Postingan Terbaru

Selasa, 12 September 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 38

All content from KBS2










Ringkas drama sebelumnya


Ibunya Teondoo ke rumah keluarga Taegyong dan bilang ke ibunya Taegyong agar menjauhkan putranya dari putrinya. Lah ibunya Taegyong malah merasanya kebalik. Harusnya ibunya Yeondoo yang menjauhkan putrinya dari putranya. Ia lalu mengusir ibunya Yeondoo. Di luar ternyata Dongwuk menunggu ibu. Ia merasa kalo Yeondoo nggak akan menyerah begitu saja. 


Sementara itu di rumah Taegyong dan Yeondoo dikagetkan dengan kedatangan Junha. Ia sangat membuat Taegyong kesal dan mau menemuinya tapi Yeondoo melarang. Ia menelpon Junha dan mengajaknya bicara di bawah. Taegyong berpesan agar Yeondoo mengingat apa yang mereka lalui sampai akhirnya sampai di sana. 


Yeondoo menjawab pertanyaan yang Junha ajukan tentang anak mereka. Perempuan, namanya Haneul. Ia sedikit kecewa karena bukan laki-laki. Ia menyukai namanya. Tapi saat tahu kalo Taegyong yang menamainya, ia berubah nggak suka dan minta diganti. Yeondoo menolak. Dengan tegas ia mengatakan kalo ia nggak akan meninggalkan Taegyong dan ingin membesarkan Haneul bersamanya. Junha keberatan anaknya dibesarkan sama Taegyong. Ia ingin Haneul dan Yeondoo ikut ke Amerika dengannya. 


Sementara itu Taegyong menunggu dengan cemas di rumah. Ibu datang. Melihat kamar bayi ia pun berpikir kalo selama ini mereka sudah bersama. Taegyong sudah menjelaskan kalo mereka baru bertemu beberapa hari yang lalu. Dan kamar bayi itu ia buat saat ia pindah. Ibu nggak percaya dan malah bilang kalo ini adalah terakhir kalinya Taegyong memanggilnya ibu. Hubungan mereka berakhir. 


Meski begitu Taegyong berusaha untuk tetap kuat. Saat Yeondoo kembali, ia berusaha seolah nggak terjadi apa-apa. Yeondoo memeluknya karena tahu kalo ibu tadi datang. Taegyong mengaku nggak papa karena hal itu pasti terjadi. 









Sejin ingat apa yang dikatakan ibunya Taegyong saat mengatur kencan butanya. Ia lalu menemui ayah dan Chunmyung lalu menyampaikan apa yang ibu lakukan. Ia merasa nggak bisa lagi bekerja sama ibu dan minta dipindahkan ke departemen keuangan. 


Saat sarapan paman bertanya kemana ibu dan Dongwuk tadi. Ibu memberitahu kalo mereka ke Pyongchang-dong untuk nyuruh ibunya Taegyong agar membuat Taegyong dan Yeondoo putus. Mereka harus berpisah sebelum ayah kandungnya terungkap. Ibu jadi nggak nafsu makan dan ke kamar. Dongwuk juga nggak selera makan. 


Paman mau menunjukkan fotonya Haneul ke Sookyum tapi ia maunya lihat Haneulnya langsung. Mereka mau ke tempatnya Taegyong secara diam-diam tanpa sepengetahuan Dongwuk dan ibu tapi malah ketahuan. Akhirnya mereka ke sana sama Dongwuk juga. Sookyum sangat senang bisa ketemu lagi sama bibinya. Ia sampai menangis. Dan saat melihat Haneul ia merasa gemas. 


Selagi mereka melihat Haneul, Dongwuk mengajak Taegyong bicara menanyakan apa yang akan dilakukannya ke depannya. Gegara cinta mereka keluarga mereka jadi hancur. Taegyong memberitahu kalo ia akan mendaftarkan pernikahannya dengan Yeondoo dan mengadopsi Haneul. Yeondoo keluar dengan yang lain. Mereka memuji rencananya tersebut. Tapi yang harus ia lakukan lebih dulu adalah meyakinkan ibu. Paman dan Dongwuk juga bersedia untuk membantunya. 



Junha kesal dengar Yeondoo mau membesarkan bayinya sama Taegyong. Sejin datang dan memberitahu kalo ia minta dipindahkan ke departemen keuangan. Ia muak dengan keluarga Gong dan mau menghancurkan mereka. Junha juga cerita tentang Taegyong yang mau membesarkan anaknya. Ia bahkan menamai anaknya. Sejin menyarankan agar sekalian aja Junha bilang ke mereka kalo ia lah ayah yang sebenarnya. 










