Postingan Terbaru

Senin, 11 September 2023

Sinopsis The Real Has Come Episode 37

All content from KBS2










Ringkas drama sebelumnya


Taegyong ngasih kesempatan ke Yeondoo untuk meninggalkannya tapi Yeondoo memutuskan untuk tinggal. Ia nggak akan meninggalkannya lagi. Sementara itu Junha menerobos masuk ke rumah keluarga Yeondoo untuk mencari Yeondoo dan bayinya. Keduanya nggak ada di sana. Ia diseret keluar sama paman dan Dongwuk. Di luar ia menunjukkan sepatu bayi dan mengatakan kalo Yeondoo ada di Ilcheon. Ia ke sana tapi Yeondoo nggak ada. 


Paman yang sudah tahu nggak begitu terkejut. Dongwuk bilang ke ibu kalo paman tahu kalo Yeondoo ada di Ilcheon dan merahasiakannya dari mereka. Hal itu membuat ibu dan Dongwuk jadi kecewa sama paman. 


Yeondoo dan Taegyong bersama-sama memberi makan Haneul. Paman menelponnya. Dan ternyata ada Dongwuk dan Sookyum juga. Setelah mendengar kalo ia ada di Seoul, paman hanya memastikan kalo ia baik-baik saja. Yeondoo minta paman ke rumah sakit Universitas Hanguk besok dan menemuinya di sana. Taegyong keluar dan melihat Yeondoo yang sedang telponan. 


Setelahnya paman menunjukkan foto Haneul ke Dongwuk tapi ia nggak mau melihatnya. Sookyum ingin melihatnya tapi nggak diijinin sama ayahnya. Paman juga mengirimkan fotonya Haneul ke ibu. Ibu yang tadinya marah jadi tersenyum lihat wajah Haneul yang lucu. 


Di rumahnya Junha memperhatikan sepatu Haneul yang mungil. Ia merasa gemas dan akan membelikan apapun untuk Haneul. 







Taegyong menyiapkan makanan untuk Yeondoo. Yeondoo menyesali apa yang dilakukannya. Ia pikir semua masalah akan selesai kalo ia menghilang tapi ia malah membuat semuanya terluka. Apalagi Taegyong. Untuk selanjutnya ia akan menemui keluarganya dan memohon pengampunan. Ia juga akan mengenalkan Haneul. Setelahnya ia juga akan menemui keluarga Taegyong. Taegyong menanyakan apa yang akan Yeondoo lakukan pada Junha? Yeondoo akan menyelesaikannya secara hukum dan meminta Taegyong untuk membantunya. Taegyong menenangkan kalo mereka pasti bisa menyelesaikannya. 


Selanjutnya mereka melihat Haneul yang masih belum tidur. Taegyong merasa takjub pada Haneul. Melihat mata, mulut dan hidung yang sekecil itu. Untuk malam ini Taegyong nyuruh Yeondoo untuk tidur sama Haneul. Besok ia akan menyiapkan tempat tidur Haneul di dekat mereka. 


Ternyata semalaman Taegyong tidur di sofa. Yeondoo bangun dan memperhatikan wajahnya. Ia merasa bahagia bisa ketemu lagi sama Taegyong. Mendadak Taegyong membuka matanya dan bilang kalo ia juga. Mereka memindahkan tempat tidur Haneul di kamar sehingga mereka bisa tidur bersama. Ia merasa nggak sabar bisa dekat dengan Haneul. Hari ini Taegyong bebas di pagi hari dan akan mengantar Yeondoo menemui paman. Yeondoo berterima kasih karena Taegyong nggak menyerah padanya. 






Sejin datang ke rumah untuk menjemput ayah. Selagi menunggu ayah bersiap, ia menemui nenek dan meminta nomornya Yeondoo. Ia melihat nenek sama Yeondoo sebelumnya di rumah sakit. Dan saat nenek nggak mau ngasih tahu dengan alasan kalo ia nggak tahu, Sejin mengancam akan memberitahu ibu. 


Nenek keluar untuk mengawasi Sejin. Ia nggak jadi bicara dengan ibu karena kata ayah ibu sedang nggak enak badan dan mau istirahat. 


