nggak bersama mereka. 







Ari sendiri mendatangi tempat tinggal Eunchae. Nggak lama setelahnya Sihyeon masuk. Ia tahu Ari di sana karena Junkyung. Jadi Ari selalu melaporkan lokasi dan kegiatannya ke Junkyung. Ari mengatakan kalo ia hanya mencoba masuk. Sebentar lagi tempat itu akan dibersihkan. Sihyeon pikir mungkin orang yang bernama Lee sunyong hanya ada di sana. Dia menemukan arti hidup dengan Bbbfamous. Ari membenarkan. Karena itulah ia merasa kalo tempat itu nggak menjijikkan tapi sedih. Sihyeon lalu memberikan laptopnya pada Ari dan menunjukkan orang-orang yang mendukungnya. Sebanyak itulah orang yang mengharapkannya kembali. 


Ari lalu meninggalkan tempat itu sambil tersenyum. 


Setelahnya petugas kebersihan datang. Mereka masuk dan akan membersihkan tempat itu. Di meja ada tablet yang Ari lihat tadi. Ada satu orang lagi yang mengikutinya. Petugas kebersihan mengambilnya dan melihat foto-foto Ari. Dan orang itu adalah...Won???


T A M A T

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