Keluarga Gong sarapan tanpa ibu. Mereka membicarakan ibunya Yeondoo yang datang kemarin hingga hubungan Yeondoo dan Taegyong. Ibu keluar dari kamar dan ikut sarapan. Ia bilang ke semua kalo Taegyong bukan anaknya lagi. Dan siapapun yang berhubungan dengannya nggak akan ia anggap sebagai keluarga. 


Ih panjang umur, Taegyong dan Yeondoo datang dambil gendong Haneul. Mereka ingin menjelaskan pada keluarga. Ibu nggak mau dengar dan mau pergi tapi ditahan sama ayah dan nenek. Seenggaknya ibu harus mendengarkan mereka dulu. Nenek lalu nyuruh ayah, ibu, Taegyong dan Yeondoo untuk ke kamarnya. Di sana nenek menyerahkan semua keputusan ke ibu karena Taegyong adalah anaknya ibu. Nenek juga minta pengertiannya Yeondoo secara ia juga seorang ibu. Belum juga ngomong apa-apa, Junha datang. Semuanya keluar menemuinya karena ada yang mau dibicarakannya. 


Wajah Yeondoo pucat saat Junha mengatakan kalo Haneul adalah bayinya. Ibu marah dan mengonfirmasikannya ke Yeondoo dan langsung dibenarkan. Taegyong juga marah banget. Ia menarik Junha keluar. Lah Junha malah tertawa sampai membuat Taegyong ingin memukulnya. Junha malah menantang Taegyong untuk memukulnya. Ia akan menuntutnya sehingga ia dipenjara dan ia akan pergi dengan Yeondoo dan bayinya. Dan begitu kebenaran itu terungkap, reputasi perusahaan dan klinik akan hancur. Chunmyung dan Hyunwu menyudahi dan nyuruh Junha untuk pergi. 


Di dalam ibu bilang ke Yeondoo kalo ia nggak mau lihat Yeondoo lagi. Yeondoo berusaha untuk menjelaskan ke ibu tapi ibu sama sekali nggak mau dengar dan masuk ke kamar. Keluarga yang lain juga nggak bisa menerima apa yang Yeondoo katakan dan meninggalkannya. 


Yeondoo keluar. Taegyong juga ditinggalkan sama kakak-kakaknya. Ia menggenggam tangan Yeondoo dan mengajaknya pergi dari sana. Di kamar ibu hampir aja pingsan. Sementara itu nenek membicarakan Yeondoo dan Taegyong bersama dengan Soojung dan Hyunwu. 




Di perjalanan pulang keduanya membicarakan kejadian tadi. Yeondoo merasa kalo ia tampak sangat buruk di keluarganya Taegyong. Taegyong mengatakan kalo mereka akan menanggungnya  bersama. Selanjutnya mereka akan menemui ibunya Yeondoo. Tapi karena Haneul mungkin lelah, Yeondoo ingin mereka menundanya sampai besok. 



Di rumah paman, Dongwuk dan Sookyum menahan ibu yang mau ke sekolah karena Yeondoo dan Taegyong akan datang. Paman ditelpon Yeondoo dan dikasih tahu kalo ia nggak bisa datang hari ini. Ibu lalu ditelpon sama nenek dan dikasih tahu kalo ayah dari bayinya Yeondoo adalah Junha. Ibu bicara lebh lanjutnya di kamarnya. Ia juga ngasih tahu nenek kalo Junha mengancamnya agar membuat Yeondoo dan Taegyong putus. Nenek makin heran, gimana bisa Yeondoo suka dengan pria kayak Junha. Ibu juga jadi menyesal sudah mengikuti apa yang Junha katakan. 


Di sekolah teman-temannya ibu menelponnya tapi nggak dijawab. Pak Jang lalu dapat pesan dari ibu kalo ibu kalo ia nggak berangkat hari ini karena masalah keluarga muncul. 



Sampai di kantor ayah dan Chunmyung nanya ke Sejin tentang Junha yang adalah ayah dari bayinya Yeondoo. Sejin membenarkan dan mengatakan kalo karena itulah mereka putus. Setelah mereka masuk, Sejin menelpon Junha dan mengeluhkan apa yang dilakukan. Junha malah senang lihat mereka tampak kebingungan. Itu juga akan menguntungkan untuk Sejin. Habis itu Junha ditelpon sama ibunya Yeondoo yang lagi marah banget. 


Mereka bicara di sebuah kafe. Ibu marah karena Junha nggak bisa menepati janjinya. Junha balik menyalahkan ibu yang nggak bisa memisahkan Yeondoo dan Taegyong. Ia lalu nyuruh ibu untuk membujuk Yeondoo agar mau pergi ke Amerika bersama dengan bayi mereka. Ibu langsung menolak. Junha memperingatkan setelah ia membongkar kebenarannya, keluarga Taegyong juga nggak akan mau menerima Yeondoo. 