Sampai di kantor Sejin ditelpon sama Junha yang menanyakan nomornya Yeondoo. Sejin memberitahu kalo ia nggak mendapatkannya. Junha juga akan ke rumah sakit lagi hari ini. Gimanapun caranya ia akan menemukan bayinya. Ia ingin tahu seperti apa rupa bayinya.


Paman mau menemui Yeondoo dan mengajak ibu untuk ikut tapi ibu nggak mau. Katanya ia nggak punya anak perempuan. Paman kesal dan akan menemui Yeondoo sendiri. Sementara itu Yeondoo dan Taegyong sudah di rumah sakit. Taegyong menggendong Haneul dan nyuruh Yeondoo untuk pergi sementara ia akan menjaga Haneul. 






Yeondoo menemui Hee dan menduga kalo Hee lah yang sudah memberitahu Taegyong tentang perasaannya. Ia berterima kasih dan memberitahu kalo mereka kembali bersama. Hee senang dengarnya. Kalo ia nggak sakit mereka bisa merayakannya. Paman menelpon Yeondoo dan menanyakan kamar rawatnya. Ternyata di belakangnya ada ibu. Ia kehilangan paman dan mau menelponnya tapi nggak jadi. Setelahnya ia malah ketemu sama Taegyong yang menggendong Haneul. Ia mau menjelaskannya ke ibu tapi ibu memotong dan memastikan kalo itu adalah anaknya Yeondoo. Secara Taegyong masih belum punya anak. Merasa nggak bisa mengelak lagi akhirnya Taegyong membenarkan. 


Hee panik saat Yeondoo bilang kalo yang maumenemuinya adalah pamannya. Ia ingin berterima kasih pada Hee karena sudah membantu Yeondoo selama ini. Ia sampai sembunyi di balik selimut saat paman datang. Yeondoo menarik selimutnya dan membuat suasana jadi nggak enak saat paman melihatnya. Paman dan Hee sama-sama nggak bilang apa-apa. Ia mengajak Yeondoo untuk bicara di luar. 





Junha tiba di rumah sakit saat Taegyong bicara sama ibunya Yeondoo. Ibu mengonfirmasi kalo Yeondoo tinggal dengannya dan Taegyong membenarkan. Ibu minta Taegyong untuk memberikan Haneul padanya biar ibu bicara dengan Yeondoo nanti tapi Taegyong nggak mau memberikannya. Ia akan membesarkan Haneul seperti anaknya sendiri. 


Ternyata Junha melihat mereka. Ia kesal dengan pernyataan Taegyong yang akan membesarkan anaknya. Mendadak Haneul nangis. Taegyong langsung bangkit dan menenangkannya. Ia yang tadinya mau menghampiri Taegyong mengurungkan niatnya dan pergi. 


Ibu meremehkan apa yang Taegyong katakan. Dikira keluarganya akan menerimanya? Taegyong sendiri lebih memilih putus hubungan dengan ibunya ketimbang harus berpisah sama Yeondoo dan Haneul. Ibu menyudahi. Ia akan berpura-pura nggak bicara dengannya dan pergi. 





Paman jadi murung setelah melihat Hee tapi ia nggak memberitahukannya pada Yeondoo. Ia mengajak Yeondoo untuk pulang tapi Yeondoo menolak. Ia nggak bisa meninggalkan Taegyong lagi. Lah ada ibu. Ia menghampiri Yeondoo dan mau memukulnya tapi ditahan sama Taegyong. Ibu menegaskan kalo Yeondoo bukan anaknya lalu pergi meninggalkan Yeondoo. Paman mengejar ibu. Ibu berpikir kalo paman tahu kalo mereka bersama. Paman membantah. Tapi menurutnya itu yang terbaik. Haneul sudah lahir dan itu nggak bisa dikembalikan lagi. Lebih baik ia bersama Taegyong dari pada Junha. Ibu juga tahu gimana sopanya Taegyong. Suka apa enggak, ibu adalah neneknya Haneul. 


Junha memanggil ibu setelah paman pergi dan mengajaknya bicara. 







Taegyong, Yeondoo dan Haneul dalam perjalanan pulang. Taegyong sudah menyiapkan kursi mobil untuk Haneul saat ia menyiapkan kamar bayi. Ia percaya kalo Yeondoo akan kembali padanya. Yeondoo memikirkan ibunya yang pasti kaget dengan keadaan mereka. Taegyong berpesan agar Yeondoo jangan menyerah lagi. Yeondoo menjanjikan kalo ia akan menjadi kuat untuk Taegyong, Haneul dan ibunya. 


Junha mengonfirmasi apa yang ibu katakan kalo ia nggak menyetujui Yeondoo kembali pada Taegyong. Ia lalu menelpon ayahnya Taegyong untuk mengintimidasi ibu. Ia nyuruh ibu untuk membuat Taegyong dan Yeondoo putus dan mengembalikan bayinya padanya. Bayangkan kalo keluarga Taegyong tahu kalo mereka kembali bersama dan ia adalah ayah dari bayinya Yeondoo. Mereka tentu nggak akan tinggal diam dan bisa melakukan apapun pada Yeondoo. 


Dongwuk dan Sookyum menunggu paman pulang. Mereka langsung mendekat saat paman datang dan menanyakan yang terjadi. Paman malah marah dan nyuruh Sookyum untuk syuting. Paman lalu duduk sambil memikirkan Hee. 




Yumyung masih kesal pada Dongwuk terkait yang terakhir kali. Makanya ia nggak menjawab telponnya. Tapi saat Sookyum yang nelpon, ia langsung menjawabnya dan turun untuk menjemputnya. Ternyata ada Dongwuk juga di sana tapi Yumyung mengabaikannya. Ia lalu pergi ke kafe sebelah dan membeli kopi dan jus semangka untuk Sookyum. 


Sajangnimnya, Songyi langsung ke belakang saat melihat Dongwuk. Dongwuk menggunakan kopi itu untuk meminta maaf pada Yumyung. Ia menulis pesan di gelasnya. Hasilnya Yumyung tersenyum saat membacanya. Karyawan kafe cerita yang dilakukan Dongwuk tadi pada sajangnimnya. Setelahnya Songyi membuka dompetnya dan melihat gambar USG. Ada nama Dongwuk di sana. 






Jimyung dan Chunmyung sedang rapat di ruangannya ayah. Usai rapat mereka menanyakan hubungan Sejin dengan Junha. Kemarin Junha menelponnya. Sejin memberitahu kalo mereka sudah putus. Setelah ia kembali ke mejanya ia ditelpon sama ibunya dan diajakin makan. Sejin awalnya menolak tapi ia tetap datang. Ternyata ibu mengatur kencan buta untuknya. Sejin yang nggak mau kencan buta meninggalkan pasangannya begitu saja. 


Sampai rumah Sejin marah-marah pada ibunya karena mengatur kencan buta untuknya sedang ia sendiri nggak tertarik dengan pernikahan. Ibunya Taegyong lalu menelpon membicarakan kencan butanya. Ternyata ibunya Taegyong lah yang mengatur kencan butanya. Sejin makin marah. Ia menemui ibunya Taegyong dan mengeluhkan apa yang dilakukannya. Ibu melakukannya karena ingin Sejin melupakan Taegyong. Sejin merasa kalo ibu sudah kayak nenek. Mereka memanggilnya datang saat butuh dan mengusirnya saat nggak butuh. Makin marah ia lalu memberitahu kalo nenek menemui Yeondoo. 


Setelah Sejin pergi, ibu lalu ke kamar nenek. Ia menanyakan kalo nenek menemui Yeondoo di belakangnya. Nenek ikutan marah dan membenarkan kalo mereka bertemu. Ibu marah karena nenek nggak memberitahunya. Lah kenapa nenek harus memberitahunya? Ibu menduga kalo nenek mau mendekatkannya dengan Taegyong dan membuat hidupnya berantakan. Marah ibu merasa nggak bisa lagi hidup sama nenek. Setelah ibu pergi, nenek merasa sakit dan hampir pingsan karena darah tinggi. 