Paman ditelpon Hee yang meminta maaf pada paman tapi paman nggak mau bicara dengannya dan menutup telponnya. Ia lalu datang ke rumah sakit dan menemui Hee yang sedang telponan dengan Hongjun. Hee sudah memberitahu Hongjun kalo ia ada di rumah sakit. Paman menduga kalo Hee mendekati Yeondoo karena tahu kalo Yeondoo adalah keponakannya. Hee membantah dan menjelaskan yang terjadi tapi paman nggak percaya. Hee sampai menangis. Hongjun datang dan mengusir paman karena sudah membuat ibunya menangis. 


Soojung mendongeng di rumah sakit. Chunmyung juga ikut mendengarkan. Soojung melihat kalo Hongjun nggak datang untuk mendengakan ceritanya. Saat mau pulang mereka bertemu dengan Hongjun, Hongjun. Soojung memberikan bukunya agar Hongjun bisa membacanya sendiri. 




Ibunya Yeondoo nangis di kamar menyesali tindakannya. Pak Jang mengirim pesan menanyakan keadaannya tapi ia nggak menjawab. Ibu datang menemui pak Jang karena pak Jang yang minta. Mereka lalu bicara di taman. Sementara itu ibunya Sejin mengajak Sejin ke temat ayahnya. Ibunya ingin membujuk ayah agar mau kembali. Sejin melihat ayahnya berjalan sama ibunya Yeondoo dan mengikutinya. 


Ibu menceritakan yang terjadi pada Yeondoo. Ibu nggak tahu harus gimana. Pak Jang menepuk pundak ibu dan menyemangatinya. Sejin yang melihat mereka sepertinya salah paham. Ia menemui ayahnya setelah berpisah dengan ibunya Yeondoo. Ia mengeluhkan apa yang ayah lakukan padanya padahal dia adalah ibunya Yeondoo, orang yang sudah menghancurkan pernikahannya. 







Taegyong dan Yeondoo nggak bisa tidur. Mereka lalu menyadari kalo seharusnya Haneul minum susu jam segini. Taegyong melihat kalo Haneul masih bangun. Dan saat diperiksa ternyata ia demam. Keduanya segera membawanya ke rumah sakit. Dalam perjalanan Yeondoo merasa kalo itu salahnya. Ia membawanya berkeliling dan bahkan membawanya ke rumah sakit. Taegyong menenangkan sambil berusaha menelpon temannya yang seorang dokter anak. Ia menjelaskan kondisi Haneul melalui telpon. 


Sesampainya di sana Haneul langsung diperiksa. Ia juga menjalani tes influenza. Ibu menelpon Taegyong. Setelahnya ternyata Haneul hanya demam biasa. Dokter juga meresepkan obat. Yeondoo merasa lega. Ia yang kelelahan sampai mengalami mimisan. Ia keluar lebih dulu sementara Taegyong bicara dengan dokter. 


Di luar Yeondoo bertemu dengan ibu. Ia nangis karena berpikir sesuatu terjadi pada Haneul. Ibu memeluknya dan menyadarkannya kalo ia seorang ibu sekarang. Taegyong keluar dan melihat kalo Yeondoo sudah berbaikan dengan ibunya. 


Mereka lalu bicara bersama. Ibu menggendong Haneul sembari memperhatikan wajahnya. Ibu lalu memberikan Haneul pada Taegyong karena ia mau bicara dengan Yeondoo. Ia mengajak Yeondoo merawat Haneul berdua saja. Mereka akan pergi dan bersembunyi dari Junha. Yeondoo nggak mau. Mau apapun yang terjadi ia akan tetap bersama dengan Taegyong. Ia nggak mau meninggalkannya lagi. Ibu mengerti dan berpikir kalo memang begitulah seharusnya. 




Ibu kembali nggak ikut sarapan. Ayah bilang ia keluar pagi-pagi sekali. 


Taegyong pamit ke Yeondoo dan Haneul karena mau berangkat kerja. Setelahnya Yeondoo ditelpon sama ibu. Ia menemuinya di bawah. Ibu mengajaknya pergi. Yeondoo mengaku nggak bisa lama karena Haneul habis demam semalam. Yeondoo masih nggak tahu kemana ibu akan membawanya sampai mereka ketemu sama Junha. Ibu meminta Yeondoo untuk memberikan bayinya ke Junha maka ia akan menerima hubungannya dengan Taegyong. Yeondoo syok. 



Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