Soojung lalu menelpon Chunmyung yang sedang ada di toko bersama ayah dan Jimyung dan memberitahu kalo ibu bertengkar dengan nenek hingga membuat nenek hampir pingsan. Mereka lalu pulang bersama dengan Yumyung. Soojung menjelaskan yang terjadi pada mereka. Ibu nyuruh ayah untuk milih mau tinggal dengannya atau nenek. Ia nggak bisa lagi hidup sama nenek. 


Hyunwu dan Soojung berusaha menenangkan nenek di kamarnya. Dari nenek mereka tahu kalo Taegyong juga bersama dengan Yeondoo. Hyunwu berpikir kalo karena itulah Taegyong menelponnya dan menanyakan cara merawat bayi. Nenek minta mereka untuk merahasiakannya agar ibu nggak semakin marah. 


Yumyung melihat pesan Dongwuk di gelas yang mengajaknya berkencan sebelum ia bekerja. Mereka lalu telponan membicarakan kakak masing-masing tanpa menyadari kalo mereka adalah besanan. 




Junha di rumahnya mengingat apa yang dilihatnya di rumah sakit tadi. Sejin datang dan mengambil minumannya. Ia menceritakan yang dilakukan ibunya Taegyong padanya. Junha lalu memberitahu apa yang dilihatnya tadi. Ia lalu minta alamatnya Taegyong. Ia akan mengambil bayinya dan membawanya ke rumahnya. Ia akan merawatnya sepanjang hari. 


Pak Jang melihat nilai ibu Yeondoo yang terus turun. Paman nelpon dan mengajaknya minum. Ia lalu ke restoran dan menemui paman di sana. Paman menunjukkan fotonya Haneul dan memberitahu kalo Yeondoo kembali bersama Taegyong. Ia minta pak Jang untuk kembali ke rumah. Saat ada pak Jang kakaknya bisa tertawa. Pak Jang mengaku nggak bisa dan merasa nyaman dengan tempat tinggalnya sekarang. 







Ibu memikirkan perkataan Junha semalaman. Ia membangunkan Dongwuk dan mengajaknya ke rumahnya Taegyong. Di sana Taegyong baru bangun dan Yeondoo masih tidur. Ibu masuk bersama Dongwuk dan mencari Haneul. Yeondoo sampai terbangun. Ia dan Taegyong berusaha mencegah tapi mereka tetap membawa Haneul dan Yeondoo. Taegyong hanya bisa terdiam menyaksikan. 


Sampai di luar Yeondoo memohon pada ibu agar membiarkannya bersama dengan Taegyong. Ia sudah berjanji padanya nggak akan meninggalkannya. Ibu lalu minta Yeondoo untuk memberikan Haneul padanya. Yeondoo mengeluhkan yang ibu lakukan padanya. Saat ia hamil ibu menyuruhnya untuk melakukan aborsi dan sekarang ibu ingin mengambil Haneul darinya. Apa ibu ingin melihatnya mati. 


Ibu juga bingung mau apa lagi. Yeondoo memohon agar ibu membiarkannya. Ibu hanya diam. Yeondoo mengambil Haneul dari Dongwuk lalu kembali pada Taegyong. Taegyong masih di kamar bayi dan menangis. Yeondoo menghampirinya. Ia menenangkan kalo ia nggak akan pernah meninggalkanya lagi. Taegyong lalu mendekat dan memeluknya. 


Setelahnya mereka malah kedatangan Junha. 





Ibu nyuruh Dongwuk untuk pulang sementara ia mau pergi ke suatu tempat. Ternyata ibu datang ke keluarga Gong dan menemui ibunya Taegyong. Ia memberitahu kalo anak-anak mereka kembali bersama. Ia akan menangani putrinya dan minta ibunya Taegyong untuk menangani putranya. Gimanapun juga mereka harus bisa memisahkan keduanya. 


Ringkas drama selanjutnya

Chingu, silakan berkomentar sesuai konten dengan kata-kata yang sopan dan jangan spam, ya😊😊😊